Page 1 of 4 123 ... LastLast
Results 1 to 20 of 71

Thread: Joged Polisi

  1. #1
    Barista AsLan's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    9,288

    Joged Polisi






    VIVAnews - Teka-teki nama tokoh video "Polisi Gorontalo Menggila" akhirnya terjawab. Polisi yang tampil kocak itu bernama Briptu Norman Kamaru. Dia anggota Brimob Polda Gorontalo.

    Identitas polisi itu disampaikan Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wilson Damanik kepada VIVAnews, Senin 4 April 2011. Menurut Wilson, video Norman menyanyikan lagu Chaiya-chaiya sebetulnya sudah jadi rahasia umum di Gorontalo. "Tapi kemudian semakin heboh sejak diangkat di pemberitaan," kata Wilson.

    Ia lalu menambahkan, ulah Norman selaku personel polisi tidak etis. "Pertama, karena dia menggunakan seragam, dan kedua, dia melakukannya saat sedang bertugas," kata dia.

    Meski begitu Wilson mengakui ulah Norman merekam aksinya, lihat videonya di sini, tidak memiliki maksud apa-apa, semata-mata untuk menghibur teman-temannya.

    Namun, Wilson tetap akan meminta pertanggungjawaban dari Norman "Sebelum itu, kami akan meminta keterangan terlebih dahulu dari dia," katanya.

    Dalam video yang beredar di youtube, Norman yang sedang berjaga di sebuah pos, menirukan lagu India berjudul Chaiya-chaiya. Ia hafal liriknya, meski hanya sekedar lipsync.


    --------------

    VIVAnews - Markas Besar Polri akhirnya memerintahkan Polda Gorontalo untuk memeriksa Briptu Norman Kamaru. Norman, adalah seorang anggota polisi yang bernyanyi dengan cara lypsinc alias gerak bibir, lagu India yang diunggah ke situs Youtube. Norman merupakan anggota Brimob Gorontalo.

    "Sudah diperintahkan diperiksa untuk diambil keterangan," kata Kepala Korps Brimob Mabes Polri, Inspektur Jenderal Syafii Aksal, Jakarta, Selasa 5 April 2011.

    Syafii tidak memberikan keterangan lebih lanjut fokus pemeriksaan apa yang akan dicecar kepada anggota polisi yang berlenggak-lenggok itu. Secara terpisah, juru bicara Polda Gorontalo Ajun Komisaris Besar Polisi Wilson Damanik mengatakan, dalam pemeriksaan ini ada dua hal yang menjadi perhatian.

    "Pertama dari sisi kemanusiaan. Kami hargai dia bernyanyi lagu India dan berinisiatif menghibur rekannya sesama polisi," kata Wilson saat ditelepon VIVAnews.com. Polisi juga memaklumi seandainya ada niat Norman untuk menghibur rekannya yang mungkin saja sedang ada masalah.

    Hal kedua adalah dari sisi kedinasan. Menurut Wilson, yang dilakukan Norman itu kurang etis. Apalagi, Norman yang terlihat sangat hafal lirik lagu Chaiya-Chaiya yang dipopulerkan Sharukh Khan itu, masih mengenakan pakaian dinas.

    Sanksi apa yang akan diberikan? "Itu secara berjenjang. Kami serahkan ke atasannya langsung," ujar Wilson.

    Video kocak berdurasi enam menit 30 detik ini diunggah tiga kali, yakni pada 29 Maret, 2 April, dan 3 April. Aksi polisi itu mengundang beragam komentar dari pengunjung Youtube. Rata-rata bernada positif. Salah satunya yang dilontarkan Goscario, "Stress gua langsung ilang... bintang baru nih... wkwkwkwk.." Begitu juga yang disampaikan pengunjung dengan ID Chamental2728. "Sangat menghibur sekali, Pak Polisi." (SJ)


    -------------

  2. #2
    pelanggan setia nodivine's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    2,335
    yaelah...gini doang dikasih sangsi..kaga ada kerjaan laen apa?

  3. #3
    Barista AsLan's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    9,288
    Masyarakat lagi rame2 mendukung Briptu Norman loh, mereka kesal karena urusan kecil begini dibesar2kan oleh petinggi Polri.

  4. #4
    Urusan ceceremeh sigap betul
    urusan yang jelas2 melanggar dan merugikan kemaslahatan rakyat, dibiarin

    Justru Si Norman ini menampilkan sisi "lembut" aparat negara yang citranya
    selama ini jelek, cuma bikin susah, tidak pro rakyat, mekanis, robotik, tukang
    pungli, tukang pukul dan sok kuasa

    Lelaki berseragam ketat kan manusia juga
    ´There are two ways to conquer and enslave a nation. One is by the sword. The other is by debt´
    -John Adams-

  5. #5
    perlu buat fans page nih buat Norman di FB --atau koin kalo perlu

    btw.... bentar lagi pasti nongol iklan sozzis versi Norman
    you can also find me here

  6. #6
    pelanggan setia nodivine's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    2,335
    mpe masuk 8-11 Show tadi pagi

  7. #7
    Barista DH1M4Z's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    kutaradja
    Posts
    817
    Sebenarnya sih kalau dilihat memang tidak etis :

    - berseragam
    - waktu sedang dinas

    tapi yang lebih (sangat) tidak etis, menjebak pengendara motor dengan cara berada di tempat yang tidak begitu kelihatan. begitu ada pelanggaran dari pengendara langsung dihampiri dan menawarkan "mau diselesaikan di pengadilan" atau "diselesaikan di pos jaga lalu lintas".

    Sangat lebih tidak etis lagi praktek-praktek "miring" lainnya mulai dari polsek sampai mabes.

    Tapi itulah oknum, masih banyak kok polisi yang baik
    Meski tlah jauh....

  8. #8
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,910
    Ah yea.. kasih lah 10 menit buat istirahat.. kreatip kok.. Kalo mau kemanusiaan, ya joget itu kemanusiaan.. jelas saya terhibur sekali oleh bapak aparat ini.. drpada lenongan di MPR/DPR, mending nonton ini aja.. Jogetnya luar biasa..

  9. #9

    dihukumnya kayak gini.. gapapa lah

  10. #10
    ^ kalo dihukumnya berupa fisik/materi, ntar bisa dihujat banyak orang kepala polisinya
    you can also find me here

  11. #11
    Norman For Bollywood
    ´There are two ways to conquer and enslave a nation. One is by the sword. The other is by debt´
    -John Adams-

  12. #12
    Barista AsLan's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    9,288
    Wkwkwwk hukumannya kocak

  13. #13
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,072
    baguslah.. atasannya masih waras,
    tidak memperbelit masalah2 kek gitu...
    masih banyak yang harus dipikirkan.. hohoho

  14. #14
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,072
    itu orang, nanti lamalama nasibnya kek keong racun ga ya?
    jadi bintang iklan, secara tampangnya mayan kocak juga.
    atau malah dijadiin pemain di opera van Java?

  15. #15
    Barista Nharura's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Di Hatimu
    Posts
    5,072
    suaranya memang bagus... hukumannya juga bagus^^ untunglah gak sampe dikeluarkan....
    Penulis Sastra, Penyayang Hewan, PNS biasa

    "Sedekah Aja "

    Sastra - > Dear Diary Inspirasi

    Kucing - > Semua Tentang Kucing

    PNS - > Sukses Mengabdi Pada Negara

  16. #16
    Barista AsLan's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    9,288
    Ini video terbaru dari Briptu Norman


  17. #17
    pelanggan setia spears's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    6,733
    eh berita terbaru dia kan di undang ama Kapolri ke JKT. set dah.

    love came down and rescue me, i am yours, i am forever yours

  18. #18
    loh katanya kapolri nggak ngundang, yang ngundang malah stasiun tv untuk acaranya tukul. yang bener yang mana nih ?

  19. #19
    Barista fullmoonflower's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    antara maya dan nyata
    Posts
    739
    KEREEEEEEEEN..!! hidup NORMAN!!

  20. #20
    pelanggan setia nodivine's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    2,335
    dapet penghasilan tambahan neh dia
    bentar lagi pasti ngikutin Sin Jo

Page 1 of 4 123 ... LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •