Page 2 of 3 FirstFirst 123 LastLast
Results 21 to 40 of 60

Thread: Perbedaan antara dulu dan sekarang

  1. #21
    Barista kupo's Avatar
    Join Date
    Dec 2012
    Location
    Jog Ja karta
    Posts
    3,847
    tapi kalau mau dilihat lebih jauh, jamannya emang udah beda, jaman dulu orang tua cuma ayah yg bekerja. ibu dirumah dan bisa menemani anak bermain, kalau jaman sekarang semua bekerja anak harus main sendiri.

    juga kalau jaman dulu anak SD berangkat sekolah sendiri naik sepeda masih ga papa, kalau jaman sekarang kan pasti orang tuanya kepikiran.. takut ketabrak, diculik de el el...
    akibatnya kesempatan anak bersosialisai dengan teman makin berkurang. mau main layangan atau main kasti, juga susah cari lapangan buat main.. semua ga seperti dulu lagi...

    i miss the good old times ...

  2. #22
    pelanggan setia Ronggolawe's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    5,134
    bergantung tempatnya...
    Di lingkungan gw, anak-anak main dilapangan
    sembari berlarian juga masih banyak

  3. #23
    Barista lily's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Location
    a place called home
    Posts
    12,752
    Di perumahan saya , ada tempat bermain , ada mainan jungkat - jungkit ama komidi putar.

    Pas O masi baby pernah saya ajak maen disana , beuh... Pas pulang , tangan kaki saya bentol semua digigitin nyamuk. Sejak itu , ga pernah saya ajak O kesana.

    Ada Swan Lake juga , tapi lumayan jauh , kalo jalan kaki bisa 10 menit. Makanya mikir juga sih kalo mo kesana.

    Saya hampir ga pernah kasi O keluar rumah , kecuali ama saya dan naek mobil. Bukan karena overprotective. Tapi karena banyak kendaraan lewat.

    Dan kadang kendaraan itu pada ga tau diri. Udah tau perumahan , ngebut nyetirnya.

    Pernah ada case anjing tewas berdarah - darah dilindas.

    Pernah juga ada case anjing diculik.

    Dari situ aja udah menunjukkan bahwa ga aman berkeliaran di area perumahan. Walopun security yang bertugas banyak. Kalo udah kejadian , mo bilang apa.
    - I'm such a very lucky woman and have a very lucky life -

  4. #24
    pelanggan setia opi77's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    3,601
    daripada orang tua berpikir macam2 kalo anaknya pada keluar rumah makanya di beliin ipad,ipod,nintendo,ps dkk...makin jarang mereka keluar rumah tapi aman buat para orang tuanya..jadi gak deg2an..hehehehe

  5. #25
    Barista kupo's Avatar
    Join Date
    Dec 2012
    Location
    Jog Ja karta
    Posts
    3,847
    Quote Originally Posted by lily View Post
    Dari situ aja udah menunjukkan bahwa ga aman berkeliaran di area perumahan. Walopun security yang bertugas banyak. Kalo udah kejadian , mo bilang apa.
    Quote Originally Posted by opi77 View Post
    daripada orang tua berpikir macam2 kalo anaknya pada keluar rumah makanya di beliin ipad,ipod,nintendo,ps dkk...makin jarang mereka keluar rumah tapi aman buat para orang tuanya..jadi gak deg2an..hehehehe
    betul... itu yg aku maksud, jaman dulu kendaraan ga sebanyak sekarang, orang dulu juga naik kendaraannya ga se "buas" orang sekarang... belum lagi kalau mikir soal penculikan... tidak bisa disalahkan kalau orang tua jaman sekarang lebih memilih untuk mengamankan anak dalam rumah ...

    jamannya emang udah berbeda..

  6. #26
    pelanggan setia Ronggolawe's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    5,134
    kekeke...
    baru digigit nyamuk sudah kapok?
    emangnya di perumahan ngga ada gerakan
    bersih-bersih sarang nyamuk?

    wajar saja anak-anaknya makin jauh dari ke
    hidupan luar rumah, kalau orang tuanya sen
    diri malas berkorban untuk anak-anaknya...

    sayang banget tuh, iklan susu yang temanya
    anak-anak bermain bebas bertualan di luar ru
    mah, hanya tinggal iklan tanpa implementasi

    ---------- Post Merged at 12:16 PM ----------


  7. #27
    Barista AsLan's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    9,288
    anak jaman dulu: gw baru pergi kemping ke gunung

    anak jaman sekarang: gw baru pergi perang, bunuh penjahat, tembak2an, petualangan dll... tapi di geme komputer

  8. #28
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    14,990
    Pas musim hujan begini dengerin jeritan keceriaan anak-anak tetangga maen ujan-ujanan didampingi teriakan emak-emak mereka agar lekas pulang dan takut sakit itu rasanya...... ngingetin gw akan masa kecil....
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  9. #29
    pelanggan setia mbok jamu's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    3,398
    Musik dulu dan sekarang.



  10. #30
    pelanggan setia Ronggolawe's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    5,134
    benar-benar dampak negatif dari industrialisasi
    budaya

  11. #31
    tsu's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Rainbow Trout
    Posts
    5,365
    err..... efek globalisasi di kota besar

    beruntunglah saya mulai dari kecil sampe sekarang lebih banyak menghabiskan waktu di kota2 kecil, dimana sampai sekarang masih banyak ditemui anak2 bermain bola di lapangan, masih banyak anak2 mencari belut di sawah, masih banyak anak2 ke sekolah naik sepeda, dll
    walaupun di sini juga ada warnet, juga ada game online, dll

  12. #32
    pelanggan setia serendipity's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    4,769
    lagunya beyonce liriknya gitu-gitu aja ya beda banget sama lagu jaman dulu yang meaningfull.. pantes bokap gw bilang lagu jaman dulu lebih bagus

  13. #33
    Barista kupo's Avatar
    Join Date
    Dec 2012
    Location
    Jog Ja karta
    Posts
    3,847
    Menrutku juga, lagu barat jaman sekarang ga ada yg sip, bagusan yg jaman dulu.... makanya sekarang aku banyak dengerin lagu jepang.. ..

    Sent from my HD2 using Tapatalk 2
    Last edited by kupo; 24-01-2013 at 09:30 PM.

  14. #34
    pelanggan setia serendipity's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    4,769
    gw masih suka lagu barat, entah kenapa belom bisa suka ama korea atau jepang

    tapi lirik-lirik yang bagus biasanya westlife atau rascal flatts. Lagu recycle sih, tapi suka aja

  15. #35
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    14,990
    Horeee... kemaren liat ada anak maen layangan, mudah-mudahan temen-temennya ketularan dan gw bisa menikmati alay deh alias adu layangan
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  16. #36
    Barista kupo's Avatar
    Join Date
    Dec 2012
    Location
    Jog Ja karta
    Posts
    3,847
    ini ponakan ku aku ajarin maen halma.. aku pikir biar ga maen nitendo mulu...
    ternyata begitu sampe rumahnya karena ga ada yg diajak maen, dia maen halma nya di komputer..

  17. #37
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,035
    pagipagi onlen nemu di FB kota solo gambar ini sesuatu banget.


  18. #38
    pelanggan setia serendipity's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    4,769
    ^ biasanya di daerah emang masih kurang teknologi, jadi kekerabatan disana masih kuat juga *agak nyambung gak sih*

    ---------- Post Merged at 07:52 AM ----------



    jadi inget kalo jalan ama temen2 gw jadinya aneh, yang lain pada autis sendiri


  19. #39
    pelanggan setia mbok jamu's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    3,398
    Kalau mbok tidak sedih, justru merasa beruntung karena dilahirkan 40 tahun yang lalu. Bisa merasakan indahnya jadi the 70s kid.

    Lihat anak-anak sekarang, mbok justru kasihan.

  20. #40
    pelanggan setia serendipity's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    4,769







    kasian yang ultah ya

Page 2 of 3 FirstFirst 123 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •