Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 20 of 43

Thread: [Reportase] Tugu - Dua Wajah - Klinik Hewan - PKU - Treko

  1. #1
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,056

    [Reportase] Tugu - Dua Wajah - Klinik Hewan - PKU - Treko

    Solo, 29 Oktober 2011

    Hanya bisa menghubungi temanteman yang ada di Yogyakarta. Berharap bisa kumpulkumpul sejenak.
    Kalau ditanya dalam rangka apa. maka jawabannya adalah dalam rangka iseng ke Yogya
    aisssss ga penting banget

    Ok. Pagi itu saya berangkat dari stasiun Balapan, dengan kereta tepat pukul 06.50 berangkat.
    Perempuan penyuka perjalanan kereta api itu akhirnya mengulangi ritual yang dulu sering dilakukannya.


    @stasiun Balapan

    Sekarang ini kereta api Prameks jurusan khusus Solo - Jogja juga melayani tiket berlangganan.
    Sebenarnya layanan ini sudah lama berlangsung,
    dan biasa dimanfaatkan oleh mereka yang sehariharinya hilir mudik menggunakan jasa kereta api ini.

    Tampak di depan saya adalah penumpang pengguna jasa tiket berlangganan.
    Mungkin karena saking seringnya naik kereta api, at least sehari 2x,
    mereka hafal bahwa banyak kemungkinan tidak mendapatkan tempat duduk.
    Lalu sebagai solusinya mereka membawa sendiri kursi lipat kecil yang bisa dimasukkan kedalam kantong serut.
    hahahahhaha mungkin karena saya sudah terlalu lama tidak naik Prameks,
    maka halhal sederhana ini terlewatkan begitu saja.


    ibuibu muda dengan dingklik/kursi

  2. #2
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,056
    STASIUN TUGU


    my pinky Prameks


    Pukul 08.10 saya tiba di kota Yogyakarta. red>,<hair sudah menanti saya di stasiun.
    Pertemuan saya dengannya sudah yang ke-3 kalinya. Tahun lalu dan tahun sebelumnya. *heh saya baru menyadari bahwa pertemuan kami adalah setahun sekali. huehueu.

    Tak lama kemudian, muncul fullmoonflower menjemput kami berdua untuk pergi ke DUA WAJAH,
    yaitu sebuah warung tempat di mana alistiq melakukan usaha.

    eh menuliskan ini, sekarang kereta saya sedang transit sebentar di stasiun Tugu

  3. #3
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,056
    DUA WAJAH

    Mobil yang kami tumpangi pun lalu berjalan ke arah Gejayan (selokan Mataram) di mana posisi DUA WAJAH berada.
    Karena posisinya sangat susah, maka mobil kami pun diparkir di seberang jalan.


    tampak DUA WAJAH dari kejauhan.


    DUA WAJAH dari dekat


    Tempatnya tampak sangat bersih. Dan ala anak kost-kostan banget


    menunya pake bahasa jepun


    rak buku, interesting!! ala mahasiswa banget yang mencerdaskan bangsa...
    *tsaaaaaaaaahhh lebaiiii



    menu yang lagilagi dalam bahasa jepun, ada yang bisa menterjemahkan?

  4. #4
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,056
    DUA WAJAH part II

    Ok di sana kami agak lama, si alistiq masih beres2 dan baru kelar masak.
    Asli ntar bininya pasti demen banget, secara suaminya rajin banget orangnya. pinter masak dll.
    huhuhuhu *kalah akut deh gw -blushing-


    ini etalase jualan masakan jadi si alistiq. Alistiq sendiri loh yang masak

    Sampai di sana kami pesan nasi magelangan, alias nasi goreng yang pake mie.


    tampak alistiq lagi masakin buwat kitakita


    trus ada pegawe baru yang lagi training di warung DUA WAJAH, nee lagi belajar gantungin minuman instant sachetan.
    baru ngeh kalau hadapnya sachet musti diperhatikan, sempat ngulang deh...



    nasi magelangan dah jadi dan PORSI buanyaakkk euy?!!



    fullmoonflower lagi maem


    fullmoonflower kepayahan buat ngehabisin, ngakak liatnya.


    trus punya etca, Horeeeeee habisssssss... *joget banana
    kata mama kan maem musti tandas..

    pas lagi asik2nya ngobrol, muncul si kecil miki
    *sambil ngelirik cha_n,
    duh cha_n beneran namanya samaan ama om-nya hegel a.k.a adikmu

    meoong meoong meoongg...
    hah kecilll amirrr


    kucing, namanya si miki

    kita perhatiin, aisss ngenes amat kucingnya
    secara ditinggal emaknya dan dia ditinggal mati 4 sodaranya
    jadilah dia sebatang kara.

    Karena kondisinya atit, fullmoon mengusulkan untuk dibawa ke klinik hewan adiknya,
    dulu dokter dokter dan karyawan di klinik ini juga jadi relawan untuk animal rescue pas bencana Merapi dulu
    ga nyangka akhirnya kami mampir ke sana

  5. #5
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,056
    PERJALANAN KE KLINIK HEWAN


    Miki lantas kita masukkan dalam kardus,
    eh kitaaaa?? alistiq aja kaleee
    secara gw geli banget ama kucing, langsung spontan teriak kaget begitu si miki pas ngendus kaki gw



    Oh ya ketika di perjalanan ke klinik hewan,
    kami sempat melihat kepulan asap tebal,
    kalau menurut versi masnya si driver itu bakar sampah
    masak sih orang bakar sampah mengepul tuebeell gitu

    ternyata oh ternyata posisinya di depan radio RB Jagalan tp yang pinggir kali code
    Mbok Sabar, timur melia purosani.

    *gw agak kurang info nih, belum sempat gugling
    ini beritanya http://video.tvonenews.tv/arsip/view...gyakarta.tvOne
    inet lemodddd di perjalanan

  6. #6
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,056
    @KLINIK HEWAN

    Selama ini saya biasanya hanya lewat kalau di pet shop, ga pernah mampir.
    Dulu pernah diajakin ama sabath nami di pejaten pet shop, secara sabath nami kan aktif di adopsianjing.com
    Jadi ini adalah pengalaman pertama saya masuk ke pet shop.

    Praktek dr Hewan "KAYU MANIS"
    Jl. Gambiran no. 52 Jogja.



    jual aneka penganan buwat hewan



    tampak dari depan Praktek dr Hewan "Kayu Manis"


    di dalam tampak tempelan kertas lebar yang berisi "Berita Klien"
    isinya mengenai siapa saja yang siap diadopsi/dijual.
    mereka ini sudah disuntik vitamin dll. *gw lupa istilahnya apa aja.



    si Miki yang sebelumnya dibuatkan kartu berobat terlebih dahulu, lalu dibawa ke dalam
    untuk diukur suhu tubuhnya. *termometernya kok diselipin di dubur yah?
    kenapa ga di ketiak
    trus diperiksa juga, dia ini cacingan apa enggak



    ternyata miki lagi cacingan, nee di atas perangkat obatnya miki
    obat cacing yang dalam kapsul dikeluarkan dari kapsulnya, trus serbuk obatnya diuleni dalam adonan coklat itu.
    katanya adonan yang berwana coklat itu rasanya manis


    lalu disuapin deh si miki *baca dicekokin

  7. #7
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,056
    JALAN-JALAN @ KLINIK

    Nah aji mumpung donk, kami jalanjalan ke klinik dr hewan "KAYU MANIS"
    emang yang tugas di sana masih muda2 n manis2, mbak-mbak pula
    ya iyalah yang cowo2 lagi pada mandiin anjing di belakang


    Ada kamar penampungan hewan
    benernya banyak kamar, tapi ga sempat difutu-in satusatu



    tatiaaannnn, anjingnya lagi diinpus..



    yang ini guaalaakkkk
    lari muter2 melulu, n gongong melulu huhuhuhu



    yang ini lebih kiyuttt tampangnya



    jangan salah, hewan juga punya parfum loh..
    segeran yang aroma anggur ketimbang aroma strawberry neh



    kalau pengen tahu alamat n kontaknya

  8. #8
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,056
    PKU MUHAMMADIYAH YOGYA

    Oh ya kami ada perubahan rencana, karena pagi pas perjalanan berangkat sms-an dengan agitho,
    lalu kami mendapatkan info kalau istrinya melahirkan hari Sabtu siang lalu.
    Ya sudah kami lalu menyempatkan untuk mampir.
    Saya belum pernah ketemu dengan agitho, cuma liat tampangnya di FB.


    di depan PKU

    Pas kami tiba ditujuan, agitho bilang dia lagi luar,
    wew kan ga enak pisan kalau kita tahutahu nungul, ga kenal juga ama istrinya
    kami menunggu di luar dekat pendaftaran pasien, sempat iseng futufutu.


    alistiq pinter pisan, milih duduk di sebelah cewe2.
    wah ga sempat ku crop neh buwat melakukan tindak pitonah

    eh pas ada cowo kawos biru lewat, gw yakin itu agitho.
    gw mau miskol telat
    yawdh gw sms, "git, dirimu kawos biru?"
    dan dia mengiyakan.

    yawdh setelah mba Fulmun kelar, kami lalu masuk ke rumkit.
    sempat juga nanya via sms nama kamarnya, untung loh.. sms
    gw dengernya ruang Fatimah, ternyata Sakinah

    Pukul 12an adalah jam di mana emaknya ngasi asi ke dede bayinya.
    cuman pas kita ikut naik ke atas, ternyata emang ga bisa liat dede bayinya.
    secara si dede bayi lahir premature. tapi lahir normal.
    trus... hmmm ohya bayinya cewe.
    dapat bocoran nama tengahnya : SHARWYN
    Dari bahasa Anglo Saxon yang artinya teman sejati

    Nah bagi yang mau nyumbang nama, silahkan masih muat kok buat nama depan ama belakang
    Sekali lagi congrats yah buwat agitho.....

  9. #9
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,056
    WAROENG RAMINTEN

    Setelah dari PKU kami, makan siang huehuehue makan lageee..
    Sengaja cari lokasi yang unik. Tadinya kami pikir penuh karena ada 3 bis terparkir di sana.
    Cuman setelah kami masuk, ternyata masih ada tempat duduk kosong.



    plang raminten


    pintu masuknya cuilliikkk.



    begitu masuk disambut kek gini neh.. suasananya jawa abissss



    beberapa sudut

    Ada pilihan mau di bawah atau di atas, tapi kami dengar selintingan dari sesama pengunjung,
    kalau di bawah itu agak lama pelayanannya.
    yawdh kami akhirnya memutuskan duduk di masih agak depan dengan duduk lesehan.



    ini lokasi bawah.



    yang ini juga hawanya seger loh di sini


    tempat cuci tangan



    tulisan yang bikin keki



    seperangkat gamelan, ga ada bonang barung dan bonang penerus
    kapan mulainya tuh gendingnya kalau ga ada si speasialis pembuka : bonang barung dan bonang penerus



    patung depan mushola



    toiletnya bersih loh

  10. #10
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,056
    WAROENG RATMINTEN part 2

    Woii ca!! kapan makannya...
    oia lupa, malah pasang futufutu sekeliling lokasi

    Oke ini dia makanan yang kita pesan


    es mendhem Ratminten dan es Ratminten rasa n isinya mirip abis
    bedanya yang satu ga ada pisang, ama yang satunya susunya dikit
    ngakak pas ngicippin rasanya kok sama aja
    itu es cream buat bertiga.. rame2 dah.



    nasi kucing double (double nasinya), udang krezz, otakotak, ama kentang goreng -camilannya bow



    ca kangkung yang pedes, nasi kucing single, nasi ayam dll



    wedang secang, tuw bukan pipet loh eh bukan sedotan tapi daun serai..



    dress codena juga unik loh... masih brondong2 pegawenya



    ini di dapurnya, aissssss masnya narsis juga euy?!

  11. #11
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,056
    FLASH BACK ABOUT BENCANA MERAPI & TREKO (part 1)

    Sebelum kita melanjutkan perjalanan ke Treko,
    Mungkin sebaiknya kita mengingat cerita tahun lalu

    --------------------------------------------------------------------

    Ketika Merapi yang gagah tibatiba mengeluarkan isi perut buminya di tanggal 26 Oktober 2010 dan 5 November 2010.
    Menjadikan penduduk di lereng Merapi harus mengungsi dan kehilangan ternak, tempat tinggal serta petakanpetakan sawah yang mengering karena wedhus gembel/ awan panas.






  12. #12
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,056
    FLASH BACK ABOUT BENCANA MERAPI & TREKO (part 2)




    Kami memang bukan siapasiapa, kami memang bukan apaapa. Tapi dengan apa yang kami miliki ingin berbagi pada sesama, Alhamdulillah Puji Tuhan, Tuhan ijinkan segala sesuatunya terjadi dan memampukan kami semua.

    Tanggal 08 Nov 2010 10:44 am Thread Donasi Untuk Negeri [Saweran ditutup 19 Nov, jam 12.00 WIB] dibuat.
    Hanya dalam dua minggu, total dana yang terkumpul : Rp. 22.187.063,00. Puji Tuhan, terimakasih untuk temanteman yang telah mendonasikan sejumlah dana, doa, spirit dan tenaga. Kiranya mendapatkan ganjaran yang berlipat ganda, dan setiap pekerjaan tangannya senantiasa diberkati Tuhan.

    Dana tersebut kami belanjakan secara bertahap. Bersyukur ada kawan kami fullmoonflower yang saat itu berada di Yogyakarta, menjadi perantara kami untuk membelanjakan sebagian donasi. Sebagian bantuan dia antar sendiri ke beberapa posko dengan bantuan mbak Lolo, atau pun saudaranya. Juga tak ketinggalan Ajangkita dibantu oleh dua posko di Yogyakarta, yaitu Posko Taman Siswa dan Posko Gereja Pugeran untuk pendistribusiannya. Beribu banyak terimakasih atas kerjasamanya.

    Pada Minggu terakhir pemberian bantuan, rekan kita dari Jakarta ingin turut langsung ke lapangan. Rencana telah dimatangkan tanggal 25 November kami on the way ke Yogyakarta. Dan akan berpetualang bersama tim di Yogya hingga tanggal 28 November 2010.

    Persiapan posko sebagai basecamp pun tak lupa dipersiapkan. Awalnya saya mengkontak teman di lapangan. Apakah Posko tempat dia diperkenankan sebagai tempat basecamp kami? Saya tahu ada dua posko, barangkali yang satunya adalah tempat tinggal, maka seganlah untuk menganggu aktivitas keluarga itu. Lalu dia memberikan saran di posko satunya, yaitu Gereja Pugeran.

    Saya langsung meragu, bukan untuk sebentuk SARA, tapi bukanlah lebih baik mencari alternatif tempat yang nyaman untuk didatangi siapa saja? Akhirnya saya mengkontak mbak fullmoonflower mengutarakan tentang basecamp AK, beliau langsung mengusahakan untuk membantu mencari alternatif, yaitu padepokan yang masih milik keluarganya. Puji Tuhan, akhirnya Tuhan memudahkan rencana kami. Mama mbak fullmoonflower mengijinkan kami menempatinya untuk sementara waktu. Jadi kami memiliki basecamp sendiri, segala aktivitas dipusatkan di sana. Bahkan kami bermalam di sana.

    Padepokan KH Ahmad Dahlan di Jalan Kiai Mojo No. 33 menjadi basecamp kami.

  13. #13
    oh ice cream...
    you can also find me here

  14. #14
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,544
    si etca sempet banget ya iseng2 jalan2 *iri.com*
    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

  15. #15
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,056
    FLASH BACK ABOUT BENCANA MERAPI & TREKO (part 3)



    belanja beras @pasar demangan



    salah satu trolly blanjaan di lotte mart



    nah lo! penuh banget muatan mobilnya, sampe binun kita bertiga masuknya dari mana
    ada tuh futu nyempilnya dengan wajah tetap ceria meski cape, yang selalu membuat FMF terharu melihatnya huhuhuhu.
    *big hug to my sista.. thx a lot for that memory!


    situasi rumah padepokan sebelum rusuh



    kerusuhan hingga dini hari pukul 02.00an



    belanja bawang ama aya, aya baru datang hari itu



    sembako di tas kresek item isinya : beras, gula pasir, teh, kopi, kecap, susu, royco



    paket sabun isinya : sabun cuci, sabun mandi, pasta gigi, sikat gigi, shampo, minyak kayu putih

  16. #16
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,056
    Quote Originally Posted by E = mc˛ View Post
    oh ice cream...
    kemarin sempat eyel2an ama FMF dan red>,<hair
    "Ini ice cream atau es dong-dong atau es puter??"

    Quote Originally Posted by cha_n View Post
    si etca sempet banget ya iseng2 jalan2 *iri.com*
    hahahhahahah demikianlah cara saya menikmati hidup

  17. #17
    pelanggan sejati ndugu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    7,653
    eh, kucingnya kok kecil bangetttt? itu kucing beneren? umurnya brapa?

    trus, kenthir itu maksudnya apa sih?
    saya suka banget dengan resto itu.. gede ya? kok lapangannya keliatannya kaya gede banget.. gambar2nya lagi donk kalo ke ygy, harus mampir nih, keliatannya unik..

  18. #18
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,056
    FLASH BACK ABOUT BENCANA MERAPI & TREKO (part 4)

    Sekilas mengenai desa Treko dulu. Penduduk Desa ini dulunya mengungsi ke daerah Pandak, Bantul. Tempat di mana sebelumnya kita pernah menyalurkan bantuan. Boleh dibilang bantuan dari aparat pemerintah tidak ada. Posko Pandak itupun dibuat atas inisiatif warga setempat yang dulunya merupakan lahan baru lokalisasi korban bencana gempa 2006. Karena rumahrumah itu banyak yang kosong maka warga Pandak bergotong royong membersihkan rumah agar layak dihuni untuk para Pengungsi. Kini mereka kembali ke rumahnya masingmasing. Sawah yang digarap juga masih harus mereka bersihkan kembali, Nah di sinilah orangorang di Pandak mengundang kami untuk mengunjungi desa mereka.

    Awalnya kedatangan kami ditunggu pukul 09.00, namun bagaimana lagi karena kami pun juga masih menunggu kedatangan kawan kami yang lain. Alhasil kami baru berangkat tepat pukul 14.00 wib

    @Treko
    Desa ini terletak di pinggir jalan, tidak begitu banyak penduduknya. Hanya 70KK di lingkungan yang sangat kecil. Boleh dibilang berdempetan. Kedatangan kami langsung disambut oleh mbak Kirana,

    selaku tuan rumah dusun Pandak yang dulunya tempat mereka mengungsi. Beliau adalah ibu muda baru dikaruniai satu anak. Lalu bersama mba Kirana kami berjalan ke rumah bapak Bayan di desa itu. Bayan itu kalau tidak salah di bawah Kepala Dusun posisinya. Jadi urutannya Kepala Desa - Kepala Dusun - Kepala Bayan (yang terkecil).


    Saya sempat termangu melihat bangunanbangunan di sana. Bukan berdinding tembok, melainkan bebatuan. Kata mereka material bebatuan jauh lebih murah ketimbang bangunan menggunakan batako yang harus diplester atau disemen. Beberapa penduduk masih berdinding gedek, atau anyaman bambu. Lantainya... hmmm jangan berharap berubin. Lantainya masih diplester semen. Jadi udara yang dingin oleh hujan mampu mengantarkan gigilnya ke ruangan itu.


    Data mengenai desa tersebut.

    Kami duduk, lalu dijamu dengan minuman hangat dan aneka camilan.
    Sambutan mereka begitu hangat. Tak lama kemudian kami berjalanjalan di perkampungan dusun itu meski hujan mengguyur. Jalanan di desa itu masih dengan bebatuan yang diatur rapi, tampak ada satu selang menjulur antara satu rumah dengan rumah lainnya. Rupanya kalau musim panas, mereka agak kesulitan air, sehingga harus dialirkan melalui selang itu.



    Ini lah yang kami temui, ternak yang kandangnya tepat di dapur mereka di dalam rumah.
    Ternak-ternak itu tampak kurus karena susah rumput dan ditinggal selama pengungsian.


    Dapur mereka yang masih ala kadarnya. Di sini sebetulnya gelap loh, dengan penerangan yang temaram.
    Ada mentog yang berseliweran, bahkan kaki saya sempat diinjakinjak oleh mentog yang wara wiri itu


    kondisi perkampungan di dusun mereka.

    *mulai speechless neh saya untuk menceritakan semuanya ini...
    pfff...

    Di desa yang sederhana ini, saya melihat tentang kejujuran dan dengan segala keapaadaannya. Diaz, putra tunggal mbak Kirana yang baru duduk di bangku TK. Dia tampak lengket dengan para penduduk di sana,
    bahkan mbak Kirana sama sekali tidak kuatir ketika anaknya entah di mana. Terlihat Diaz digendong Temon, bocah berusia belasan tahun yang tuna daksa dan wicara. Jadi rupanya warga desa Treko ini menukan Temon yang tibatiba datang ke desa mereka. Temon tak mampu berkomunikasi dengan baik. Makanya untuk melacak jejak orangtuanya agak sudah. Kalau tidak salah Temon ini ditemukan ketika sebelum lebaran. Dan oleh warga desa itu Temon sudah mereka anggap anak sendiri.

    Ketika kami berkeliling berkunjung ke beberapa rumah, kami disuguhi minuman hangat. Juga tahu goreng, mungkin itu adalah jatah makan malam mereka. Satusatunya yang mereka punya, namun mereka suguhkan ke kami. Bahkan adalagi penduduk yang ingin menyembelihkan ayamnya, dan ingin memasakkan untuk kami. Dari sana sangat terbaca jelas betapa dasyatnya ketulusan mereka. Mereka ingin memberikan apa saja untuk membalas jasa mbak Kirana dkk selama di pengungsian. Kami tidak tega, sampaisampai kami langsung cepatcepat berpamitan ke ibu itu. Saya sempat mendengar, suara ibu itu bergetar, meminta mba Kirana mau membawa ayam yang akan disembelihnya.

    Buruburu kami balik ke rumah pak Bayan, di sana lagilagi kami disuguhi minuman hangat. kali ini kopi. Lalu tampak salah satu warga menata kursi plastik berwarna hijau. Dan ada meja kecil yang berisi beberapa lauk. Ya.. kami disuguhi makan malam.

    Entahlah.. apakah hanya perasaan saya saja atau memang demikian adanya. Tapi menurut saya, mereka saja besok mau makan apa tak tentu, ini malah menyuguhkan makan malam untuk kami. Meski dengan lauk yang sederhana. Tahu dibuat sayur pedes, dan ceplok telur yang dipedes. Karena tak tega, saya memutuskan untuk makan separo bersama Wid. Masih banyak yang lebih butuh untuk makan.

    Usai makan malam, kami lalu duduk lesehan lagi. Di sana kami berkumpul bersama beberapa warga, Bp Patris selaku bapak Bayan di dusun Treko menyampaikan sebuah proposal. Dia mendapatkannya dari dusun sebelah yaitu dusun Tlogolele. Yang konon katanya masih minim bantuan. Saya membaca proposal itu, sayangnya di sana tidak terlihat kapan proposal itu dibuat. Kami hanya bisa menerima proposal itu dan berjanji besok hari Minggu pagipagi akan ke sana. Di desa yang sederhana itu, masih memikirkan desa yang lainnya untuk diberikan bantuan. Tidak kemaruk. Betul kata mbak Kirana, saat warga desa itu begitu manut tanpa nekoneko. Baju dalam yang tak diganti berharihari mereka diam saja. Karena sungkan jika mereka meminta. Sudah diberikan naungan saja bersyukur. Begitu mbak Kirana ngeh mereka langsung mengusahakan beberapa pakaian luar dan dalam untuk ganti.

    Proposal yang berisi kondisi desa Tlogolele, menjadikan kami akan berangkat ke sana esoknya. Kami juga diwantiwanti oleh mereka kalau ke sana berhatihati, karena lokasinya 7 km dari puncak merapi. Masih daerah bahaya, dan yang lebih menegangkan lagi adalah dusun dusun di bawahnya kadangkala mencegat bantuan. Premanisme ternyata ada juga di sini.

    Lalu demi menjaga keamanan, disarankan kami berangkat bersama Bp Sutari, warga dusun Treko, setidaknya bukan betulbetul penduduk luar yang ke sana.

  19. #19
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,056
    Quote Originally Posted by ndugu View Post
    eh, kucingnya kok kecil bangetttt? itu kucing beneren? umurnya brapa?

    trus, kenthir itu maksudnya apa sih?
    saya suka banget dengan resto itu.. gede ya? kok lapangannya keliatannya kaya gede banget.. gambar2nya lagi donk kalo ke ygy, harus mampir nih, keliatannya unik..
    iya atuuhhh itu kucing beneran, cungkring abis, n kurang gizi
    max seminggu deh itu umurnya

    iya lumayan gede, penataannya juga unik.
    ada sih foto2nya, tapi gw ama red>,<hair yang sempat jalanjalan ke sekeliling dan narsis!
    hahahahha malu ah futunya dipajang di sini
    *wah harusnya ratminten bayar kitakita nih promo gratis begini huhuhuhu

  20. #20
    pelanggan sejati ndugu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    7,653
    oh, kalo seminggu bisa dimaklumin kalo kecil... wah, bener2 fresh from oven ya
    itu kucingnya alistiq? moga2 cepet sembuh ya...

    iya, saya suka ngeliat penataan resto ratminten itu.. sepertinya gayanya etnis banget.. dan dekornya bagus! suka deh liatnya.. cuman makanannya kok sepertinya kontemporer kirain menunya bakal lebih tradisional..

    eh ca, tulisan yang di papan itu diterjemahin donk.. kenthir itu apa? SLB itu sekolah luar biasa? bener ga sih?

    ---------- Post added at 12:59 AM ---------- Previous post was at 12:56 AM ----------

    OTT bentar..
    ada yang nonton acara tipi amazing race taon ini? kemaren2 saya kebetulan banget nonton di tipi, ternyata ada episode di mana racenya sampe di yogya lohhhh..

Page 1 of 3 123 LastLast

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •