Results 1 to 12 of 12

Thread: - SBY Ikut Soroti Tasripin, Bocah 12 Tahun jadi Buruh Tani -

  1. #1
    Barista lily's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Location
    a place called home
    Posts
    12,753

    - SBY Ikut Soroti Tasripin, Bocah 12 Tahun jadi Buruh Tani -




    Kisah Tasripin, bocah 12 tahun di Banyumas yang rela menjadi buruh tani untuk menghidupi tiga adiknya ternyata juga menggugah hati Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dalam twitternya @SBYudhoyono, Presiden mengungkapkan keprihatinannya pada Tasripin sejak Kamis (18/4) kemarin.

    "Saya akan segera mengutus Staf Khusus saya bekerja sama dengan Gubernur Jawa Tengah untuk mengatasi persoalan hidup Tasripin," kata SBY di twitter.

    Kisah Tasripin memang menggugah publik belakangan ini. Ia menjadi kepala rumah tangga merawat tiga adiknya Dandi, 7; Riyanti, 6; dan Daryo, 4. Ayahnya Kuswito dan kakak tertuanya Nartim pergi ke merantau ke Kalimantan. Sementara, ibunya Sutinah tewas tertimbun batu longsor saat mencari pasir di sungai, setahun lalu.

    Kakak beradik ini tinggal sebatang kara di sebuah rumah ukuran 56 meter di Grumbul Pesawahan, Desa Gununglurah, Kecamatan Cilongok, Banyumas.

    Terkadang Tasripin dibantu pamannya Ali yang rumahnya berdekatan dengannya. Setiap bulan ayah Tasripin hanya mampu mengirim uang Rp 300 ribu atau Rp 500 ribu untuk menghidupi empat anaknya. Tasripin sendiri tidak bisa bersekolah lagi.

    Ia berhenti sejak kelas 3 SD. Ia putus sekolah karena terbentur biaya dan lebih senang merawat adik-adiknya. Jika uang yang dikirim kelebihan, Tasripin pakai untuk jajan adiknya. Selain menjadi buruh tani Tasripin juga kerja serabutan lainnya, termasuk mencarikan kayu bakar di hutan. Untuk berkomunikasi dengan ayahnya selama ini, Tasripin meminjam telepon milik tetangga.

    SBY menyatakan Tasripin terlalu kecil untuk memikul beban dan tanggungjawab sebesar itu. Apalagi, ia masih harus bekerja sebagai buruh tani.

    "Secara moral saya dan kita semua harus membantunya," kata Presiden lagi dalam tweetnya

    SBY juga mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0701 dan masyarakat Banyumas yang telah membantu membedah rumah Tasripin. Rumah itu dipugar agar terang dan sirkulasinya lebih sehat.

    Selain itu juga dibuatkan toilet dan memperbaiki dapur miliknya. Setelah diberitakan banyak media massa, Tasripin dan adiknya akhirnya banyak mendapatkan bantuan. SBY berharap masyarakat dapat meneladani contoh membantu sesama seperti yang dilakukan warga pada Tasripin.


    sumber : http://www.jpnn.com/read/2013/04/19/...di-Buruh-Tani-
    - I'm such a very lucky woman and have a very lucky life -

  2. #2
    pelanggan setia Alethia's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Posts
    4,059
    God bless you Taspirin...
    Jangan kamu bilang dirimu kaya, bila tetanggamu memakan bangkai kucingnya.
    -Rendra

  3. #3
    pelanggan sejati Urzu 7's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Posts
    7,940
    Beruntung tasripin kesorot,karena masih banyak tasripin lainnya yang luput..

  4. #4
    Barista lily's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Location
    a place called home
    Posts
    12,753
    iya , banyak banget yang nasibnya sama ato mungkin lebi buruk dari keadaan Tasripin.
    - I'm such a very lucky woman and have a very lucky life -

  5. #5
    pelanggan setia spears's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    6,733
    alhamdulillah banyak yang membantu

    ---------- Post Merged at 03:57 PM ----------

    Semoga Tasripin dan adik2nya bisa kembali bersekolah dengan byknya bantuan tsb.

    Jangan lupa ya Tas...ingat.se-ko-lah

    love came down and rescue me, i am yours, i am forever yours

  6. #6
    pelanggan sejati Urzu 7's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Posts
    7,940
    Mindset taspirin..
    Enakan kerja dapet duit. sekolah ga dapet duit

  7. #7
    Barista lily's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Location
    a place called home
    Posts
    12,753
    iya kadang emang ada yang begitu...

    tapi semisal ditanya , anak - anak ga mampu pasti jawab pengen sekolah. pasti pengen kayak anak lain yang sekolah.

    semoga banyak anak yang ga mampu bisa dipantau oleh pemerintah... kacian.
    - I'm such a very lucky woman and have a very lucky life -

  8. #8
    pelanggan tetap purba's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    1,672
    Presiden tahu bahwa banyak orang yg gak mampu, seperti Tasripin, di Indonesia. Karena itu sejak dulu dia ogah menaikkan harga BBM. Kalo harga BBM naik, jumlah orang miskin di Indonesia akan bertambah banyak. Dengan begitu ranking Indonesia di mata dunia jadi turun. Presiden pun malu. Orang Indonesia gengsinya tinggi, selalu ingin terlihat sebagai orang sukses.


  9. #9
    pelanggan setia serendipity's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    4,769
    bagus, bukan sekedar wacana aja. Karna kampung itu jelas miskin, lebih baik dibangun sekolah dan fasilitas lainnya

  10. #10
    pelanggan setia spears's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    6,733
    Iya semoga infrastruktur2 yg mmemungkinkan anak2 di desa tersebut untuk sekolah segera dibikin. Kasian ya sekolah jalan kaki 3 kilo. God bless you Tasripin..
    Semoga Kesampaian deh cita2 nya buat jadi guru..

    love came down and rescue me, i am yours, i am forever yours

  11. #11
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,355
    salut tasripinn, itulah yg namanya keluarga
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  12. #12
    Barista lily's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Location
    a place called home
    Posts
    12,753
    dulu di Trans TV ada acara "Kejamnya Dunia" , isinya tentang realita kehidupan orang dewasa maupun anak ga mampu ato cacat...

    duh kasian banget...

    harusnya semisal pemerintah memperhatikan , mereka harus lebi banyak nonton acara begitu , supaya mereka tau banyak orang ga mampu dan bener - bener butuh pertolongan.
    - I'm such a very lucky woman and have a very lucky life -

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •