Page 41 of 42 FirstFirst ... 3139404142 LastLast
Results 801 to 820 of 835

Thread: diary hidup sehat

  1. #801
    pelanggan setia Kilat's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    2,203
    akhirnya berat badan turun lagi *hasil perjuangan keras dan lama*
    mau bikin signature baru tapi kehilangan teksnya

  2. #802
    pelanggan tetap hundreddaya's Avatar
    Join Date
    Feb 2013
    Posts
    1,501
    Ini om [MENTION=152]itsreza[/MENTION] kmn?

    Onepunch-Man

  3. #803
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,926
    reja kayaknya belom balik ke sini kalo belom sixpack

    tekad: 3 minutes energizing yoga every morning.
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  4. #804
    pelanggan setia Kilat's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    2,203
    latihan punggung sehari 2 kali.
    10 menit saja.
    mudah-mudahan bermanfaat ..
    mau bikin signature baru tapi kehilangan teksnya

  5. #805
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    15,398
    Ikutan ah...

    Tinggi badan: 171cm
    Berat badan: 78kg
    BMI (body mass index): 26,7 (overweight)
    Target berat badan: 70kg

    Program:
    Lagi ngurangin gorengan
    Gak makan malam, kecuali senin&kamis
    Puasa senin&kamis
    Banyakin jalan kaki

    Mo liat progress ke depannya kayak apa
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  6. #806
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    15,398
    Update:

    Tinggi badan = 171 cm
    Berat badan = 75 kg
    BMI = 25,6
    Target BB = 70 kg

    Realisasi program:
    Berat banget ngurangin gorengan
    Masih lanjut gak makan malamnya, kecuali kalo sesekali aja kalo ada keadaan tertentu yang harus makan malam
    Puasa masih lanjut
    Jalan kaki masih lanjut

    Tambahan program:
    Mau bikin program jalan kaki abis sholat subuh, idenya Nurfa sih sebenernya. Cuma gak yakin gitu bisa disiplin
    Mau ngurangin nasi, minyak, garam, gula, tepung. Caranya? Perbanyak makanan rebusan. Ini juga mudah-mudahan bisa terlaksana dan konsisten
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  7. #807
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,926
    Nah ini nih, beberapa waktu yang lalu BB melonjak karena dinas luar dan ga jaga makan. Ya gimana, kalo di hotel acaranya, godaan terlalu besar.

    Sekarang tiap pagi senam 10 menitan minimal, ngurangi karbo, banyakin asupan sayur dan buah. Lumayan bisa turun setengah kilo seminggu. Tapi ada aja godaan iman, kaya tiba-tiba ada yang pesan pisgor madu di kantor. Hmm...semoga tidak tergoda hingga BB ideal lagi.
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  8. #808
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,092
    Sudah 2,5 bulan ini bertahan tidak gofood. Lebih memilih beli sayur dan buah tambahan.
    Sekalipun makan siang dan malam dapat dari katering yg menu ala rumahan. Jadilah tetap bertahan untuk makan makanan rumahan.
    Apalagi sekarang jarang tugas luar kantor, kalau pun ngider hanya sekitaran sini saja.
    Sayuran mengurangi ditumis, jadi hanya direbus. Tp paling enak sayur direbus bentarrr banget lalu ditiriskan, dikasi kecap asin ama minyak wijen. duh itu asin dan berminyak lagi

  9. #809
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    15,398
    BB masih kisaran 74-75kg. Gitu aja terus sampe Son Go Kou ketemu Naruto

    Tambahan program:
    Mau bikin program jalan kaki abis sholat subuh, idenya Nurfa sih sebenernya. Cuma gak yakin gitu bisa disiplin
    Mau ngurangin nasi, minyak, garam, gula, tepung. Caranya? Perbanyak makanan rebusan. Ini juga mudah-mudahan bisa terlaksana dan konsisten
    Sama sekali tidak terlaksana

    Ok sekarang lagi giatin minum teh hijau atau teh tanpa gula. Ngurangin gula
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  10. #810
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    15,398
    Minum teh hijau gak berlanjut, ngurangin gula juga enggak. WFH tambah menggendud. Nembus 78 kg. Sama sekali gak olah raga. Ya Allah Gusti
    BUBAR GRAKKK
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  11. #811
    pelanggan setia mbok jamu's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    3,417
    Belakangan kesehatan mbok juga menurun. Kehilangan gairah bekerja, kehilangan motivasi, di perusahaan sekarang sepertinya madesu banget. I feel so old these days. Duitnya lumayan tapi karena gaji itu buat mbok hanya bonus, jadi sama sekali ndak semangat lagi ke kantor. Badan jadi lemes, ndak enak banget.
    "The two most important days in your life are the day you are born and the day you find out why." - Mark Twain

  12. #812
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    15,398
    Quote Originally Posted by mbok jamu View Post
    Belakangan kesehatan mbok juga menurun. Kehilangan gairah bekerja, kehilangan motivasi, di perusahaan sekarang sepertinya madesu banget. I feel so old these days. Duitnya lumayan tapi karena gaji itu buat mbok hanya bonus, jadi sama sekali ndak semangat lagi ke kantor. Badan jadi lemes, ndak enak banget.
    Mungkin ada baiknya mulai memikirkan kesehatan jasmani dan terutama rohanimu mbok. Kamu butuh sesuatu yang membuatmu senang dan kembali bersemangat. Apa ya? menggiatkan hobimu mungkin? atau liburan piknik
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  13. #813
    pelanggan setia mbok jamu's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    3,417
    Piknik ya. Inginnya sih pulang ke tanah air tapi takutnya ntar ndak mau balik lagi, kasiyan pakmbok. Mulai kuliah lagi, distance learning, baru kemaren ujian semester 1. Lumayan ada sedikit tantangan.

    Mau olah raga lagi malah musim thunderstorm, hujan badai. Kalau rohani apa ya? Ikut pengajian? Pernah berteman dgn ibuk-ibuk pengajian, eh malah ngomongin santet, ilmu hitam, susuk, dsb.
    "The two most important days in your life are the day you are born and the day you find out why." - Mark Twain

  14. #814
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    15,398
    Iya kalo di sini, udah mulai masuk musim hujan. Mau olah raga juga males, mager. Padahal sih alasan aja emang dasarnya males, gak ada niat dan tekad yang kuat buat olah raga
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  15. #815
    pelanggan setia Bi4rain's Avatar
    Join Date
    Jun 2012
    Location
    Neverland
    Posts
    2,539
    tidak suka alpukat, meski tau banyak manfaatnya utk kesehatan. akhir akhir ini berhasil kreasi agar bisa masuk ke tubuh. Dibikin sandwich paling pas. kasih roti, alpukatnya, selada, keju, daging/sosis, bumbu kayak basil/oregano kering. klo ga malas, rotinya di toast dulu pake butter. not bad. klo kalian ga suka alpukat bisa coba ini.
    A kid at heart

  16. #816
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,092
    Quote Originally Posted by noodles maniac View Post
    Minum teh hijau gak berlanjut, ngurangin gula juga enggak. WFH tambah menggendud. Nembus 78 kg. Sama sekali gak olah raga. Ya Allah Gusti
    BUBAR GRAKKK
    ^
    ^
    Apalagi pas menu 10 harian sejak Sept akhir yaaa... menggendootzzzzzz hahahaha

    Awal Desember lalu sering goreng pakai minyak untuk lauk,
    lalu tersadar pinggang yang sudah bisa dicubit makin gede cubitannya
    akhirnya beli juga tuw gadget kitchen tools..
    dan sudah kepakai 2 mingguan ini, sempat takjub.
    porsi makan sebenarnya sama saja, hanya saja cara masaknya yang dibuat berbeda.
    akhirnya cubitannya di pinggang bisa mengecil.

  17. #817
    Ternyata ada juga thread ini ya. Lumayan untuk mencatat progress program menurunkan berat badan yang sudah terlalu over.

    STATS:
    175 cm
    113 kg

    BMI: 36.9 (Obese with unhealthy waist)

    Target: di tanggal 16 Desember 2021, berat badan saya sudah harus mencapai 85-87 kg. Kalau tidak, ada denda yang harus saya bayarkan ke istri.

    Langkah yang sampai sekarang diambil (tapi pastinya bolong-bolong):
    1. Diet puasa alias intermittent fasting dengan pola 16:8. Puasa 16 jam (20.01 - 12.00 esok hari), jam makan 8 jam (12.01 - 20.00)
    2. 10,000 langkah per hari
    3. Sepeda statis 30 menit per hari.

    Nomor 1 gak pernah bolong, karena tergolong mudah. Ini bentuk pembatasan makan yang paling masuk buat saya ketimbang memilih menu makanan. Tapi tentunya saya berupaya membatasi gorengan dan makanan cepat saji.

    Nomor 2 sering bolong, karena masalah waktu. Jendela saya untuk bisa mengejar 10,000 langkah per hari biasanya terbatas di pagi atau sore ketika mengantar dan menjemput istri. Saya bisa berjalan sekitar 30 menit di kantornya. Tapi problem ketika hujan dan harus ada rapat daring di pagi/sore. Rencananya saya mau beli treadmill supaya bisa jalan di rumah tanpa harus meninggalkan rumah (sayangnya budget terbatas).

    Nomor 3 sering bolong juga karena rapat tak berujung, ditambah posisi sepeda statis yang saat ini harus digeser karena renovasi rumah (estimasi baru beres februari/maret).

    Tiga hal ini saya kejar sampai bulan Maret. Mulai April-Juni, saya akan menambah cardio (angkat beban atau rowing), serta mengubah diet puasa menjadi 12:6.

    Juli-September melakukan April-Juni ditambah renang 1x/minggu.

    Oktober-Desember melakukan Juli-September ditambah lari 1x/minggu.

    Semoga bisa kekejar 85-88 kg sampai 16 Desember.

    Boleh dilihat di sini: https://trello.com/b/JMMg82G9/fitness-plan-2021

  18. #818
    senin nanti kayanya bakal update timbangan dan tengah tahun bagus juga untuk nulis parameter sehat yang standar ya (gula darah, tekanan darah, kolesterol).

    by the way, sampai umur 35 ini saya belum pernah sekalipun melakukan medical check up. sebenernya perlu atau cukup dengan pemeriksaan kesehatan standar tadi, ya?

  19. #819
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    15,398
    Quote Originally Posted by etca View Post
    ^
    ^
    Apalagi pas menu 10 harian sejak Sept akhir yaaa... menggendootzzzzzz hahahaha
    All Hail Australian Cow

    Ya Allah aku menggendud sampe 83kg. di rumah aja bikin aku banyak makan, banyak tidur, jarang jalan kaki. Mau nurunin lagi ah BB nya. Mo giatin lagi puasa senin kamisnya, gak makan malam, kurangin nasi, dan banyakin jalan (syukurlah ada bumil buat temen jalan kaki)

    Mudah-mudahan ngaruh
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  20. #820
    Quote Originally Posted by noodles maniac View Post
    All Hail Australian Cow

    Ya Allah aku menggendud sampe 83kg. di rumah aja bikin aku banyak makan, banyak tidur, jarang jalan kaki. Mau nurunin lagi ah BB nya. Mo giatin lagi puasa senin kamisnya, gak makan malam, kurangin nasi, dan banyakin jalan (syukurlah ada bumil buat temen jalan kaki)

    Mudah-mudahan ngaruh
    eh nimbrung soal menggendud. sebenarnya sejak kantor mulai kerja dari rumah karena Covid di bulan Maret 2020, saya sempat menyentuh angka 120 kg di bulan April. Kaget karena gak kemana-mana, minim aktivitas fisik (biasanya jalan dari stasiun MRT Fatmawati sampai kantor), dan banyak ngemil.

    Pas nyoba diet puasa alias intermittent fasting sejak Mei, berat badan stabil di 110-113 sampai sekarang. ternyata menjaga jendela jam untuk makan itu sangat berpengaruh buat saya.

    - - - Updated - - -

    oh ya, nambah dari post sebelumnya, saya juga sedang menargetkan bisa minum air 4 liter per hari.

    tapi repotnya urusan ke toilet. kalau sepenuhnya kerja dari rumah sih oke ya. tapi karena masih ada beberapa rapat di luar, terkadang harus menahan buar air kecil pas sedang mengemudi.

Page 41 of 42 FirstFirst ... 3139404142 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •