Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 20 of 25

Thread: [Home Made] Masakan Qurban :)

  1. #1
    pelanggan setia Ronggolawe's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    5,135

    [Home Made] Masakan Qurban :)

    Tadi dapat kiriman daging qurban, gw pilih-pilih yang pa
    ling pantes buat di Steak


    gw anggap ini sudah paling mendekati Wagyu Beef


    manfaatin yang ada saja








    Niatnya mau bikin medium rare, sayang dagingnya ngga
    simetris ketebalannya





    rasanya lumayan meski cuma digaramin dan... juicy...

  2. #2
    Itu manggangnya pake apa sih?

  3. #3
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,544
    wah aku masak rawon tadi... ntar difoto deh. tapi tampilannya biasa....
    jadi malu... hoho... tapi enak lho...

    om resepnya dong.
    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

  4. #4
    pelanggan setia Ronggolawe's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    5,135
    Quote Originally Posted by danalingga View Post
    Itu manggangnya pake apa sih?
    manggangnya di Kompor Gas saja

    ---------- Post Merged at 08:55 PM ----------

    Quote Originally Posted by cha_n View Post
    wah aku masak rawon tadi... ntar difoto deh. tapi tampilannya biasa....
    jadi malu... hoho... tapi enak lho...
    difoto dong.. sapa tahu bisa jadi inspirasi

    om resepnya dong.
    cuma digaremin, terus dagingnya didiamin 2jam

    mayan lah, dagingnya empuk, cuma memang bukan
    daging Has sih....

  5. #5
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,544
    barusan babeh udah pesanin minta gulai *pengsan*
    kolesterol beh....
    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

  6. #6
    Barista AsLan's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    9,288
    wih dagingnya ada sebaran lemaknya, kayak wagyu asli

  7. #7
    pelanggan sejati ndugu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    7,653
    itu grillnya ditaro begitu aja di atas kompor?
    lemak2nya netes2 ke kompor ga? apa ada tadahannya?
    Last edited by ndugu; 27-10-2012 at 12:42 AM.

  8. #8
    pelanggan setia Ronggolawe's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    5,135
    ngga... mungkin langsung menguap kena apinya

  9. #9
    td bingung pas dpt titah dr enyak bwt ngolah, dg bumbu yg tersedia cuman bs d bkin tongseng ais napa bau kambingnya g ilang2 yak uda cuci tangan berkali2 tetep ajah
    ɐɔɐq p ɥɐlɐɯ ɥɥsı

  10. #10
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,544


    silakan rawonnya...
    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

  11. #11
    silakan rawonnya...
    Rin kirimin gue dong rawonnya..........

  12. #12
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,544
    sini maen ke rumah.
    diajari ama kakak ipar orang jatim nih.
    percobaan pertama sih kata suami enak, udah rasa sana
    yang kedua dia ga berani makan. lagi diet
    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

  13. #13
    pelanggan setia ul.malik's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Location
    C.G.H City
    Posts
    2,594
    dapat jatah daging, tapi ga punya kompor dan bakaran but diolah...
    andai bisa dimakan mentah kayak sashimi...

  14. #14
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,894
    Besok rencananya mau bikin bistik lidah - dapet dari hewan kurban juga. Baru tadi keluar beli bumbunya. Sekalin beli bumbu instan daging sapi lada hitam. Ntar ya kalo inget tak posting fotonya.

  15. #15
    pelanggan tetap Neptunus's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Posts
    1,814
    steaknya Ronggolawe looks delicious

  16. #16
    pelanggan tetap kirsh's Avatar
    Join Date
    Jul 2011
    Posts
    544
    chan.. masih ada gak tuh rawonnya?
    aq ngilerrrr

  17. #17
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,544
    abis atuh.... bertahan sehari doang
    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

  18. #18
    pelanggan tetap mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    1,983
    rawonnya ga pake kluwak yah, makanya kuwahnya kok ga item.

    paling anti sama daging kambing, misal ada kiriman kambing langsung dioper ke tetangga atau minta tuker sama daging sapi aja... selain baunya yg ga ilang2 juga bikin darah tinggi.

    lebaran kali ini, org rumah bikin sup buntut, sama daging suwir.

    @Ronggolawe : kpn daftar acara jadi masterchef, keknya bisa ikut itu

    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

  19. #19
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,053
    kluwak itu menjadikan masakan menjadi bagaimana sih?
    *ga iso masak ki

  20. #20
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,544
    pake atuh... kurang kelihatan ya?
    efek blitz kah?
    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •