Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 20 of 32

Thread: Jangan bikin karyawan McD marah

  1. #1

    Jangan bikin karyawan McD marah

    Seberapa Jorok Restoran Cepat Saji?
    Oleh Sarah B. Weir, blogger Yahoo! | Healthy Living |
    Yahoo She – 5 jam yang lalu Seorang karyawan McDonald’s di South Carolina
    meludah ke dalam dua cangkir es teh manis yang
    dikembalikan pengunjung karena kurang manis.
    Sebuah video menunjukkan, karyawan itu
    membungkuk di depan cangkir sebelum
    menyerahkan cangkir itu kembali. Pihak McDonalds mengakui terdapat lendir di dalam
    es teh manis. Si karyawan pun ditangkap atas
    tuduhan memasukkan bahan berbahaya ke dalam
    makanan. Insiden McDonald’s itu seolah
    membuktikan kebenaran ungkapan “Jangan pernah
    bikin pelayan marah. Mereka bisa saja meracuni makanan kita.” Rahasia dapur Anthony Bourdain, seorang koki, pernah menulis buku
    yang mengupas habis sisi kelam dunia kuliner lebih
    dari 10 tahun lalu. Buku itu amat bagus dijadikan
    panduan supaya kita tidak keracunan ketika sedang
    kencan. Bourdain menyibak pintu dapur dan
    mengungkapkan beberapa trik kotor yang dilakukan restoran. Misalnya, menyaring abu rokok dari
    mentega yang sudah terpakai — untuk membuat
    saus — serta menyajikan daging sapi lama kepada
    pengunjung yang minta steak matang (well-done). Skandal ayam Ada banyak lagi contoh penyajian makanan
    terkontaminasi oleh restoran (serta dapur yang tidak
    bersih), terutama oleh waralaba resto cepat saji.
    Baru-baru ini, seorang mantan manajer KFC di Oregon
    menuntut pemilik cabang karena memecat seorang
    karyawan yang menolak menyajikan ayam busuk dan lewat kedaluwarsa. Menurut gugatan itu, si
    manajer mengundurkan diri karena “tidak tahan
    terus-terusan menyajikan ayam busuk kepada
    pengunjung.” Bahaya makanan cepat saji Tanpa bermaksud menunjuk hidung satu pihak
    tertentu, sebuah investigasi oleh NBC Dateline
    mengungkapkan 60 persen jaringan restoran telah
    melanggar kode etik kesehatan selama satu setengah
    tahun sebelum laporan itu dibuat. Beberapa masalah kesehatan yang terjadi di
    waralaba seperti McDonalds, Taco Bell, Wendy’s dan
    Burger King adalah masuknya tikus, serangga, dan
    kotoran lain ke dalam dapur, serta buruknya sanitasi
    karyawan. Mengingat 25 persen warga Amerika
    Serikat makan di resto cepat saji setiap hari, bayangkan betapa besarnya kemungkinan mereka
    terjangkit penyakit. The Huffington Post telah merilis katalog yang berisi
    laporan benda-benda “asing” dalam makanan
    cepat saji. Antara lain: telur lalat di kentang goreng
    Wendy’s, air liur di burger Whopper, dan plester
    berdarah di Pizza Hut, lalu tikus goreng di dalam
    keranjang Popeye’s. Bagaimana dengan restoran independen (yang tak
    tergabung dalam jaringan)? Bourdain mengatakan,
    dapur mereka kini lebih bersih dibanding dulu.
    “Kondisi pasar ikan, dan penanganan kualitas
    makanan secara umum, sekarang lebih baik,”
    katanya kepada WebMD. “Ada upaya menjaga kualitas di dapur-dapur yang dulu tidak ada.” Meski demikian, tidak ada restoran yang mampu
    mengendalikan tindakan impulsif karyawannya.
    Mungkin ada baiknya bila teh Anda kurang manis,
    tambahkan saja gula sendiri.

  2. #2
    pelanggan setia choodee's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Posts
    2,988
    Liat ini jadi makin males makan di luar

  3. #3
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,544
    Emang paling aman masakan di rumah. Masakan sendiri
    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

  4. #4
    Pakar Memematika Ray Surya's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    4,449
    gw udah biasa makan di warung yg tempat cucinya cuma 2 ember, utk semua sendok & mangkok.
    R*y Sury* Ditunjuk Presiden SBY Jadi Menpora

  5. #5
    dokter RSJ - KM ancuur's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Location
    RSJ - KM Jabatan:____ Dokter Jiwa
    Posts
    15,694
    jangan makan2 ke McD, KFC dan masakan siap saji lain2nya..
    karna semuanya itu gak mungkin gak pakai pengawet...

    ---------- Post added at 12:05 AM ---------- Previous post was at 12:04 AM ----------

    Quote Originally Posted by Ray Surya View Post
    gw udah biasa makan di warung yg tempat cucinya cuma 2 ember, utk semua sendok & mangkok.
    virus2 sudah berteman dengan perutmu

  6. #6
    Barista AsLan's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    9,288
    Baru2 ini gw makan soto di foodcourt sampe setengah ternyata ada kecoaknya
    kecoak kecil sih, jenis kecoak jerman.

    Setelah kecoaknya gw buang, gw masih nerusin makan beberapa sendok trus baru mulai mikir "kira2 didalem kecoak ada penyakit gak ya?"
    setelah mikir gitu baru deh gw gak berani lanjutin makannya
    pindah ke restoran sebelah, makan pempek palembang, masih laper sih...

  7. #7
    Pakar Memematika Ray Surya's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    4,449
    kan kecoaknya udah kena air panas, kumannya juga mokat
    R*y Sury* Ditunjuk Presiden SBY Jadi Menpora

  8. #8
    pelanggan tetap Parameswara Li's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    天京
    Posts
    1,093

    Cool

    Quote Originally Posted by AsLan View Post
    Baru2 ini gw makan soto di foodcourt sampe setengah ternyata ada kecoaknya
    kecoak kecil sih, jenis kecoak jerman.

    Setelah kecoaknya gw buang, gw masih nerusin makan beberapa sendok trus baru mulai mikir "kira2 didalem kecoak ada penyakit gak ya?"
    setelah mikir gitu baru deh gw gak berani lanjutin makannya
    pindah ke restoran sebelah, makan pempek palembang, masih laper sih...
    Sotonya mateng kan ? Jadi ya nggak masalah. Tapi kalo alesan nggak nerusin makan karena jijik, ya itu malah masuk akal.

  9. #9
    pelanggan tetap meliakh's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    Surabaya
    Posts
    1,757
    Quote Originally Posted by Ray Surya View Post
    kan kecoaknya udah kena air panas, kumannya juga mokat
    kuatirnya yang dibawa bukan cuma kuman.. bisa jadi dia bawa zat2 lain yang bahaya kalo dikonsumsi, dan ga ilang kena panas..
    minyak/sabun/racun misalnya..
    lagian walopun ga ada.. masa iya "kolu" makan kalo tau ada kacwak nya?

  10. #10
    pelanggan setia choodee's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Posts
    2,988
    Aduh...kecoa aja bs masuk, sapa yg menjamin upil kokinya ga ikut kecemplung jg

  11. #11
    Barista AsLan's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    9,288
    Gw gak gitu jijik sama kecoak kecil, mereka udah kayak piaraan gw kayaknya semua mall di jakarta sudah diserang hama kecoak deh, yg kerja di mall pasti udah biasa bergaul sama mereka.

    Soto memang mateng, tapi gw gak tau kapan kecoaknya masuk, apakah dari awal masak soto ato waktu soto mau disajiin.

    ---------- Post added at 11:45 PM ---------- Previous post was at 11:41 PM ----------

    yang bikin serem, gw pernah denger cerita di internet, kayaknya sih cuma hoax...
    ceritanya tentang telur kecoak yg hidup dan menetas di lidah orang, rupanya orang itu sering ngejilat prangko
    menurut cerita itu, telur kecoak termasuk punya tingkat survivabilitas tinggi dan mudah hidup ditempat lembat seperti dipermukaan lidah... hiii...

  12. #12
    Pakar Memematika Ray Surya's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    4,449
    Quote Originally Posted by meliakh View Post
    kuatirnya yang dibawa bukan cuma kuman.. bisa jadi dia bawa zat2 lain yang bahaya kalo dikonsumsi, dan ga ilang kena panas..
    minyak/sabun/racun misalnya..
    lagian walopun ga ada.. masa iya "kolu" makan kalo tau ada kacwak nya?
    tuh aslan kolu bbrp sendok
    R*y Sury* Ditunjuk Presiden SBY Jadi Menpora

  13. #13
    pelanggan tetap meliakh's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    Surabaya
    Posts
    1,757
    Quote Originally Posted by AsLan View Post
    Soto memang mateng, tapi gw gak tau kapan kecoaknya masuk, apakah dari awal masak soto ato waktu soto mau disajiin
    dulu diceritain istri bos.. dia makannya kateringan..
    suatu hari makan semur, nemu kecoak di dalemnya.. warnanya udah putih.. katanya karena ikut kemasak (kaya udang gitu kali)
    abis gitu ga pake katering itu lagi

  14. #14
    Barista AsLan's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    9,288
    Quote Originally Posted by meliakh View Post
    dulu diceritain istri bos.. dia makannya kateringan..
    suatu hari makan semur, nemu kecoak di dalemnya.. warnanya udah putih.. katanya karena ikut kemasak (kaya udang gitu kali)
    abis gitu ga pake katering itu lagi
    Eh kecoak putih memang ada loh, entah karena albino atau lagi ganti kulit, gw sering liat kecoak putih lari2.

  15. #15
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    15,927
    Errrr... wait... di artikel itu gak cuma ngebahas soal resto fast food McD doang tapi kenapa judulnya Jangan bikin karyawan McD marah

    Harusnya judulnya Seberapa Jorok Restoran Cepat Saji? kan???

    Wuah sentimen pribadi terhadap McD nih ckckckck


    Quote Originally Posted by aslan
    Baru2 ini gw makan soto di foodcourt sampe setengah ternyata ada kecoaknya
    kecoak kecil sih, jenis kecoak jerman.
    Gara2 elu jadi ngebahas kecoak deh, btw gimana caranya lu bisa tau itu kecoak jerman dan bukan kecoak sukabumi?
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  16. #16
    Barista AsLan's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    9,288
    Quote Originally Posted by noodles maniac View Post

    Gara2 elu jadi ngebahas kecoak deh, btw gimana caranya lu bisa tau itu kecoak jerman dan bukan kecoak sukabumi?
    ya tau lah...

    Kecoak Jerman itu rambutnya pirang, matanya ijo, ngomongnya pake bahasa jerman

  17. #17
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,544
    Kalo kecoa sukabumi nyunda ya lan?

    Tapi emang kecoa udah parah. Di kantorku ga bisa ninggalin makanan sedikitpun.
    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

  18. #18
    Judul trednya keren
    you can also find me here

  19. #19
    tsu's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Rainbow Trout
    Posts
    5,365
    judul sentimen, saya kecewa.....

  20. #20
    pelanggan setia choodee's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Posts
    2,988
    biasanya kecoa tuh kan di wc gw sering liatnya, jarang kalo di tempat2 lain kalo dapur sama makanan mah yang nyerang semut

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •