Page 1 of 12 12311 ... LastLast
Results 1 to 20 of 238

Thread: [Road to 2014] All About Program2 Jokowi dan Ahok

  1. #1
    pelanggan setia spears's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    6,733

    [Road to 2014] All About Program2 Jokowi dan Ahok

    pertama2, ijinkan saya mengucapkan rasa salut kepada Jokowi dan Ahok yg (seenggaknya) membawa aura perubahan pada sistem pemerintahan di indonesia.
    nggak cuman di jkt, tp saya rasa, beliau2 ini jadi percontohan calon2 pemimpin di daerah lain.
    tiba2 semuanya jadi membanding2kan diri dengan jokowi-ahok.
    tiba2 semuanya jadi dibanding2kan dengan jokowi-ahok.
    jokowi ahok i think sudah mendobrak semua kekeramatan "pejabat" selama ini, dengan sepak terjang mereka slama 100 hari pertama (wait, udah 100 hari belom?hehehehe)
    jokowi dengan gayanya yang lembat-lembut, ahok dengan gayanya yg ceplas-ceplos. cocok lah ya.
    actionnya jokowi dianggap lebih real drpada dahlan iskan. (well, i still respect ama dahlan iskan...)

    mari kita bahas gerakan2 mereka ini...(pd nyumbang dong yg punya info..)
    Jokowi akhir2 ini lagi sering bolak balik ke kemenPU. mau membicarakan soal relokasi penghuni bantaran Ciliwung. Rencananya daerah Sungai Ciliwung akan dibersihkan, sehingga tidak ada permukiman lagi. Selanjutnya akan dibangun rumah susun (rusun) khusus warga di daerah sekitar Sungai Ciliwung, yang rencananya akan selesai dalam waktu dua tahun mendatang. imho, ini wujud nyata pertama kerjaannya Jokowi.

    Relokasi tersebut, Djoko mengungkapkan, dapat dilakukan dengan cara membangun Rumah Susun Sewa (Rusunawa) yang tidak terlalu jauh dari Sungai Ciliwung.

    Sementara itu, terkait Rusunawa tersebut, Menpera berencana membangun sebanyak 22 tower dan setiap towernya terdiri dari 900 unit.

    "Jadi, nanti rencananya kami akan membangun sebanyak 22 tower rusunawa dan akan berbentuk letter U. Setiap tower akan terdiri dari 900 unit dan jaraknya 15 meter dari permukaan air di dek pertama," tutur Menpera Djan Farid.

    Ia mengatakan Rusunawa itu juga akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum dan sosial, antara lain puskesmas, pasar, sekolah serta ruang terbuka hijau sebagai tempat interaksi warga.

    Djan menambahkan estimasi pengerjaan Rusunawa tersebut membutuhkan waktu selama dua tahun dan dimulai pada Januari 2013, sehingga akan selesai pada 2014.

    http://www.antaranews.com/berita/343...bahas-ciliwung
    yg kedua, soal jalan tol. baru2san ini Jokowi mengungkapkan keberatannya soal pembangunan 6 ruas jalan tol dalam kota, karena dianggap hanya melayani kepentingan 10% warga jkt. (Sebagai informasi, enam ruas jalan tol yang dimaksud, antara lain ruas Kampung Melayu-Kemayoran (9,6 km), ruas Semanan-Sunter lewat Rawabuaya Duri Pulo (22,8 km), ruas Kampung Melayu-Duri Pulo lewat Tomang (11,4 km), ruas Sunter-Pulogebang lewat Kelapa Gading (10,8 km), ruas Ulujami-Tanah Abang (8,3 km) dan ruas Pasar Minggu-Casablanca (9,5 km). )

    Jokowi mengungkapkan, lebih pro ke angkutan massal --> http://www.antaranews.com/berita/343...daraan-pribadi



    belum lagi kontroversi Ahok, yang me-youtube kan rapat2 di pemprov DKI for the sake of transparansi ::
    yang lagi heboh, soal Ahok yang marah2in orang2 dari dinas PU dan bahkan menantang klo dia bisa bikin jembatan dengan spec sama tapi harga yg jauh lebih murah.
    yang terbaru Ahok juga marahin dinas pendidikan. intinya :

    1. Yang pake Alphard jangan ambil sekolah anaknya ke unggulan, silahkan ke Al-Azhar.
    2. Jangan ada pungutan2 yang nggak jelas. Semua pungutan harus masuk ke APBD. Nanti biaya dikeluarkan dari APBD. Pungutan2 itu termasuk pungli.
    3. Korupsi uang orang kaya aja haram, apalagi orang susah (untuk masuk sekolah).
    4. Yang mampu iuran, yang tdk mampu disubsidi.
    http://www.merdeka.com/jakarta/7-anc...dikan-dki.html



    belum lagi soal kartu sehat. liat di Metro TV kartu sehat ini sambutannya sangat2 positif. tiba2 jumlah orang yg berobat ke puskesmas melonjak 100%. miris nggak? ini berarti, selama ini banyak warga jakarta yg sakit, tapi nggak berani berobat.


    walopun demikian, banyak juga yg masih pesimis, Jokowi-Ahok bakal dpt uang dr mana buat biaya berobat ini (ada yg bisa jelasin??)
    tp gw sih optimis aja... dimana ada niat pasti ada jalan..

    forward, Jokowi Ahok..lanjutkan!
    Last edited by spears; 19-11-2012 at 12:07 AM.

    love came down and rescue me, i am yours, i am forever yours

  2. #2
    orang bego aja yg mau pura2 sakit, emang di suntik enak apa?
    Kita tidak pernah bisa melihat masa depan, tetapi kita bisa menatanya dengan baik sesuai keinginan kita hari ini ( Fitri Purnama Sari )

  3. #3
    pelanggan setia spears's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    6,733
    Quote Originally Posted by startsmart View Post
    orang bego aja yg mau pura2 sakit, emang di suntik enak apa?
    trus hubungannya sama yg dibahas apa?
    Last edited by spears; 19-11-2012 at 12:41 AM.

  4. #4
    pelanggan sejati ndugu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    7,661
    Iya, saya penasaran dengan duitnya buat program healthcarenya. Katanya memang sudah ada budgetnya, tapi cukup ya? Biaya untuk menyediakan pengobatan gratis tuh gede loh.

  5. #5
    Quote Originally Posted by spears View Post

    belum lagi soal kartu sehat. liat di Metro TV kartu sehat ini sambutannya sangat2 positif. tiba2 jumlah orang yg berobat ke puskesmas melonjak 100%. miris nggak? ini berarti, selama ini banyak warga jakarta yg sakit, tapi nggak berani berobat.
    walopun banyak juga yg masih pesimis, Jokowi-Ahok bakal dpt uang dr mana buat biaya berobat ini (ada yg bisa jelasin??)
    tp gw sih optimis aja... dimana ada niat pasti ada jalan..
    aku sebenarnya mau ngomentari ini, soal tiba2 banyak orang yg jadi berobat ke puskesmas... emang benar, orang jakarta itu terutama yg melarat dan miskin banyak yg sakit.. hanya saja selama di rezim foke yg korup biaya berobat sesuatu yg mahal... tetapi setelah ada Jokowi Ahok.. semuanya berubah, orang yg sakit jadi berani berobat karena di tanggung Pemda DKI...

    nah, makanya aku mengeluarkan statmen.. seperti itu, jelas aja tdk akan mungkin ada orang mau pura2 sakit.. karena di suntik itu sesuatu yg tdk mengenakkan...

    jika kamu salah paham dnegan maksudku.. ya aku minta maaf...
    Kita tidak pernah bisa melihat masa depan, tetapi kita bisa menatanya dengan baik sesuai keinginan kita hari ini ( Fitri Purnama Sari )

  6. #6
    pelanggan setia spears's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    6,733
    Oke. Begitu kan lebih bagus drpd one-liner. Bikin salah paham.

    @ndugu : klo Obama, klo ga salah juga byk dikecam soal program healthcarenya kan ya...

    love came down and rescue me, i am yours, i am forever yours

  7. #7
    Barista BundaNa's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Na...Na...Na
    Posts
    12,679
    Sebenernya dari APBN itu ada alokasi untuk pelayanan kesehatan gratis, APBD pun ada lagi dana kesehatan gratis bagi warga yg tidak tercover dari APBN, dengan fasilitas kelas 3 memang. Di semarang sendiri sudah berani menggratiskan fasilitas hemodialisis (cuci darah bagi penderita gagal ginjal) bagi warganya, jauh sebelum jokowi terpilih di jakarta. Intinya, ada dana dari APBN maupun APBD untuk fasilitas kesehatan gratis.

    Juga untuk sekolah gratis, wajib belajar 9 tahun itu sebenernya gratis dari APBN, dan SMA bersubsidi untuk APBD, asal mau sekolah negeri dan bukan RSBI.

    Masalahnya mungkin dulu rezim foke banyak penyelewengannya, jadi amanat2 itu tidak berjalan dengan mulus.

    Mudah2an jokowi-ahok bisa mengemban amanat itu

  8. #8
    pelanggan setia spears's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    6,733
    ^atau jaman dulu, untuk klaim dana2 rakyat itu sulit, susah en birokrasinya dipanjang2in. Bikin yang sakit tambah sakit.

    love came down and rescue me, i am yours, i am forever yours

  9. #9
    kalau di depok udah bagus, temanku pernah menolong tetangganya yg sakit keras tapi tdk punya biaya, temanku itu yg membantu mengurus surat2nya.. dan Alhamdulillah... benar2 dapat pengobatan gratis.. bantuan biaya kesehatan di depok sampai 100 juta/orang, dalam artian biaya tersebut untuk biaya perobatan bukan di beri cash, soalnya ada kasus warga yg mengira uang perubatan di kasih cash, jadi uang berobat di bayar sendiri dengan harapan di ganti pemda depok, ternyata tdk diganti.. ya gigit jari..
    Kita tidak pernah bisa melihat masa depan, tetapi kita bisa menatanya dengan baik sesuai keinginan kita hari ini ( Fitri Purnama Sari )

  10. #10
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,902
    1. Yang pake Alphard jangan ambil sekolah anaknya ke unggulan, silahkan ke Al-Azhar.
    Silakan aja mau sekolah di manapun regardless kendaraannya. Kalo kayak begini makin terkotak-kotak dong siswa kita. Eh...kok jadi sesuai dengan baju Jokowi ya?

  11. #11
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,544
    duitnya kan emang udah dikasih pemerintah pusat, udah dianggarkan. per orang maksimal 100 juta (itu program pemerintah pusat, tapiyang jalankan emang harus pemda nya)
    jadi sebenarnya ga ada alasan ga bisa mengadakan pengobatan gratis.

    udah cukup lama kota tangsel (yang pimpinannya dianggap kurang kompeten, bagian dari dinasti blablabla) puskesmas gratis. depok, ngaku gratis tapi temen ada juga yang susah bawa tetangganya kurang mampu pengobatan ke rs.

    jadi kalau jakarta ga gratis juga, dengan segala euforia jokowi ahok akan sangat memalukan.

    oiya di tangsel ga pake kartu2 gitu. pokoknya dateng aja ke puskesmas gratis. bahkan dengan ktp non tangsel.
    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

  12. #12
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,351
    err spears kok judulnya ada road to 2014, asumsinya kan pasti pemilu capres?
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  13. #13
    Barista BundaNa's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Na...Na...Na
    Posts
    12,679
    Quote Originally Posted by tuscany View Post
    Silakan aja mau sekolah di manapun regardless kendaraannya. Kalo kayak begini makin terkotak-kotak dong siswa kita. Eh...kok jadi sesuai dengan baju Jokowi ya?
    Itu kan cuma saraaaan

    Tapi kalo yg naek Alphrad sih mana mau masuk SD negeri yg dianggapnya murahan, sedang sekolah swasta bertaraf internasional bertebaran di jakarta. Sering sekolah anak itu prestise buat orang tuanya

  14. #14
    pelanggan setia opi77's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    3,601
    program jokowi - ahok yang gue tunggu :
    -soal atasi banjir di Jakarta..kayanya belum ada statemen dari dia solusinya gimana..baru sebatas bersih2 kali aja atau bangun rumah susun itu sekaligus juga buat cara ngatasin banjir?
    -atasi kemacetan dengan bikin MRT...masih belum ada keputusan yang jelas kapan dibangun MRT..kayanya masih itung2an modal..
    kayanya cuma itu dulu dech yang gue tunggu2...
    kalo soal kartu sehat bagus tapi banyak rs atau puskemas yang masih belum ngerti mekanismenya gimana...ada orang di KM atau kerabatnya yang udah pernah nyoba kartu sehat?..kalo soal beresin birokrasi itu sich bakalan lama gak bisa dalam waktu 100 hari...mengubah mental pejabat yang sekian lama dilayani menjadi pelayan agak susah tapi gue salut ama ahok udah mulai ada jalan kesana...

  15. #15
    Barista BundaNa's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Na...Na...Na
    Posts
    12,679
    Eh tapi etis gak sih menegur bawahan di depan orang banyak dengan nada tegas?

  16. #16
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,351
    Quote Originally Posted by BundaNa View Post
    Eh tapi etis gak sih menegur bawahan di depan orang banyak dengan nada tegas?
    Tergantung tingkat kesalahannya bund, but imo
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  17. #17
    pelanggan setia spears's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    6,733
    Quote Originally Posted by surjadi05 View Post
    err spears kok judulnya ada road to 2014, asumsinya kan pasti pemilu capres?
    nah memang begitu Om Sur.
    dengan popularitas Jokowi skrg ini kan, banyak pihak (utamanya sih PDIP dan gerindra) yg sptnya mulai menggadang2 Jokowi buat jadi RI 1.
    ditambah lagi banyak kader2 PDIP dan Gerindra yg akhir2 ini galak ke Dahlan iskan.
    disinyalir hal tsb untuk menjegal popularitas DI supaya Jokowi mulus jalannya ke RI1 di 2014

    klo utk gw pribadi sih...untuk pilihan gw, ga peduli partainya apa. yg penting tokohnya.
    Jokowi or dahlan Iskan siapa aja deh yg bs bawa perubahan menuju ke yang lebih baik untuk indonesia.

    gw hanya mendoakan, semoga tokoh2 tsb tidak dimanfaatkan partai2 tertentu demi kekuasaan.

    love came down and rescue me, i am yours, i am forever yours

  18. #18
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,351
    Quote Originally Posted by spears View Post
    nah memang begitu Om Sur.
    dengan popularitas Jokowi skrg ini kan, banyak pihak (utamanya sih PDIP dan gerindra) yg sptnya mulai menggadang2 Jokowi buat jadi RI 1.
    ditambah lagi banyak kader2 PDIP dan Gerindra yg akhir2 ini galak ke Dahlan iskan.
    disinyalir hal tsb untuk menjegal popularitas DI supaya Jokowi mulus jalannya ke RI1 di 2014

    klo utk gw pribadi sih...untuk pilihan gw, ga peduli partainya apa. yg penting tokohnya.
    Jokowi or dahlan Iskan siapa aja deh yg bs bawa perubahan menuju ke yang lebih baik untuk indonesia.

    gw hanya mendoakan, semoga tokoh2 tsb tidak dimanfaatkan partai2 tertentu demi kekuasaan.
    yup gw juga setuju DI salah satu alternatif terbaik kalo jokowi ntar aja deh 2019, lagian dia juga terlalu muda ( gw tidak bilang dewasa ya) , masyarakat kita masih menyukai pemimpin yg "berumur"
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  19. #19
    Barista BundaNa's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Na...Na...Na
    Posts
    12,679
    Serius pdip mau ngusung jokowi? Puan dikemanain?

  20. #20
    pelanggan tetap purba's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    1,672
    Program Jokowi-Ahok justru akan membuat Jakarta makin padat. Orang makin tertarik adu nasib di Jakarta. Program Jokowi-Ahok adalah pro rakyat miskin. Ini gak tepat utk Jakarta. Menurut ane, yg sebaiknya dikedepankan adalah penguraian kemacetan dan penanggulangan banjir di musim hujan, bukan kartu gratis dan rumah susun utk orang miskin. Yg serba gratis sebaiknya ditempatkan di kota-kota satelit Jakarta (Tangerang, Depok, dan Bekasi), agar kepadatan penduduk Jakarta berkurang. Jokowi-Ahok perlu kerja sama dgn kota-kota satelit tsb. Nanti, seandainya Jokowi-Ahok menjadi presiden dan wapres, barulah programnya fokus ke pengentasan kemiskinan.


Page 1 of 12 12311 ... LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •