Page 6 of 7 FirstFirst ... 4567 LastLast
Results 101 to 120 of 131

Thread: Halunisasi Delusi?

  1. #101
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,900
    Quote Originally Posted by mobyokuzan View Post
    asumsi detected
    Semua ilmu pengetahuan awalnya dari asumsi.. selama asumsi ga menyimpang dari bukti2 yg ada, ya boleh diterima..
    bukan argumen berdasar keinginan/impian sendiri..

    masih menjadi misteri apakah tabut perjanjian/transkrip2 itu hilang, dipendam, disembunyikan atau disimpan alien hingga waktu yg ditentukan...konon ada yg mengait ngaitkan haikal solomon dgn penggalian arkeolog besar2an di sekitar yerusalem skrg juga krn motive ini. jadi kalo dibilang ga ada manfaatnya itu jelas dugaan subyektif dari lu sendiri.
    Ya.. buktinya adalah sampe skrg orang terus nyari kan? Artinya disembunyikan, artinya yg menyembunyikan itu tidak ingin itu ditemukan..
    Kl bermanfaat ya pastinya dikembangbiakan..
    kecuali nabi suleman orang maruk/rakus/bokis.. maunya buat diri sendiri.. sesuatu yg bermanfaat disembunyikan.

  2. #102
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,360
    Yah saya di sini hanya berusaha mempertegas sikap saya dalam menyikapi hal yg bersifat ghaib

    Sesuai dengan kepercayaan yg saya yakini, segala sesuatu itu ada aturan main, termasuk urusan ghaib, ada rambu-rambu yg tidak boleh dilanggar, tidak boleh diterabas

    Tapi jika ada yg merasa bahwa hal ghaib adalah ibarat sebuah harta karun yg bisa dikeruk terus - menerus tanpa batas, merasa tidak ada batasan apapun dalam hal ini, itu urusan dia
    Last edited by Yuki; 17-02-2018 at 10:26 AM.
    ELPHELT VALENTINE'S MARIONETTE.

  3. #103
    pelanggan tetap mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    1,979
    Quote Originally Posted by ndableg View Post
    Semua ilmu pengetahuan awalnya dari asumsi.. selama asumsi ga menyimpang dari bukti2 yg ada, ya boleh diterima..
    bukan argumen berdasar keinginan/impian sendiri..
    ok fine...
    kalo lu bilang bukan berdasar argumen krn keinginan/impian sendiri.
    lalu atas dasar apa lu bilang gini

    Kl labil, kenapa dia pendam dalam2 tuh rahasia setan?
    Krn beliau tahu, sungguh tak ada manfaatnya.
    seyakin apa lu kalo memang dipendam
    seyakin apa lu sampe disebut sbg rahasia setan
    seyakin apa lu kalo memang ga ada manfaatnya

    bukti2 seperti apa yg bisa lu jadikan pondasi utk membuat asumsi seperti itu bleg ?

    Quote Originally Posted by ndableg View Post
    Ya.. buktinya adalah sampe skrg orang terus nyari kan? Artinya disembunyikan, artinya yg menyembunyikan itu tidak ingin itu ditemukan..
    Kl bermanfaat ya pastinya dikembangbiakan..
    kecuali nabi suleman orang maruk/rakus/bokis.. maunya buat diri sendiri.. sesuatu yg bermanfaat disembunyikan.
    kok lu yakin amat sih disembunyikan
    walopun kemungkinan disembunyikan itu ada, tetapi bila barang yg dicari blm ketemu bukan berarti pasti disembunyikan kan ?

    kalo ilang dimakan rayap gmn ?
    kalo hangus terbakar gmn ?
    kalo hancur krn faktor usia gmn ?
    kalo sdh ditemukan dan dikembangbiakkan tapi ga dipublish media gmn !?
    bahkan yg lebih ekstrem lagi, gmn kalo ada yg mengambil melalui mesin waktu/dunia paralel lol

    toh penggalian2 itu bisa aja buat decoy (umpan) KONSPIRASI yg lebih besar lagi utk mengecoh org2 awam lainnya agar berpikir seperti lu skrg, dgn tujuan agar niat busuknya tdk mudah tercium...

    makanya, knp gw bilang masih menjadi misteri krn blm ada yg tau pastinya gimana.

    - - - Updated - - -

    Quote Originally Posted by Yuki View Post
    Yah saya di sini hanya berusaha mempertegas sikap saya dalam menyikapi hal yg bersifat ghaib

    Sesuai dengan kepercayaan yg saya yakini, segala sesuatu itu ada aturan main, termasuk urusan ghaib, ada rambu-rambu yg tidak boleh dilanggar, tidak boleh diterabas
    aturan main yg seperti apa ?
    rambu2 yg mana ?

    yg lu sembah itu jelas2 sifatnya ghaib...maha ghaib malah
    6 rukun iman yg harusnya lu imani, beberapa diantaranya jelas bersifat ghaib.
    kalo lu beranggapan ada batasan/aturan main yg tidak boleh dilanggar dlm urusan ghaib, lantas gmn cara lu mengimani hal hal yg bersifat ghaib tsb !?

    mengimani dgn cara ikut2an
    atau
    dgn cara membabibutakah ?

    Quote Originally Posted by Yuki View Post
    Tapi jika ada yg merasa bahwa hal ghaib adalah ibarat sebuah harta karun yg bisa dikeruk terus - menerus tanpa batas, merasa tidak ada batasan apapun dalam hal ini, itu urusan dia
    yah dari dulu memang gitu...
    beda org beda urusan
    beda org beda penafsiran
    beda org beda keyakinan

    lah yg sumbernya sama aja, kadang masih beda mahzab kok
    indonesia sendiri aja ada nadhatul ulama dan muhamadiyah yg tiap tahun kadang lebarannya ga sama.

    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

  4. #104
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,360
    Rukun iman jelas berbeda dengan tema ghaib yg didiskusikan di sini

    Yg di sini kan "cuman" ngurusin jin doang, itulah caranya dalam menyikapi jin
    ELPHELT VALENTINE'S MARIONETTE.

  5. #105
    pelanggan tetap mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    1,979
    Quote Originally Posted by Yuki View Post
    Rukun iman jelas berbeda dengan tema ghaib yg didiskusikan di sini

    Yg di sini kan "cuman" ngurusin jin doang, itulah caranya dalam menyikapi jin
    laaah...skrg dibeda bedain lol

    yg namanya ghaib yah tetap aja ghaib, tetap ga bisa dideteksi oleh panca indera, makanya sifatnya subyektif, metode yg berhasil utk satu org blm tentu berhasil buat lu dan buat yg lainnya...sbg contoh dlm kisahnya bertemu Tuhan, nabi musa dan nabi muhammad punya pengalaman, metode dan cara yg berbeda.
    makanya sangat sempit sekali kalo lu mengategorikan ghaib hanya sebatas jin saja.

    woits jgn salah...
    walopun di kitab suci dijelaskan scr tersurat kongsi antara solomon dan jin, gw yakin mukjizat solomon tidak hanya sebatas dari kemampuannya menguasai golongan jin, melihat predikatnya sebagai prophet/org suci gw yakin beliau juga memiliki KNOWLODGE dan WISDOM yg ga dimiliki org lain, yg konon semuanya terangkum dlm transkrip2 dan tabut perjanjian dan saat ini isunya masih dlm tahap penggalian/pencarian.

    harta karun terbesar dari king solomon itu adalah harta yang jika dibagikan tidak akan berkurang walaupun dibagikan ke seluruh manusia dimuka bumi
    coba tebak apa itu ?
    jawabannya yah itu tadi...ILMU (knowledge dan wisdom)

    kalo dilihat dari kacamata konspirasi
    Menurut sebagian riwayat, dikisahkan bahwa ksatria templar yang tergabung dgn freemasonry menemukan transkrip2 tersebut, disinyalir transkrip2 ini yg menjadi awal kebangkitan teknologi barat.
    organisasi rahasia inilah yg nantinya banyak merekrut ilmuwan2 dan scientist dari berbagi bidang utk melakukan bedah ilmu pengetahuan yg sdh tercantum dlm transkrip tsb (kode sandinya Holy Grail)
    makanya ga heran knp sistem perbankan dan perekonomian yg beraku di dunia saat ini dikontrol oleh org2 tertentu dan dari golongan tertentu saja.

    - - - Updated - - -

    King Solomon atau Raja Salomo atau Nabi Sulaiman tidak hanya dikenal dengan kebijaksanaannya. Namun juga harta kekayaannya. Banyak arkeolog dan sejarawan menghabiskan banyak waktunya hanya untuk menemukan harta karun yang ditinggalkan Nabi Sulaiman itu.

    Tabut Perjanjian diduga menjadi salah satu harta karun yang ditinggalkan Nabi Sulaiman. Tabut Perjanjian adalah sebuah wadah yang digambarkan berisi 2 loh batu bertuliskan 10 perintah Allah ketika Nabi Musa mendaki Gunung Sinai.

    Baru-baru ini, seorang profesor dari Universitas St Andrew, James Davila, berhasil menerjemahkan sebuah teks berbahasa Ibrani bernama Treatise of the Vessels. Berdasar teks itu, Davila mengklaim Kuil Solomon tempat penyimpanan harta karun tersebut kemungkinan tersebar di wilayah Timur Tengah.

    Namun sayang, lokasi pasti harta karun itu tetap saja masih misterius. Laman Daily Mail bahkan menyebut teks yang diterjemahkan Davila itu tidak lebih dari sekadar hiburan daripada petunjuk terhadap harta karun yang hilang itu. Meski demikian, teks yang diterjemahkan Davila itu setidaknya telah mempersempit kemungkinan di mana lokasi harta karun legendaris itu tersembunyi.

    "Beberapa (harta) yang tersembunyi di berbagai lokasi di Tanah Israel dan di Babilonia, sementara yang lain dikirim ke malaikat Shamshiel, Michael, Gabriel dan mungkin Sariel," tulis Davila dikutip Liputan6.com dari International Science Times, Minggu (12/1/2014). Untuk diketahui, Babilonia berada di wilayah Irak.

    Namun, teks yang diterjemahkan Davila itu mengandung sejumlah ketidakkonsistenan. Sehingga para arkeolog akan kesulitan untuk melakukan penelitian yang lebih serius. Pada bagian prolog misalnya, disebutkan harta itu telah disembunyikan oleh Shimmur, orang Lewi --salah satu dari 12 suku di Israel-- dan para sahabatnya. Namun berikutnya dalam teks itu disebutkan harta itu disembunyikan Shamshiel dan malaikat lainnya.

    Tapi penting untuk diingat bahwa Davila hanya seorang penerjemah, bukan penulis yang telah membuat inkonsistensi tersebut. "Saya percaya penulis melihat berbagai legenda tanpa memperhatikan konsistensinya," tulis Davila.

    Teks itu juga memuat daftar harta karun Nabi Sulaiman, mulai ornamen Taman Eden, instrumen musik yang terbuat dari emas, dan Kemah Suci --tempat ibadah sentral yang dapat dipindah-pindahkan untuk bangsa Ibrani.

    Peninggalan paling suci di antara harta karun itu adalah Tabut Perjanjian, peti bersepuh emas yang usianya sekitar 3000 tahun. Berdasar teks kitab orang Israel, the Ten Commandments atau Sepuluh Perintah Allah yang diturunkan kepada Nabi Musa terdapat dalam peti itu, dan tersimpan di Haikal Sulaiman atau Solomon Temple itu. Selain itu, peti tersebut juga berisi berbagai harta karun.

    Bangsa Babilonia menghancurkan Kuil Sulaiman pada 587 Sebelum Masehi. Sejak itu, peti berisi harta karun tersebut lenyap. Selama berabad-abad para arkeolog mencari peti harta karun itu. Namun tetap saja tidak punya petunjuk keberadaan peti itu dirusak ataupun disembunyikan. Belakangan, sebuah teks dari abad XV yang diterjemahkan mengklaim peti harta karun itu disembunyikan sejumlah orang Suku Lewi dan para nabi.

    Nabi Sulaiman dikenal sebagai putra King David atau Raja Daud atau Nabi Daud dengan Ratu Bathsheba. Dia merupakan raja ketiga bangsa Israel yang hidup pada 965-925 SM. Israel mencapai puncak kejayaan di bawah pimpinan Nabi Sulaiman. Dia juga membangun Haikal Sulaiman atau Bait Suci orang-orang Yahudi yang juga diduga sebagai tempat penyimpanan harta karun. (Eks/Sss)
    sumber : http://m.liputan6.com/global/read/79...hampir-terkuak

    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

  6. #106
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,360
    Kamu ini pura pura cerdas atau pura pura pintar sih?

    Yg dimaksud membeda bedakan di sini adalah tergantung topik pembicaraan yg diangkat

    Jika kamu ingin membahas rukun iman, saya tahu harus bersikap seperti apa

    Jika kamu ingin membahas tentang jin, saya tahu harus bersikap seperti apa

    Maaf kalau saya kurang pintar, tolong kemukakan sekali lagi sebenarnya apa yg ingin dibahas sekarang?
    ELPHELT VALENTINE'S MARIONETTE.

  7. #107
    pelanggan tetap mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    1,979
    melihat reaksi lu diatas, gw jadi tergelitik utk bertanya lebih jauh lagi
    seyakin apa kalo yg lu sembah saat ini itu bukan jin
    seyakin apa kalo yg lu imani saat ini itu bukan jin
    toh sama2 ghaib, sama2 ga bisa dideteksi pancaindra.

    Yg di sini kan "cuman" ngurusin jin doang, itulah caranya dalam menyikapi jin
    lagian apa sih yg membuat lu berpikir jika yg dibicarakan dithread ini selalu membahas ttg jin...heran gw, dari kapan hari lalu yg lu omongin jin, dan saat ini jin juga, seperti ga ada bosen2nya ngomongin jin dan jun, sekali2 jon, jan, jen kek biar ramean.

    pdhl masih banyak misteri atau hal mistis lainnya yg bisa dibahas tanpa perlu mengait ngaitkannya dgn jin.
    dan kalo lu tanya apa yg dibahas skrg...yah gw sendiri juga bingung mau jwb apa, krn yg dibahas disini cukup banyak, bahkan bisa dikategorikan OOT dari bahasan awal ttg halusinasi, tapi yg jelas bukan melulu bahas soal jin.

    lah emangnya ini thread perdukunan lol

    [MENTION=6]etca[/MENTION] tuh dukun

    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

  8. #108
    Barista Nharura's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Di Hatimu
    Posts
    5,072
    suka banget berhalusinasi, apalagi kalau kumat penyakit depresinya, ah entah apa bener itu penyakit

    yang pasti, aku suka bawa positif thinking aja dan berani melawan dengan halusinasi yang kurang baik

    aku yakin, Allah gak pernah ninggalin kita sendirian, Allah selalu ada, ada atau tanpa orang lain yang membantu kita..


    jadi keingat dulu pernah di pasung di ruang isolasi rumah sakit jiwa karena berhalusinasi akan kiamat, dan ada semua sahabat-sahabat
    termasuk ka selma yang di Belanda, ada suaranya, tentang penukaran organ tubuh biar Indonesia merdeka...

    dasar aku yang bebegoan, percaya aja halusinasi itu, akhirnya dengan di pasung kaki dan tangan pake kain yang cukup kuat diikatnya
    aku nyanyi Indonesia Raya

    cinta banget aku sama indonesia, alhamdulillahnya.. di halusinasiku aku disuruh bunuh diri, untungnya aku gak lakuin itu

    itu kejadiannya di bulan Mei 2016, ingat banget diriku
    Penulis Sastra, Penyayang Hewan, PNS biasa

    "Sedekah Aja "

    Sastra - > Dear Diary Inspirasi

    Kucing - > Semua Tentang Kucing

    PNS - > Sukses Mengabdi Pada Negara

  9. #109
    pelanggan setia Alethia's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Posts
    4,059
    bisa begitu ya

    aku skrg yg gunngbi, halusinasi itu apa hubungannya sama jin? kalau ada hubungannya, sudah lama mereka berhubungan? sejauh apa hubungannya

    kalau aku ngertinya over reality alias melebih2kan suatu kondisi aja, entah itu krn boat atau kejeduk atau emang over reacted aja...i will leave the jeans from all of dis praduga

    ===
    lain soal, gimana kalau tentang beranggapan bahwa seseorang itu bahwasanya adalah jodoh kita, walaupun skrg sdh putus dsb?
    temen gw ada yg begitu, dia anggap pacarnya yg sdh putus itu sedang 'pergi berlayar" jadi dia ga mau pacaran sama org baru. bahkan sampai beliau sakit berat sebelum ahirnya mangkat, dia ttp menunggu pacarnya datang, dia yakin mas itu pasti akan datang (pdhl ngga)

    itu gimana, nyambung ga ya sama topik inih
    Last edited by Alethia; 22-02-2018 at 03:24 PM.
    Jangan kamu bilang dirimu kaya, bila tetanggamu memakan bangkai kucingnya.
    -Rendra

  10. #110
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,045
    Quote Originally Posted by Nharura View Post
    suka banget berhalusinasi, apalagi kalau kumat penyakit depresinya, ah entah apa bener itu penyakit

    yang pasti, aku suka bawa positif thinking aja dan berani melawan dengan halusinasi yang kurang baik

    aku yakin, Allah gak pernah ninggalin kita sendirian, Allah selalu ada, ada atau tanpa orang lain yang membantu kita..


    jadi keingat dulu pernah di pasung di ruang isolasi rumah sakit jiwa karena berhalusinasi akan kiamat, dan ada semua sahabat-sahabat
    termasuk ka selma yang di Belanda, ada suaranya, tentang penukaran organ tubuh biar Indonesia merdeka...

    dasar aku yang bebegoan, percaya aja halusinasi itu, akhirnya dengan di pasung kaki dan tangan pake kain yang cukup kuat diikatnya
    aku nyanyi Indonesia Raya

    cinta banget aku sama indonesia, alhamdulillahnya.. di halusinasiku aku disuruh bunuh diri, untungnya aku gak lakuin itu

    itu kejadiannya di bulan Mei 2016, ingat banget diriku
    ini berawal dari suka melamun ya Nha?
    Sampai tidak bisa sulit membedakan mana yang kenyataan mana yang sekedar lamunan.
    Kok jadinya serem amat, itu beneran sampai dipasung kaki n tangannya?


    Quote Originally Posted by Alethia View Post
    bisa begitu ya

    aku skrg yg gunngbi, halusinasi itu apa hubungannya sama jin? kalau ada hubungannya, sudah lama mereka berhubungan? sejauh apa hubungannya

    kalau aku ngertinya over reality alias melebih2kan suatu kondisi aja, entah itu krn boat atau kejeduk atau emang over reacted aja...i will leave the jeans from all of dis praduga

    ===
    lain soal, gimana kalau tentang beranggapan bahwa seseorang itu bahwasanya adalah jodoh kita, walaupun skrg sdh putus dsb?
    temen gw ada yg begitu, dia anggap pacarnya yg sdh putus itu sedang 'pergi berlayar" jadi dia ga mau pacaran sama org baru. bahkan sampai beliau sakit berat sebelum ahirnya mangkat, dia ttp menunggu pacarnya datang, dia yakin mas itu pasti akan datang (pdhl ngga)

    itu gimana, nyambung ga ya sama topik inih
    gunngbi kebayangnya nama makanan korea

    kalau yang soal pacar, bukannya itu antara keinginan dan angan2 yang dipaksakan dan saking mendarah dagingnya jadi di luar batas nalar.
    Nah kesambungannya dengan topik ini hanyalah : di luar batas nalar.

    Sebenarnya semuanya ini ada sudut pandang tersendiri.
    dan akan lebih baik dijadikan sekedar wacana atau sebatas tahu bahwa di luar sana ada yang masih meyakini hal yang begituan (ghaib)

    misal, di kalangan Tionghoa mengakui bahwa selama 49 hari roh dari almarhum masih kuat ikatannya dengan alam kasar (dunia).
    Pada masa peralihan selama 49 hari, merupakan hal yang sangat penting bagi almarhum maupun bagi keluarga yang ditinggalkannya.

  11. #111
    Barista Nharura's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Di Hatimu
    Posts
    5,072
    Quote Originally Posted by etca View Post
    ini berawal dari suka melamun ya Nha?
    Sampai tidak bisa sulit membedakan mana yang kenyataan mana yang sekedar lamunan.
    Kok jadinya serem amat, itu beneran sampai dipasung kaki n tangannya?
    bukan lamunan mba,, nana sih ngerasanya asli.. iya di pasung kaki dan tangan di IGD-nya Rumah sakit jiwa mba...
    kata orang2, nana kena sihir, tapi aku berbaik sangka aja, kalaupun kena sihir, masih bisa selamat dengan tidak membunuh diriku sendiri
    karena waktu itu diminta bunuh diri untuk menyelamatkan Indonesia, pokoknya aku kok ya percaya aja, namanya juga kemarin lagi depresi banget mba...
    pulang dari Kalimantan Utara, pedalaman kalimantan gak tidur 3 hari, di perjalanan serasa di bawa sama orang asing, padahal itu kakak2ku semua, gimana gak stress pas di bawa ke IGD, jadi buat menenangkanku, aku di suntik bius, katanya aku pingsan, tapi di pikiranku, aku gak pingsan, gak tidur malah.,..

    whatever,yang mana yang bener, hehehe... yang pasti aku gak lagi melamun itu mba... terjadi dihadapan mataku sendiri, meski banyak berbeda dengan apa yang di lihat oleh kakak-kakakku
    Penulis Sastra, Penyayang Hewan, PNS biasa

    "Sedekah Aja "

    Sastra - > Dear Diary Inspirasi

    Kucing - > Semua Tentang Kucing

    PNS - > Sukses Mengabdi Pada Negara

  12. #112
    pelanggan tetap mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    1,979
    Quote Originally Posted by Nharura View Post
    bukan lamunan mba,, nana sih ngerasanya asli.. iya di pasung kaki dan tangan di IGD-nya Rumah sakit jiwa mba...
    kata orang2, nana kena sihir, tapi aku berbaik sangka aja, kalaupun kena sihir, masih bisa selamat dengan tidak membunuh diriku sendiri
    karena waktu itu diminta bunuh diri untuk menyelamatkan Indonesia, pokoknya aku kok ya percaya aja, namanya juga kemarin lagi depresi banget mba...
    pulang dari Kalimantan Utara, pedalaman kalimantan gak tidur 3 hari, di perjalanan serasa di bawa sama orang asing, padahal itu kakak2ku semua, gimana gak stress pas di bawa ke IGD, jadi buat menenangkanku, aku di suntik bius, katanya aku pingsan, tapi di pikiranku, aku gak pingsan, gak tidur malah.,..

    whatever,yang mana yang bener, hehehe... yang pasti aku gak lagi melamun itu mba... terjadi dihadapan mataku sendiri, meski banyak berbeda dengan apa yang di lihat oleh kakak-kakakku

    pengalaman lu unik yah...

    dari sekian kasus ruwat yg pernah gw liat, sepertinya ga ada yg sampe dipasung segala seperti kisah lu...etca dan tuscany yg dulu katanya pernah diruwat aja ga sampe segitunya.

    cerita2 dong, awalnya gimana tuh sampe bisa terjadi seperti yg lu ceritakan.

    kalo gw perhatikan lu kan seneng ngetik2 bikin blog, pasti bisa lah bikin cerita2 pengalaman masa lalu yg berkaitan dgn hal2 mistis/halusinasi.

    sebelumnya salam kenal yah gw mobyo...anak forum km biasa manggil gw moby atau mob aja :shakehand

    btw selamat ulang tahun sist, thn ini yg ke 32 kan

    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

  13. #113
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,045
    Wih Nha, Happy Bday yaaa s

    BTT, Kalimantan bukannya banyak gitu2annya juga ya?
    Apalagi daerah Nharura di lokasi yang baru dibuka juga kan?
    soalnya dulu pernah apply project tinggal selangkah ternyata emang ga jodoh alasannya karena gender.
    takut ga kuat karena di daerah yang masih banyak unsur mistisnya dan lawan2nya masih banyak yang mengandalkan mistis.
    saya sih ga mau mikirin gitu2an, karena niatnya punya skill dan tertantang untuk masuk ke sana.

    Saya rasa karena masalah internal Nharura yang menyebabkan depresi,
    dan di otak Nharura hanya ada kata berjuang, dan berusaha memotivasi diri.
    akibatnya tanpa disadari motivasi tsb overload diambang batas dan jadi gampang disusupi. #cmiiw
    kalau pas extra capek bisa susah membedakan mana yg nyata atau mana yang bukan nyata.
    Pengalaman pribadi Sabtu lalu .

    Jadi ceritanya Sabtu kan saya ke rumah sodara tuh yang di ujung dunia, setelah itu sengaja mampir ke rumah [MENTION=196]noodles maniac[/MENTION] jengukin emaknya Nudel yg post op n istrinya yg terkena musibah sekalian. Karena memang rumah mereka dekat. Nah pas perjalanan ke sana sempat nelp red>,<hair, soalnya nyari bahan referensi buat obrolan ama sodara di sana. Pulang dari sana berasa capek, diajak ngobrol ama driver Gocar cuma saya iyaiyain. Habis obrolannya tentang kebijaksanaan pemerintah. Malesin banget . Malamnya bobo tanpa kebangun sampai subuh, dan warbiyasaknya semua kejadian tadi siang ampe Mahrib dari rumah Nudel berulang semua dengan ditambahin beberapa adegan dan manusia di dalam mimpi itu. Bangun2 capeeekkk banget, semua kejadian di mimpi berasa nyata banget sampesampe nyaris spontan mau whatsapp red>,<hair ada yang mau dicross cek. Setelah 10 menit kemudian baru ngeh kalau semua itu adalah mimpi yang berulang dan beberapa fakta hanya penambahan di mimpi. ck ck ck ck

  14. #114
    pelanggan Casanova Love's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    451
    Kalimantan? Pedalaman pula. wowwww.

    Sis Nharura,
    Utk tau apakah halusinasi-delusi (spt yg Sis alami) bersifat medis atau non-medis, ada bbrp pertanyaan kontrol.
    1. Apakah ada riwayat dalam silsilah keluarga
    2. Apakah sudah berlangsung lama atau terjadi sesudah suatu kejadian tertentu

  15. #115
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,900
    Quote Originally Posted by mobyokuzan View Post
    ok fine...
    kalo lu bilang bukan berdasar argumen krn keinginan/impian sendiri.
    lalu atas dasar apa lu bilang gini

    seyakin apa lu kalo memang dipendam
    seyakin apa lu sampe disebut sbg rahasia setan
    seyakin apa lu kalo memang ga ada manfaatnya

    bukti2 seperti apa yg bisa lu jadikan pondasi utk membuat asumsi seperti itu bleg ?

    kok lu yakin amat sih disembunyikan
    walopun kemungkinan disembunyikan itu ada, tetapi bila barang yg dicari blm ketemu bukan berarti pasti disembunyikan kan ?

    kalo ilang dimakan rayap gmn ?
    kalo hangus terbakar gmn ?
    kalo hancur krn faktor usia gmn ?
    kalo sdh ditemukan dan dikembangbiakkan tapi ga dipublish media gmn !?
    bahkan yg lebih ekstrem lagi, gmn kalo ada yg mengambil melalui mesin waktu/dunia paralel lol[]

    toh penggalian2 itu bisa aja buat decoy (umpan) KONSPIRASI yg lebih besar lagi utk mengecoh org2 awam lainnya agar berpikir seperti lu skrg, dgn tujuan agar niat busuknya tdk mudah tercium...

    makanya, knp gw bilang masih menjadi misteri krn blm ada yg tau pastinya gimana.
    Hilang ataupun disembunyikan, artinya benda tsb tidak berada ditempat yg seharusnya.
    Ketika dimakan rayap, hangus, ataupun lenyap begitu saja, maka orang akan berhenti mencari, karena diketahui telah hilang. Sampe kropos artinya ga penting banget buat yg punya gitu..

    Tapi ketika orang terus mencari, maka ada yg mengira2 bhw benda itu disembunyikan. Dan yg mencari itu bukan orang2 sembarangan, ud taraf knight templar.
    Logikanya, kalo sebuah hal yg bermanfaat bagi manusia, maka nabi Sulaiman akan terus menggunakannya sampe akhir dan mewariskannya pada keturunannya. Spt nabi muhammad mewariskan ayat2 Quran, ato yesus yg memberikan dan menyebarkan kabar gembira. Bukan dilupakan sampe dimakan rayap atau malah dipendam sampe sulit ditemukan.

    Gw ga bilang masih hilang atau terpendam sampe sekarang, walaupun ada yg masih nyari2. Gw perkirakan sudah ditemukan pun ga akan dipublish, karena yg memiliki tidak mau orang lain memiliki. Krn yg nemu pasti mau hebat sendiri.
    Tapi benda/sesuatu yg begitu diinginkan dinapsuin manusia, jelas adalah sesuatu yg menarik, spt emas, harta karun, rahasia menjadi kaya, jadi terkuat berkuasa,dll.. jelas bukan hal2 yg bermanfaat spt ilmu pengetahuan yg menaikan taraf hidup banyak orang di dunia. Hanya hal2 yg berkaitan dgn napsu dan duniawi untuk diri ato kelompok sendiri. Tau kan gimana metode setan menggoda manusia? Dgn sesuatu yg menarik hasrat manusia, keindahan, kekayaan, kebahagiaan, kekuasaan, keenakan, dll.

    Memang blm ada yg tau pastinya gimana, kl ga ya ga misteri. Cm bagi gw jelas cuman buang2 waktu nyari2 sesuatu yg pemiliknya tidak ingin dimiliki orang lain. Mgk orang yg nemu bs kaya, berkuasa, atau sakti mandraguna.. silakan saja.

  16. #116
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,900
    Quote Originally Posted by Nharura View Post
    bukan lamunan mba,, nana sih ngerasanya asli.. iya di pasung kaki dan tangan di IGD-nya Rumah sakit jiwa mba...
    kata orang2, nana kena sihir, tapi aku berbaik sangka aja, kalaupun kena sihir, masih bisa selamat dengan tidak membunuh diriku sendiri
    karena waktu itu diminta bunuh diri untuk menyelamatkan Indonesia, pokoknya aku kok ya percaya aja, namanya juga kemarin lagi depresi banget mba...
    pulang dari Kalimantan Utara, pedalaman kalimantan gak tidur 3 hari, di perjalanan serasa di bawa sama orang asing, padahal itu kakak2ku semua, gimana gak stress pas di bawa ke IGD, jadi buat menenangkanku, aku di suntik bius, katanya aku pingsan, tapi di pikiranku, aku gak pingsan, gak tidur malah.,..

    whatever,yang mana yang bener, hehehe... yang pasti aku gak lagi melamun itu mba... terjadi dihadapan mataku sendiri, meski banyak berbeda dengan apa yang di lihat oleh kakak-kakakku
    Sori ya nha kalo salah.
    Gw punya dua teman kaka beradik, dan dua2nya kena schizofernia. Orng indonesia kelahiran belanda.
    Adeknya ud kena lama, kemudian abangnya nyusul. Dan mgk lebih parah lagi, krn mereka dulu termasuk pengguna drugs. Jadi parno nya lbh kenceng.
    Adeknya ketauan ketika ditemukan polisi ketakutan berenang2 di empang/got besar. Sedangkan kakaknya lebih sial, loncat dari lante 4 sampe patah2 badannya.
    Kadang2 yakin banget dgn apa yg dikepalanya.. gw sih cm gw bentak, "parno lu ah! ud diem!"

    Sekarang stlh bertaun2 pun mereka musti makan obat macem2 tiap hari. Kadang2 masih suka denger bisikan2 atau sekadar pikiran2 lain.
    Biasanya sih keturunan ya.. yg penting sih rutinitas aja mbak. Si adek ud ga banyak keluhan krn dia ikutin aja rutinitas. Kakanya ini yg suka meledak2 krn dulu doyan gaul. tp lama kelaman menjinak jg. Punya rutinitas aja sih.

  17. #117
    Barista Nharura's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Di Hatimu
    Posts
    5,072
    Quote Originally Posted by mobyokuzan View Post
    pengalaman lu unik yah...

    dari sekian kasus ruwat yg pernah gw liat, sepertinya ga ada yg sampe dipasung segala seperti kisah lu...etca dan tuscany yg dulu katanya pernah diruwat aja ga sampe segitunya.

    cerita2 dong, awalnya gimana tuh sampe bisa terjadi seperti yg lu ceritakan.

    kalo gw perhatikan lu kan seneng ngetik2 bikin blog, pasti bisa lah bikin cerita2 pengalaman masa lalu yg berkaitan dgn hal2 mistis/halusinasi.

    sebelumnya salam kenal yah gw mobyo...anak forum km biasa manggil gw moby atau mob aja :shakehand

    btw selamat ulang tahun sist, thn ini yg ke 32 kan

    hai Mobyo..salam kenal.. iya,pengalaman ini aku anggap sebagai pengalaman berharga, karena dari hal itu yang ngebikin aku produktif lagi menulis , biasanya suka didiamin aja di otak, gak mau di tulisin.. sekarang lebih senang menulis dan bercerita, untungnya keluarga dan teman2 banyak yang mendukung saat tahu kejadian itu, dan aku juga udah pindah dari pedalaman.. jadi tenang juga..

    iya, udah banyak aku tulisin di tahun lalu, ada kok di blogku,kalau mau baca,silahkan aja.. hehe... berbagi itu insya Allah berkah...

    kemarin bukan asli ulang tahunku, hanya ulang tahun yang diciptaiin sama sahabatku, dia suka ngasih kado kejutan , jadi aku anggap aja itu kaya kado ulang tahunku, hehe... soalnya udah lewat.. ultah beneranku bulan november, hehe

    - - - Updated - - -

    Quote Originally Posted by mobyokuzan View Post
    pengalaman lu unik yah...

    dari sekian kasus ruwat yg pernah gw liat, sepertinya ga ada yg sampe dipasung segala seperti kisah lu...etca dan tuscany yg dulu katanya pernah diruwat aja ga sampe segitunya.

    cerita2 dong, awalnya gimana tuh sampe bisa terjadi seperti yg lu ceritakan.

    kalo gw perhatikan lu kan seneng ngetik2 bikin blog, pasti bisa lah bikin cerita2 pengalaman masa lalu yg berkaitan dgn hal2 mistis/halusinasi.

    sebelumnya salam kenal yah gw mobyo...anak forum km biasa manggil gw moby atau mob aja :shakehand

    btw selamat ulang tahun sist, thn ini yg ke 32 kan

    hai Mobyo..salam kenal.. iya,pengalaman ini aku anggap sebagai pengalaman berharga, karena dari hal itu yang ngebikin aku produktif lagi menulis , biasanya suka didiamin aja di otak, gak mau di tulisin.. sekarang lebih senang menulis dan bercerita, untungnya keluarga dan teman2 banyak yang mendukung saat tahu kejadian itu, dan aku juga udah pindah dari pedalaman.. jadi tenang juga..

    iya, udah banyak aku tulisin di tahun lalu, ada kok di blogku,kalau mau baca,silahkan aja.. hehe... berbagi itu insya Allah berkah...

    kemarin bukan asli ulang tahunku, hanya ulang tahun yang diciptaiin sama sahabatku, dia suka ngasih kado kejutan , jadi aku anggap aja itu kaya kado ulang tahunku, hehe... soalnya udah lewat.. ultah beneranku bulan november, hehe

    - - - Updated - - -

    Quote Originally Posted by etca View Post
    Wih Nha, Happy Bday yaaa s

    BTT, Kalimantan bukannya banyak gitu2annya juga ya?
    Apalagi daerah Nharura di lokasi yang baru dibuka juga kan?
    soalnya dulu pernah apply project tinggal selangkah ternyata emang ga jodoh alasannya karena gender.
    takut ga kuat karena di daerah yang masih banyak unsur mistisnya dan lawan2nya masih banyak yang mengandalkan mistis.
    saya sih ga mau mikirin gitu2an, karena niatnya punya skill dan tertantang untuk masuk ke sana.

    Saya rasa karena masalah internal Nharura yang menyebabkan depresi,
    dan di otak Nharura hanya ada kata berjuang, dan berusaha memotivasi diri.
    akibatnya tanpa disadari motivasi tsb overload diambang batas dan jadi gampang disusupi. #cmiiw
    kalau pas extra capek bisa susah membedakan mana yg nyata atau mana yang bukan nyata.
    Pengalaman pribadi Sabtu lalu .

    Jadi ceritanya Sabtu kan saya ke rumah sodara tuh yang di ujung dunia, setelah itu sengaja mampir ke rumah [MENTION=196]noodles maniac[/MENTION] jengukin emaknya Nudel yg post op n istrinya yg terkena musibah sekalian. Karena memang rumah mereka dekat. Nah pas perjalanan ke sana sempat nelp red>,<hair, soalnya nyari bahan referensi buat obrolan ama sodara di sana. Pulang dari sana berasa capek, diajak ngobrol ama driver Gocar cuma saya iyaiyain. Habis obrolannya tentang kebijaksanaan pemerintah. Malesin banget . Malamnya bobo tanpa kebangun sampai subuh, dan warbiyasaknya semua kejadian tadi siang ampe Mahrib dari rumah Nudel berulang semua dengan ditambahin beberapa adegan dan manusia di dalam mimpi itu. Bangun2 capeeekkk banget, semua kejadian di mimpi berasa nyata banget sampesampe nyaris spontan mau whatsapp red>,<hair ada yang mau dicross cek. Setelah 10 menit kemudian baru ngeh kalau semua itu adalah mimpi yang berulang dan beberapa fakta hanya penambahan di mimpi. ck ck ck ck

    makasih mba etcha, tapi kemarin bukan ultahku mba.. cuma ultah yang sahabatku ciptain buatku,hehe..

    iya di Kalimantan Utara sekitaran 2 tahun yang lalu.. udah lama juga, makanya udah berani cerita dan bisa menulis ini dengan lapang dada tanpa perasaan marah dan kesal karena sebenarnya bertualang di pedalaman itu impianku sedari kecil...

    karena dari kecil jarang di bolehin keluar kota sendirian, pas nyari kerja baru di bolehin, hehe... untungnya masalah ini selesai dengan perdamaian, udah saling memaafkan juga..

    tapi benar kata mba etcha.. ini mungkin karena kecapean yang extra, jadi kadang kita gak bisa memantau mana yang nyata dan mana yang halusinasi , tapi alhamdulillah, karena kejadian ini, aku jadi sering ke psikiater mba.. curcol macem-macem yang gak bisa di ceritain lewat tulisan, dan akhirnya lega sih dan semakin punya harapan baik buat hidupku, agar gak mudah menyerah apapun yang terjadi

    - - - Updated - - -

    Quote Originally Posted by Casanova Love View Post
    Kalimantan? Pedalaman pula. wowwww.

    Sis Nharura,
    Utk tau apakah halusinasi-delusi (spt yg Sis alami) bersifat medis atau non-medis, ada bbrp pertanyaan kontrol.
    1. Apakah ada riwayat dalam silsilah keluarga
    2. Apakah sudah berlangsung lama atau terjadi sesudah suatu kejadian tertentu

    iya dulu di pedalaman, sekarang udah di kota lagi , di Kabupaten Kutai Kartanegara,

    1. Iya ada, Pamanku kebetulan sudah di vonis dokter sudah hilang akal dan berapa kali keluar masuk RSJ, itu karena dulu beliau sedih pas nenekku meninggal, langsung sakit seperti itu
    2. baru aja, sekitar 2 tahun yang lalu, kalau setahunan ini cuma ke klinik jiwa aja, curhat atau konsultasi dengan psikiater disana karena sulit tidur, hehe mungkin karena sulit tidur itu yang bikin sering berhalusinasi,untungnya udah bisa dikurangi dengan cara menulis sebelum tidur dan target membuat buku , jadi lebih bisa tersalurkan ide2 apa yang dipikirkan itu

    - - - Updated - - -

    Quote Originally Posted by ndableg View Post
    Sori ya nha kalo salah.
    Gw punya dua teman kaka beradik, dan dua2nya kena schizofernia. Orng indonesia kelahiran belanda.
    Adeknya ud kena lama, kemudian abangnya nyusul. Dan mgk lebih parah lagi, krn mereka dulu termasuk pengguna drugs. Jadi parno nya lbh kenceng.
    Adeknya ketauan ketika ditemukan polisi ketakutan berenang2 di empang/got besar. Sedangkan kakaknya lebih sial, loncat dari lante 4 sampe patah2 badannya.
    Kadang2 yakin banget dgn apa yg dikepalanya.. gw sih cm gw bentak, "parno lu ah! ud diem!"

    Sekarang stlh bertaun2 pun mereka musti makan obat macem2 tiap hari. Kadang2 masih suka denger bisikan2 atau sekadar pikiran2 lain.
    Biasanya sih keturunan ya.. yg penting sih rutinitas aja mbak. Si adek ud ga banyak keluhan krn dia ikutin aja rutinitas. Kakanya ini yg suka meledak2 krn dulu doyan gaul. tp lama kelaman menjinak jg. Punya rutinitas aja sih.
    ya ampun, untung beliau sudah sehat kembali..mungkin itu pengaruh Obat, kalau aku kemarin gak ada minum obat.. cuma ngerasa takut sendirian kemaren, dibilang mau kiamat,, hehe... dan aku percaya aja untunglah sekarang ada hikmahnya semuanya, dari kejadian itu, aku jadi lebih bisa memilih-milih peristiwa apa yang aku percayai atau tidak, karena kadang suka keliat hal-hal yang aneh, yang gak bisa di sebutkan dengan logika, cuman bukan kaya hantu atau penampakan... cuman hal-hal yang diluar akal... misalnya yang harusnya naik gunung, kenapa terlihat turun gunung, yang seharusnya belok kanan, kenapa jadi belok kiri.. gitu2 sih yang seringnya

    tapi makasih sarannya, iya memang saya nyari aktifitas,.. aktifitas menulis yang lagi suka di jabanin,inilah yang kadang kaya obat mujarab untuk terapi menjadi normal kembali ^_^
    Penulis Sastra, Penyayang Hewan, PNS biasa

    "Sedekah Aja "

    Sastra - > Dear Diary Inspirasi

    Kucing - > Semua Tentang Kucing

    PNS - > Sukses Mengabdi Pada Negara

  18. #118
    pelanggan tetap mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    1,979
    Quote Originally Posted by ndableg View Post

    Memang blm ada yg tau pastinya gimana, kl ga ya ga misteri. Cm bagi gw jelas cuman buang2 waktu nyari2 sesuatu yg pemiliknya tidak ingin dimiliki orang lain. Mgk orang yg nemu bs kaya, berkuasa, atau sakti mandraguna.. silakan saja.
    sebenarnya bisa aja sih gw terusin debatnya, tapi lagi males
    krn ada obyek lain yg sepertinya lebih menarik, hanya saja kalo lu masih ingat ttg obrolan kita di thread konspirasi, dsn lu pernah ngibaratin "org primitive pake kolor doang"
    itu ga jauh beda sama obrolan saat ini, hanya saja posisi kita dibalik...

    Emang faedahnya belajar sejarah apa? Knp orang sampe niat gali2 sumur tua yak?
    Kl ga ada faedahnya ya orang ga perlu belajar sejarah. Wong ga bisa buat lu kaya, ga bisa sembuh penyakit.
    Itu kata orang ga ngerti. Kl yg tau macam bangsa luar pendatang2 scientist mereka gali2. Mrk interogasi, ada panci mereka selidiki brp umurnya.. Orang lokal primitip bingung ngeliatin tuh scientist ngapain yak.. gali2 kek orang ga punya kerjaan. Akhirnye.. mrk yg dapet ilmu. si penduduk lokal tetep primitip pake kolor doang. Mgk karena si primitip cm mikir makan dan idup aja.

    Lagian asik kok, kek maen detektip2an. Kl mentok2nya seks itu or gasme, ya ada lah kepuasan2 tersendiri untuk melakukan your passion.
    yah pada intinya semua org punya passion atau punya kesenangan, entah mau jadi detektip, jadi arkeolog, jadi dukun dukunan *ngelirik [MENTION=6]etca[/MENTION] , atau penggemar misteri dan mistis, yg terkadang oleh org lain itu dilihat hanya sebatas hal ga berfaedah/buang2 waktu

    - - - Updated - - -

    Quote Originally Posted by Nharura View Post
    hai Mobyo..salam kenal.. iya,pengalaman ini aku anggap sebagai pengalaman berharga, karena dari hal itu yang ngebikin aku produktif lagi menulis , biasanya suka didiamin aja di otak, gak mau di tulisin.. sekarang lebih senang menulis dan bercerita, untungnya keluarga dan teman2 banyak yang mendukung saat tahu kejadian itu, dan aku juga udah pindah dari pedalaman.. jadi tenang juga..

    iya, udah banyak aku tulisin di tahun lalu, ada kok di blogku,kalau mau baca,silahkan aja.. hehe... berbagi itu insya Allah berkah...

    kemarin bukan asli ulang tahunku, hanya ulang tahun yang diciptaiin sama sahabatku, dia suka ngasih kado kejutan , jadi aku anggap aja itu kaya kado ulang tahunku, hehe... soalnya udah lewat.. ultah beneranku bulan november, hehe
    ooo gitu, berarti memang ada kaitan dgn daerah pedalaman yg dulu pernah lu tinggalin yah

    dari banyak kasus kerurupan, sebagian besar memang rata2 korbannya wanita, gw ga tau knp bisa begini, atau memang demitnya doyan ngerasukin wanita drpd lelaki.

    kesurupan kalo diliat dari sudut pandang gw itu seperti jiwa dan pikiran lu sedang dihacker oleh "sesuatu" jadi lu ga bisa mengontrol penuh 100% pikiran dan hati. seperti ada yg menggerakkan diluar kesadaran lu sendiri.

    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

  19. #119
    pelanggan setia Matsugawa Dana's Avatar
    Join Date
    Dec 2011
    Location
    " Anata No Kokoro No Naka Ni Iru yo "
    Posts
    2,291
    Hati2x lho,Ca.Kalo ngga hati2x bisa kesurupan.
    Last edited by Matsugawa Dana; 05-03-2018 at 04:38 AM.
    Jual CD Soundtrack Anime dan Tokusatsu.Bagi yang berminat,bisa hubungi gue di :

    085703046062 (Only for SMS) , (022) 7306150 (Only for Calling)

    Gue tunggu ya.Bye.

  20. #120
    pelanggan Casanova Love's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    451
    [MENTION=13]Nharura[/MENTION],
    Yes sis, teruskanlah konsultasi dengan psikiater scr rutin,
    Kl diberikan medikasi, jangan lupa mengkonsumsinya ya.

    Btw saya pikir aktivitas sis sbg penulis sangatlah sesuai, bersyukurlah atas setiap hari sis bisa menuangkan ide-ide.

    Jangan terlalu banyak kuatir/kepikiran ttg hal-hal yg tidak menyenangkan.
    Please enjoy life ajaaaaaaa

Page 6 of 7 FirstFirst ... 4567 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •