Results 1 to 10 of 10

Thread: resep kopi

  1. #1

    resep kopi

    gan, ni aku punya beberapa resep kopi, semoga agan agan semua bisa mencoba variasi kopi.

    1. Kopi Karamel

    Bahan-Bahan :
    • Kopi instan 2 sendok
    • Gula pasir 3 sendok makan
    • Air 2 sendok makan
    • Air hangat 400 ml
    • Whipping cream kocok secukupnya


    Cara Membuat :
    1. Campur gula pasir dan air, masak diatas api kecil hingga kecoklatan (karamel)
    2. Tuang air hangat sedikit demi sedikit sambil diaduk dan dimasak hingga karamel larut
    3. Masukkan kopi ke dalam cangkir
    4. Tuang larutan karamel, aduk hingga rata dan kopi larut
    5. Semprotkan whipping cream kocok secukupnya. Hias dengan caramel.
    6. Sajikan segera


    nb : resep ini hanya untuk 2 cangkir, tolong sesuaikan saja takarannya

  2. #2
    2. CAPPUCINO WITH MILK

    Bahan bahannya:
    * 2 sachet cappucino
    * susu segar 200 ml
    * gula 2 sendok teh.

    caranya:
    1. Tuangkan susu segar kedalam gelas dan masukkan ke dalam microwave sekitar dua menit sampai mendidih.
    2. Masukkan 2 sachet Cappucino dan gula ke dalam Mug / cangkir ukuran sedang.
    3. Setelah susu segar mendidih dlm microwave, tuangkan susu kedalam Mug / Cangkir. Aduk hingga rata.
    4. Masukkan kembali ke dalam microwave kira-kira 2 sampai 3 menit.
    5. Cappucino siap dihidangkan.


    selamat mencoba..

  3. #3
    pelanggan tetap ga_genah's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    1,660
    resep kopi ga_genah

    bahan
    - kopi bali bola dunia gold (campuran arabika dan robusta) 2 sendok teh
    - susu kental manis secukupnya

    caranya
    1. panaskan air pake hiter *cuman itu yg ada dikosan* didalam cangkir nescafe
    2. setelah mendidih masukkan kopi dan susu kental manis
    3. jadi dah kopinya

  4. #4
    Barista deddy's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Mahakam
    Posts
    2,250
    capuccino mangtabs....
    GARUDA DI DADAKU

  5. #5
    pelanggan setia Kilat's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    2,203
    masukkan sebatang kayu manis ke dalam segelas kopi .. enak

  6. #6
    Resep saya sederhana:

    Kopi+Susu+Gula Pasir+Air panas tentunya

    Enak tuh.

  7. #7
    pelanggan BePe's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    108
    sumbang resep kopi favorit neh gan
    biasanya ane bikin kopi nescafe item sachet di campur susu coklat manis bendera sachet di cangkir, kasih air panas
    sachet mania

  8. #8
    pelanggan setia eve's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    4,118
    kalau aye mah simpel aja, kopi, gula, air panas...maknyuuss...
    hai hai hai......

  9. #9
    Barista deddy's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Mahakam
    Posts
    2,250
    apapun bentuknya dan siapapun pembuatanya aroma kopi selalu enak dan nikmat .... ekkekeekek
    GARUDA DI DADAKU

  10. #10
    pelanggan Jevo Jett's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Timbuktu
    Posts
    253
    Kopi andalan gue...
    - Kopi Kapal api special 2 sendok + gula merah secukupnya, gue sih demen agak pait. Terus tambahin sejumput kayu manis bubuk. Seduh dengan air mendidih...
    Tunggu rada anget baru diminum...
    Sore-sore nikmati bersama sebatang Djie Sam Soe / Surya 12. mantap...

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •