View Poll Results: Ibukota pindah, ngaruh gak buat lo?

Voters
4. You may not vote on this poll
  • Ngaruh

    2 50.00%
  • Gak ngaruh

    2 50.00%
Page 2 of 2 FirstFirst 12
Results 21 to 31 of 31

Thread: Ibukota Pindah. Ngaruh gak buat kalian?

  1. #21
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    15,482
    Ibukota pindah, gubernur DKI nya kelak akan jadi sorotan. Siap mental
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  2. #22
    pelanggan tetap ga_genah's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    1,660
    ngaruh...
    paling tidak waktu tayang TV jadi WITA

  3. #23
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,355
    sangat berharap pusat pemerintahan pindah, jakarta macetnya udah ga bisa gw toleran lagi ::
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  4. #24
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    15,482
    Lha emang engkong sur ikutan pindah? kalo tetep di Jakarta mah macetnya gak ikut pindah kali kong

    - - - Updated - - -

    Wokh ada @ga_genah
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  5. #25
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,935
    Lho kong sur kan ga tinggal di Jakarta kenapa ga bisa mentoleransi macet yang ga dialami
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  6. #26
    pelanggan setia mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    2,023
    sampai kapanpun jkt akan tetap macet

    beberapa faktor yg menyebabkan jkt macet :
    -lahan semakin sempit, krn banyak proyek bangunan ga kelar2
    -jumlah penduduk di jkt tiap tahun bertambah krn ketambahan pencari kerja dari pelosok
    -harga mobil bekas di jkt relatif murah dibanding harga dari daerah lain
    -musim hujan/banjir, membuat mobil dan spd motor berjalan makin pelan bagai siput
    -transport online macem gojek dan grab ikut meramaikan suasana

    faktor optional :
    -salahkan jokowi
    -salahkan anies


    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

  7. #27
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    15,482
    Jumlah kendaraan sama luas-panjang jalan di Jakarta itu dah gak sebanding. Jalanan Jakarta dah gak sanggup menampung semua kendaraan di Jakarta. Jelas aja macet. Sekarang tinggal gimana caranya ngurangin tuh penghuna kendaraan di Jakarta. Transportasi umum yang ada kayaknya masih belum membuat mereka tertarik dan mau beralih.

    - - - Updated - - -

    Quote Originally Posted by tuscany View Post
    Lho kong sur kan ga tinggal di Jakarta kenapa ga bisa mentoleransi macet yang ga dialami
    Engkong Sur di Batam kan ya? Jalanannya lancar jaya. Beda sama Jakarta yang pasti ada macetnya. Makanya engkong Sur gak tahan sama macet dikit. Hahaha
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  8. #28
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    15,482
    Dapet bocoran dari istri, kalo dah ada ratas di kemen nya tempat dia bekerja mengenai rencana pemindhaan ibukota ke Penajam-Paser. Salah satu yang dibahas adalah, rencana pemerintah mau membangun semacam Silicon Valley di sana. Uwow
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  9. #29
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,910
    Mau ikutan pindah ah..

  10. #30
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    15,482
    Pandemi Covid19. Ibukota jadi pindah gak yaa
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  11. #31
    Ketika wacana ibukota pindah ke Kalimantan mulai bergulir, sudah pasti ini akan berpengaruh buat saya, karena pekerjaan yang sangat tergantung dengan pembuat kebijakan di tingkat pusat (kementerian).

    Dengan kondisi seperti sekarang, janji ketemu staf kementerian bisa diatur pada hari-H. Seandainya pun dibatalkan secara mendadak, tidak akan terlalu memberatkan karena bisa langsung kembali ke kantor dan mengerjakan hal yang lain.

    Sementara kalau ibukota jadi pindah, yang konsekuensinya dalam rencana pemerintah juga memindahkan pusat pemerintahan, sementara kantor saya masih berkedudukan di Jakarta, otomatis perencanaan untuk bertemu dengan kementerian dan lembaga negara juga semakin sulit. Tidak ada lagi janji bertemu pada hari-H, konsekuensi biaya jika ada pembatalan pertemuan, termasuk biaya jangka panjang karena harus bolak-balik Jakarta-Kalimantan.

    Sempat ada diskusi soal ini dengan atasan di kantor, dan dia bilang hal ini sudah terjadi di Belanda dan juga Vietnam (pusat bisnis dan pusat pemerintahan berbeda). Tapi nampaknya di lupa untuk mempertimbangkan bahwa Amsterdam-Den Haag, serta Ho Chi Minh - Hanoi bisa ditempuh dengan jalan darat atau udara. Jakarta-Kalimantan HANYA dengan jalur udara. Ditambah lagi dengan ucapan dia, "Ah, itu nanti kamu saja yang pikirkan pas direktur. Saya pas sudah pensiun." Sialan.

    Saya sudah membicarakan ini juga dengan istri, apakah dia keberatan untuk pindah ke Kalimantan (seandainya perlu) atau saya secara rutin bolak balik Jakarta-Kalimantan. Sampai pembicaraan terakhir ketika wacana ibukota pindah masih bergulir, untungnya istri masih bersedia (meski belum tahu perencanaannya seperti apa).

    Kemudian pandemi Covid-19 terjadi. Bubar semua wacana pindah ibukota, karena pemulihan ekonomi pasca pandemi pasti membutuhkan waktu paling tidak 3-5 tahun, yang otomatis akan menggeser rencana pemindahan ibukota yang awalnya di 2030, ke 2040.

    Agaknya saya masih beruntung sampai 10 tahun mendatang

Page 2 of 2 FirstFirst 12

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •