Results 1 to 19 of 19

Thread: Cari Info ttg Bandung...

  1. #1
    opera's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    http://www.opera.com/
    Posts
    4,852

    Cari Info ttg Bandung...

    Rencana akhir tahun (tgl 26 des) mau ke Bandung...

    Tanya : info hotel , car rental... (alamat,no telp dan perkiraan harganya)
    diutamakan hotel yang dekat dengan tempat wisata trans studio, wisata belanja.
    Tempat wisata yang perlu dikunjungi apa ya?
    contoh : tangkuban perahu, kawah putih, kebon strawberry, rumah yogurth, taman bunga
    sebenernya pengen ke kampung samperiun... tapi paketnya mahall...

    thanks..

  2. #2
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,073
    wwiihh honeymoon ke dua yah??

    btw salah room nih, gw pindahin ya ope

  3. #3
    berapa lama di Bandungnya?
    you can also find me here

  4. #4
    opera's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    http://www.opera.com/
    Posts
    4,852
    rencana 3 sampe 4 harian

    salah room ya? makasih udah dipindah

  5. #5
    Hotel di bandung :
    http://www.tripadvisor.com/Hotels-g2...va-Hotels.html

    yang paling deket dg lokasi Trans Studio (jalan gatot subroto) itu ada hotel Papandayan dan hotel Malaka (lebih murah drpd yg pertama)

    Rental mobil:
    duh jarang ngerental. hasil tanya2 ke temen, ditemukan nama ini:
    http://karizmarentcar.com/
    http://www.rentalmobildibandungvanjava.com/

    wisatanya mau alam atau kota (kuliner+belanja+mall+dsb)?
    you can also find me here

  6. #6
    ★★★★★ itsreza's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    10,216
    ^^
    rumus siap jadi guide opera. Nanti share 3gp ya

  7. #7
    end year biasanya saya keluar kota Om. hiking--semoga bisa tahun ini
    you can also find me here

  8. #8
    pelanggan setia Ronggolawe's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    5,135
    Quote Originally Posted by opera View Post
    Rencana akhir tahun (tgl 26 des) mau ke Bandung...

    Tanya : info hotel , car rental... (alamat,no telp dan perkiraan harganya)
    diutamakan hotel yang dekat dengan tempat wisata trans studio, wisata belanja.
    Tempat wisata yang perlu dikunjungi apa ya?
    contoh : tangkuban perahu, kawah putih, kebon strawberry, rumah yogurth, taman bunga
    sebenernya pengen ke kampung samperiun... tapi paketnya mahall...

    thanks..
    Kalau fokus ke Belanja (Cihampelas) dan Tangkuban
    Perahu, Kebon Strawberry, berarti cari hotel daerah
    Setiabudi-Cipaganti (Utara).

    Sebaliknya Kawah Putih, di Selatan. Gw ngga terlalu
    tahu Trans Studio dimana. Sedangkan FO bejubel
    juga di Sepanjang Jl. Ir. H. Juanda

  9. #9
    dokter RSJ - KM ancuur's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Location
    RSJ - KM Jabatan:____ Dokter Jiwa
    Posts
    15,694
    Quote Originally Posted by opera
    Rencana akhir tahun (tgl 26 des) mau ke Bandung...

    Tanya : info hotel , car rental... (alamat,no telp dan perkiraan harganya)
    diutamakan hotel yang dekat dengan tempat wisata trans studio, wisata belanja.
    Tempat wisata yang perlu dikunjungi apa ya?
    contoh : tangkuban perahu, kawah putih, kebon strawberry, rumah yogurth, taman bunga
    sebenernya pengen ke kampung samperiun... tapi paketnya mahall...

    thanks..
    Ciwidey Sindang Reret

    ada kebun teh.. ada pasir putih... hotelnya juga bagus lumayan..

    note: apa lagi klo bawa pacar (BTW tanggal segitu mahal kali.. )

    ---------- Post added at 08:19 PM ---------- Previous post was at 08:15 PM ----------



    Sindang Reret tariff.. klik di gambar

  10. #10
    opera's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    http://www.opera.com/
    Posts
    4,852
    Thanks infonya.. inet mati. lum bs browsing link yg ada..

    ---------- Post added at 07:57 AM ---------- Previous post was at 07:36 AM ----------

    Quote Originally Posted by ancuur View Post
    Ciwidey Sindang Reret

    ada kebun teh.. ada pasir putih... hotelnya juga bagus lumayan..

    note: apa lagi klo bawa pacar (BTW tanggal segitu mahal kali.. )

    ---------- Post added at 08:19 PM ---------- Previous post was at 08:15 PM ----------



    Sindang Reret tariff.. klik di gambar
    yang ini daerah mana ya? sama bandung kota jauh ga?
    liburnya dipaksa di natal dan lebaran.. sisanya cuti 3 hari doank

  11. #11
    Begini Opera, benar seperti yang dikatakan Ronggo, secara garis besar daerah wisata di Bandung dibagi 3:

    - Bandung Utara: ada dua daerah tujuan utama di sini, sekitaran Lembang (wisata air Maribaya, dan Ciater) ada juga kawasan Dago Pakar yang berupa hutan kota dan goa-goa peninggalan Jepang/Belanda plus aneka air terjun. Tujuan kedua adalah Gunung Tangkuban Perahu.
    Di sekitaran Lembang juga banyak terdapat wisata seperti kebun stroberi, Kampung Gajah (Taman Hiburan gituh), aneka cafe yg asyik2, dsb. Kalau menuju Kawah Tangkuban Perahu bakal lewat Setiabudhi. aneka distro dan cafe banyak tercecer di sepanjang jalannya

    - Bandung Selatan: kawasan wisata disini yang paling pas adalah Ciwidey. Tempat ini hampir punya segalanya. Ada kebun teh Rancabali, ada Kawah Putih, ada Situ Patengang (danau mini yg bener2 amat cantik) semua objek wisata ini ngumpul di satu tempat (tempatnya relatif berdekatan dan satu jalur jalan). Di sepanjang jalan menuju sana, aneka kebun stroberi banyak banget. seton pun keknya dapet kalo situh berhenti di setiap kebunnya

    - Bandung tengah (Banding Kota): dimulai wisata belanja, kuliner, mall, trans studio, wisata sejarah, dll ada semuanya. Khusus kuliner, coba datengin yg namanya Jalan Burangrang. Aneka kuliner klasik yg jadi cirikhas Bandung ada disono. Sate, baso, dll

    Agar wisata puas dan nyaman, ketiga tempat ini sebaiknya dilakukan pada hari yang berbeda. Kecuali untuk Bandung Tengah bisa sekalian dijajal pas waktu malam (siangnya pergi ke Bandung Utara/Selatan)
    you can also find me here

  12. #12
    opera's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    http://www.opera.com/
    Posts
    4,852
    rencananya sih
    hari pertama sampe bandung subuh, ke trans studio ( bagus ga?)
    hari kedua ke bandung utara, sore/malem lanjut ke kota
    hari ketiga bandung selatan, sore/malem lanjut ke kota
    hari keempat kota lagi (beli oleh2) siangnya pulang

  13. #13
    dokter RSJ - KM ancuur's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Location
    RSJ - KM Jabatan:____ Dokter Jiwa
    Posts
    15,694
    Quote Originally Posted by opera View Post
    Thanks infonya.. inet mati. lum bs browsing link yg ada..

    yang ini daerah mana ya? sama bandung kota jauh ga?
    liburnya dipaksa di natal dan lebaran.. sisanya cuti 3 hari doank
    dari bandung lumayan jauh sih...
    mending konsentrasi ke satu tempat aja..
    @ cuma tiga hari, bandung kan macet plus hari libur.. tambah macet deh..

  14. #14
    Rencananya sih dah mantap.

    kalo begitu nyampe langsung ke Trans Studio apa gak bakal capek? tuh tempat kan menguras energi (dan kantong) banget

    kan capek (naik pesawat?), mending ke tempat yg adem2 dulu atau jalan2 di Bandung kota dulu sambil bener2in urusan macam rental mobil, hotel, dsb. Baru kalau mau, sore-malam ke Trans Studio. Tidur yang cukup--ah penganten baru, tidurnya bakal susah

    yep, rencana hari kedua-ketiga pas kok. oyah, pertimbangkan juga akhir tahun bakal sesak banget tuh semua objek wisata (plus macet) --makanya warga Bandung asli mah mending kabur dr Bandung
    you can also find me here

  15. #15
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,073
    Need Info

    Kalau dari leuwi panjang ke perumahan kiara sari
    yang belakang masuknya di jln cipagalo girang kelurahan margasari naik apaan ya?
    itu beneran daerah bubat?

    kok ada info yang mengarah ke soetta yah?
    *jadi keingetan yg arah ke lokasi popo kondangan dulu..

    err belum liat peta sih. segera yah. nuhun sebelumnya.

  16. #16
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,073

    apa yang keluar yah?

  17. #17
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,073
    uugh ini google earth yah? bukan google map

  18. #18
    pelanggan setia Ronggolawe's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    5,135
    harus dari Leuwi Panjang, Tca?
    kalau naik bis sih, gw saranin naik bis Primajasa
    jurusan Garut atau Tasikmalaya, nanti minta turun
    di pintu tol Buah Batu. dari situ loe bisa naik angkot
    dan jarak tempuhnya lebih dekat, dibanding loe naik
    angkot dari Terminal Leuwi Panjang.

    dan lagi setahu gw Primajasa Jakarta-Bandung jauh
    lebih mahal daripada Primajasa Jakarta-Garut/Tasik
    tapi turun di Bandung

    Kalau dari Leuwi panjang, intinya sih menyusuri ja
    lan Soetta, sampai Universitas Islam Nusantara,
    barangkali Angkot Cibaduyut-Cicaheum melewati
    jalur itu

    http://transportasiumum.com/content/rute-angkot-bandung

  19. #19
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,073
    Quote Originally Posted by Ronggolawe View Post
    harus dari Leuwi Panjang, Tca?
    kalau naik bis sih, gw saranin naik bis Primajasa
    jurusan Garut atau Tasikmalaya, nanti minta turun
    di pintu tol Buah Batu. dari situ loe bisa naik angkot
    dan jarak tempuhnya lebih dekat, dibanding loe naik
    angkot dari Terminal Leuwi Panjang.

    dan lagi setahu gw Primajasa Jakarta-Bandung jauh
    lebih mahal daripada Primajasa Jakarta-Garut/Tasik
    tapi turun di Bandung

    Kalau dari Leuwi panjang, intinya sih menyusuri ja
    lan Soetta, sampai Universitas Islam Nusantara,
    barangkali Angkot Cibaduyut-Cicaheum melewati
    jalur itu

    http://transportasiumum.com/content/rute-angkot-bandung
    err ini gw baru baca, thx go.
    dan pas ronggo posting, itu mah gw dah di bus primajasa otw ke bandung via bis lebak bulus bandung yg pollnya dkt rumah gw
    oh ternyata bisa yah gitu.. itu turun pintu tolnya trus ke jalan rayanya musti nerabas2 pembatas ga?
    soalnya dulu pernah ama kakak, diturunin di suatu tempat pinggiran tol yg katanya lebih deket.
    eh pake acara berjibaku ngelewatin turunan jalan setapak yg curam banget

    ga jadi ke bubat, tapi ke museum geologi dulu buwat nyamperin smile yg lagi kondangan.
    abis itu baru deh ama smile ke bubat.
    mampir dulu ke metro di jalan soetta buat ngadem.
    seeettt dah panasssnyoooo bandung, berasa dikukus selama di angkot
    dan uhuk!
    sempat muncul memori2 ga jelas ketika mengenali bentuk bangunan metro yg ternyata gw pernah ke sana sebelumnya.
    habis itu ke daerah bubat bareng smile

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •