View Poll Results: Ibukota pindah, ngaruh gak buat lo?

Voters
3. You may not vote on this poll
  • Ngaruh

    1 33.33%
  • Gak ngaruh

    2 66.67%
Results 1 to 18 of 18

Thread: Ibukota Pindah. Ngaruh gak buat kalian?

  1. #1
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    15,045

    Ibukota Pindah. Ngaruh gak buat kalian?

    Ibukota Negara ada rencana dipindah Presiden dari Jakarta ke Kalimantan Timur. Ngaruh/ngefek gak buat kalian?
    Alasannya apa kok bisa ngaruh/gak ngaruh?
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  2. #2
    pelanggan setia mbok jamu's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    3,398
    Ndak ngaruh dan ndak ambil pusing.

    Cuma ndak yakin akan terealisasi setelah periode Jokowi.

    Jawa priyayi mana yang mau dan betah tinggal di daerah?
    "The two most important days in your life are the day you are born and the day you find out why." - Mark Twain

  3. #3
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    15,045
    nurfa aka istri saya statusnya sekarang CPNS di Kemenristekdikti Pusat. Kalo ibukota pindah, jelas bakal kena dampaknya bakal disuruh ikut pindah. Jadi ya bakal ngaruh/ngefek juga nih ke saya

    Mudah-mudahan istri saya boleh mutasi gitu ke kementrian/instansi lain, sukur-sukur boleh pindah ke UT yang deket rumah Ciputat
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  4. #4
    pelanggan setia Alethia's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Posts
    4,059
    segedung2 juga diangkut kesana?
    seterminal2 nya?
    segerobak2 abang baso sama abang ketoprak juga diangkut ga?
    kalau itu mah ngaruh dah
    wwkkw
    ntr mo jajan kudu ke kalimantan kan...

    - - - Updated - - -

    oiya, angkut juga segedung2 dpr-mpr dah
    bair demonya ikutan pindah
    ahhaha
    segedung2 bawaslu sonoh dah bawa
    gw rela
    asal jgn angkut ning etca
    wkwkwkkw

    - - - Updated - - -

    si nudel juga angkut aja dah ya owoh
    wkwkwkwkw
    Jangan kamu bilang dirimu kaya, bila tetanggamu memakan bangkai kucingnya.
    -Rendra

  5. #5
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    15,045
    RSJ KM juga pindah, sus ale ikut pindah yaaay
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  6. #6
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,360
    Kalau hanya sekedar pusat pemerintahannya saja yang pindah ya mungkin tidak berpengaruh, beda kalau ternyata pusat bisnis juga ikut-ikutan pindah, itu mah sami mawon

    Lagian masih lama, kalaupun progress-nya berjalan lancar, 20 tahun pun belum tentu kelar, dan tidak ada jaminan begitu pemerintahan berganti kebijakan ini tidak ditinjau ulang, kecuali pemerintahan selanjutnya sejalan dan sepemikiran dengan pemerintahan yang sekarang
    ELPHELT VALENTINE'S MARIONETTE.

  7. #7
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    15,045
    Hahaha biasanya gitu ya, nanti ganti presiden, gak mau ibukotanya dipindah alias batal pindah
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  8. #8
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,885
    Kalo kotanya asik ntar ya kenapa pada ga mao pindah yak. Semua kota yang ada saat ini asal2an penataannya. Palagi Jakarta herannnn semua masi betah aja ma kota yang uda mau tenggelam.
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  9. #9
    pelanggan setia Matsugawa Dana's Avatar
    Join Date
    Dec 2011
    Location
    " Anata No Kokoro No Naka Ni Iru yo "
    Posts
    2,291
    Saya kayaknya kurang setuju.Soalnya Jakarta itu adalah 1 1 nya tempat yang menurut saya Amazing sebagai Ibu kota.Bandingkan saja dengan kota2x lain n salah 1 nya Bandung.Banyak gedung2x bertingkat dan pusat hiburan kota yang Amazing.belum ditambah proyek pembangunan kereta bawah tanah,dll.Kalo ibu kotanya pindah,apakah bisa terwujud semua itu?
    Jual CD Soundtrack Anime dan Tokusatsu.Bagi yang berminat,bisa hubungi gue di :

    085703046062 (Only for SMS) , (022) 7306150 (Only for Calling)

    Gue tunggu ya.Bye.

  10. #10
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,045
    Quote Originally Posted by Alethia View Post
    gw rela
    asal jgn angkut ning etca
    wkwkwkkw
    Tenang, sampai ibu kota pindah ntar,
    palingan juga uda ga di Jekardah lagi

  11. #11
    pelanggan tetap mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    1,979
    sdh dialihkan isu oleh berita terbaru penusukan wiranto

    ibukota pindah sdh ga ada suaranya lagi di media

    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

  12. #12
    pelanggan sejati ndugu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    7,653
    Quote Originally Posted by tuscany View Post
    Kalo kotanya asik ntar ya kenapa pada ga mao pindah yak. Semua kota yang ada saat ini asal2an penataannya. Palagi Jakarta herannnn semua masi betah aja ma kota yang uda mau tenggelam.
    nah ini banget
    moga2 kota baru itu bakal lebih terencana ya
    lagipula masalah kota jakarta yang lagi tenggelam ini juga bener2 no joke deh, saya masi aja heran kenapa orang2 jakarta santai aja dengan masalah ini.

    Quote Originally Posted by Matsugawa Dana View Post
    Saya kayaknya kurang setuju.Soalnya Jakarta itu adalah 1 1 nya tempat yang menurut saya Amazing sebagai Ibu kota.Bandingkan saja dengan kota2x lain n salah 1 nya Bandung.Banyak gedung2x bertingkat dan pusat hiburan kota yang Amazing.belum ditambah proyek pembangunan kereta bawah tanah,dll.Kalo ibu kotanya pindah,apakah bisa terwujud semua itu?
    saya rasa selama ini orang2 selalu mengasosiasikan ibukota adalah pusat ekonomi dan lain2. padahal kupikir bisa aja terpisah, dan ga masalah terpisah. masing2 kota toh ada kebijakan2nya sendiri kan. justru jkt yang selama ini pusat ekonomi, kota paling rame, ga bakal lah tiba2 stop segala perkembangannya. orang ga bakal berbondong2 migrasi keluar, toh pasarnya masih gede banget. semua pasti masi jalan terus.

    ---

    yang saya harapkan dari perpindahan ibukota ke kalimantan ini adalah semoga pemerintah pusat lebih tegas dan lebih melek dengan masalah kebakaran hutan di sana. selama ini asap dari kebakaran hutan selalu ditiup ke utara, daerah jawa / jakarta ga pernah ngerasain, dan menurutku itu yang bikin pemerintah menyepelekan masalah ini.
    Last edited by ndugu; 19-10-2019 at 08:18 AM.

  13. #13
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,045
    Kemarin ngobrol dengan bapak2 yg kerja dan bertempat tinggal di Kalimantan,
    Katanya, Kalimantan (balikpapan) sangat mungkin untuk dikembangkan dan banyak fasilitas yang sudah memadai.
    Balikpapan ini memiliki perekonomian terbesar di seluruh Kalimantan, dengan total PDRB mencapai Rp79,65 triliun pada tahun 2016. (kata Wikipedia)
    intinya Kalimantan memang lebih berpotensi daripada pulau yg lain,

    selain letak geografisnya yang tidak terkena ring of fire.

  14. #14
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    15,045
    Secara geografis juga Kalimantan minim bencana alam, dan gak sedang tenggelam
    Last edited by noodles maniac; 25-10-2019 at 07:32 AM.
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  15. #15
    pelanggan tetap mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    1,979
    sepertinya jakarta ga mungkin tenggelam, krn dana sebanyak 82M (ok gw ulangi *82M) rencanaya mau dianggarkan utk merekatkan posisi letak geografis jkt agar makin tinggi supaya ga mudah tenggelam

    *note : M=milyar
    Last edited by mobyokuzan; 04-11-2019 at 10:47 PM.

    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

  16. #16
    pelanggan sejati ndugu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    7,653
    saya malah mikir mungkin perlu lebih dari itu
    kayanya meninggikan mungkin ga bisa deh ya, tapi perlu dimanage aliran air. kaya daerah2 di belanda yang di bawah air laut, tapi masih bisa dimitigasi ga sampe kerendam.

  17. #17
    pelanggan tetap mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    1,979
    Quote Originally Posted by ndugu View Post
    saya malah mikir mungkin perlu lebih dari itu
    itu sarkasm

    realitanya gw mana mau ambil pusing, jkt tenggelam atau ga

    keyword : APBD DKI, *aica aibon

    note : aibon bukan abon

    jaelah jadi oot kan

    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

  18. #18
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    15,045
    Ya mungkin salah satu alasannya kenapa pindah ibukota ya karena memang Jakarta benar-benar mau tenggelam
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •