Page 16 of 16 FirstFirst ... 6141516
Results 301 to 315 of 315

Thread: Let's talk about BANJIR di Jakarta!

  1. #301
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    15,103
    Beberapa spot yang masih banjir dari @TMCPoldaMetro


    TMC Polda Metro Jaya ‏@TMCPoldaMetro 16m

    08:08 Genagan air 30 CM di Asrama Kedaung Jakarta Barat pic.twitter.com/WIXkQU1dxn



    TMC Polda Metro Jaya ‏@TMCPoldaMetro 1h

    07:18 #Banjir 20-30 CM di TL Purikembangan arah Ciledug, sudah bisa dilalui kendaraan tetap hati2 pic.twitter.com/hP5PuFeFsN



    TMC Polda Metro Jaya ‏@TMCPoldaMetro 1h

    RT @e_r_ayu: 07:10 Genangan air 30 CM di Halte Jembatan Gantung Jl Daan mogot sudah bisa dilintasi kendaraan pic.twitter.com/RqA7CTVVi2



    TMC Polda Metro Jaya ‏@TMCPoldaMetro 1h

    RT @monika_teresa: 07:07 # Banjir 20-30 cm di dpn traffic light Gunung Sahari raya ke arah Jln KH Samanhudi. pic.twitter.com/nn8wCe7OZA



    TMC Polda Metro Jaya ‏@TMCPoldaMetro 1h

    RT @7th3:07:05 # Banjir 30 - 40 CM di Jl. Industri kendaraan bermotor yg melintas, mayoritas putar baliki. pic.twitter.com/coLcxvrY0Z
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  2. #302
    pelanggan tetap yanwok's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,015
    Pasar Baru Depan dan Belakang banjir tinggi itu pagi - siang.. Sore udah surut..

    Tapi gunung sahari (mulai Golden Truly), masih agak-agak danger, termasuk Mangga Besar dan sekitarnya. Pagi ini masih sulit untuk lewat.
    Yesterday is history, tomorrow is a mystery, but today is a gift. That is why it is called the "present".
    Don't be too concerned about what was and what will be, keep living the present.

  3. #303
    pelanggan setia serendipity's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    4,769


    arah pangeran jayakarta, dapet dari temen

    ---------- Post Merged at 08:46 AM ----------



    dekat pintu rel Rajawali Kemayoran.. dari poto temen

  4. #304
    pelanggan tetap yanwok's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,015
    ampoonnn dahhh daerah gunung sahari n kota..................

    kalau pasar baru sampe naik lagi airnya, ntr sore pulang kantor gmana
    Yesterday is history, tomorrow is a mystery, but today is a gift. That is why it is called the "present".
    Don't be too concerned about what was and what will be, keep living the present.

  5. #305
    pelanggan setia serendipity's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    4,769
    ^ berdoa aja bro supaya Bogor gak ngasih kiriman air kotor
    sekarang sih mendung ya, tadi pagi sempet ujan lumayan
    ngopi dulu deh biar gak kedinginan

  6. #306
    pelanggan tetap yanwok's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,015
    Tapi isunya bukan dari bogor, tapi dari pintu air manggarai..

    karena kalau emang dari bogor, harusnya yang lain ikutan naik, lah yang lain surut tiba-tiba mangga besar kota gunung sahari malah naik...

    Yesterday is history, tomorrow is a mystery, but today is a gift. That is why it is called the "present".
    Don't be too concerned about what was and what will be, keep living the present.

  7. #307
    pelanggan setia serendipity's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    4,769
    ^ mangga besar,kota,gunung sahari, rajawali emang langganan banjir dari kapan tau.

    kalo daerah deket Manggarai (selain daerah yg deket kali banget) kaya jl.Cirebon, Dipenegoro, Imam bonjol, Kuningan malah gak banjir.. sepertinya ini dikarenakan saluran drainasenya yang relatif bagus

  8. #308
    pelanggan setia Porcelain Doll's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    6,347
    Pasar Baru masih banjir ya
    barusan dikabarin, sekolahnya masih diliburin
    hujan lagi dari semalem

    ---------- Post Merged at 09:24 AM ----------

    Quote Originally Posted by etca View Post
    Loh Po, gw aja kemarin ke Pasar Baru bisa kok.
    Ga ada masalah. Atau mgkn beda lokasi persisnya yg di maksud ya?

    Senin sore kawan ke cirebon, yang normalnya sekitar 5 jam-an jadi 12 jam lebih.
    Soalnya muter lewat Bandung.
    Baliknya ke Jakarta kemarin, hari Rabu
    Indramayu kanan kiri kerendem air semua.
    Bahkan ada pom bensin ke kerendem separohnya.
    Ruas jalan indramayu hanya bisa dipakai satu jalur aja itupun gantian.
    kalo hujan 1-2 jam aja, ca...depan sekolah udah tergenang nyaris 10 cm, ca
    kemaren sih alasannya karena akses jalan ke sana tergenang, jadi susah mau ke sekolah
    letak sekolahnya sendiri agak ditinggiin sih, tapi depan gerbang pasti tergenang
    Popo Nest

  9. #309
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    15,103
    Berita dari twitter...

    Jokowi Naikkan Anggaran untuk Solusi Banjir dan Macet


    Sejumlah kendaraan melintasi banjir yang menggenangi Jalan Gunung Sahari Raya, Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (17/1/2014). Hujan lebat yang mengguyur Jakarta sejak pagi, membuat jalan tersebut tergenang dan diperparah sistem drainase yang kurang baik.

    JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengajukan peningkatan signifikan alokasi dana untuk mengatasi banjir dan kemacetan, dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2014 DKI Jakarta. Peningkatan anggaran sampai dua kali lipat dibandingkan tahun lau.

    "(Alokasi anggaran untuk banjir) dari Rp 2,31 triliun (pada APBD 2013) menjadi Rp 5,5 triliun," kata Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Kamis (23/1/2014). "Jumlah itu untuk normalisasi, pengerukan, pelebaran kali, pembebasan lahan bantaran, bangun rusunawa, dan pembuatan waduk baru di Jakarta."

    Normalisasi akan dilakukan di 13 sungai besar yang melintas di Jakarta dan 864 saluran mikro yang terhubung dengannya. Pembebasan lahan direncanakan dilakukan untuk semua permukiman di bantaran sungai. Pembangunan rusunawa ditargetkan mencapai 200 blok per tahun.

    Di DKI Jakarta rencananya akan ada beberapa waktu baru. Tidak semua pembangunan waduk baru itu dibiayai APBD DKI Jakarta. Seperti waduk di kawasan Cengkareng, Panti Indah Kapuk, Halim Perdanakusuma, dan Cibubur, akan dibangun melalui mekanisme corporate social responsibility (CSR) perusahaan pengembang.

    Adapun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggunakan APBD untuk menormalisasi 12 waduk yang sudah lebih dulu ada. Waduk yang akan dinormalisasi itu adalah Waduk Sunter, Waduk Bojong, Waduk Teluk Gong, Waduk Situ Lembang, dan Waduk Melati.

    Berikutnya adalah Waduk Tomang Barat, Waduk Rawa Babon, Waduk Cengkareng,Waduk Grogol, Waduk Pegangsaan II, Waduk Bujana Tirta, dan Waduk Ria-Rio. "Segala cara harus dilakukan untuk ngatasi banjir. Memang harus begitu. Kita ini mau menyelesaikan permasalahan akar," ujar Jokowi.

    Soal macet

    Lonjakan anggaran tak kalah besar juga terjadi di sektor transportasi. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menaikkan anggaran yang pada tahun lalu mendapat alokasi Rp 4,3 triliun menjadi Rp 10,8 triliun.

    Jumlah tersebut akan dipakai untuk pengadaan ribuan bus berukuran sedang dan bus untuk transjakarta sekaligus menambah koridor bus tingkat dan electronic road pricing (ERP) pada 2014.

    Khusus penambahan bus Transjakarta, melalui APBD 2013 Pemprov DKI telah menambah 310 bus. Dari jumlah itu 60 bus telah diluncurkan. Selebihnya dijadwalkan beroperasi pada Januari 2014.

    Target Jokowi, waktu kedatangan antara bus satu dengan bus yang datang berikutnya di shelter bus transjakarta, hanya sekitar lima hingga tujuh menit. Sekadar gambaran, saat ini PT Transjakarta memiliki sekitar 500 bus. Namun yang beroperasi 400-an bus saja.

    Selebihnya, bus transjakarta tersebut dalam perbaikan atau "berstatus" cadangan. Mengutip data dari Institute Transportation Development Policy (ITDP), untuk bisa memiliki waktu headway yang dimaui Jokowi, idealnya PT Transjakarta harus menambah 1.200 armada lagi.
    Setuju gak?
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  10. #310
    coba-coba Prunella's Avatar
    Join Date
    Dec 2013
    Location
    Jakarta, Indonesia
    Posts
    43
    Mau berapapun dana di gelontorkan, mindahin warga yang masih demen tinggal di bantaran kali, atau merelokasi...tetap aja tuntutannya ada-ada aja dari mereka yang udah di bantu tapi masih minta ini-itu, kadang suka kesel kalo baca koran. Mereka lebih suka minta "mentahnya aja" dan kalo habis yaudah nuntut lagi. Gitu aja muternya. Ga dikasih marah..ya protes, itu kan yang sering kejadian. Atau bilangnya tempat tinggal yang baru jauh dari ini-itu, protes...ga terima, minta yang enak...mau yang serba komplit bgt bgt bgt!

    Belajar deh dari Belanda tuh yang bagus tata kelola airnya.
    Selama masih banyak orang yang ga peduli..masih buang sampah sembarangan, masih tetap ada pihak-pihak yang lebih mentingin bisnis yang gerus lahan serapan air, dll, wassalam.

    nambahin lagi

    memperbaiki hal yang udah rusak ga mudah, makan waktu.
    Last edited by Prunella; 05-02-2014 at 03:47 AM.

  11. #311
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    15,103
    Quote Originally Posted by Prunella
    memperbaiki hal yang udah rusak ga mudah, makan waktu.
    ...dan mereka minta Jokowi-Ahok benerin banjir di Jakarta dalam periode 5 tahun. Great
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  12. #312
    pelanggan tetap yanwok's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,015
    Masalah banjir dah keliatan suksesnya, sekarang tinggal masalah tampungan air...... Karena di beberapa titik keliatan sekali bahwa sebenarnya aliran air lancar (pagi banjir - sore surut).....

    Nunggu cap go meh....................... Air pasang
    Yesterday is history, tomorrow is a mystery, but today is a gift. That is why it is called the "present".
    Don't be too concerned about what was and what will be, keep living the present.

  13. #313
    pelanggan tetap hundreddaya's Avatar
    Join Date
    Feb 2013
    Posts
    1,501
    Quote Originally Posted by Prunella View Post
    Mau berapapun dana di gelontorkan, mindahin warga yang masih demen tinggal di bantaran kali, atau merelokasi...tetap aja tuntutannya ada-ada aja dari mereka yang udah di bantu tapi masih minta ini-itu, kadang suka kesel kalo baca koran. Mereka lebih suka minta "mentahnya aja" dan kalo habis yaudah nuntut lagi. Gitu aja muternya. Ga dikasih marah..ya protes, itu kan yang sering kejadian. Atau bilangnya tempat tinggal yang baru jauh dari ini-itu, protes...ga terima, minta yang enak...mau yang serba komplit bgt bgt bgt!
    Karena mereka itu gak tau diri, tinggal di tanah pemerintah gak bayar tanah pula malah mereka yg protes, meski akhirnya tetap di gusur, proof? Di Ria rio kemaren


    Quote Originally Posted by yanwok View Post
    Masalah banjir dah keliatan suksesnya, sekarang tinggal masalah tampungan air...... Karena di beberapa titik keliatan sekali bahwa sebenarnya aliran air lancar (pagi banjir - sore surut).....

    Nunggu cap go meh....................... Air pasang
    Surut kalo ada sungai ato selokan di sisi jalan, sekarang air yg di atas tanah pun susah surutnya karena aliran air dalam tanah mati akibat terlalu banyak paku bumi,

    Sekarang ngandelin gorong" ato biopori spy cepat surut

    Onepunch-Man

  14. #314
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    15,103
    Beberapa hari ini udah gak hujan deras yang berlama-lama, apa musim hujan udah mulai pergi?
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  15. #315
    coba-coba
    Join Date
    Jan 2014
    Posts
    45
    pagi ini ujannya gak berenti2...bakalan banjir lagi nich...

Page 16 of 16 FirstFirst ... 6141516

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •