Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 20 of 32

Thread: Perpaduan Kopi

  1. #1
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,099

    Cool Perpaduan Kopi



    Hooo ada yang bisa menganaliisa ini?
    gw dapatnya dari status FBnya tatsu

    sumber

  2. #2
    Barista AsLan's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    9,288
    Ow bagus juga, jadi jelas.

  3. #3
    Barista deddy's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Mahakam
    Posts
    2,250
    welegh...perpaduan yang mantabs tuh ..... rasanya tak kubayangkan...betapa enaknya ...
    GARUDA DI DADAKU

  4. #4
    pelanggan arieaim's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Bogor
    Posts
    243
    Jadi pengen Americanooo~~ *sambil nyanyi lagunya 10cm - Americano*
    "..like my fave a cup of a coffee, u can find more the bitter from the coffee and less the sweetness from the sugar all at once..becomes the best taste in a cup..taste of Life.." -aim-

  5. #5
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,315
    jadi inget lagi

    cara bikin FOAM-nya gimana n bahannya apa aja ?

  6. #6
    Quote Originally Posted by deddy View Post
    welegh...perpaduan yang mantabs tuh ..... rasanya tak kubayangkan...betapa enaknya ...
    kupi klo dioplos dng macem2
    taste kupinya jadi ilang ded
    mbregegeg ugeg-ugeg hemel-hemel sak dulito

  7. #7
    pelanggan setia et dah's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    Land Between Solar Systems
    Posts
    3,911
    apaan tu au lait

  8. #8
    pelanggan DTR's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Posts
    141
    maksudnya bijimana tu?

  9. #9
    Barista deddy's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Mahakam
    Posts
    2,250
    Quote Originally Posted by pasingsingan View Post
    kupi klo dioplos dng macem2
    taste kupinya jadi ilang ded
    tapi aromanya juga tetap mantabs mbah ....
    GARUDA DI DADAKU

  10. #10
    ntar ada juga yng iseng
    oplos kupi dng aer tape singkong
    kacro kan?
    mbregegeg ugeg-ugeg hemel-hemel sak dulito

  11. #11
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,315
    bukan aer tapi singkong, tapi lotion anti nyamuk <== ini yg popoler di seputaran pantura

  12. #12
    kupi dioplos ama semacam disinpektan?
    weeh ..... tambah sableng tuh


    btw, ada yng bisa jelasin "au lait"
    pada gambar oplosan diatas itu maksudnya apa yak?
    Last edited by pasingsingan; 07-09-2011 at 02:40 PM.
    mbregegeg ugeg-ugeg hemel-hemel sak dulito

  13. #13
    Barista deddy's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Mahakam
    Posts
    2,250
    Au lait ? Apaan yak, baru dengar juga mbah......

  14. #14
    Barista AsLan's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    9,288
    Foam di Cappuchino itu muncul dari susu yg dipanaskan.
    Tapi susunya harus khusus, jangan susu supermarket yg sudah ada campuran emulsifier.

    Ada sih susu supermarket yg bisa dijadiin foam, misalnya merk Greenfield.
    Kalo gak di steam bisa juga di blender.

  15. #15
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,315
    berapa lama itu foam dari susu bisa bertahan ?

  16. #16
    pelanggan arieaim's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Bogor
    Posts
    243
    Quote Originally Posted by et dah View Post
    apaan tu au lait
    Quote Originally Posted by pasingsingan View Post
    btw, ada yng bisa jelasin "au lait"
    pada gambar oplosan diatas itu maksudnya apa yak?
    Quote Originally Posted by deddy View Post
    Au lait ? Apaan yak, baru dengar juga mbah......
    au lait coffee itu dalam bahasa perancis artinya kupi susu.. dan gw gak suka..
    "..like my fave a cup of a coffee, u can find more the bitter from the coffee and less the sweetness from the sugar all at once..becomes the best taste in a cup..taste of Life.." -aim-

  17. #17
    Barista AsLan's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    9,288
    Foam gak bisa bertahan lama, udah gw coba.
    Kecuali kalo pake Rinso

  18. #18
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,315
    ud lama gw gak pake rinso

  19. #19
    Barista deddy's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Mahakam
    Posts
    2,250
    Quote Originally Posted by GiKu View Post
    ud lama gw gak pake rinso
    giku harus di
    GARUDA DI DADAKU

  20. #20
    pelanggan setia et dah's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    Land Between Solar Systems
    Posts
    3,911
    kalau mo yg busanya banyak pake daia

Page 1 of 2 12 LastLast

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •