Page 2 of 4 FirstFirst 1234 LastLast
Results 21 to 40 of 68

Thread: 9 Buah Asli Indonesia

  1. #21
    Barista BundaNa's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Na...Na...Na
    Posts
    12,679
    Quote Originally Posted by tsu View Post
    kawis ini yang jadi sirup ya Bun ? kata orang buahnya dibanting dulu baru diambil daging nya
    mau dikirimin dari rembang, tsu? kalau lagi musim Blora kecipratan imporan dari sono soalnya beli 6 harganya 20rebu apa ya...gedhe2, makan satu buah aja berame2 dibanting, dikerok buahnya, trus dijus campur madu apa gula...disaring....kasih cola...hmmmmmmmmmmm

  2. #22
    pelanggan setia Porcelain Doll's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    6,347
    emang cara makannya biasanya dicampur cola, bun?
    wah...jadi ada rasa cola baru nih....kawis cola

  3. #23
    Barista BundaNa's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Na...Na...Na
    Posts
    12,679
    yoi, po...kalo males bikin di rembang juga udah jual limun kawin, cola rasa kawis...syedap

  4. #24
    pelanggan
    Join Date
    Sep 2011
    Posts
    134
    Quote Originally Posted by BundaNa View Post
    ada yg tau kawis? itu sangat endonesa
    buah kawis...??? ini penampakannya...

    tapi ane kaga tau tuh.. enak gak ya???

  5. #25
    tsu's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Rainbow Trout
    Posts
    5,365
    wah bun, kayanya bolehbjuga tuh, campur kola

  6. #26
    Barista BundaNa's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Na...Na...Na
    Posts
    12,679
    @elhakim: enak kog

  7. #27
    gogon's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    earth
    Posts
    4,845
    Quote Originally Posted by BundaNa View Post
    yoi, po...kalo males bikin di rembang juga udah jual limun kawin, cola rasa kawis...syedap
    cola rasa kawis, kok namanya limun kawin...
    typo ngga nih Bun, secara n sama s jauh

  8. #28
    pelanggan setia Fere's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Depan RSJ-KM
    Posts
    6,120
    limun kawin = cola + kawis ?

  9. #29
    pelanggan tetap silverjade's Avatar
    Join Date
    Nov 2011
    Posts
    589
    How 'bout Menteng?
    Bukan yang jalan, yang ini
    Spoiler for menteng:

    Sumpah gw baru tau kalo itu namanya menteng . Dah sering liat di tukang sayur tapi dia nyebutnya lain. Tadinya gw kira sejenis bumbu

    Kecapi asli Indonesia ga?
    bukan yang ini
    Spoiler for :
    ya, tapi yang ini
    Spoiler for buah kecapi:
    Last edited by silverjade; 07-03-2012 at 02:40 PM.

  10. #30
    gogon's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    earth
    Posts
    4,845
    menteng gw doyan
    asem2 seger
    well asem nya dominan banget sih

    kalo kecapi, waktu kecil gw berani nelen sampe biji nya
    tapi tempo hari OB di kantor gw bawa kecapi
    kok gw jadi ga berani nelen tuh biji


    buah yg unik lagi: jamblang (betawi: juwet), buni, kesemek

  11. #31
    pelanggan setia heihachiro's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    little nong
    Posts
    2,610
    buah kersen, apakah itu buah kesemek?

  12. #32
    pelanggan tetap silverjade's Avatar
    Join Date
    Nov 2011
    Posts
    589
    Spoiler for kesemek:

    Buah yang "berbedak"
    Gw blum pernah makan buah kecapi, padahal kemaren sempet musim di Depok. Lah pertama kali liat buah kecapi langsung aja ya pas kemarin di Depok musim itu
    Last edited by silverjade; 07-03-2012 at 04:39 PM.

  13. #33
    Pakar Memematika Ray Surya's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    4,449
    duwet

    Jamblang, jambu keling atau duwet adalah sejenis pohon buah dari suku jambu-jambuan (Myrtaceae). Tumbuhan berbuah sepat masam ini dikenal pula dengan berbagai nama seperti jambee kleng (Aceh), jambu kling (Gayo), jambu kalang (Min.), jambulang, jambulan, jombulan, jumblang (aneka nama lokal di Sulut), jambulan (Flores), jambula (Ternate), jamblang (Btw., Sd.). Juga jambu juwat, jiwat, jiwat padi (Ind., juwet atau duwet (Jw.), juwet, jujutan (Bl.), dhuwak, dhalas (Md.), duwe (Bima)
    R*y Sury* Ditunjuk Presiden SBY Jadi Menpora

  14. #34
    gogon's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    earth
    Posts
    4,845
    wuih gambarnya

    dah lama gak nemu jamblang padahal rasanya unik, manis-segar bercampur masam-kesat (atau apa ya sebutannya?).
    bikin gigi kita jadi warna ungu

  15. #35
    Barista BundaNa's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Na...Na...Na
    Posts
    12,679
    limun kawis, po. maklum jempol tangan nutupin keypad

  16. #36
    pelanggan tetap silverjade's Avatar
    Join Date
    Nov 2011
    Posts
    589
    @gogon: sepet. Berasa bibir nyangkut di gigi depan

    oya, kepel juga asli Indonesia kah?
    ngeliat seumur-umur baru sekali pas ke Banaran. Sayangnya pas belum mateng. Kalo mateng kata nyokap wangi n enak
    Spoiler for kepel:

  17. #37
    Pakar Memematika Ray Surya's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    4,449
    Jakarta itu berasal dari nama buah yak?
    R*y Sury* Ditunjuk Presiden SBY Jadi Menpora

  18. #38
    Barista BundaNa's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Na...Na...Na
    Posts
    12,679
    jd buah asli indonesia banyak ya, ga 9 lagi

  19. #39
    coba-coba bii4bee's Avatar
    Join Date
    Mar 2012
    Location
    Di Kolong Langit
    Posts
    33
    sekarang lagi musim duku...
    ~Ada Apa Dengan "Cinta" ???~

  20. #40
    pelanggan
    Join Date
    Sep 2011
    Posts
    134
    Quote Originally Posted by BundaNa View Post
    jd buah asli indonesia banyak ya, ga 9 lagi
    lebih dari 9, lebih, lebih, lebih...

    ayo apa lagi yang tau..

    ---------- Post added at 02:24 PM ---------- Previous post was at 02:23 PM ----------

    Quote Originally Posted by bii4bee View Post
    sekarang lagi musim duku...
    youps.. betul banget.. dipinggir jalan banyak yang jual.. ada yg ceban, 8ribu.. ada juga yg 5ribu.. tapi kulitnya uda pada itemm
    you'll never be lonely, if you learn to befriend yourself

Page 2 of 4 FirstFirst 1234 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •