Page 3 of 20 FirstFirst 1234513 ... LastLast
Results 41 to 60 of 395

Thread: Doodle of the Day

  1. #41
    pelanggan setia bradon heat's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    ~Yooniverse~ xD
    Posts
    5,057
    Hari ini goolgle nya TOTAL LUNAR ECLIPSE ....
    BEYOND GENIUS !!!!!!!!


  2. #42
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,366
    kok bisa jadi warna orange gitu, emang kepantulan sinar apaan ya?
    CURE SUNSHINE WA KAKKOSUGIRU.

  3. #43
    pelanggan setia kandalf's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    6,049
    Sebenarnya kalau dilihat mata telanjang, warnanya sih hitam agak abu-abu. Tetapi kalau difoto pakai kecepatan biasa kan, yang ada hasilnya hitam doang.

    Makanya, pas penuh, difoto dengan kecepatan rendah, jadi terlihat obyek bulannya. Nah, waktu difoto dengan kecepatan rendah itu, hasilnya, walau gak ada cahaya matahari menerpa bulan, tetapi ada cahaya dari bumi (gak terlihat oleh mata) yang sampai ke bulan.

    Aku juga ada foto yang iseng dengan bukaan rana sampai 8 detik. Warnanya juga kemerahan begitu di sisi yang ditutupi bayangan sementara yang tidak ditutupi, jadi putih cerah.
    Kalau yang gak ada warna merah, itu diambil dengan kecepatan di bawah 1/50 detik.

  4. #44
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,315
    semalem gw liat bulannya biasa aja

  5. #45
    ^ liatnya jam berapa? kan gerhananya dini hari
    you can also find me here

  6. #46
    opera's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    http://www.opera.com/
    Posts
    4,852
    tadi pagi liat dimetro, yang di moscow kok bisa bentuknya 1/4 ya.. bukan sabit

  7. #47
    pelanggan setia kandalf's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    6,049
    Karena Moscow berada di daerah penumbra, bukan daerah umbra. Indonesia berada di daerah umbra.

  8. #48
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,315
    Quote Originally Posted by E = mc˛ View Post
    ^ liatnya jam berapa? kan gerhananya dini hari
    sekitar jam 10an
    dini hari ud moloorrr

  9. #49
    Gerhana Total, Bulan Akan Berwarna Merah Darah



    TEMPO Interaktif, Victoria - Bayangan bumi akan menutupi permukaan bulan mulai pukul 01.23 WIB lepas tengah malam nanti, menandai dimulainya gerhana bulan total. Saat tertutup sempurna, bulan diperkirakan berwarna merah darah.

    "Saya bertaruh bulan berubah warna menjadi merah. Merah darah," ujar Perry Vlahos dari Astronomical Society of Victoria, Australia. "Tak akan menyesal bangun lebih awal."

    Peristiwa perubahan warna bulan purnama semula putih terang menjadi merah darah terjadi mulai pukul 02.22 WIB dan bertahan selama 100 menit berikutnya. Saat itu, seluruh piringan bulan masuk ke dalam umbra bumi.

    Seandainya bumi tidak memiliki atmosfer, bulan benar-benar lenyap dari pandangan. Namun lapisan udara setebal 400 kilometer yang menyelimuti bumi berubah menjadi penghambur cahaya matahari yang berseberangan dengan bulan. Hamburan cahaya ini mendarat di permukaan bulan, tampak berwarna merah dari bumi.

    Ahli astronomi dari Canberra, Paul Floyd, mendukung prediksi bulan akan berwarna merah darah. Menurut dia, gerhana bulan total biasanya berwarna jingga atau kemerahan karena atmosfer Bumi bertindak seperti sebuah lensa lemah yang membawa cahaya dari matahari ke dalam bayangan. Namun, tahun ini gerhana ada kemungkinan lebih merah daripada biasanya karena ada abu yang dilepaskan ke atmosfer Bumi dari letusan gunung api di Cile dan Islandia.

    "Gerhana ini berpotensi akan sangat merah, tak sekadar jingga, tapi kita tak akan tahu sampai itu terjadi," kata Floyd.

    Ahli astronomi dari Lembaga Penelitian Antariksa Nasional (LAPAN) Thomas Djamaluddin mengemukakan pendapat senada. Menurut dia, bulan melintas hampir di tengah bayangan gelap bulan sehingga sangat mungkin berwarna merah. Namun ia mengingatkan gerhana bulan total selalu penuh kejutan sehingga prediksi bulan berwarna merah darah harus dibuktikan dengan melihat langsung dengan mata telanjang.

    HERALDSUN | ANTON WILLIAM
    you can also find me here

  10. #50
    pelanggan setia kandalf's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    6,049
    Terimakasih koreksinya, mBah Rumus.
    Kemarin memang aku gak sampai benar-benar tertutup. Cuma udah tinggal dikit banget tetapi abis itu awan tebal. Jadi kupikir, sudahlah.. masuk kamar aja.
    Karena sampai tinggal dikit banget itu belum memerah, jadi asumsiku, dengan mata telanjang aja juga akan tetap gelap.

    Tetapi waktu iseng kuperpanjang durasi bukaan lensa, bagian yang gelap-gelap itu memang berwarna kejinggan. Jadi kukira efeknya hanya tertangkap di kamera. Ternyata aku salah.

    I stand corrected.

  11. #51
    pelanggan setia bradon heat's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    ~Yooniverse~ xD
    Posts
    5,057
    di kota saya sekitar pukul set 3 bulan sudah menunjukan perubahan warna menjadi orange ...
    sayang cuma sebentar karena cuaca berawan
    BEYOND GENIUS !!!!!!!!


  12. #52
    ^ di Bandung juga. berawan

    ujung2nya mantengin channel livestreaming di yutupnya
    you can also find me here

  13. #53
    pelanggan setia bradon heat's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    ~Yooniverse~ xD
    Posts
    5,057
    Quote Originally Posted by E = mc˛ View Post
    ^ di Bandung juga. berawan

    ujung2nya mantengin channel livestreaming di yutupnya
    wahahahahahaha...

    senasibbbbb
    BEYOND GENIUS !!!!!!!!


  14. #54
    pelanggan setia bradon heat's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    ~Yooniverse~ xD
    Posts
    5,057


    Winter Solstice, first day of the winter ..
    BEYOND GENIUS !!!!!!!!


  15. #55
    pelanggan sejati ndugu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    7,673
    eh, bradon di hemisfera selatan?
    di hemisfera utara, google doodle hari ini summer solstice loh gambarnya


  16. #56
    Quote Originally Posted by bradon heat View Post


    Winter Solstice, first day of the winter ..
    kok bernuansa anime jepang yak? negera2 belahan bumi selatan kan harusnya gak demikian
    you can also find me here

  17. #57
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,092
    kok jadi cupu bin culun gitu yak gambarnya ?

  18. #58
    dah gituh gak ada animasi bergeraknya...
    you can also find me here

  19. #59
    pelanggan sejati ndugu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    7,673
    itu temanya hasil karya seniman takashi murakami

    http://en.wikipedia.org/wiki/Takashi_Murakami

    saya sempat liat sekilas pameran / exhibit beberapa karyanya bbrp taon yang lalu.. sangat kontemporari jepang.. ya kaya doodlenya itu deh

  20. #60
    pelanggan tetap king lampas's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Location
    my kingdom
    Posts
    1,328
    lucu jg gambarnya

Page 3 of 20 FirstFirst 1234513 ... LastLast

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •