Page 4 of 20 FirstFirst ... 2345614 ... LastLast
Results 61 to 80 of 395

Thread: Doodle of the Day

  1. #61
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,366
    maksudnya kai kai di kuping itu apa ya?
    CURE SUNSHINE WA KAKKOSUGIRU.

  2. #62
    pelanggan setia bradon heat's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    ~Yooniverse~ xD
    Posts
    5,057


    450th of St. Basil's Cathedral
    BEYOND GENIUS !!!!!!!!


  3. #63
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,093
    bangunan aslinya..



  4. #64
    pelanggan setia bradon heat's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    ~Yooniverse~ xD
    Posts
    5,057
    ^^^^ pertama kali liat kirain mesjid
    BEYOND GENIUS !!!!!!!!


  5. #65
    pelanggan setia et dah's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    Land Between Solar Systems
    Posts
    3,911
    eh awalnya emang mesjid kan..

  6. #66
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,093
    Quote Originally Posted by et dah View Post
    eh awalnya emang mesjid kan..
    kayaknya bukan.. deh, awalnya emang kapel *cmiiw

    btw gilaaaa arsitekturnya ampe dibutakan matanya,
    supaya ga bisa bangun lagi bangunan yang lebih indah..

    -----------------------------------------------------------

    sumber

    Pasti tidak ada yang menyangka bahwa di dalam keindahan St.Basil tersimpan cerita kejam dari seorang Ivan the Terrible yang berkuasa pada abad ke-15. Arsitek yang merancang St.Basil, Postnik Yakovlev sengaja dibutakan atas perintah Ivan untuk mencegah dia membangun katedral yang lebih indah.

    Sembilan kapel yang disatukan menjadi katedral antara tahun 1555 dan 1561, memang dibangun untuk memperingati keberhasilan Ivan melawan Tartar Mongolia pada 1 Oktober 1552 dalam pengepungan kota Kazan. Kemudian, pada tahun 1588 Tsar Fedor Ivanovich menambahkan sebuah kapel di sisi timur di atas kuburan Basil yang Diberkati (Yurodivy Vassily Blazhenny), seorang Santo Ortodoks Rusia yang kemudian dijadikan sebagai nama katedral ini.

    Konsep awal katedral ini adalah sebuah kumpulan kapel, masing-masing dipersembahkan kepada setiap santo yang hari pestanya jatuh pada saat Tsar menang dalam suatu pertempuran. Namun pembangunan sebuah menara tunggal mempersatukan ruang-ruang ini menjadi satu katedral. Masing-masing kubah awalnya didirikan dengan keunikan berdasarkan simbol keyakinan untuk memberikan gambaran tentang Jerusalem Baru, yakni Kerajaan Surga yang dilukiskan di Kitab Wahyu.

    Konon, keindahan bangunan inipun sampai pernah menggoda hati Napoleon Bonaparte, pimpinan tertinggi Perancis (1769-1821) yang mempunyai peran besar dalam sejarah Eropa. Hanya keterbatasan teknologi-lah yang mengurungkan niat besar Napoleon untuk memindahkan katedral ini ke Paris. Gagal dengan ambisinya itu, Napoleon pun memerintahkan penghancuran St. Basil dengan menggunakan mesiu. Tapi lagi-lagi kehendak itu tak tercapai, karena tiba-tiba turun hujan lebat.

    Menambah keindahan katedral, di pelataran depan St.Basil berdiri patung perunggu yang menggambarkan Dmitry Pozharsky dan Kuzma Minin. Mereka adalah dua tokoh yang mengumpulkan pasukan relawan Rusia dalam menghadapi serangan Polandia pada Masa Kesusahan di akhir abad ke-17 dan awal abad ke-18. Patung ini mulanya dibangun di pusat Lapangan Merah, namun pemerintah Soviet merasa patung itu menghalangi parade dan kemudian dipindahkan ke depan Katedral pada 1936.

    Sayang, waktu yang minim tak memungkinkan kami untuk masuk dan menikmatin interior bangunan yang sampai saat ini masih dibarengi dengan spekulasi bahwa unsur-unsur tertentu dari monumen-monumen Timur Lenk di Samarkand, atau unsur dari masjid Qolsharif di Kazan kental terasa pada katedral ini. Mungkin hal itu benar, karena bentuk kubah-kubahnya pun memang lebih mirip masjid daripada sebuah gereja. Tapi hal itu tetap menjadi spekulasi karena sampai saat ini pun bentuk asli masjid Qolsharif di Kazan tak pernah diketahui.

  7. #67
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,093
    dalemannya st basil, detailnya keren euy?!!








  8. #68
    Quote Originally Posted by et dah View Post
    eh awalnya emang mesjid kan..
    bukan Mesjid Etty. cuman pas terinspirasi ma arsitektur2 mongol yg berkubah (negara2 spt Kazakhstan,, dll kan dulu bagian dr UniSovyet)
    you can also find me here

  9. #69
    pelanggan setia et dah's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    Land Between Solar Systems
    Posts
    3,911
    mongol apa turki

  10. #70
    bangsa mongol kan ada dimana-mana. mulai dr china (dan negara mongolia), kawasan asia tengah (unisovyet) sampai asia barat (turki)
    you can also find me here

  11. #71
    pelanggan setia bradon heat's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    ~Yooniverse~ xD
    Posts
    5,057
    buset ampe segitu di butakan matanya
    BEYOND GENIUS !!!!!!!!


  12. #72
    pelanggan tetap king lampas's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Location
    my kingdom
    Posts
    1,328
    ^ iya sadis bgt ya.. kasian si arsiteknya ud seneng2 dpt orderan eh abis itu dibutakan

  13. #73
    pelanggan setia bradon heat's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    ~Yooniverse~ xD
    Posts
    5,057
    apa mau dikata yg berkuasa yg bertindak
    BEYOND GENIUS !!!!!!!!


  14. #74
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,366
    lho, yg taj mahal aja setelah dibangun sang arsitek sama seluruh kuli bangunannya aja langsung diperintahkan untuk dibunuh
    CURE SUNSHINE WA KAKKOSUGIRU.

  15. #75
    pelanggan setia bradon heat's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    ~Yooniverse~ xD
    Posts
    5,057
    Gregor Mendel 189th birth day ...



    ini nih bapak genetika yang paling terkenal ada lah hukum mendel nya

    persilangan dihibrida ..

    BEYOND GENIUS !!!!!!!!


  16. #76
    aduh jadi ingen jaman SMA. parental... letal.. alel
    you can also find me here

  17. #77
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,315
    sampe hari ini gw masih gak mudheng mengenai teori tsb

  18. #78
    pelanggan setia bradon heat's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    ~Yooniverse~ xD
    Posts
    5,057
    Quote Originally Posted by E = mc˛ View Post
    aduh jadi ingen jaman SMA. parental... letal.. alel
    heterezigot, homozigot, genotif , fenotif etc.
    BEYOND GENIUS !!!!!!!!


  19. #79
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,366
    itu gambar apaan sih, pete ya?
    CURE SUNSHINE WA KAKKOSUGIRU.

  20. #80
    ^ kacang kapri. di beberapa buku disebut juga kacang polong
    you can also find me here

Page 4 of 20 FirstFirst ... 2345614 ... LastLast

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •