Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 20 of 57

Thread: Mythological Creature

  1. #1
    pelanggan setia beastmen85's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    The Dreamcloud
    Posts
    3,046

    Question Mythological Creature

    unicorn
    phoenix
    pegasus
    dll...

    itu asalnya dari mana sih?
    maksud gw, dari mana bisa ada ide atau ttg khayalan atau sesuatu ttg makhluk2 tsb?
    ga mungkin kan seseorang tiba2 mikir
    "oh makhluk berwujud spt ini dan spt ini pasti ada"

    lantas jadi mitos(?)
    because, imagination is a part of reality-

  2. #2
    pelanggan setia et dah's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    Land Between Solar Systems
    Posts
    3,911
    kan namanya juga Myth

  3. #3
    pelanggan setia beastmen85's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    The Dreamcloud
    Posts
    3,046
    Quote Originally Posted by et dah View Post
    kan namanya juga Myth
    jadi pertanyaannya jadi "myth itu darimana?","darimana cerita myth yg berasal dari tempat itu berasal?"
    because, imagination is a part of reality-

  4. #4
    Pakar Memematika Ray Surya's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    4,449
    mikir gabung2in anatomi, biar nampak keren. dibikin agak wah... biar keren.

    atau juga liat bayangan yg kurang jelas, lantas dikira2 bentuknya, misal
    di film batman atau hellboy; di situ kan digambarin masyarakat mengira2 bentuk batman adalah kelelawar beneran segede gaban, terus hellboy pada dikira bentuknya sangar banget....

    terus, nelayan liat Dugong dilaut , tampak atas kurang jelas, maka dikira mermaid.

    terus nelayan lihat hiu berjumbai yg jarang nongol, dikira naga laut

    kenapa jadi mitos?
    karena pd percaya
    R*y Sury* Ditunjuk Presiden SBY Jadi Menpora

  5. #5
    pelanggan tetap nerissa's Avatar
    Join Date
    Jul 2011
    Posts
    1,574
    konon mereka ada...pegasus katanya emang ada, phonix kan burung api jaman prasejarah......bgt jg halnya dgn nyi roro kidul, semar dan bbrapa yg tokoh lain.
    Tokoh khayalan dan mitos itu berbeda. Superman contohnya adalah tokoh ciptaan manusia... Tp Green Lantern? Wah..itu aku ga tau..hehehehe

  6. #6
    gw pertama kali tau ada makhluk2 mitologi ya dari anime saint seiya
    lumayan komplit tuh, ada pegasus, phoenix, naga, unicorn, mermaid, kraken, Griffon, Garuda, minotaur, cerberos, dll


    "Maybe not all of our efforts will be rewarded. But without effort, you will get nothing"
    Takahashi Minami

    ------------------------------------------------------------------
    Thread paling Hot di l AKB48 Glossary l 48Fams l My Blog

  7. #7
    pelanggan setia Kaine's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    3,419
    Quote Originally Posted by Kingform View Post
    gw pertama kali tau ada makhluk2 mitologi ya dari anime saint seiyalumayan komplit tuh, ada pegasus, phoenix, naga, unicorn, mermaid, kraken, Griffon, Garuda, minotaur, cerberos, dll
    @TS :There it is, your answer :Anime Saint Seiya

  8. #8
    pelanggan tetap Alip's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Posts
    1,635
    Ada nih di sini, atau versi bahasa Inggris yang lebih lengkap di sini.

    Makhluk legenda memang tidak datang begitu saja dari ide seseorang, biasanya melalui proses bertahun-tahun dari satu tukang cerita ke tukang cerita yang lain.
    "Mille millions de mille milliards de mille sabords!"

  9. #9
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,366
    jaman dulu mereka itu ada
    bisa disebut suatu kaum, misal pegasus, ya pegasusnya banyak

    bumi ini sudah berusia 10 juta tahun kan? Dan peradaban manusia baru sekitar 10 ribu tahun, mereka dulu yg eksis sebelum manusia muncul
    CURE SUNSHINE WA KAKKOSUGIRU.

  10. #10
    pelanggan setia et dah's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    Land Between Solar Systems
    Posts
    3,911
    ow garuda itu binatang legenda toh

  11. #11
    pelanggan setia beastmen85's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    The Dreamcloud
    Posts
    3,046


    yg komen disini hanya mitos

    jadi intinya msh belum jelas gitu ya? barangkali sdh ada penelitian ttg itu... ato mungkin teori2...

  12. #12
    pelanggan setia beastmen85's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    The Dreamcloud
    Posts
    3,046
    Quote Originally Posted by Alip View Post
    Ada nih di sini, atau versi bahasa Inggris yang lebih lengkap di sini.Makhluk legenda memang tidak datang begitu saja dari ide seseorang, biasanya melalui proses bertahun-tahun dari satu tukang cerita ke tukang cerita yang lain.
    liek dis.tp msh belum ada bukti ya...padahal ini menarik sekali, sayangnya bahasan ini spt bahas ufo anyway thx infonya*sembah*

  13. #13
    opera's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    http://www.opera.com/
    Posts
    4,852
    5000 - 50000 tahun lagi.. KM akan menjadi mitos, xbox jadi fosil
    siapa yang tau?

  14. #14
    pelanggan sejati Urzu 7's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Posts
    7,940
    Quote Originally Posted by Wallpapur View Post
    jadi pertanyaannya jadi "myth itu darimana?","darimana cerita myth yg berasal dari tempat itu berasal?"
    masa myth ga tau asalnya tuh kan dari saduran bahasa indonesia juga myth=the myth=demit(yang artinya setan)jadi tuh semua hewan setan

  15. #15
    coba-coba
    Join Date
    Dec 2011
    Posts
    5
    Quote Originally Posted by beastmen85 View Post
    unicorn
    phoenix
    pegasus
    dll...

    itu asalnya dari mana sih?
    maksud gw, dari mana bisa ada ide atau ttg khayalan atau sesuatu ttg makhluk2 tsb?
    ga mungkin kan seseorang tiba2 mikir
    "oh makhluk berwujud spt ini dan spt ini pasti ada"

    lantas jadi mitos(?)
    hmm...... kalo pegasus sama dragon sech memang benar ada menurut gw yah............

    pegasus = kuda bersayap merupakan hasil perkawinan poseidon sama medusa, kalo ga salah melakukan persetubuhan di kuilnya athena, makanya athena mengutuk medusa jadi buruk rupa(yang selama ini kita liat di game2 merupakan gadis ular monster/buruk rupa berambut ular dan siapa yang melihat/bertatap mata denganya bisa menjadi batu)

    dragon= naga, nah ini ada dua macam yah, kalo naga eropa itu / versi bule itu memang ada dan lebih ke hewan sedangkan naga china /versi asia itu biasa disebut ular naga(berkumis) dan itu lebih mengarah ke hewan suci / keramat

    kalo phoenix/unicorn juga mungkin aja ada jaman dahulu kala bgt................tergantung juga dari segi TS melihatnya juga...........
    Last edited by Noyde; 26-12-2011 at 11:09 PM.

  16. #16
    pelanggan setia hajime_saitoh's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Mataram Lombok NTB
    Posts
    2,004
    ne.. khan mahluk2 yang masih gak jelas kebenaranya apa bisa di masukkan ke cryptozoologi??

  17. #17
    pelanggan setia spears's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    6,733
    Gw ngerasa jaman duluuuuuu bangettttttt Naga itu emang ada.

    love came down and rescue me, i am yours, i am forever yours

  18. #18
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,355
    kalo gw pengen tahu nya apa bener mermaid itu secakep yg di kartunnya?

  19. #19
    Pakar Memematika Ray Surya's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    4,449
    mermaid itu bertelur atau beranak?
    apa naga betina juga jenggotan? klo kambing betina sih kagak
    R*y Sury* Ditunjuk Presiden SBY Jadi Menpora

  20. #20
    pelanggan tetap
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    670
    ^ atas gw bisa dikategorikan mithological creature jg..

Page 1 of 3 123 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •