Page 1 of 5 123 ... LastLast
Results 1 to 20 of 93

Thread: - Nasi Bungkus -

  1. #1
    Barista lily's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Location
    a place called home
    Posts
    12,753

    - Nasi Bungkus -

    saya suka banget makan nasi bungkus yang beli di warung deket rumah ato di motor yang parkir di pinggir jalan.

    entah itu nasi bungkus kertas coklat ato nasi bungkus daun pisang. daripada nasi kotak.

    seminggu ini , udah 4 kali , saya beli nasi bungkus di warung pojok , deket rumah.

    disana biasa yang makan tukang bangunan ato satpam perumahan. jadi biasa yang beliin Mbak saya.

    harganya murah , cuma 6000 - 7000 , tergantung lauk yang dipilih.

    pertama kali , saya dibeliin Mbak isinya nasi , tahu , tempe , ama ayam goreng disiram kuah kari , ama sambel merah. enak dan murah ! 6000 doang.

    kedua kali , dibeliin di warung sebelahnya , isinya nasi , daging kecap , tahu , tempe , telor mata sapi disiram kuah kari. harganya 7000.

    menurut saya , not bad , soalnya nasinya panas dan banyak , trus rasanya juga lumayan kok , masi masuk dalam hitungan enak.

    cuma kayanya minyak yang dipake goreng , itu kayanya bekas. entah bekas goreng ikan ato goreng jajanan pasar. soalnya pas gigit telor mata sapi , berasanya kayak

    ---------- Post Merged at 04:52 PM ----------

    gigit ikan. kayak bau ikan goreng gitu. tapi ga gitu mengganggu sih buat saya. cuma abis gitu , batuk saya makin parah kayanya.

    kalo di rumah baru , tiap anter O ke sekolah , saya suka beli nasi campur. agak mahal sih. 16000.

    isinya nasi , empal goreng , cah buncis wortel , telor rebus separoh , kuah kari , serundeng , sambel merah.

    enak sih , cuma kenapa mahal ? soalnya dia tempatnya di depot , dan rame , banyak yang beli.

    ada juga nasi campur , yang jual pake mobil gitu. harganya 13000. namanya nasi Bu Wijaya. enak dan isinya banyak. dijamin kenyang.

    semua yang saya tulis di atas , itu nasi bungkus kertas coklat.

    ada juga nasi bungkus daun pisang. saya jarang beli sih , tapi saya juga suka penampilan nasi yang dibungkus daun pisang.

    semisal makan di Soto Madura Gubeng , saya juga prefer nasi yang dibungkus daun pisang , daripada yang langsung disajikan di piring.

    rasanya beda aja kalo makan nasi bungkus , apalagi yang murah dan enak

  2. #2
    ★★★★★ itsreza's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    10,216
    memang daun pisang yang dipakai dicuci dulu?
    jika dicuci dulu daun pisang yang dipakai layu

  3. #3
    Barista lily's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Location
    a place called home
    Posts
    12,753
    ow jadi ga dicuci ?

    paling udah dibersihin dulu...

    soalnya dulu di rumah saya , ada kan pohon pisang , itu sering but bungkus nagasari (jajan yang isi pisang) trus dikukus.
    - I'm such a very lucky woman and have a very lucky life -

  4. #4
    pelanggan setia Alethia's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Posts
    4,059
    Quote Originally Posted by itsreza View Post
    memang daun pisang yang dipakai dicuci dulu?
    jika dicuci dulu daun pisang yang dipakai layu
    klo dicuci dulu, ntr telor2 ciceknya pada luntur..ga enak lagi donk
    Jangan kamu bilang dirimu kaya, bila tetanggamu memakan bangkai kucingnya.
    -Rendra

  5. #5
    ★★★★★ itsreza's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    10,216
    cicak ga bertelur di pohon pisang, paling mungkin
    ada sarang laba-laba, ulat, atau belatung.

  6. #6
    Barista kupo's Avatar
    Join Date
    Dec 2012
    Location
    Jog Ja karta
    Posts
    3,849
    Udah Mulai muncul tanda2 akan berubah jadi thread horor..

    -----------------------------
    sent from my android HD2

  7. #7
    pelanggan setia Alethia's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Posts
    4,059
    siapa bilang? cicak itu bisa nempel dimana aja, emang cowo aja yang bisa nebar benih sembarangan? cicek juga. hidup cicekkk
    Jangan kamu bilang dirimu kaya, bila tetanggamu memakan bangkai kucingnya.
    -Rendra

  8. #8
    pelanggan setia Ronggolawe's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    5,135
    ya, kan daun pisang sebelum dipake dilap dulu...
    pake kain buat ngelap keringat

  9. #9
    pelanggan setia Alethia's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Posts
    4,059
    asin2 gimanaaaa gitu rasanya...manteb..
    Jangan kamu bilang dirimu kaya, bila tetanggamu memakan bangkai kucingnya.
    -Rendra

  10. #10
    Barista lily's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Location
    a place called home
    Posts
    12,753
    Quote Originally Posted by Ronggolawe View Post
    ya, kan daun pisang sebelum dipake dilap dulu...
    pake kain buat ngelap keringat
    heh ? hoek
    - I'm such a very lucky woman and have a very lucky life -

  11. #11
    ★★★★★ itsreza's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    10,216
    di warung langganan om ronggo pakai lap kain bekas keringat?
    di tempat lain umumnya pakai lap buat bekas bersihin meja

  12. #12
    Barista lily's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Location
    a place called home
    Posts
    12,753
    wuakakakaka... boong ah reza...

    biasanya saya liat dibersihin pake celana dalem yang jual kok

    ga ada yang pernah makan nasi bungkus ya ? cerita dong , yang enak dimana , berapa bla bla bla...

  13. #13
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,366
    hebat juga ya dari nasi bungkus bisa nyambung ke cicak laba-laba belatung sampe keringet celana dalam segala

    gak bakalan saya beli nasi bungkus lagi
    CURE SUNSHINE WA KAKKOSUGIRU.

  14. #14
    pelanggan setia serendipity's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    4,769
    kalo nasi uduk yang dibungkus daun pisang namanya nasi bungkus juga?

    Gw lebih suka nasi bungkus daun pisang, ada wanginya.

    Pernah sih makan nasi bungkus kertas coklat, biasanya isi nasi ayam gulai, sayur nangka, sayur singkong. Ya itu doank yg enak

    ---------- Post Merged at 07:35 PM ----------

    Quote Originally Posted by itsreza View Post
    di warung langganan om ronggo pakai lap kain bekas keringat?
    di tempat lain umumnya pakai lap buat bekas bersihin meja
    haduh ini kocak pisan euy

  15. #15
    kadang celdam tuh jadi bumbu penyedap loohh..dicampur ke kuah ntah kuah gulai,sop,bakso,soto. buat panglaris.

  16. #16
    pelanggan setia Alethia's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Posts
    4,059
    apalagi celdam yang udah side A side B
    wkwkwkwkkw
    Jangan kamu bilang dirimu kaya, bila tetanggamu memakan bangkai kucingnya.
    -Rendra

  17. #17
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,910
    Nasi padang tuh kalo dibungkus enak banget. MUngkin karena kuahnya sudah nyerap ke nasi. Maknyos deh.
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  18. #18
    Barista lily's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Location
    a place called home
    Posts
    12,753
    Quote Originally Posted by Yuki View Post
    hebat juga ya dari nasi bungkus bisa nyambung ke cicak laba-laba belatung sampe keringet celana dalam segala

    gak bakalan saya beli nasi bungkus lagi
    ayo cerita , biasanya makan nasi bungkus kayak gimana ?
    - I'm such a very lucky woman and have a very lucky life -

  19. #19
    ★★★★★ itsreza's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    10,216
    Quote Originally Posted by cherryerichan View Post
    kadang celdam tuh jadi bumbu penyedap loohh..dicampur ke kuah ntah kuah gulai,sop,bakso,soto. buat panglaris.
    iya, ada yang bilang, paling enak pakai yang ga pernah dicuci, warnanya udah coklat pekat
    nah 'sari pati' itu konon salah satu bumbu rahasia yang membuat nasi bungkus terasa lebih enak
    dibanding masakan rumah

  20. #20
    pelanggan setia serendipity's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    4,769
    reza udah pernah buat nasih bungkus pake celdam yang coklat pekat?

Page 1 of 5 123 ... LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •