Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 20 of 41

Thread: Pembantaian di Lampung

  1. #1
    pelanggan tetap Blitzen's Avatar
    Join Date
    Oct 2011
    Location
    Mother Earth
    Posts
    869

    Pembantaian di Lampung

    ini lagi rame banget di Twitter. gw copas berita nya

    Quote Originally Posted by vivanews.com
    VIVAnews - Puluhan warga Mesuji, Lampung, mengadu ke Komisi Hukum Dewan Perwakilan Rakyat, melaporkan pembunuhan keji yang diduga dilakukan oleh aparat penegak hukum pada awal tahun 2011. Pembunuhan keji ini dilakukan saat penggusuran terhadap masyarakat dilakukan.

    Atas kekejian ini, sekitar 30 warga Lampung tewas. Dalam pengaduannya ke Komisi III ini, warga Lampung yang diwakili oleh kuasa hukumnya, Bob Hasan, memutar video kekerasan yang diduga dilakukan oleh aparat penegak hukum. Dalam video itu diperlihatkan adanya pembantaian yang dilakukan dengan keji oleh orang-orang berseragam aparat.

    Ada dua video yang merekam proses pemenggalan dua kepala pria. Sementara tampak satu pria bersenjata api laras panjang dengan penutup kepala memegang kepala yang telah terpenggal. Selain merekam pembunuhan keji lainnya, video lain memperlihatkan kerusakan rumah penduduk.

    "Bangunan ibadah dihancurkan, hasil panen singkong juga dirampas. Aparat juga melakukan pemerkosaan terhadap janda, pada saat penggusuran," kata Bob Hasan di Gedung DPR, Rabu 14 Desember 2011.

    Peristiwa ini berawal dari perluasan lahan oleh perusahaan PT Silva Inhutani sejak tahun 2003. Perusahaan yang berdiri tahun 1997 itu, terus menyerobot lahan warga untuk ditanami kelapa sawit dan karet.

    Sementara, mantan anggota DPR Mayor Jenderal (Purn) Saurip Kadi, yang ikut mendampingi warga mengatakan, perusahaan itu kesulitan mengusir penduduk dan kemudian meminta bantuan aparat. Selain meminta bantuanaparat, perusahaan itu juga membentuk kelompok keamanan sendiri.

    "Mereka bentuk Pam Swakarsa untuk membenturkan rakyat dengan rakyat tapi di belakangnya aparat. Ketika warga mengadu ke aparat tidak dilayani. Intimidasi dari oknum aparat dan pihak perusahaan sangat masif di sana," kata Saurip. Dalam aksi penggusuran itu, setidaknya ada 30 korban tewas dan ratusan warga terluka sejak tahun 2009 sampai 2011.

    120 Petani Ditahan

    Sementara salah satu penduduk yang juga menjadi korban dari Desa Simpang Pematang, Mesuji, Mathias Nugroho, meminta kepada para anggota Komisi Hukum untuk mendesak Kepolisian memberi perlindungan kepada warga. Hal ini karena, hingga saat ini warga terus dihantui rasa takut.

    Mathias juga menceritakan, setidaknya ada 120 warga yang ditahan Kepolisian. Salah satunya, ayahnya, Yudas, dengan sangkaan menduduki lahan tanpa izin.

    "Bapak saya ditahan sudah tujuh bulan. Sudah divonis satu tahun di pengadilan. Yang lain ada yang masih ditahan. Ada juga yang sudah bebas," kata Mathias.

    Selain terjadi di Meisuji, penggusuran dengan pembunuhan keji ini juga terjadi di daerah Tulang Bawang Induk dan Tulang Bawang Barat.

    Menanggapi hal ini, anggota komisi Hukum dari Fraksi Golkar Bambang Soesatyo yang saat itu memimpin pertemuan dengan warga Lampung mengatakan, akan segera menindaklanjuti kasus ini. "Telah tejadi perbuatan biadab oleh PT Silva Inhutani dan kami, Komisi 3, akan melakukan langkah-langkah selanjutnya," kata dia.

    Sementara itu, anggota komisi hukum dari fraksi Partai Golkar Nudirman Munir meminta menghadirkan Kapolda Lampung pada saat rapat dengan Kapolri dengan Komisi III nanti malam. "Saya minta wakil korban rapat dengan Kapolri nanti malam dan menghadirkan Kapolda lampung untuk dimintai keterangan," kata dia.

    Sementara Komisi III juga meminta rekaman video itu untuk dijadikan barang bukti. "Nanti akan kami tunjukkan ke Kapolri," kata Bambang.

    Sementara, Markas Besar Polri belum bisa mengkonfirmasi soal peristiwa ini. Polri belum bisa memberikan keterangan adanya tuduhan serius itu.

    "Kami belum tahu. Kami akan cek kebenarannya terlebih dahulu," kata Kepala Divisi Humas Mabe Polri, Inspektur Jenderal Polisi Saud Usman Nasution saat dihubungi VIVAnews.com, Rabu. (umi)


    • VIVAnews
    sumber : http://nasional.vivanews.com/news/re...iadukan-ke-dpr


    gw semakin speechless
    Simply Complicated

  2. #2
    Barista fullmoonflower's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    antara maya dan nyata
    Posts
    739
    hmmmmm.... coba browsing ah....

    CAPPUCCINO AND TIRAMISU LOVER

  3. #3
    duduk ceritanya gmana?
    kejadian awal tahun 2011 hebohnya di akhir tahun 2011?

  4. #4
    pelanggan tetap nerissa's Avatar
    Join Date
    Jul 2011
    Posts
    1,574
    yang tewas 30 orang????

  5. #5
    ★★★★★ itsreza's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    10,216
    Menunggu perkembangan berita, update lagi ya TS

  6. #6
    pelanggan tetap Blitzen's Avatar
    Join Date
    Oct 2011
    Location
    Mother Earth
    Posts
    869
    gw cari video2 pembantaian nya belum dapet nih.

    ---------- Post added at 04:58 PM ---------- Previous post was at 04:56 PM ----------

    gw jg heran, yg meninggal sebanyak itu baru terkuak sekarang.
    Simply Complicated

  7. #7
    Quote Originally Posted by noeheedayat View Post
    duduk ceritanya gmana?
    kejadian awal tahun 2011 hebohnya di akhir tahun 2011?
    karena baru ada yg lapornya sekarang. kenapa lapornya gak dr dulu2?
    you can also find me here

  8. #8
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,349
    Sebelum kita jadi judgesnya gw cuma mau mengingatkan, selalu ada 2 sisi dari 1 cerita,

  9. #9
    pelanggan setia porcupine's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    Bintan
    Posts
    4,132
    iya, mari kita gali lagi ceritanya dulu
    ~Radio Kopimaya~

  10. #10
    pelanggan setia kandalf's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    6,049
    Menarik.
    Jadi ini kasus mulai tahun 2003 dan puncaknya awal tahun ini.
    Lomba peluk2an di Citos: 30 November 2013
    Lomba dorong2an di Candra Naya (dkt Glodok): 8 Desember 2013

  11. #11
    pelanggan ndoz's Avatar
    Join Date
    Dec 2011
    Location
    surakarta hadiningrat
    Posts
    163
    woh makin parah juga aparat ini kalo uda ditusbol ama duid
    I am too positive to be doubtful
    Too optimistic to be fearful
    And too determined to be defeated

  12. #12
    Barista fullmoonflower's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    antara maya dan nyata
    Posts
    739
    dapat video di youtube... tapi ada korelasinya enggak ya?
    karena keburu nggak sanggup lihat....



    ---------- Post added at 06:40 PM ---------- Previous post was at 06:37 PM ----------

    dapat video di youtube... tapi ada korelasinya enggak ya?
    karena keburu nggak sanggup lihat....



    <iframe width="420" height="315" src="http://www.youtube.com/embed/UU8_YKYHNkQ" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

    CAPPUCCINO AND TIRAMISU LOVER

  13. #13
    Barista BundaNa's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Na...Na...Na
    Posts
    12,679
    negara kita berubah menjadi negara bar bar?

  14. #14
    pelanggan setia bradon heat's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    ~Yooniverse~ xD
    Posts
    5,057
    Quote Originally Posted by Δx Δp ≥ ˝ ħ View Post
    karena baru ada yg lapornya sekarang. kenapa lapornya gak dr dulu2?
    kalau lapor udah dari dulu ..
    mulai anggota dpr tingkat 2 sama provinsi ..

    di tanggep tapi gk beres ,

    mau lapor TNI/POLRI gimana ? wong PT. Swa nya juga di beking mereka

    dan kayaknya baru ter-endus media baru2 ini

    *update dari metrotv
    BEYOND GENIUS !!!!!!!!


  15. #15
    Barista fullmoonflower's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    antara maya dan nyata
    Posts
    739
    bukan SWA.. Tapi PT. Silva Inhutani... Perusahaan perkebunan kelapa sawit milik Malaysia...

    dapat video lagi http://video.vivanews.com/read/16852...iadukan-ke-dpr

    CAPPUCCINO AND TIRAMISU LOVER

  16. #16
    pelanggan tetap Blitzen's Avatar
    Join Date
    Oct 2011
    Location
    Mother Earth
    Posts
    869
    ^lagi2 perusahaan milik Malaysia. kemaren membantai orang utan. sekarang manusia! dengan duit mereka mampu membayar orang buat membantai bangsa sendiri. gampang bgt di adu domba.
    Simply Complicated

  17. #17
    pelanggan setia bradon heat's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    ~Yooniverse~ xD
    Posts
    5,057
    Quote Originally Posted by fullmoonflower View Post
    bukan SWA.. Tapi PT. Silva Inhutani... Perusahaan perkebunan kelapa sawit milik Malaysia...

    dapat video lagi http://video.vivanews.com/read/16852...iadukan-ke-dpr
    tp yg di newsticker nya ???

    ini tuh ada 3 lokasi berbeda di sumatra ..
    dan semuanya melibatkan PT ini ..

    parah
    BEYOND GENIUS !!!!!!!!


  18. #18
    Barista fullmoonflower's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    antara maya dan nyata
    Posts
    739
    yang SWA itu kejadian di Sumatera Selatan...
    yang ramai sekarang yang di Silva Inhutani di Lampung....


    nah.... akhirnya malah jadi ada 2 kejadian deh terbuka....

    CAPPUCCINO AND TIRAMISU LOVER

  19. #19
    dokter RSJ - KM ancuur's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Location
    RSJ - KM Jabatan:____ Dokter Jiwa
    Posts
    15,694
    malingsia memang perlu di ganyang lagi....
    kelapa sawit itu di mana2 loh.. pemerintah dapet duit berapa sih

  20. #20
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,900
    Musti ditinjau.. fungsi tentara itu apa? Melindungi rakyat miskin ato investor kaya?

Page 1 of 3 123 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •