Page 4 of 7 FirstFirst ... 23456 ... LastLast
Results 61 to 80 of 131

Thread: Halunisasi Delusi?

  1. #61
    pelanggan setia mbok jamu's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    3,417
    Quote Originally Posted by Casanova Love View Post
    Di dalam kekristenan itu beda, bro/sis.

    Saya coba ikutin analogimu ya, utk nambah wawasan aja.

    Ada org dari lahir udah ada lampunya (smentara yg laen pake lilin),
    Ada jg org yg sengaja membeli lampu tsb dari warung terdekat.

    Skrg kita bahas yg dari lahir udh ada lampu.

    Ptanyaannya, lampu ini siapa yg pasang?
    Apakah yg pasang adalah toko resmi ataukah yg pasang adalah warung remang?

    Maka diselidikilah riwayat turunan sampe nenek moyang.
    Kl ternyata dari nenek moyangnya ada yg sengaja membeli dari warung remang, maka lampu itu harus dimatikan dan dilepas sampai smua instalasinya walaupun pijar terang kedua jenis lampu bisa jadi terlihat sama, walaupun pijar terang kedua jenis lama bisa jadi sama-sama digunakan utk menerangi orang lain.

    Kl udah dilepas, maka minta lagi dari toko resmi.

    Psoalannya, kl toko resmi itu ngga bisa pesan-beli.
    Dia tergantung si empunya toko mau kasih apa ngga.

    Klpun udah dikasih, juga ngga bisa punya saklar utk nyalain-matiin sendiri.
    Lampu dari toko resmi hanya bisa nyala dan mati oleh si empunya toko pd saat si empunya mau.

    Ini buat info tambahan aja, bukan utk diperdebatkan krn perspektifnya beda-beda.
    Jadi membayangkan si Lampu, asisten-nya Lang Ling Lung.

    [MENTION=471]Casanova Love[/MENTION]

    Ada yang dari lahir sudah punya lampu? Kalau punya lampu, tentunya punya saklar juga, yang satu untuk instalasi tenaga dan satunya lagi untuk instalasi penerangan?

    Atau, punya lampu tapi ndak punya saklar? Atau sebaliknya?
    "The two most important days in your life are the day you are born and the day you find out why." - Mark Twain

  2. #62
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,355
    Darn how can i forgot about lang ling lung ::
    Posted via Mobile Device
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  3. #63
    pelanggan Casanova Love's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    451
    Quote Originally Posted by mbok jamu View Post
    Jadi membayangkan si Lampu, asisten-nya Lang Ling Lung.

    [MENTION=471]Casanova Love[/MENTION]

    Ada yang dari lahir sudah punya lampu? Kalau punya lampu, tentunya punya saklar juga, yang satu untuk instalasi tenaga dan satunya lagi untuk instalasi penerangan?

    Atau, punya lampu tapi ndak punya saklar? Atau sebaliknya?
    Dari apa yg saya ketahui slama ini, kl yg dari lahir udh punya lampu, kbanyakan gak tau dimana saklarnya.
    Dia akan datang ke orang yg bisa mbantu dia menemukan saklarnya.

    Kl org yg pergi ke warung utk beli lampu, dia tau dimana saklarnya krn dia ngalami pemasangan instalasinya.

    Itu sepengetahuan saya yg terbatas ya Mbok.

    Tiap org pasti ada pengalaman dan pengetahuannya sendiri-sendiri
    Last edited by Casanova Love; 26-01-2018 at 02:31 PM.

  4. #64
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,910
    Quote Originally Posted by mobyokuzan View Post
    hal2 mistis/klenik kek gini ga cuma ada di indon bleg.
    kalo mau digali lebih jauh lagi, top elit di inner circle secret societies yg masih terhubung dgn illuminati juga melakukan ritual2 ini. ambisi mereka utk menguasai dunia bukan cuma dgn cara menguasai sistem ekonomi/perbankan tapi juga menjalin hubungan dengan kuasa kegelapan. sapa tuh ? kalo ga salah yg sempat lu tonton tv seriesnya di netflix itu lho
    Ya emg gw bilang jg. Itu freemason apaan? simbolisme betebaran.
    menguasai manusia di dunia ya pake ilmu dunia lah. Sistem perbankan, militer, agama itu tools. Ritual2 itu buat keyakinan apa yg dilakukan ada tujuannya. Karena ambisi Iblis itu adalah menguasai manusia, maka mereka menuhankan Iblis.
    Kan ada tuh videonya alex jones yg ritual para pembesar dunia. Coba tengok apa itu pertemuan bilderberg.

    Masalahnya.. kl lu maen gitu2an, ga ada positipnya.. mending pake buat ambisi menguasai dunia sekalian, drpd maen2 doang.

    mumpung lu yg nanggepin, sekalian gw tanyain nih...
    seandainya ada diposisi etca atau tuscy, raga lu diduga digelendotin oleh kuasa kegelapan seperti mereka, apa yg bakal lu lakukan bleg ?

    mau ikutan diruwat seperti mereka kah
    ataukah
    ga ambil pusing, krn ga percaya hal2 seperti itu, dan mau ambil resiko apapun yg terjadi kedepan

    Beuh.. kuasa kegelapan sih ga gitu2 amat. Menurut gw, itu cuma sesuatu yg ga pada tempatnya aja. Lagian ada apa tau2 glendot. Yg salah sih menurut gw ada di diri kita, mgk kurang kuat, kurang yakin, bukan di si penggelendot. Dia mah cuman sesuatu. Magnet ketemu besi nempel.. bukan salah magnet, emang magnet nempelnya ama besi. Coba ganti kayu.

  5. #65
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,910
    Quote Originally Posted by mobyokuzan View Post
    kek baru tau aja, saat ini mistis dan magick itu sdh menjadi bagian dari gaya hidup. yg demen ginian bukan cuma dari kalangan bawah, yang kalangan pejabat dan cendikiawan juga demen.

    sebenarnya gw juga demen krn penasaran dgn misteri apa yg ada dibaliknya, sama seperti [MENTION=44]ndableg[/MENTION] yg tergugah jiwa detektipnya utk mengungkap apa misteri dibalik teori konspirasi, wkowkowk...

    dilihat dari background pendidikan dan karir beliau, sepertinya ga sinkron, seorang cendikiawan/profesor ngomong masalah pseudoscience https://id.wikipedia.org/wiki/Marwah_Daud_Ibrahim

    bukan berarti yg diomongin beliau ini salah, hanya saja hingga saat ini susah utk membuktikan kebenaran omongannya, makanya banyak yg ga percaya, nuduh gila, bahkan kena guna2...
    beliau menggunakan analogi Galileo Galilei, yg dulu sempat dikucilkan masyarakat krn meyakini sebuah pemikiran yg dianggap melneceng dijamannya.
    Yah.. sori2 aje nih ye. Menurut gw sih, yg percaya beginian bisa buat kebahagiaan dunia, itu tetep aja gelap. Ngikutin gitu kan = jual jiwa pada iblis. Ambisi apa lagi kl pejabat, pedagang, orang kaya mengikuti "pesulap" kalo bukan tambah ketamakan? Gw ga yakin tujuan cendikiawan ngikutin itu adalah utk kebahagiaan. Biasanya sih ada ambisi, kalo ga makin kaya, tambah kuasa, dgn cara.. begini.. tetep ga bener. Kalo emang ilmu "pesulap" itu tinggi, seharusnya bisa menarik cendikiawan2 lain, sampe ke kelas Mahfud MD misalnya. Gw bilang sih ga ngaruh, mau cendikiawan kek pejabat kek wong kere kek, kl kondisi labil, tetep aja kepengaruh. Logikanya ketutup ambisinya/masalahnya.

    Gw kira orang2 sekelas Bill Gates, Bob Sadino, ato Einstein.

  6. #66
    pelanggan setia mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    2,023
    Quote Originally Posted by ndableg View Post
    Ya emg gw bilang jg. Itu freemason apaan? simbolisme betebaran.
    menguasai manusia di dunia ya pake ilmu dunia lah. Sistem perbankan, militer, agama itu tools. Ritual2 itu buat keyakinan apa yg dilakukan ada tujuannya. Karena ambisi Iblis itu adalah menguasai manusia, maka mereka menuhankan Iblis.
    Kan ada tuh videonya alex jones yg ritual para pembesar dunia. Coba tengok apa itu pertemuan bilderberg.

    Masalahnya.. kl lu maen gitu2an, ga ada positipnya.. mending pake buat ambisi menguasai dunia sekalian, drpd maen2 doang.
    yg pernah merasakan dampak positipnya yah mereka yg sdh mengalaminya bleg, sdh otomatis itu...
    bagi yg blm mengalami yah sejauh ini mrk cuma bisa berasumsi aja.

    Beuh.. kuasa kegelapan sih ga gitu2 amat. Menurut gw, itu cuma sesuatu yg ga pada tempatnya aja. Lagian ada apa tau2 glendot. Yg salah sih menurut gw ada di diri kita, mgk kurang kuat, kurang yakin, bukan di si penggelendot. Dia mah cuman sesuatu. Magnet ketemu besi nempel.. bukan salah magnet, emang magnet nempelnya ama besi. Coba ganti kayu.
    kuasa gelap, itu mengacu dgn istilah yg dibuat etca
    ga semudah itu bleg...
    kalo lu coba baca kasus etca, dia aja butuh waktu yg ga pendek utk mencapai tahap memantabkan hati, yah ga bener juga juga kalo sampe disalah salahin, kalopun bisa milih sebenarnya dia ga minta dpt "lampu", pengennya yg normal2 aja seperti kita pada umumnya.

    istilah besi dan kayu sepertinya sama istilah saklar on/off, makanya itu knp gw minta etca belajar gmn mengoperasikan saklar yg dia punya, ada kalanya on dan ada kalanya off, supaya ga jadi besi terus terusan yg membuat magnet2 disekitar dia mendekat.

    Quote Originally Posted by ndableg View Post
    Yah.. sori2 aje nih ye. Menurut gw sih, yg percaya beginian bisa buat kebahagiaan dunia, itu tetep aja gelap. Ngikutin gitu kan = jual jiwa pada iblis. Ambisi apa lagi kl pejabat, pedagang, orang kaya mengikuti "pesulap" kalo bukan tambah ketamakan? Gw ga yakin tujuan cendikiawan ngikutin itu adalah utk kebahagiaan. Biasanya sih ada ambisi, kalo ga makin kaya, tambah kuasa, dgn cara.. begini.. tetep ga bener. Kalo emang ilmu "pesulap" itu tinggi, seharusnya bisa menarik cendikiawan2 lain, sampe ke kelas Mahfud MD misalnya. Gw bilang sih ga ngaruh, mau cendikiawan kek pejabat kek wong kere kek, kl kondisi labil, tetep aja kepengaruh. Logikanya ketutup ambisinya/masalahnya.

    Gw kira orang2 sekelas Bill Gates, Bob Sadino, ato Einstein.
    jual jiwa kpd iblis, wow serem amat
    berarti menurut lu yg kepengaruh ginian itu hanya mrk yg dlm kondisi labil yah
    lantas bagaimana dgn king solomon yg mitosnya dulu dia pernah kongsi dgn yg model beginian
    solomon mungkin bukan seorang professor/cendikiawan, tapi dia seorang nabi
    apa dia juga termasuk yg lu kategorikan labil bleg ?

    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

  7. #67
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,366
    Untuk kasus Nabi Sulaiman, harap diingat bahwa kepatuhan jin kepada beliau bukan dalam rangka kerjasama beliau dengan para jin, tapi semata mata karena kehendak YME, itu salah satu mukjizat

    Dalam hal ini Nabi Sulaiman tidak ada peran sama sekali, sekali lagi itu adalah mukjizat

    Bedakan dengan orang orang yg dengan sengaja mengadakan perjanjian dengan jin untuk mendapatkan kekuatan sihir
    CURE SUNSHINE WA KAKKOSUGIRU.

  8. #68
    coba-coba
    Join Date
    Jan 2018
    Location
    DKI Jakarta
    Posts
    9
    Quote Originally Posted by mobyokuzan View Post
    ^org bisa melihat penampakan itu krn frekuensi gelombang otaknya sejajar dgn apa yg dia lihat.
    kalo radio utk cari frekuensi siaran kan dituning dan diputer puter, nah kalo manusia bisa pake cara macem2, ada yg lewat puasa tapa brata, ada yg lewat lelaku wirid dan doa atau media instan misal seperti obat2an yg lu pake.

    intinya ada di frekuensi gelombang otak, meskipun lu pake cara dan metode macem2 tapi kalo gelombang otak lu ga sejajar yah ga bakalan bisa liat.
    Mungkin ini jawaban yang masuk akal bagi gue hahaha
    Apa frekuensi ini juga bisa dipengaruhi oleh rasa capek? Atau tingkat stres?

  9. #69
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,366
    sekarang siapa yg bisa menjamin bahwa untuk bisa melihat atau tidaknya penampakan harus berdasarkan frekuensi gelombang otak?

    itu kan hanya mengira-ngira saja, karena manusia mengetahui hal semacam frekuensi gelombang, maka dicocok-cocokkan saja supaya masuk akal mengenai penjelasan topik ini
    CURE SUNSHINE WA KAKKOSUGIRU.

  10. #70
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,104
    Hehehehe seru. Ada banyak asumsi.
    Kalau saya perhatikan yah, semua ini adalah proses dan ada fasenya. Mungkin ketika jaman dulu, masa masih punya banyak waktu untuk mikirin hal yang bukan prioritas. Rasa ingin tahu itu terlalu besar jadi ya sempat ngejabanin ada interaksi percakapan seperti ini.

    Ditambah lagi kalau ada "kejadian²" yang menimbulkan banyak pertanyaan. Kenapa bisa merasakan ini dan itu. Mengapa pemikiran yang tibatiba melintas di kemudian hari menjadi benar² jadi kenyataan. Mengapa mimpi menjadi tanda kenyataan? Dll dsb. Lalu muncullah asumsi² seperti perumpamaan lampu di atas.

    Pernah tibatiba mimpiin angka, besok paginya dengerin siaran radio kampus sebelah. Penyiarnya lagi bikin games tebak angka. Iseng ikutan. Eh tembus. Wkwkwkwk.

    Itu tentang cerita yang seru dan lucu. Tapi yang horror juga ada, banyak malah. Boleh dikata itu nightmare-nya saya meski datang pikiran selintasnya itu di siang bolong. Lagian semua sudah masa lalu. Sekarang saya relatif sudah tidak peka.

    Kalau dipikir² seperti berjalan di atas es yang tipis. Ketika kamu merasakan kehadiran sebuah feeling semacam "weruh sadurunge winarah", tapi tidak tahu dari mana ability itu berasal. Lalu yang ada malah jadi fokus pada mencari tahu tentang ability itu, padahal hal itu sebenarnya menjadi batu sandungan bagi diri sendiri. Karena artinya sadar atau tidak sadar Tuhan menjadi nomor sekian di saat kita mengandalkan feeling tsb. Kita tidak lagi bersandar pada pengertian Tuhan tapi bersandar pada pengertian sendiri.

    Sekarang ini saya lebih memilih menerima kejutankejutan daripada dulu sudah punya feeling sebelumnya. Saya juga menjadi banyak belajar tentang berserah pada Tuhan sepenuhnya di saat sebagai manusia sudah berusaha semaksimal mungkin. Lalu biarlah bagian Tuhan yang menyelesaikannya.

    Bagaimanapun juga ability tsb bisa jadi boomerang. Menjadi alat bagi manusia mengandalkan kekuatan sendiri. Mencoba melihat sesuatu yang belum terjadi.

    .... Lalu bagaimana dengan misteri lampu?
    Hehehe. Biarlah kita serahkan semuanya pada yang ngecat lombok.
    Menanti semua kado kejutan² dari DIA. Dan hal itu akan menjadi moment yang sangat menyenangkan ketika kita bisa memahami jalanNYA. Kagum pada RencanaNYA.

    Ca, bukannya seru yah kalau punya kemampuan?
    Haiyah. Masih banyak hal prioritas yang lebih penting lainnya untuk dipikirkan.

  11. #71
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,366
    untuk hal ghaib, ada garis merah yg tidak boleh dilewati oleh manusia

    manusia harus percaya bahwa segala hal yg bersifat ghaib itu nyata adanya, eksis

    TETAPI HANYA SEBATAS ITU

    manusia tidak boleh melangkah lebih jauh, manusia tidak boleh terlibat lebih jauh, manusia tidak boleh ikut campur lebih jauh, apalagi sampai-sampai ingin memiliki kemampuan ghaib

    namanya juga ghaib, ghaib adalah segalas sesuatu yg tidak bisa dipahami oleh kemampuan manusia baik dari segi akal maupun kemampuan panca indra

    apabila manusia ngotot ingin memiliki kekuatan ghaib, mau tidak mau dia harus mengadakan perjanjian dengan jin, dan itu sihir, padahal sihir adalah tipudaya jin yg akan membuat manusia menderita selamanya

    sihir menurut bahasa asia timur (mandarin/jepang) adalah mahou, ma yg berarti raja setan dan hou yg berarti aturan, jadi sihir sebenarnya adalah aturan setan yg menyesatkan manusia supaya dia jauh dari Tuhannya

    urusan yg berhubungan dengan ghaib harus langsung meminta kepada Tuhan

    berbeda dengan urusan yg bersifat non ghaib, manusia harus berusaha terlebih dahulu walaupun itupun harus tetap berdoa kepada Tuhan, contoh apabila kita sakit maka kita harus pergi ke dokter berusaha untuk mendapatkan obat tidak bisa hanya dengan doa saja, walaupun ketika sembuh maka itu karena Tuhan, dokter dan obat adalah sebagai perantara saja
    CURE SUNSHINE WA KAKKOSUGIRU.

  12. #72
    pelanggan Casanova Love's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    451
    Good point, Sis Etca dan Sis Yuki.

  13. #73
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,104
    Quote Originally Posted by Casanova Love View Post
    Good point, Sis Etca dan Sis Yuki.
    koreksi, mas vroh Yuki. Bukan sis

  14. #74
    pelanggan setia mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    2,023
    Quote Originally Posted by Yuki View Post
    Untuk kasus Nabi Sulaiman, harap diingat bahwa kepatuhan jin kepada beliau bukan dalam rangka kerjasama beliau dengan para jin, tapi semata mata karena kehendak YME, itu salah satu mukjizat

    Dalam hal ini Nabi Sulaiman tidak ada peran sama sekali, sekali lagi itu adalah mukjizat

    Bedakan dengan orang orang yg dengan sengaja mengadakan perjanjian dengan jin untuk mendapatkan kekuatan sihir

    untuk hal ghaib, ada garis merah yg tidak boleh dilewati oleh manusia

    manusia harus percaya bahwa segala hal yg bersifat ghaib itu nyata adanya, eksis

    TETAPI HANYA SEBATAS ITU

    manusia tidak boleh melangkah lebih jauh, manusia tidak boleh terlibat lebih jauh, manusia tidak boleh ikut campur lebih jauh, apalagi sampai-sampai ingin memiliki kemampuan ghaib

    namanya juga ghaib, ghaib adalah segalas sesuatu yg tidak bisa dipahami oleh kemampuan manusia baik dari segi akal maupun kemampuan panca indra

    apabila manusia ngotot ingin memiliki kekuatan ghaib, mau tidak mau dia harus mengadakan perjanjian dengan jin, dan itu sihir, padahal sihir adalah tipudaya jin yg akan membuat manusia menderita selamanya

    sihir menurut bahasa asia timur (mandarin/jepang) adalah mahou, ma yg berarti raja setan dan hou yg berarti aturan, jadi sihir sebenarnya adalah aturan setan yg menyesatkan manusia supaya dia jauh dari Tuhannya

    urusan yg berhubungan dengan ghaib harus langsung meminta kepada Tuhan

    berbeda dengan urusan yg bersifat non ghaib, manusia harus berusaha terlebih dahulu walaupun itupun harus tetap berdoa kepada Tuhan, contoh apabila kita sakit maka kita harus pergi ke dokter berusaha untuk mendapatkan obat tidak bisa hanya dengan doa saja, walaupun ketika sembuh maka itu karena Tuhan, dokter dan obat adalah sebagai perantara saja
    sekarang apa sih dimuka bumi ini yg terjadi tanpa ada kehendak dari NYA
    ada ga sesuatu yg terlepas begitu aja dari kehendak NYA !??

    walaupun bukan dikatakan mukjizat, jika ada sebagian org yg diberi kemampuan/keajaiban, apakah itu sdh pasti berasal dari kekuatan sihir ? sampe harus dikatakan mengadakan perjanjian dgn jin segala. dan kalo rujukannya berasal dari kitab suci agama yg lu anut, harusnya yg disebut makhluk ghoib kan bukan cuma JIN, toh masih ada MALAIKAT...

    lalu konyolnya jika ada hal2 mistis diluar nalar, kenapa harus jin yg selalu dijadikan kambing hitam dan disalah
    salahin...SUUDZON amat lu sama jin, sehina itukah mrk dimata lu sampe dituduh melakukan tipudaya, emangnya lu pernah kena tipu/pernah dirugikan mrk ?

    ataukah ini hanya sebatas asumsi lu doang !??

    [MENTION=146]Yuki[/MENTION], gw pengen tau tanggapan lu mengenai indigo, apakah menurut lu fenomena ini ada hubungannya dgn campur tangan jin seperti yg lu bilang, ataukah ini memang murni keajaiban krn kehendak NYA !?





    contoh ini hanya beberapa yg sempat terekspose media. gw yakin diluar sana masih banyak fenomena2 mistis seperti ini, hanya saja mrk tdk ingin "lampunya" dipublikasikan krn dpt menimbulkan FITNAH bagi org2 yg ga percaya / blm paham.

    [MENTION=6]etca[/MENTION] pun kalo ga kepaksa gw yakin dia ga bakal share pengalaman indigonya di masa lalu, tapi gw salut sama dia sampe mau ngeshare perihal "lampu" tsb diforum yg notabene menurut gw itu sangatlah privacy... lebih bagus lagi kalo kita yg membaca dpt mengambil hikmah dan pelajaran dibalik kisah itu

    Quote Originally Posted by Yuki View Post
    sekarang siapa yg bisa menjamin bahwa untuk bisa melihat atau tidaknya penampakan harus berdasarkan frekuensi gelombang otak?

    itu kan hanya mengira-ngira saja, karena manusia mengetahui hal semacam frekuensi gelombang, maka dicocok-cocokkan saja supaya masuk akal mengenai penjelasan topik ini
    terlepas dari masalah cocok cocokan, yah kalo menurut lu masih ada penjelasan yg lebih menarik dan lebih masuk akal ketimbang frekuensi gelombang otak knp ga dishare disini infonya, siapa tau dgn penjelasan dari lu bisa menjadi masukan utk etca dan nambah wawasan bagi yg baca

    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

  15. #75
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,366
    Lu harus tahu bahwa sebaik - baiknya jin adalah sejahat - jahatnya manusia

    Jin bisa saja dengan kehendak-Nya dapat melakukan hal-hal ghaib kepada manusia, tapi bukan berarti bahwa itu menjadi pembenaran untuk melangkah lebih jauh urusan ghaib

    Saya bersikap seperti ini karena sesuai dengan tuntunan Al Quran, setan adalah musuh yg nyata bagimu, dan setan adalah jin

    Tentu, tidak semua jin adalah setan, tapi jumlahnya sangat sedikit sekali

    Perbandingannya bagaikan tetesan air yg jatuh dari telunjuk setelah dicelupkan di tengah lautan
    CURE SUNSHINE WA KAKKOSUGIRU.

  16. #76
    pelanggan Casanova Love's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    451
    eh iya, maaf, broh Yuki

  17. #77
    pelanggan setia mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    2,023
    [MENTION=146]Yuki[/MENTION], bisa dijelasin mengenai pendapat "sebaik - baiknya jin adalah sejahat - jahatnya manusia"
    gw sering dengar ungkapan umum ini sering disebutkan dibeberapa pembicaraan, tapi masih blm bisa membuat gw paham, apa makna dan arti dari ungkapan itu.

    Saya bersikap seperti ini karena sesuai dengan tuntunan Al Quran, setan adalah musuh yg nyata bagimu, dan setan adalah jin
    setan adalah jin ?
    ah masa sih

    Tentu, tidak semua jin adalah setan, tapi jumlahnya sangat sedikit sekali
    dan jumlahnya sedikit sekali
    ah masa sih

    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

  18. #78
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,366
    yah secara logika saja

    karena hampir mayoritas jin adalah setan, dan setan selalu mengarahkan manusia menuju kesesatan, sama saja dengan manusia yg jahat

    ungkapan tsb dimaksudkan agar jangan sekali-kali berpikir manusia bisa bersahabat dengan jin, unsur pembentuknya saja sudah beda, manusia berasal dari materi, sedangkan jin dari api

    seluruh pendapat saya tsb ada di hadis, cari saja sendiri
    CURE SUNSHINE WA KAKKOSUGIRU.

  19. #79
    pelanggan setia mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    2,023


    ...

    skrg ngomongin logika

    logika mana yg bisa jelasin kalo segala sesuatu yg mistis diluar nalar adalah perbuatan jin ?

    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

  20. #80
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,366
    logika yg sudah mengacu pada Al-Quran dan Hadis

    saya tidak asal berpendapat, semua pendapat saya sudah ada acuannya, dalam hal ini tidak mungkin saya mengarang indah apalagi dalam urusan ghaib
    CURE SUNSHINE WA KAKKOSUGIRU.

Page 4 of 7 FirstFirst ... 23456 ... LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •