Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 20 of 24

Thread: Ikan Tongkol atau Ikan ...........

  1. #1
    pelanggan setia Matsugawa Dana's Avatar
    Join Date
    Dec 2011
    Location
    " Anata No Kokoro No Naka Ni Iru yo "
    Posts
    2,352

    Ikan Tongkol atau Ikan ...........



    Ini yang Bego Pak Jokowi nya atau anak yang lagi di wawancara nya?
    Jual CD Soundtrack Anime dan Tokusatsu.Bagi yang berminat,bisa hubungi gue di :

    085703046062 (Only for SMS) , (022) 7306150 (Only for Calling)

    Gue tunggu ya.Bye.

  2. #2
    pelanggan setia mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    2,021
    waduh malah dibuatin thread

    gw sebenarnya kasihan sama pak jokowi, wibawanya langsung turun

    ---------- Post Merged at 01:41 PM ----------



    editan ini malah lebih parah

    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

  3. #3
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,935
    Kalo ga salah anak itu ada keterbatasan bicara.
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  4. #4
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,355
    Iya anaknya ada keterbatasan,
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  5. #5
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,101
    Maksudnya agak gagap ya?
    Yang namanya grogi ya grogi aja... cuma kok ya pas keluarnya kata itu

    Sekali lagi yang namanya grogi ya grogi.
    Saya pernah kok, malah kejadiannya baru hari Kamis lalu.
    Mendadak untuk pertama kalinya ditelp ama beliau,
    Yang keluar ngomong, "Halo.. Selamat Siang."
    Padahal udah malam jam 7 malam
    Untung kaga spontan kureject telponnya karena grogi.
    Last edited by etca; 29-01-2017 at 06:21 PM.

  6. #6
    pelanggan setia Matsugawa Dana's Avatar
    Join Date
    Dec 2011
    Location
    " Anata No Kokoro No Naka Ni Iru yo "
    Posts
    2,352
    Ini anak SLB?
    Jual CD Soundtrack Anime dan Tokusatsu.Bagi yang berminat,bisa hubungi gue di :

    085703046062 (Only for SMS) , (022) 7306150 (Only for Calling)

    Gue tunggu ya.Bye.

  7. #7
    pelanggan setia mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    2,021

    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

  8. #8
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,355
    Quote Originally Posted by etca View Post
    Maksudnya agak gagap ya?
    Yang namanya grogi ya grogi aja... cuma kok ya pas keluarnya kata itu

    Sekali lagi yang namanya grogi ya grogi.
    Saya pernah kok, malah kejadiannya baru hari Kamis lalu.
    Mendadak untuk pertama kalinya ditelp ama beliau,
    Yang keluar ngomong, "Halo.. Selamat Siang."
    Padahal udah malam jam 7 malam
    Untung kaga spontan kureject telponnya karena grogi.
    Bukan gagap apa sih istilahnya dileksibitas ya, kosa katanya kebatas gitu ca

    ---------- Post Merged at 10:55 PM ----------

    Quote Originally Posted by Matsugawa Dana View Post
    Ini anak SLB?
    Bukan sdn biasa dan
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  9. #9
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,366
    .....ada yg masih mau makan ikan tongkol?

    setelah kejadian ini
    CURE SUNSHINE WA KAKKOSUGIRU.

  10. #10
    pelanggan setia eve's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    4,117
    enak kok...
    hai hai hai......

  11. #11
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,366
    Ya kan?

    Tongkol gitu loh, tongkol itu enak, makanya jangan ragu untuk menikmati tongkol, segala hal yg berhubungan dengan pertongkolan pasti enak
    CURE SUNSHINE WA KAKKOSUGIRU.

  12. #12
    anaknya memang penyandang diseleksia. dimanankalau ngomong suka terbolak balik. tapi akhirnya dia dapet sepeda juga dari presiden.

    Disleksia adalah suatu gangguan proses belajar, di mana
    seseorang mengalami kesulitan membaca, menulis, atau
    mengeja. Penderita disleksia akan mengalami kesulitan
    dalam mengidentifikasi bagaimana kata-kata yang
    diucapkan harus diubah menjadi bentuk huruf dan
    kalimat, dan sebaliknya.
    Disleksia umum dijumpai pada usia anak-anak, dan
    dapat menyerang anak dengan pengelihatan dan tingkat
    kecerdasan yang normal. Dengan kata lain, disleksia
    tidak memengaruhi dan dipengaruhi oleh tingkat
    kecerdasan seseorang.
    Hingga saat ini, penyebab disleksia masih belum
    diketahui secara pasti. Namun beberapa pakar menduga
    bahwa faktor gen dan keturunan berperan besar di balik
    terjadinya gangguan belajar ini, di mana gen-gen yang
    diturunkan tersebut akan berpengaruh terhadap bagian
    otak yang berfungsi untuk pengaturan bahasa.
    Disleksia merupakan kondisi yang akan diderita seumur
    hidup dan masih belum ditemukan penyembuhannya
    hingga sekarang. Namun, sebagian besar anak-anak
    dengan disleksia mampu belajar dan lulus dengan baik di
    sekolah dengan bantuan program belajar khusus. Selain
    itu, dukungan moral dan emosional juga memainkan
    peran penting dalam menentukan keberhasilan belajar
    anak-anak dengan disleksia.
    Gejala-gejala Disleksia
    Gejala disleksia sangat bervariasi dan umumnya tidak
    sama pada tiap penderita. Karena itu, gangguan ini
    biasanya sulit dikenali. Terutama sebelum sang anak
    memasuki usia sekolah.
    Ada sejumlah gen keturunan yang dianggap dapat
    memengaruhi perkembangan otak yang mengendalikan
    fonologi, yaitu kemampuan dan ketelitian dalam
    memahami suara atau bahasa lisan. Misalnya,
    membedakan kata “paku” dengan kata “palu”.
    Pada balita, disleksia dapat dikenali melalui sejumlah
    gejala yang berupa:
    Perkembangan bicara yang lebih lamban
    dibandingkan anak-anak seusianya.
    Membutuhkan waktu lama untuk belajar kata baru,
    misalnya keliru menyebut kata “ibu” menjadi kata
    “ubi”.
    Kesulitan menggunakan kata-kata untuk
    mengekspresikan diri, misalnya kesulitan untuk
    memilih kata yang tepat atau kesulitan menyusun
    kata dengan benar.
    Kurang memahami kata-kata yang memiliki rima,
    contohnya “putri menari sendiri”.
    Gejala-gejala disleksia biasa akan lebih jelas ketika anak
    mulai belajar membaca dan menulis di sekolah. Anak
    Anda akan mengalami beberapa kesulitan yang meliputi:
    Kesulitan memroses dan memahami apa yang
    didengarnya.
    Lamban dalam mempelajari nama dan bunyi abjad.
    Sering salah atau terlalu pelan saat membaca.
    Lamban saat menulis dan tulisan yang tidak rapi.
    Kesulitan mengingat urutan, misalnya urutan abjad
    atau nama hari.
    Cenderung tidak bisa menemukan persamaan atau
    perbedaan pada a
    Kesulitan mengeja, misalnya huruf “d” sering
    tertukar dengan huruf “b”, atau angka “6” dengan
    angka “9”
    Lamban dalam menulis, misalnya saat didikte atau
    menyalin tulisan.
    Kesulitan mengucapkan kata yang baru dikenal.
    Memiliki kepekaan fonologi yang rendah.
    Contohnya, mereka akan kesulitan menjawab
    pertanyaan “bagaimana bunyinya apabila huruf ‘b’
    pada ‘buku’ diganti dengan ‘s’?”
    Karena sulit dikenali, disleksia terkadang ada yang baru
    disadari setelah penderita beranjak remaja bahkan
    dewasa. Beberapa di antaranya adalah:
    Kesulitan membaca dan mengeja.
    Kesulitan menyalin catatan serta membuat karya
    tulis, misalnya makalah atau laporan.
    Bermasalah dalam mengekspresikan sesuatu
    melalui tulisan atau meringkas suatu cerita.
    Sering tidak memahami lelucon atau makna bahasa
    kiasan, contohnya istilah “otak encer” yang berarti
    pintar.
    Kesulitan dalam mengatur waktu, misalnya tenggat
    waktu dalam tugas.
    Kesulitan mengingat hal-hal yang berurutan,
    misalnya nomor telepon.
    Cenderung menghindari kegiatan membaca dan
    menulis.
    Kesulitan berhitung.
    Jika Anda mencemaskan perkembangan kemampuan
    membaca dan menulis anak Anda yang terasa lambat,
    hubungilah dokter. Pemeriksaan juga berguna untuk
    memastikan apakah ada gangguan medis lainnya atau
    tidak, contohnya gangguan penglihatan atau
    pendengaran.
    Proses Diagnosis Disleksia
    Sebelum ke dokter atau spesialis, Anda sebaiknya
    mencari tahu tentang kelebihan serta kekurangan dalam
    kemampuan anak lebih dulu. Proses ini dapat dilakukan
    melalui permainan, misalnya puzzle gambar. Jika
    memungkinkan, Anda juga dapat meminta bantuan dari
    guru sekolah, misalnya untuk memberikan program
    remedial.
    Disleksia cenderung sulit untuk dideteksi karena
    gejalanya yang beragam. Dokter mungkin akan
    mempertimbangkan beberapa faktor, seperti:
    Riwayat, perkembangan, pendidikan, dan kesehatan
    anak. Dokter mungkin juga akan menanyakan
    apakah ada riwayat anggota keluarga lain dengan
    gangguan kemampuan belajar.
    Keadaan di rumah. Pertanyaan yang bisa diajukan
    antara lain deskripsi mengenai kondisi keluarga,
    misalnya siapa saja yang tinggal di rumah serta
    apakah ada masalah dalam keluarga.
    Pengisian kuesioner oleh anggota keluarga serta
    guru sekolah.
    Tes untuk memeriksa kemampuan memahami
    informasi, membaca, memori, dan bahasa anak.
    Pemeriksaan penglihatan, pendengaran, dan
    neurologi untuk menyingkirkan kemungkinan adanya
    penyakit atau gangguan lain yang menyebabkan
    gejala-gejala yang dialami.
    Tes psikologi untuk memahami kondisi kejiwaan
    anak dan menyingkirkan kemungkinan adanya
    gangguan interaksi, kecemasan, atau depresi yang
    dapat memengaruhi kemampuannya.
    Metode Penanganan Disleksia
    Setelah hasil diagnosis disleksia pasti, dokter akan
    menganjurkan penanganan yang sebaiknya dijalani.
    Disleksia memang tidak bisa disembuhkan, namun dan
    penanganan dini terbukti sangat efektif dalam
    meningkatkan kemampuan penderita, khususnya
    membaca.
    Salah satu bentuk penanganan yang dapat membantu
    penderita disleksia adalah pendekatan dan bantuan
    edukasi khusus. Penentuan jenis intervensi yang cocok
    biasanya tergantung pada tingkat keparahan disleksia
    yang dialami serta hasil tes psikologi penderita.
    Bagi penderita disleksia anak-anak, jenis intervensi yang
    paling efektif dalam meningkatkan kemampuan baca dan
    tulis adalah intervensi yang berfokus pada kemampuan
    fonologi. Intervensi ini biasanya disebut fonik. Penderita
    disleksia akan diajari elemen-elemen dasar seperti belajar
    mengenali fonem atau satuan bunyi terkecil dalam kata-
    kata, memahami huruf dan susunan huruf yang
    membentuk bunyi tersebut, memahami apa yang dibaca,
    membaca bersuara, dan membangun kosakata.
    Selain melalui intervensi edukasi, orang tua juga memiliki
    peran penting dalam meningkatkan kemampuan anak.
    Langkah sederhana yang bisa dilakukan antara lain:
    Bacakan buku untuk anak-anak. Waktu yang paling
    baik untuk membacakan buku adalah saat anak
    berusia 6 bulan, atau bahkan lebih muda. Saat anak
    sudah berusia lebih besar, cobalah membaca
    bersama-sama dengan anak.
    Bekerja sama dengan sekolah anak Anda.
    Bicarakan kondisi anak dengan guru atau kepala
    sekolah, dan diskusikan cara yang paling tepat
    untuk membantu anak Anda supaya berhasil dalam
    pelajaran.
    Perbanyak waktu membaca di rumah. Anda
    mungkin bosan membacakan cerita yang sama dan
    berulang-ulang pada anak Anda, namun
    pengulangan ini akan semakin meningkatkan
    kemampuan anak untuk memahami cerita sehingga
    mereka menjadi tidak begitu asing lagi dengan
    tulisan dan cerita. Berikan juga waktu untuk anak
    Anda membaca sendiri tanpa bantuan Anda.
    Buatlah membaca menjadi suatu kegiatan yang
    menyenangkan. Anda dapat memilih topik bacaan
    ringan yang menyenangkan, atau suasana
    membaca di tempat lain misalnya di taman.
    Menyemangati dan membujuk anak untuk membaca
    buku serta mendiskusikan isinya bersama-sama juga
    akan berguna.
    Hindarilah mencela saat anak melakukan kesalahan
    dalam membaca agar kepercayaan diri anak dapat
    dibangun.
    Intervensi edukasi tidak hanya berguna bagi penderita
    disleksia anak-anak, tapi juga untuk penderita remaja dan
    dewasa dalam meningkatkan kemampuan baca dan tulis
    mereka. Demikian pula dengan melibatkan bantuan
    teknologi seperti program komputer dengan perangkat
    lunak pengenalan suara.
    Penanganan disleksia membutuhkan waktu dan tenaga
    yang tidak sedikit. Karena itu, keluarga serta penderita
    dianjurkan untuk bersabar menjalaninya. Dukungan serta
    bantuan dari anggota keluarga serta teman dekat akan
    sangat membantu.
    Good friends, good books, and a sleepy
    conscience: this is the ideal life.
    Mark Twain

  13. #13
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,355
    Nah testimony dari seorang guru
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  14. #14
    pelanggan tetap Silvercheeks's Avatar
    Join Date
    Aug 2012
    Location
    Lost Clerics' Hideaway
    Posts
    645
    ternyata disleksianya hoax, dari kompas
    Kabar gembira untuk kita semua, kini tai ada ekstraknya~

  15. #15
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,366
    jadi yg benar yg mana ini?


    salahkan si ikan tongkol, abis namanya tongkol sih, yg gugup jadi salah lidah....
    CURE SUNSHINE WA KAKKOSUGIRU.

  16. #16
    pelanggan setia mbok jamu's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    3,417
    Lucu-nya di mana? Yang beginian jadi viral? Orang-orang kurang kerjaan!
    "The two most important days in your life are the day you are born and the day you find out why." - Mark Twain

  17. #17
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,355
    Wkk well kalo ga dislexia mau diketawain ya monggo, perasaan gw baca di jawa pos grup atau tribun notabeme "anak buahnya" kompas ::
    Tapi soal yg laennya kayak yatim piatu baru kali ini gw baca

    ---------- Post Merged at 06:31 PM ----------

    Quote Originally Posted by Silvercheeks View Post
    ternyata disleksianya hoax, dari kompas
    Jatah thanksnya besok ya silvercick
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  18. #18
    pelanggan setia serendipity's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    4,769
    Sebenernya aku agak merasa janggal kalo ini anak disleksia, secara dia sadar pas mengucapkannya dan jelas banget dia ketawa yang artinya dia ngerti makna dari plesetan itu...
    dah gak paham lagi sih ini anak emang once atau pura-pura once.

  19. #19
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,355
    Yup makanya kalo bukan, ga papa dianggap joke, mungkin gagap kali karno ketemu presiden atau guggup karna mau dapat sepeda, oh ikan tongkol oh ikan tongkol menurut gw sih lebih enak ikan sarden atau tenggiri, tapi yah itu masalah selera aja
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  20. #20
    pelanggan setia Matsugawa Dana's Avatar
    Join Date
    Dec 2011
    Location
    " Anata No Kokoro No Naka Ni Iru yo "
    Posts
    2,352
    Lama2x kasian juga ama nich anak.Dan Alhamdulillah saya bersyukur,saya ngga dilahirkan ke dunia ini seperti itu.
    Jual CD Soundtrack Anime dan Tokusatsu.Bagi yang berminat,bisa hubungi gue di :

    085703046062 (Only for SMS) , (022) 7306150 (Only for Calling)

    Gue tunggu ya.Bye.

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •