Page 4 of 4 FirstFirst ... 234
Results 61 to 68 of 68

Thread: 9 Buah Asli Indonesia

  1. #61

  2. #62
    yang dimaksud "buah asli" tuh gmn ya? Seakan2 itu ngga ada di negara lain....

  3. #63
    pelanggan setia Bi4rain's Avatar
    Join Date
    Jun 2012
    Location
    Neverland
    Posts
    2,534
    belimbing itu carambola ya? taunya cuma istilah inggris starfruit
    A kid at heart

  4. #64
    coba-coba engres's Avatar
    Join Date
    Oct 2016
    Location
    DKI Jakarta
    Posts
    18
    Kalo diantara ke9 buah diatas, saya paling suka sama buah durian dan buah duku wkwkwk
    Apalagi kalo buah duriannya besar dan mateng

  5. #65
    ★★★★★ itsreza's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    10,216


    Namnam

    Buah ini tumbuh di negara-negara wilayah Asia Tenggara dan Selatan. Saat matang bertekstur lembut renyah seperti apel, rasanya asam. Buah yang ada di negara-negara tropis, tergolong langka karena bukan buah yang memiliki nilai komersial yang rendah sehingga tidak menarik untuk dibudidayakan.

    Pohonnya ada di rumah orang tua, yang unik dari Namnam itu bunga dan buah terletak di batang utama, jadi saat berbuah tinggal ambil di bawah. Pohon namnam berbuah hampir sepanjang tahun.

  6. #66
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,053
    ^
    rasa asam dan renyahnya kayak buat pear?
    kirim dong, Za kalau lagi berbuah

  7. #67
    ★★★★★ itsreza's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    10,216
    beda cak, kalau belum matang keras, kalau matang lunak. Kalau etca mau ke Bogor kabari aja dulu, biasanya saya bawa ke rumah buat jus.

  8. #68
    coba-coba
    Join Date
    Feb 2017
    Location
    Jakarta
    Posts
    6
    Kalau saya suka banget sama buah durian, manggis sama rambutan wkwkw
    Tapi kalau di pilih mana yang paling disuka bangettt yaitu durian, ntah kenapa kalo makan durian jadi ngerasa ga pengen selese2 makannya

Page 4 of 4 FirstFirst ... 234

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •