Page 1 of 4 123 ... LastLast
Results 1 to 20 of 66

Thread: Musim mangga

  1. #1
    Barista AsLan's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    9,288

    Musim mangga

    kayaknya sekarang lagi musim mangga ya ?

    di jakarta sih mangga murah2 banget, 5rb sekilo.
    murah dan enak, rata2 manis dan gak susah milihnya.

    mabok mangga dah...

  2. #2
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,885
    Kok baru sekarang musimannya? Di rumah sih udah dari bulan lalu berbuah dan langsung disikat.

  3. #3
    Barista AsLan's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    9,288
    wah punya pohon mangga...

    kalo gak salah, katanya sih kalo pohonnya makin tua, buahnya makin manis...
    benera gak tuh ?

  4. #4
    Barista BundaNa's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Na...Na...Na
    Posts
    12,679
    ^di rumah ampe bosen mangga, dari dikasih tetangga, mpe beli sendiri yg sebijinya 1000 ato 500rupiah, mpe dikirim sodara

  5. #5
    pelanggan setia bradon heat's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    ~Yooniverse~ xD
    Posts
    5,057
    wah banyak yg "ranum"
    BEYOND GENIUS !!!!!!!!


  6. #6
    Barista lily's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Location
    a place called home
    Posts
    12,752
    di Surabaya , 1 mangga 7500 , kalo beli 2 15 ribu.

    katanya sih kalo beli 2 itu sama dengan sekilo... mahal ya berarti...

    tapi emang sih lagi musim mangga , dimana - mana ada mangga...

    sampe diare kebanyakan mangga...
    - I'm such a very lucky woman and have a very lucky life -

  7. #7
    Barista BundaNa's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Na...Na...Na
    Posts
    12,679
    ^mahal amir 1 bijinya 7500, bisa dapet 7 disini

  8. #8
    Barista lily's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Location
    a place called home
    Posts
    12,752
    makanya... saya juga udah bilang ke Mama kalo itu mahal... tapi katanya Mama pengen... ya udah beli aja...

    saya sampe diare tiap hari ngabisin 3 mangga... daripada busuk sih...
    - I'm such a very lucky woman and have a very lucky life -

  9. #9
    pelanggan setia opi77's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    3,601
    saking murahnya gue beli mangga ampir tiap minggu...

  10. #10
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,045
    gw jarang banget beli mangga. dulu ude blenger makan mangga rumah.
    bahkan ketika di jkt pasti minta dibawain kk kalau dia pas pulang.
    itu mangga paling fave.
    sayang sekarang pohon mangganya ude almarhum sejak 2 tahun ini.
    ditebang garagara akarnya ngerusak paving depan rumah.

    @lily
    belinya mangga di mall yah? mahal boneng..

  11. #11
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,045
    Quote Originally Posted by AsLan View Post
    wah punya pohon mangga...

    kalo gak salah, katanya sih kalo pohonnya makin tua, buahnya makin manis...
    benera gak tuh ?
    mangga yang di rumah, dari buah pertama ampe sebelum ditebang
    emang udah enak, mangga harum manis. dagingnya padat manis.
    agak mengkal aja ude enak..
    dulu bokap minta bibitnya ke sodara pas gw masih SD kelas 4 keknya.
    Pokoknya itu puun termasuk yang awal2 ditanam di depan pekarangan rumah.

  12. #12
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,315
    1kg biasanya isi 2 atau 3 buah

  13. #13
    pelanggan tetap waks!!'s Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    1,490
    Quote Originally Posted by lily View Post
    di Surabaya , 1 mangga 7500 , kalo beli 2 15 ribu.

    katanya sih kalo beli 2 itu sama dengan sekilo... mahal ya berarti...

    tapi emang sih lagi musim mangga , dimana - mana ada mangga...

    sampe diare kebanyakan mangga...
    iya keknya d mall y?
    tp prasaan ga nyampe 15rb sekilo d yg gede2
    klo d tempat gw c
    yg ukuran standar plg murah kmrn 4500 skilo
    1 ton langsung abis dibeli

  14. #14
    Barista lily's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Location
    a place called home
    Posts
    12,752
    kemaren beli nya di resto GL 8 , ada ga ya di tempat lain ?
    - I'm such a very lucky woman and have a very lucky life -

  15. #15
    Barista BundaNa's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Na...Na...Na
    Posts
    12,679
    ^pantes di resto, mahal

    Kenapa ga masuk ke los buah di pasar? Ato di pinggi2 jalan limpahan panenan dari luar kota. Sekilo (isi 2-3) 5000an

  16. #16
    pelanggan setia Porcelain Doll's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    6,347
    restonya jualan mangga ya
    di supermarket rasanya ga nyampe segitu

    g ga bisa makan mangga banyak2
    bisa diare...lagian kurang bagus buahnya untuk pencernaan
    banyak karbo dan gula
    Popo Nest

  17. #17
    Barista BundaNa's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Na...Na...Na
    Posts
    12,679
    ^gwe malah suka po, soalnya jadi diet sekalian

  18. #18
    ★★★★★ itsreza's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    10,216
    udah lebih dari 2 bulan di bogor, awalnya harum manis 25rb/kg, sekarang mangga harum manis 8rb per kg,
    mangga gedong gincu 12rb. 8rb itu dapat yang manis, 5rb dapat yang asam. kalau di kereta ekonomi, 5rb
    bisa dapat 2kg mangga gedong, cuma asem. pohon mangga di rumah juga berbuah, sayang banyak hama.
    buahnya sering busuk. yang asem dibuat jus, tiap hari minum jus mangga sebelum makan. makan nasi
    jadi berkurang. mangga kurang baik buat yang mengidap diabetes.

  19. #19
    pelanggan setia bradon heat's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    ~Yooniverse~ xD
    Posts
    5,057
    kata saudara yg di bag. Gizi, mangga itu tinggi kandungan fruktosanya, trs bsa memicu kenaikan kadar LDL dalam darah,

    jdi bisa diabet + kolesterol d saat yg sama ...

    Tp yg 'ranum' mah, mana tahannnn
    BEYOND GENIUS !!!!!!!!


  20. #20
    pelanggan
    Join Date
    May 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    346
    Kemarin gw dikasih mangga dari murid les gw. Katanya kiriman dari Surabaya. Beuuuh manis banget, uda kayak makan gula... Emang bisa ya mangga semanis itu? Jadi ngeri jangan2 suntikan

Page 1 of 4 123 ... LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •