Results 1 to 5 of 5

Thread: Susunan Kabinet Jokowi Periode 2019-2024

  1. #1
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    15,056

    Susunan Kabinet Jokowi Periode 2019-2024

    Berikut nama menteri kabinet 2019-2024 dan kementerian atau lembaga yang dipimpinnya, disusun berdasarkan daftar yang dibacakan Joko Widodo.

    1. Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan: Mohammad Mahfud
    2. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian: Airlangga Hartarto
    3. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan: Muhajir Effendy
    4. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi: Luhut Binsar Panjaitan

    5. Menteri Pertahanan: Prabowo Subianto
    6. Menteri Sekretaris Negara: Pratikno
    7. Menteri Dalam Negeri: Tito Karnavian
    8. Menteri Luar Negeri: Retno Lestari Marsudi
    9. Menteri Agama: Fachrul Razi
    10. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia: Yasonna Laoly

    11. Menteri Keuangan: Sri Mulyani Indrawati
    12. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan: Nadiem Makarim
    13. Menteri Kesehatan: dokter Terawan
    14. Menteri Sosial: Juliari Batubara
    15. Menteri Ketenagakerjaan: Ida Fauziah

    16. Menteri Perindustrian: Agus Gumiwang Kartasasmita
    17. Menteri Perdagangan: Agus Suparmanto
    18. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral: Arifin Tasrif
    19. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat: Basuki Hadimuljono
    20. Menteri Perhubungan: Budi Karya

    21. Menteri Komunikasi dan Informatika: Johnny G. Plate
    22. Menteri Pertanian: Syahrul Yasin Limpo
    23. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan: Siti Nurbaya
    24. Menteri Kelautan dan Perikanan: Edhy Prabowo
    25. Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi: Abdul Halim Iskandar

    26. Menteri Agraria, Tata Ruang, dan Kehutanan: Sofjan Jalil
    27. Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional dan Kepala Bappenas: Suharso Monoarfa
    28. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi: Tjahjo Kumolo
    29. Menteri BUMN: Erick Thohir
    30. Menteri Koperasi dan UKM: Teten Masduki

    31. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif: Wishnutama
    32. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak: Gusti Ayu Bintang Darmavati
    33. Menristek dan Kepala Badan Riset Inovasi Nasional: Bambang Brodjonegoro
    34. Menteri Pemuda dan Olahraga: Zainudin Amali

    35. Kepala Staf Kepresidenan: Moeldoko
    36. Sekretaris Kabinet: Pramono Anung
    37. Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal: Bahlil Lahadalia
    38. Jaksa Agung: ST Burhanuddin

    Sumber

    Komentar kalian?

    - - - Updated - - -

    Buat saya yang paling menarik itu adalah Erick Tohir, Wishnutama dan Nadiem Makarim. Bakal bikin gebrakan apa nih mereka?

    Sedangkan Tito, Tjahyo Kumolo sama Fachrul Razi ini kayaknya dipersiapkan presiden buat "bersih-bersih" kampus dan kementerian dari paham radikalisme

    Sayang Bu Susi gak masuk kabinet lagi
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  2. #2
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,049
    Lagi rame dibicarakan yha?
    orang2 rame membuat meme ttg kebijaksanaan Nadiem yg berkaitan dengan Gojek.

    ibu Susi mungkin bagus di lapangan, tapi untuk mengembangan inovasi kebijaksanaan perikanan dinilai kurang di mata Jokowi mungkin #cmiiw

    oia Prabowo jadi menteri Pertahanan ya? Wahhh langkah bidak catur yang tak terduga memang.

  3. #3
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    15,056
    Ibu Susi kebijakannya bentrok sama Menko Kemaritiman pak Luhut. Ini yang bikin gak kompak dan gak enak diliat Jokowi mungkin
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  4. #4
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,890
    Quote Originally Posted by noodles maniac View Post
    Ibu Susi kebijakannya bentrok sama Menko Kemaritiman pak Luhut. Ini yang bikin gak kompak dan gak enak diliat Jokowi mungkin
    Exactly! Jokowi keliatannya paling gak suka sama anak buah yang suka jalan sendiri. Dulu Jonan dan Rizal Ramli dipecat karna hal yang sama. Mending kalo sama Jokowi itu gak berprestasi ketimbang songong. Ironis, tapi sangat gak enak diliat dua menteri adu mulut dan media yang tertawa lebar dapat berita.

    Terbaru: Ahok jadi komisaris pertamina. Bukan level menteri tapi bisa jadi back up menteri bersih2 di bagian energi yang basah banget. Kurasa Jonan juga disimpan buat jadi komisaris BUMN.

    Menteri yang menarik perhatian saya tuh dokter Terawan. Gimana cara dia nangani BPJS yang sedang berdarah2 karena rakyat dan rumah sakit sama2 ngemplang duit negara/pajak masyarakat.

    Oh satu lagi, Syahrul Yasin Limpo si menteri pertanian. Dia mau pakek big data buat prediksi panen. Menteri sebelumnya anti banget sama yang gituan, kabarnya. Pantesan data pertanian amburadul, gak transparan sih.
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  5. #5
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    15,056
    Hahaha iya ya netizen terbelah prokon dengan dipersiapkannya Ahok jadi dirut PLN atau Pertamina. Serikat pekerja ampe menolak keras
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •