Page 8 of 8 FirstFirst ... 678
Results 141 to 152 of 152

Thread: Sherlock BBC 2012- (Season 1-2-3) - Cumberbatch, Freeman

  1. #141
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    15,419
    ...dan aku baru sempet nonton sekarang
    Baru nonton S01 E01-02. Termasuk eps pilotnya juga. Setuju kalo Holmes-Watson di sini mirip banget sama novelnya. Steven Moffat dan Mark Gatiss pinter ngeramu cerita ini jadi ngepas di zaman modern sekarang

    Bayangan tentang kos di Baker Street 221B, Komandan Lestrade, Mrs.Hudson sama bully-an Holmes ke Watson itu juga cocok dengan imajinasiku selama ini haha. Seneng sama film seri ini.
    Last edited by noodles maniac; 17-01-2021 at 09:20 AM.
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  2. #142
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    15,419
    S01E01 A Study in Pink. Adaptasi dari kasus "A Study in Scarlett"
    S01E02 The Blind Banker. Ceritanya mirip kasus "Misteri Gambar Orang Menari"
    S01E03 The Great Game. Ceritanya mirip kasus "5 Biji Jeruk". Oh ya di sini muncul tokoh Jim Moriarty yang psikopat, kepribadian aneh. Mirip Ace Ventura/The Riddler nya Jim Carrey. Emosinya eksplosif, tukang pamer dan suka megang kendali

    Sementara Holmes nya jadi lebih mirip Profesor Snapes dengan suara berwibawa bernada rendah pas ngadepin Moriarty.
    Last edited by noodles maniac; 16-01-2021 at 07:17 AM.
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  3. #143
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    15,419
    Kelar nonton S02E01 Scandal in Belgravia. Ceritanya bener-bener komplit, kayak naik roller coaster. Ada dramanya, komedinya, konfliknya, romansanya. Bagian Hatman and Robin, dimana Holmes dengan topi khasnya yang konyol dan Watson menjadi fenomena di jagad internet itu kocak banget. Belum lagi Holmes selalu sinis sama tulisan blognya Watson. Watson juga gak mau kalah sinis dengan bilang blog tembakaunya Holmes garing. Ada juga kejadian kocak Holmes pake piyama dibawa paksa ke Istana Buckingham dan piyamanya melorot di sana

    Karakter Irene Adler bener-bener bikin Holmes merasa bergairah dan tertantang secara bersamaan. The Woman yang begitu spesial membuat Holmes gak mau kalah, makin sombong, sok pamer, gengsian tapi sayang banget sama perempuan itu sampe harus smsan berkali-kali.

    Di episode ini juga diliatin Holmes sampe ngerokok, simbol ikonik yang kalo di novelnya digambarkan sebagai Holmes yang seorang pecandu rokok cangklong. Kalo lagi mikir keras dia sampe gak makan berhari-hari dan hanya ngerokok aja.

    Konfliknya sama Mycroft kakaknya itu lebih kayak pertengkaran yang kekanak-kanakan. Tiap kali ketemu bawaannya berantem mulu. Meski begitu keduanya sebenarnya masih ada rasa sayang dan peduli satu sama lain. Terbukti pas kejadian malam Natal itu.
    Last edited by noodles maniac; 17-01-2021 at 09:22 AM.
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  4. #144
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    15,419
    Kelar nonton S02E02 Hound of Baskerville. Seru juga, ngebahas tentang senjata bius untuk keperluan militer bernama HOUND yang udah ditutup 20 an tahun. Korbannya adalah Henry Knight yang menjadi saksi hidup atas peristiwa pembunuhan ayahnya sendiri. Dia jadi korban permanen atas senjata bius itu sehingga selalu berhalusinasi tentang anjing raksasa yang ganas. Pembunuh ayahnya ternyata adalah teman ayahnya sendiri yang terobsesi dengan proyek HOUND.

    Di episode ini terjadi konflik Holmes-Watson yang sempet bikin mereka "putus" dan Watson ngambek
    Tapi emang dasar Holmes, ketika udah baikan pun Watson tetep jadi kelinci percobaannya dia

    Di episode ini diliatin Holmes bete gila karena gak ada kasus yang menarik untuk diselesaikan dan dia merasa otaknya membusuk. Ketagihan rokok parah sampe rela jadi perokok pasif yang dengan agresif ngisep asap rokok kliennya, si Henry Knight.

    Di episode ini juga diliatin gimana bencinya Holmes sama topi ikoniknya sendiri. Hahaha

    Di akhir ada adegan Jim Moriarty dibebasin, maksudnya apa ya
    Last edited by noodles maniac; 14-01-2021 at 08:25 AM.
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  5. #145
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    15,419
    Kelar nonton S02E03 Reichenbach Fall. Seru banget liat konfrontasi Holmes dengan Moriarty. Moriarty aka Richard Brook disini bener-bener kayak Joker gila yang sedang bermain-main, mempecundangi dan mempermalukan Batman habis-habisan. Holmes yang cerdas dan suka pamer si pahlawan Reichenbach itu justru dihancurin reputasinya sama si jenius Moriarty bahwa semua itu bohong dan tipuan. Skenario Richard Brook yang merupakan aktor yang disewa Holmes untuk menciptakan rekaan musuh bebuyutannya yakni Moriarty itu brilian. Publik bahkan Lestrade dan kepolisian London goyah kepercayaannya terhadap Holmes bahkan sempet ngeluarin surat perintah penangkapan ke Holmes. Jadi jengkel geregetan banget sama si Moriarty. Hahaha

    Sama sekali gak nyangka kalo Moriarty bakal bunuh diri nembak ke dalam mulutnya sendiri. Dia kayaknya emang terobsesi pingin Holmes mati gimana pun caranya. Ancaman terhadap Mrs.Hudson, Lestrade dan Watson itu beneran bikin Holmes gak punya pilihan lain selain harus ikut bunuh diri juga. Gila si Moriarty si jenius bang-sat. Hahaha

    Moriarty sih fix mati ya, nah masalahnya Holmes ini kok juga kematiannya meyakinkan banget ya. Di depan matanya Watson pula. Tapi di akhir pilem diliatin gimana Holmes menyaksikan sendiri ucapan terakhirnya sohibnya itu di makamnya. Kesian Watson sampe frustrasi. Lagi-lagi Holmes ngerjain Watson
    Last edited by noodles maniac; 16-01-2021 at 07:18 AM.
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  6. #146
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    15,419
    Kelar nonton S03E01 The Empty Hearse. Kalo dibilang eps ini adalah fan service untuk para penggemarnya Sherlock Holmes, maka ada benarnya. Kapan lagi bisa lihat Holmes ciuman sama Molly, Molly jadi asisten pengganti Watson, Holmes bersikap baik dan lebih manusiawi dengan mengucapkan "maaf" dan "terima kasih" berulang kali, adu logika deduksi antara Mycroft dan Sherlock, ngeliat orang tua kandung Sherlock, aksi penyamaran Holmes, Holmes pake topi konyolnya itu serta pengungkapan trik kematian Holmes sendiri.

    Eps ini adalah eps terkocak menurutku. Mulai dari kumis Watson yang disindir jelek berulang kali oleh Holmes juga Mary, tunangannya Watson. Padahal kumis itu ikonik banget. Oh ya juga joke tentang kecurigaan hubungan gay antara Holmes-Watson, sampe Mrs.Hudson pun ikut percaya kalo mereka adalah pasangan gay. Isu itu juga yang bikin Watson gagal terus mendapatkan pasangan

    Adegan yang paling enggak banget adalah Moriarty-Holmes ciuman di atas gedung RS Barts. Ewhhh

    Watson entah berapa kali ngehajar dan nonjok si Holmes karena gakndikasih tau dan gak dilibatin dalam trik sulap kematiannya. Berulang kali pula Holmes minta maaf ke Watson, cuma Holmes gak kapok untuk ngerjain Watson. Puncaknya adalah di gerbong kereta penuh bom itu

    Jalan ceritanya seru. Ngungkap jaringan teroris pasca matinya Moriarty. Orang-orang loyalnya Moriarty ternyata masih aktif untuk menebarkan teror di London. Kejadiannnya 5 November persis pilem V for Vendetta, juga dengan gerbong kereta berisi bom.
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  7. #147
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    15,419
    Kelar nonton S03E02 The Sign of Three. Eps kali ini kayaknya semacam tribute to Watson. Isinya pidato Holmes sebagai pengiring pengantin pria yang eksentrik, ceplas-ceplos blak-blakan bahkan lebih mirip ngelantur yang nyeritain kisah petualangan Holmes&Watson. Ternyata di saat yang bersamaan Holmes sedang mencari pembunuh di antara tamu undangan yang datang ke pesta tersebut. Dia berhasil menyelamatkan satu nyawa dan berhasil menangkap pembunuhnya yang diberi julukan Mayfly.

    Di eps ini Holmes keluar dari zona nyamannya sebagai orang yang anti sosial dan sempet diejek oleh Mycroft. Holmes biasanya egois, tanpa perasaan, cuek dengan orang lain dan suka pamer. Pada eps kali ini benar-benar melawan egonya sendiri demi kebahagiaan Watson&Mary di hari pernikahan mereka.

    Adegan kocaknya bisa dihitung, karena gak sebanyak eps sebelumnya. Adegan kocak pertama dimulai di 3 menit pertama, gimana Komandan Lestrade datang ke kosan Holmes dengan pasukan maksimal dan meninggalkan kasus OTT yang sudah diburunya selama 18 bulan, karena dikiranya Holmes dalam bahaya. Segitu setianya Lestrade kepada Holmes. Eh ternyata dia hanya sedang kesulitan membuat cerita lucu untuk hari pernikahan Watson

    Adegan kocak berikutnya adalah di akhir eps ketika Holmes mendeduksi Mary bahwa ia sedang hamil. The sign of the three, is about the baby. Tentu saja Watson yang notabene dokter, jadi berang karena telat tahunya dan panik

    Eps ini kayak semacam penyegaran aja kayaknya
    Last edited by noodles maniac; 14-01-2021 at 09:33 PM.
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  8. #148
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    15,419
    Kelar nonton S03E03 His Last Vow. Eps ini bisa dibilang adalah eps yang paling serius, sedikit banget joke nya. Wow. Banyak banget kejutannya. Sumpah, gak nyangka. Mulai dari penjahat berkedok pengusaha media bernama Charles August Magnussen yang ternyata juga punya istana pikirannya sendiri. Sherlock cuma bisa sampe melongo liat Magnussen kencing di kosannya dan ketika Magnussen menyentil jarinya berulang kali ke wajahnya Watson.

    Di eps ini juga ketauan masa lalu Mary Watson yang ternyata seorang agen mata-mata. Magnussen punya file tentang Mary sehingga membuat Mary terasa terancam sampai tega menembak Sherlock hampir mati.

    Puncaknya, Sherlock sampai tidak tahu harus berbuat apa untuk menangkap dan mengalahkan Magnussen di Applestore eh Appledore. Sampai akhirnya dia menembak Magnussen tepat di kepalanya.

    Sherlock seharusnya dipenjara, tapi karena reputasinya dia kurang bagus dengan penjahat-penjahat yang ada di penjara. Akhirnya dia ditugaskan sebagai mata-mata Inggris selama 6 bulan. Sampai akhirnya tibalah kejutan lainnya. Video come back nya James Moriarty di TV dan seluruh tempat publik di London. Sherlock batal jadi mata-mata. Pesawat yang udah berangkat disuruh balik lagi

    Oh ya di eps ini diliatin kebiasaan buruk Sherlock yang suka mengkonsumsi morfin. Persis seperti di novelnya. Sherlock lebih suka memilih gak makan dan mengkonsumsi morfin ketika sedang berpikir keras.

    Di eps ini juga dikasih liat Sherlock pacaran dengan Janine. Si pengiring pengantin perempuan ketika resepsi pernikahan Watson&Mary, yang ternyata modus dia aja demi bisa masuk ke kantornya Magnussen.

    Di eps ini juga menceritakan Ibunya Sherlock yang ternyata adalah orang yang pintar matematika dan menulis buku ilmiah. Jadi kepintaran Sherlock dan Mycroft adalah berasal dari ibunya
    Last edited by noodles maniac; 17-01-2021 at 09:28 AM.
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  9. #149
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    15,419
    Kelar nonton S04E01 The Six Thatchers. Eps nya masih berlanjut serius. Inti ceritanya adalah tentang Mary. Ada kisah masa lalu Mary sewaktu masih bertugas sebagai tim mata-mata Inggris bernama AGRA.

    Mary sudah memiliki anak bersama Watson. Bernama Rosemary. Mary sangat bahagia bisa hidup bersama Watson sebagai warga sipil biasa. Sampai suatu saat ada kasus 6 patung Margaret Thatcher yang dihancurkan oleh seseorang yang misterius. Ternyata orang misterius itu adalah mantan rekan tim Mary dulu ketika masih bertugas bersama tim AGRA. Dia berusaha mencari memory stick tentang tim AGRA yang dia sembunyikan di salah satu patung Margaret Thatcher. Dia juga menuduh Mary yang berkhianat ketika menjalakan misi di Tbilisi 6 tahun lalu dan bersumpah akan membunuh Mary.

    Ajay, rekan Mary itu akhirnya tewas ditembak agen mata-mata lainnya tanpa sempat dimintai keterangan. Belakangan terungkap bahwa orang internal di Badan Intelijen Inggris lah yang berkhianat dan memanfaatkan tim AGRA untuk kepentingan pribadinya. Sherlock berhasil menemukan pengkhianat itu namun sayangnya ketika dia hendak menembak Sherlock, malah Mary menyelamatkan nyawa Sherlock dan mati. Watson yang datang terlambat karena harus memomong Rosamary, hanya bisa menyesal.

    Watson terlihat sangat marah kepada Sherlock, apalagi ketika Sherlock sudah bersumpah untuk melindungi Watson dan Mary. Namun, Sherlock tidak menepatinya. Sherlock merasa bersalah kepada Watson dan Watson tidak mau berbicara bahkan ketemu lagi dengan Sherlock. Sherlock makin bertambah rasa bersalahnya dan makin berat pula bebannya ketika dia menonton video wasiat dari Mary. Sebuah permohonan dari Mary kepada Sherlock untuk menyelamatkan Watson. Eps kali ini bikin sedih.

    Di eps ini diperkenalkan tokoh baru, Billy Wiggins. Pemuda pecandu morfin yang memiliki kemampuan deduksi mirip Sherlock dan dia diperkenankan tinggal di flatnya di Baker Street. Bahkan Wiggins sesumbar dengan mengklaim bahwa kelak jika Sherlock mati, semua barangnya akan menjadi miliknya
    Last edited by noodles maniac; 17-01-2021 at 07:05 PM.
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  10. #150
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    15,419
    Kelar S04E02 The Lying Detective. Ini bermakna ganda, di eps ini diceritakan bagaimana Sherlock berbohong (makna 1) dan Sherlock terbaring (makna 2). Aku berpendapat eps ini adalah isinya orang-orang halu atau pengidap skizofrenia akut

    Watson halu kalo Mary masih ada, sementara Sherlock halu karena make morfin dosis tinggi. Keduanya memiliki benang merah yang sama, semua karena Mary mati. Watson gagal move on dari Mary dan masih marah kepada Sherlock. Sementara Sherlock sendiri juga gagal move on karena rasa bersalahnya kepada Watson, pelampiasannya ke morfin. Mrs.Hudson dan Wiggins yang menyaksikan Sherlock begitu gila dan putus asa tidak pernah keluar dari kosannya. Sampai ada satu kasus yang membuat Sherlock akhirnya mau berjalan-jalan keluar bersama seorang klien bernama Faith Smith yang merupakan anak dari Culverton Smith. Pengusaha produk medis, pemilik RS dan filantropis yang kaya raya berkuasa namun ternyata dia seorang psikopat. Seorang pembunuh berdarah dingin.

    Culverton menantang Sherlock untuk bisa menangkapnya. Bahkan terkesan mengejeknya. Sherlock yang berada dalam pengaruh morfin dipermalukan habis-habisan oleh Culverton sampai emosi hendak membunuhnya. Puncaknya, Sherlock berakting putus asa dan memohon kepada Culverton untuk membunuhnya karena frustrasi tidak bisa membuat Culverton mengakui kejahatannya apalagi menangkapnya. Rencananya berhasil, pengakuan Culverton terekam dalam sebuah perekam yang tersimpan pada tongkat pemberian Watson untuk Sherlock. Setelahnya, hubungan Watson dan Sherlock membaik.

    Di eps ini ada kejutan, sms dari Irene Adler yang mengucapkan selamat ulang tahun kepada Sherlock namun diabaikan oleh Sherlock.

    Kejutan lain di eps ini, ternyata Mrs.Hudson punya mobil sport yang keren banget dan muncul satu lagi saudara dari Mycroft dan Sherlock. Eurus Holmes. Dia adalah perempuan yang memberikan petunjuk kepada Sherlock dan menyamar menjadi Faith Smith. Sherlock tidak menyadari kehadirannya. Namun, kenapa Eurus harus menembak Watson ya?
    Last edited by noodles maniac; 17-01-2021 at 07:24 PM.
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  11. #151
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    15,419
    Kelar S04E03 The Final Problem. Eps penutup dan terakhir, ah gila keren banget. Kisah kelam keluarga Holmes. Tentang si adik bungsu Eurus Holmes yang luar biasa cerdas, manipulatif tapi kesepian. Inti masalahnya cuma satu, dia sayang banget sama Sherlock dan pingin bermain bersama Sherlock.

    Dia bikin permainan bunuh-bunuhwn yang bikin trio Sherlock, Mycroft dan Watson stress, karena harus menumbalkan orang-orang tidak bersalah. Dark and evil banget permainannya. Makanya Moriarty excited banget ikutan bikin video singkat untuk nambah sensasi stress mereka. Lha gimana enggak, Moriarti adalah hadiah natal untuk Eurus

    Eurus yang psikopat dan gila dah keliatan tandanya.sewaktu masih kecil. Motong organnya sendiri hanya untuk mengetahui bagaimana cara otot bekerja. Puncaknya, dia tega membunuh Victor sohibnya Sherlock hanya demi mendapatkan perhstian Sherlock dan bermain dengannya. Eurus juga yabg membakar rumah Musgrave. Itu sebabnya dia di penjara a la Alcatraz di pulau Sherrinford sejak masih kecil.

    Ternyata Eurus juga yang mengajarkan Sherlock bermain biola, jadi kebayang gimana cerdasnya Eurus. Bahkan Mycroft pun sampe ketakutan. Narasi penutup dari Mary, tentang Sherlock&Watson. The Baker Street Boys. Seriously? Kocak banget
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  12. #152
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    15,419
    Kelar Sherlock eps spesial The Abominable Bride. Random ya ceritanya. Alur ceritanya maju-mundur. Abad 21 dan abad 19. Sherlock pengguna morfin dan kokain akut. Terobsesi sama James Moriarty yang udah mati tapi masih menebarkan teror. Di abad 19 Sherlock berhasil mengungkap tentang kasus hantu pengantin yang membunuh 2 korban. Mirip dengan Moriarty yang sudah mati tapi masih bisa meneror orang-orang.

    Eps ini lucu juga. Gimana Mary menilai Mycroft jauh lebih pintar dan lebih gesit dari Sherlock. Mycroft sendiri meski seorang kakak yang pintar dan menyebalkan, keliatan banget sayang dan peduli dengan Sherlock. Sampe meminta bantuan Mary dan Watson untuk menjaga Sherlock.

    Mayan menghibur pilemnya
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

Page 8 of 8 FirstFirst ... 678

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •