Results 1 to 10 of 10

Thread: Kopi Rempah madu

  1. #1
    Barista deddy's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Mahakam
    Posts
    2,250

    Kopi Rempah madu

    Mari Teman-Teman kita nyoba kopi yang sangat Enak ini....

    Resep Kopi Rempah Madu


    Resep membuat kopi rempah madu Bahan membuat Minuman Kopi Rempah Madu :

    * Kopi bubuk 2 sendok makan
    * Air 900 ml
    * Jahe gajah 3 cm, bakar, memarkan
    * Jahe emprit 2 cm, bakar, memarkan
    * Serai 2 batang, memarkan
    * Kapu laga 1 buah
    * Madu 100 ml (sesuai selera)

    Cara Membuat Minuman Penghangat Kopi Rempah Madu :

    1. Campur air, jahe, serai dan kapulaga
    2. Rebus diatas api sedang hingga mendidih
    3. Seduh kopi dengan air rempah, aduk rata. rebus kembali campuran kopi di atas api kecil hingga tinggal setengah bagian. Angkat
    4. Sajikan kopi rempah dengan madu.

    Resep untuk 3 cangkir




    Sumber : tabloid Koki
    GARUDA DI DADAKU

  2. #2
    Barista DH1M4Z's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    kutaradja
    Posts
    817
    mmm... kayaknya sedap neh pakdhe...!

    nyicip dulu....
    Meski tlah jauh....

  3. #3
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,118
    kok ada unthuk (buih) pas menyajikan ya..
    padahal kata emak ga sopan menyajikan minuman yang masih ada buihnya

    btw kayaknya kopi ini pas buat daerah dingin neh.

  4. #4
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,315
    lebih cocok kalau menu ini disebut kuah soto campur kopi

  5. #5
    Barista deddy's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Mahakam
    Posts
    2,250
    Quote Originally Posted by DH1M4Z View Post
    mmm... kayaknya sedap neh pakdhe...!

    nyicip dulu....
    iya cak dhim.....aku juga rasanya pingin nyoba ki..... dirumah masih ada bumbu dapur gak ya ......

    Quote Originally Posted by etca View Post
    kok ada unthuk (buih) pas menyajikan ya..
    padahal kata emak ga sopan menyajikan minuman yang masih ada buihnya

    btw kayaknya kopi ini pas buat daerah dingin neh.
    buihnya kayaknya gak terlalu banyak deh.....yah mirip ice capuccino lah...buihnya kan gak terlalu banyak tuh ....
    GARUDA DI DADAKU

  6. #6
    Barista deddy's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Mahakam
    Posts
    2,250
    Quote Originally Posted by GiKu View Post
    lebih cocok kalau menu ini disebut kuah soto campur kopi
    huahaha ....... soto gak pake madu gik ......
    GARUDA DI DADAKU

  7. #7
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    15,716
    jadi pingin nyruput...
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  8. #8
    Barista deddy's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Mahakam
    Posts
    2,250
    nudelllll how are you ......

    silahkan di sruput dikit2 aja yak .....
    GARUDA DI DADAKU

  9. #9
    Barista Nharura's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Di Hatimu
    Posts
    5,072
    jahe gajah dan jahe emprit itu apa bedanya pak deddy?
    Penulis Sastra, Penyayang Hewan, PNS biasa

    "Sedekah Aja "

    Sastra - > Dear Diary Inspirasi

    Kucing - > Semua Tentang Kucing

    PNS - > Sukses Mengabdi Pada Negara

  10. #10
    Barista deddy's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Mahakam
    Posts
    2,250
    * Jahe gajah dapat dimanfaatkan sebagai bahan obat diantaranya adalah obat perangsang selaput lendir besar, rematik, sakit kepala, perangsang gerakan usus, pencernaan dan perut kembung, batuk kering, peluruh keringat, sakit tenggorokan, mulas dan salesma lambung.



    jahe gajah lebih besar dan lebih pahit serta lebih pedas rasanya....

    * jahe emprit, Meningkatkan daya tahan tubuh dan meregangkan otot perut ....




    jahe empril lebih kecil dan tidak begitu pahit serta aroma jahenya tidak terlalu pedas ....

    dari berbagai sumber .........
    GARUDA DI DADAKU

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •