Criminal Activities
demen liatnya walo awal2 rada bingung
8/10
Criminal Activities
demen liatnya walo awal2 rada bingung
8/10
Anugurihiitusomi
McFarland, USA
Sebagai orang yang masih terhitung newbie untuk urusan olahraga, nampaknya perlu nonton sports drama. Untungnya Amriki paling hobi melakukan dramatisasi untuk cerita-cerita from zero to hero. Gak keitung banyaknya film dengan plot begini.
McFarland USA ini salah satunya. Mantan pelatih american footbal yang terpaksa resign dari posisi di SMA yang dia latih, dan pindah ke kota kecil. Melihat bakat dari siswa-siswa yang sekolah di sana, dia ngebuat tim cross country. You know the rest of it.
Yang mantap dari cerita ini sebenarnya adalah soal persiapan dan mentalitas dalam berlari. Latihan pace, latihan uphill, latihan sprint, dan soal gimana menghadapi race. Gue sering banget forsir di awal, dan akhirnya kewalahan pas udah menjelang kilometer terakhir.
Salah satu yang unik adalah juga soal cross country. Kalau umumnya di Indonesia kita kenal olahraga lari sebagai olahraga yang individualistis (pengecualian untuk lari estafet), cross country ini benar-benar olahraga tim. Meski salah satu pelari dari satu tim finish pertama, dia belum tentu jadi juara (beda dengan estafet), karena pelari lainnya juga harus cepat-cepat finish.
Semakin cepat finish, semakin kecil poin, dan kesempatan juara semakin besar. Jadi percuma kalau ada satu pelari ngacir, tapi sisanya kaya keong.
Unik juga cross country ini. Campuran antara lari trail dengan road race.
dear frankie
https://www.youtube.com/watch?v=cOzuc6_rkzQ
- pelem skotlandia. bagus juga. drama.
thousand pieces of gold
https://www.youtube.com/watch?v=pCgjRIgTZug
- pelem jadul, berdasarkan karakter nyata (walo ngga tau juga seberapa akuratnya), tentang wanita chinese jaman gold rush di american wild west
beautiful minds
https://en.wikipedia.org/wiki/Beauti...s_(miniseries)
- kukira dokumentari lepas, ternyata miniseries. pantesan panjang durasinya ini dokumentari mengenai para penderita autistic yang savant (aka, "rain-man"), dengan kemampuan2 yang beragam
something ventured
https://www.youtube.com/watch?v=mRmFQ3Jm1aw
- dokumentari, bole dikatakan ini bisa ditonton side by side dengan dokumentari silicon valley yang baru saya sebut kemaren, karena banyak karakter2 yang saling overlap. kalo silicon valley itu dari sisi entrepreneur-nya, something ventured itu dari sisi lain yaitu sisi investor. surprisingly, ternyata dokumentari ini bagus juga
The Intern
Film yang menurut gue unik. Sebenarnya ceritanya standar drama, tapi ada values yang menurut gue perlu diperhatikan. Robert De Niro mampu menyajikannya dengan apik sih di sini, sebagai generasi old school yang tidak terbiasa dengan dunia internet, tapi dia harus mampu beradaptasi. Nah, menariknya, proses adaptasi dia di sini gak berarti membuat dia membuang kebiasaan-kebiasaan lama yang sebenarnya memiliki makna.
Anne Hathaway agak-agak lebay menurut gue sebagai founder dari start-up. Apa mungkin semua founder start-up begitu ya?
the road within
https://www.youtube.com/watch?v=-MYzi2TPRcM
- tentang 3 pasien melarikan diri dari institusi trus nge-road trip bareng. yang satu punya tourette's syndrome, satunya anorexia, satunya OCD. saya baca sinopsisnya aja udah ketawa. i like it, the plot, the humor, the quirkiness of it all
No Home Movie (Chantal Akerman)
Dalam dunia dan film-filmnya Chantal Akerman, waktu seolah lembam, cerita tak bergerak dengan plot yang tak pernah mencapai klimaks. Namun justru disitulah kejaiban dilahirkan. Pesan yang ingin disampaikan menggema tanpa berisik namun menghujam jauh sampai ke dalam. 5/5
Satu dr 10 besar film 2015 terfavorit saya, tentu saja. 5/5
Last edited by E = mc²; 03-02-2016 at 01:27 PM.
you can also find me here
Calvary (2014)
Film Irlandia, pastor di kota kecil dengan berbagai permasalahan warganya.
suram, alur lambat, endingnya menyebalkan, tapi eksekusi sangat bagus.
7/10
Red Sorghum (1984)
Film China. Gong Li masa muda, mendadak menjadi bos pabrik arak di masa perang dunia 2.
Suram, agak-agak gajebo di awal, endingnya menyebalkan.
7/10
next year™
2-headed shark attack
kepala satu aja bahaya apalagi dua
"JAWABNYA ADA DI UJUNG LANGIT"
The Big Short
Satu lagi film mengenai krisis ekonomi Amerika di tahun 2008. Yang ini agak nyeleneh, karena digarap dengan nuansa komedi, meski plotnya tetap serius macam Inside Job atau Too Big To Fail.
Di film ini gue semakin pusing dengan istilah yang dipakai di industri keuangan. credit default swap, collateralized debt obligation, short selling, dll dll. Apalagi pas transaksi antara trader dan investor. Untungnya metafor dan analogi yang digarap dengan komedi jadi ngebuat pemahaman atas krisis itu lebih mudah.
Bagus ini untuk ditonton, mumpun masih berseliweran di bioskop2.
Film lain bertema sama:
Margin Call
Inside Job
Too Big To Fail
5th wave
Film yg sangat bagus 25 tahun lalu, semua twist ketebak
5/10 from me, bahkan anak gw bosen
you meet someone
you two get close
its all great for awhile
then someone stops trying
Talk less, awkward conversations, the drifting
No communication whatsoever
Memories start to fade
Then the person you know become the person u knew
That how it goes. Sad isn't it?
direkomendasiin temen,
1. Dogma; Gue bisa ketawa ngakak nonton ini, emang ternyata untuk jaman segitu film ini lumayan mendobrak konsensus sosial ya. Terutama dari bagaimana umat manusia ngeliat agama dan segala ***** bengeknya. Sayangnya, gue udah baca buku2nya Dan Brown, jadi menurut gue beberapa percakapannya rada basi. Tapi, mungkin buat anak2 kuliahan or early twenties, film ini masih bagus.
2. Chasing Amy; Seperti yang suami gue bilang, nih film ternyata rom-com versi geek. Gue setuju dengan sebagian besar pendapat si Allyson. However, again, it's kinda dated for me. Gue lumayan kecewa kenapa gak nonton ini 8-10 tahun lalu. It would've been an eye opening for me, indeed. Tapi gakpapalah. Filmnya lumayan oke dan pendapat2nya tentang s*x, love, dan segala yang dianggap tabu lumayan menarik.
3. Ngenest; Gara2 buka channelnya Sascha Stevenson, jadi tertarik nonton ini, yang ternyata MEMBOSANKAN. Yang lucu2 udah keluar semua di trailernya. Sebenernya sih, plot ceritanya lumayan simple dan udah oke, tapi kurang smooth pengerjaannya.
Four tines is a fork. Three tines is a trident. One is for eating, one is for ruling the seven seas.
The Hateful Eight
Well, I enjoyed it. I love Western movies, I love cowboys, I love the accent. OTT violence, a lot of blood with a bit of brain. It's a Tarantino, what do you expect?
7/10
"The two most important days in your life are the day you are born and the day you find out why." - Mark Twain
you meet someone
you two get close
its all great for awhile
then someone stops trying
Talk less, awkward conversations, the drifting
No communication whatsoever
Memories start to fade
Then the person you know become the person u knew
That how it goes. Sad isn't it?
what's love got to do with it
- dokumentari tentang arranged marriage di india lucu juga
kink
- dokumentari tentang the business of kink.com, website bdsm
the unbelievers
- dokumentari tentang 2 scientists / atheists, lawrence krauss dan richard dawkins, dalam perjalanan mereka dari event ke event
love hotel
- dokumentari tentang love hotels di osaka, jepang
life 2.0
- dokumentari tentang game dunia virtual, second life, bagaimana platform ini mengefek kehidupan personal pemain2nya. very fascinating
this is life with lisa ling - ini sebenarnya lebih kaya serial jurnalistik deh ya. ngga nonton semua episode, cuman beberapa aja
* episode filthy rich - tentang gold rush versi 21st century, it's not gold anymore, but oil. dan bukan hanya kuli2 cowo yang memanfaatkan situasi, karena ada segelintir wanita2 yang juga ikut nguli.
* episode the genius experiment - 30 years ago, dibentuk bank sperma kontroversial jaman itu, di mana pendonor2 sperma ini adalah orang2 elit terseleksi (scientist, atlet olimpiade, dll). dari projek jaman itu, dikatakan ada sekitar 200 anak yang dihasilkan dari bank sperma ini. episode ini mencari dan mengikuti perkembangan beberapa anak ini setelah mereka dewasa
* episode called to the collar - tentang suatu daerah kecil di amrik yang menghasilkan banyak pemuda yang menjadi pastor katolik, where being a priest is actually cool
The Prisoner of Zenda (1937)
Bahkan, film ini sudah dibuat-ulang sebanyak tiga kali. Tetapi yang versi pertama (1937) lah yang menjadi pemenangnya. Ronald Colman berperan sebagai pelancong di negeri asing yang tiba-tiba disangka seorang raja karena kemiripan wajahnya dengan raja setempat. Selanjutnya bisa diduga; romance, petualangan, dan politik berbaur menjadi satu. Bagi saya, film ini adalah salah satu contoh paling menonjol dari era puncak keemasan Holywood lama. Pure old-style Hollywood adventure movie costume drama delight. I loved every frame. Only a fool would resist. 5/5
you can also find me here
^
sekilas saya ngebacanya the prince of zelda, lol
CURE SUNSHINE WA KAKKOSUGIRU.
the hundred-year-old man who climbed out the window and disappeared
https://en.wikipedia.org/wiki/The_Hu...ppeared_(film)
- panjang bener judulnya pelem komedi swedia. bener2 wacky story line. rada2 seperti forrest gump.
captain america 1-2
ironman 1-2-3
lagi seneng nonton marvel
nonton daredevil juga
...bersama kesusahan ada kemudahan...
“Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
“Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n
My Little Journey to India
IMHO Ironman 1 dan Winter Soldier yang bagus, followed by Cap 1, superhero with heart
then
Iron man 2-3 are wow(s), but hollow inside