Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 20 of 47

Thread: Ahmad Dhani, Ratna Sarumpaet, dan Delapan Orang Lainnya ditangkap. Makar (?)

  1. #1
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,101

    Ahmad Dhani, Ratna Sarumpaet, dan Delapan Orang Lainnya ditangkap. Makar (?)



    JAKARTA, KOMPAS.com Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul membenarkan adanya penangkapan terhadap 10 orang. Dua dari sepuluh orang tersebut adalah musisi Ahmad Dhani dan Ratna Sarumpaet.

    "Iya benar, saya kira ada beberapa nama itu, ada 10 orang ya. Nama-nama yang tersebar itu benar," ujar Martinus di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2016).

    Martinus menjelaskan, Dhani diamankan pada pagi tadi di salah satu hotel di Jakarta. Saat ini, menurut dia, Dhani dan kesembilan orang lainnya tengah diperiksa secara intensif di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

    "Polri punya waktu 1 x 24 jam untuk melakukan pemeriksaan. Ada beberapa perbuatan melanggar KUHP. Ini bagian upaya kita mencegah, menindaklanjuti laporan yang masuk," ucap dia.

    Martinus menjelaskan, beberapa orang tersebut pernah diberi surat panggilan pemeriksaan. Namun, mereka tak mengindahkan panggilan tersebut.

    "Ada beberapa panggilan, tetapi enggak diikutin. Ya kita lakukan upaya hukum lain dengan penangkapan," kata dia.

    Adapun 10 orang tersebut adalah Ahmad Dhani, Ratna Sarumpaet, Rachmawati Soekarnoputri, Sri Bintang Pamungkas, Kivlan Zein, Adityawarman, Jamran, Eko, dan Rizal Khobar.

    saus kecap




    Kayaknya banyak banget yang demen Ahmad Dhani ditangkap

  2. #2
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,315
    yg dipanggil siapa aja ?

  3. #3
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,355
    Jakarta - Polisi masih memeriksa secara intensif 10 orang yang diamankan dini hari tadi. Polisi menangkap mereka karena adanya dugaan pemufakatan jahat.

    "Untuk barang bukti sedang didalami di sana, yang jelas ini berkaitan pemufakatan jahat. Barang bukti sedang didalami di sana," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Kombes Rikwanto di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (2/12/2016).

    "Itu nanti detailnya," sambungnya saat ditanyakan bentuk pemufakatan itu.

    Rikwanto belum merinci lebih jauh soal penangkapan ini. Termasuk siapa di antara mereka yang menjadi aktor atau pemimpin.

    "Nanti detailnya. Jadi untuk rilis detail oleh Bapak Kapolri dan Kadiv Humas nanti setelah acara aksi damai," ujarnya.

    Polisi masih memeriksa Ahmad Dhani cs, yang ditangkap pagi tadi terkait dugaan makar. Dari 10 orang yang ditangkap, ada 8 orang yang dikenai pasal pidana makar.

    Kesepuluh orang yang ditangkap berinisial AD, E, AD, KZ, FA, RA, RS, SB, JA, dan RK. Delapan orang di antaranya dikenai tuduhan Pasal 107 KUHP jo Pasal 110 KUHP jo 87 KUHP.

    "Kemudian dua orang inisial JA dengan RK ini dikenakan Pasal UU ITE Pasal 28," sebut Rikwanto.
    (idh/fdn)


    https://news.detik.com/berita/336085...ufakatan-jahat

    ---------- Post Merged at 03:21 PM ----------

    Jakarta - Polisi masih memeriksa secara intensif 10 orang yang diamankan dini hari tadi. Polisi menangkap mereka karena adanya dugaan pemufakatan jahat.

    "Untuk barang bukti sedang didalami di sana, yang jelas ini berkaitan pemufakatan jahat. Barang bukti sedang didalami di sana," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Kombes Rikwanto di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (2/12/2016).

    "Itu nanti detailnya," sambungnya saat ditanyakan bentuk pemufakatan itu.

    Rikwanto belum merinci lebih jauh soal penangkapan ini. Termasuk siapa di antara mereka yang menjadi aktor atau pemimpin.

    "Nanti detailnya. Jadi untuk rilis detail oleh Bapak Kapolri dan Kadiv Humas nanti setelah acara aksi damai," ujarnya.

    Polisi masih memeriksa Ahmad Dhani cs, yang ditangkap pagi tadi terkait dugaan makar. Dari 10 orang yang ditangkap, ada 8 orang yang dikenai pasal pidana makar.

    Kesepuluh orang yang ditangkap berinisial AD, E, AD, KZ, FA, RA, RS, SB, JA, dan RK. Delapan orang di antaranya dikenai tuduhan Pasal 107 KUHP jo Pasal 110 KUHP jo 87 KUHP.

    "Kemudian dua orang inisial JA dengan RK ini dikenakan Pasal UU ITE Pasal 28," sebut Rikwanto.
    (idh/fdn)


    https://news.detik.com/berita/336085...ufakatan-jahat
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  4. #4
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,315
    aduh... gw kayaknya kena faktor U, nih

    liat tulisan di atas kok dobel2 ya

  5. #5
    pelanggan setia mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    2,021
    dhani mau nyalon juga kan kalo ga salah ?

    dulu gosipnya sampe jual 1/2 dari aset yg dia punya utk modal pilkada

    posisi didunia musik kian meredup skrg nyoba peruntungan jadi wakil bupati.

    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

  6. #6
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,355
    Iya jadi wakil bupati bekasi ya, kalo ga salah calon dari demokrat
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  7. #7
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,355
    Jakarta - Ernalia, Istri Sri Bintang Pamungkas menyesalkan penangkapan terhadap suaminya. Menurut Erlina, Sri Bintang ditahan gara-gara pesan dalam sebuah surat. Seperti apa?

    Erlina menjelaskan suaminya tidak melakukan makar seperti yang dituduhkan polisi. Pada tanggal 1 Desember suaminya itu bukan terlibat kegiatan, tapi mengantar surat ke DPR-MPR dan Markas TNI di Cilangkap.

    "Habis ngetik, paginya salat, bangun (untuk) ngeprint (tapi) tinta habis. Pergi keluar ngeprint di luar. Suratnya dibawa sendiri ke DPR, MPR dan TNI di Cilangkap. Waktu nganter surat (ditemani) sama Dahlia Zein, masih saudara saya," kata Erlina di depan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jumat (2/12/2016).

    Erlina Sri BintangFoto: Istri Sri Bintang
    Erlina Sri Bintang
    Erlina lantas menyampaikan isi surat yang disampaikan Sri Bintang tersebut ke wartawan via aplikasi Whatsapp. Berikut isi surat tersebut:

    Kepada Yth.:
    Pimpinan
    Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia
    d/a Gedung DPR/MPR-RI
    Jl. Jenderal Hatot Soebroto
    Jakarta Selatan

    Dengan hormat,
    Bersama ini, kami dari kelompok Gerakan Nasional People Power Indonesia, yang merupakan gabungan dari beberapa exponen aktivis, sehubungan dengan situasi tanah air sekarang ini, sudah menyampaikan keinginan kami meminta kesediaan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia untuk memanggil Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia guna menggelar Sidang Istimewa Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (SI-MPR RI) sesegera mungkin. Yaitu, dengan maksud menyelesaikan persoalan-persoalan Negara yang dari hari ke hari semakin berbahaya bagi kelangsungan jalannya Negara Kesatuan Republik Indonesia

    Adapun tujuan akhir dari SI-MPR RI itu adalah untuk menghasilkan Ketetapan-ketetapan MPR-RI yang meliputi:

    1. Menyatakan berlakunya kembali Undang-Undang Dasar 1945 Asli di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia
    2. Mencabut Mandat Presiden dan Wakil Presiden RI yang sekarang, masing-masing dijabat oleh Joko Widodo dan Jusuf Kalla
    3. Mengangkat Penjabat Presiden Republik Indonesia yang baru, yang sekaligus menjadi Ketua Presidium Republik Indonesia dengan wewenang menyusun Pemerintah Transisi Republik Indonesia

    Demikian permintaan kami, dengan harapan MPR-RI dapat memenuhinya dengan segera. Terimakasih atas segala perhatian dan kesediaannya.

    Hormat saya,

    Sri-Bintang Pamungkas

    Gw bingung dengan sri bintang, semua presiden mau digulingkan, dari jaman suharto, habibie, mega, sby, jokowi mesti dia kali jadi pesinden ehh presiden baru puas
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  8. #8
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,935
    Quote Originally Posted by mobyokuzan View Post
    dhani mau nyalon juga kan kalo ga salah ?

    dulu gosipnya sampe jual 1/2 dari aset yg dia punya utk modal pilkada

    posisi didunia musik kian meredup skrg nyoba peruntungan jadi wakil bupati.
    Mesti aja meredup. Kurang berkarya banyakan koar2 gak jelas. Coba fokus bikin lagu gitu. Kalo soal cipta lagu AD ini masih salah satu prodigy, cuma tingkahnya ampun deh.

    Quote Originally Posted by surjadi05 View Post
    Jakarta - Ernalia, Istri Sri Bintang Pamungkas menyesalkan penangkapan terhadap suaminya. Menurut Erlina, Sri Bintang ditahan gara-gara pesan dalam sebuah surat. Seperti apa?

    Erlina menjelaskan suaminya tidak melakukan makar seperti yang dituduhkan polisi. Pada tanggal 1 Desember suaminya itu bukan terlibat kegiatan, tapi mengantar surat ke DPR-MPR dan Markas TNI di Cilangkap.

    "Habis ngetik, paginya salat, bangun (untuk) ngeprint (tapi) tinta habis. Pergi keluar ngeprint di luar. Suratnya dibawa sendiri ke DPR, MPR dan TNI di Cilangkap. Waktu nganter surat (ditemani) sama Dahlia Zein, masih saudara saya," kata Erlina di depan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jumat (2/12/2016).

    Erlina Sri BintangFoto: Istri Sri Bintang
    Erlina Sri Bintang
    Erlina lantas menyampaikan isi surat yang disampaikan Sri Bintang tersebut ke wartawan via aplikasi Whatsapp. Berikut isi surat tersebut:

    Kepada Yth.:
    Pimpinan
    Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia
    d/a Gedung DPR/MPR-RI
    Jl. Jenderal Hatot Soebroto
    Jakarta Selatan

    Dengan hormat,
    Bersama ini, kami dari kelompok Gerakan Nasional People Power Indonesia, yang merupakan gabungan dari beberapa exponen aktivis, sehubungan dengan situasi tanah air sekarang ini, sudah menyampaikan keinginan kami meminta kesediaan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia untuk memanggil Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia guna menggelar Sidang Istimewa Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (SI-MPR RI) sesegera mungkin. Yaitu, dengan maksud menyelesaikan persoalan-persoalan Negara yang dari hari ke hari semakin berbahaya bagi kelangsungan jalannya Negara Kesatuan Republik Indonesia

    Adapun tujuan akhir dari SI-MPR RI itu adalah untuk menghasilkan Ketetapan-ketetapan MPR-RI yang meliputi:

    1. Menyatakan berlakunya kembali Undang-Undang Dasar 1945 Asli di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia
    2. Mencabut Mandat Presiden dan Wakil Presiden RI yang sekarang, masing-masing dijabat oleh Joko Widodo dan Jusuf Kalla
    3. Mengangkat Penjabat Presiden Republik Indonesia yang baru, yang sekaligus menjadi Ketua Presidium Republik Indonesia dengan wewenang menyusun Pemerintah Transisi Republik Indonesia

    Demikian permintaan kami, dengan harapan MPR-RI dapat memenuhinya dengan segera. Terimakasih atas segala perhatian dan kesediaannya.

    Hormat saya,

    Sri-Bintang Pamungkas

    Gw bingung dengan sri bintang, semua presiden mau digulingkan, dari jaman suharto, habibie, mega, sby, jokowi mesti dia kali jadi pesinden ehh presiden baru puas
    Daku zaman lebaran belum pake kuda pernah wawancara nie orang. Tak kusangka tak kuduga setelah sekian lama tak terdengar suaranya malah kena tangkap .
    Dia diperiksa kemungkinan bukan cuma karena surat itu, tapi yang lebih jelas usaha provokasi makarnya ada di youtube.
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  9. #9
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,355
    Quote Originally Posted by GiKu View Post
    aduh... gw kayaknya kena faktor U, nih

    liat tulisan di atas kok dobel2 ya
    Wkk maklum internet lagi lambat om, faktor T
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  10. #10
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,101
    Konon, ini bukan ujug2 ditangkap. Tapi sudah diselidiki lama.

    Ada yang bilang ini langkah cerdik jokowi, di saat siangnya demo akbar di Monas.
    Paginya yg diduga makar2 ditangkapi terlebih dahulu.
    Meminimalisir jika sampai terjadi rusuh.

  11. #11
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,355
    Iya cuma katanya mereka deklarasi pas tgl 1 desember itu ca, makanya ada bukti, di koran tetangga diheboh2 kan masalah ini, seakan2 jokowi-jk ga becus urus negara, kalo di malaysia gw ngerti buat nutupin isu soal korupsi pm nya
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  12. #12
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,366
    kesepuluh orang yg ditangkap tsb adalah mereka-mereka yg membenci pemerintahan yg sekarang

    negeri ini telah terbelah menjadi dua, antara pihak pendukung pemerintah dengan pihak pembenci pemerintah

    pihak pembenci pemerintah akan melakukan segala cara baik halus maupun kasar, baik sama-samar maupun jelas, baik aji mumpung maupun super serius, baik setahap demi setahap maupun sekaligus untuk mengetahui hingga sampai tingkat mana mereka bisa mengganggu pemerintah dan para pendukung pemerintah

    mereka akan menggunakan segala isu, mulai isu politik, ekonomi, lingkungan, korupsi hingga isu yg berkaitan dengan rasis dan agama pun mereka ambil semua

    mereka para pembenci pemerintah tidak peduli dengan negara ini, bagi mereka selama pemerintahan yg sekarang masih berkuasa, mereka tidak peduli negara ini akan sekacau, serusak dan sehancur apapun
    CURE SUNSHINE WA KAKKOSUGIRU.

  13. #13
    pelanggan setia mbok jamu's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    3,417
    Ini serangan balik. Mau menjebloskan seseorang ke penjara? They better save their own @ss first.
    "The two most important days in your life are the day you are born and the day you find out why." - Mark Twain

  14. #14
    pelanggan setia Alethia's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Posts
    4,059
    masih ditahan apa udah bebas sik?
    Jangan kamu bilang dirimu kaya, bila tetanggamu memakan bangkai kucingnya.
    -Rendra

  15. #15
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,355
    Ga ditahan tapi banyak yg ditetapkan tersangka, sus ::
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  16. #16
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,910
    Gw sih ga melihat mereka sbg pemberontak yg mau makar.. Gw melihatnya sbg pengacau yang ingin mengacaukan keadaan. Makarnya gw rasa mereka serahkan ke yg ahli dan berani.
    Kalo makar mah musti kuat dasarnya, ideologinya, bukan cuman rasa nggak suka.

    Usahanya keknya ga jauh beda dgn methode menjatuhkan gus dur waktu itu...
    Gus dur karakter nya agak mirip2 ahok, mgk bisa dijatuhkan karena gayanya terlalu spontan.
    Jokowi? Jokowi itu orang jawa, yg kalo taro keris itu dibelakang..
    jadi seakan2 dia ga bawa senjata, cengar cengir, tau2 musuh kena serangan di jantung, oleh senjata tajam yg meliuk2.
    Yah.. spt suharto lah..
    Last edited by ndableg; 06-12-2016 at 07:53 PM.

  17. #17
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,910
    Quote Originally Posted by surjadi05 View Post
    Gw bingung dengan sri bintang, semua presiden mau digulingkan, dari jaman suharto, habibie, mega, sby, jokowi mesti dia kali jadi pesinden ehh presiden baru puas
    Yah kaya orang nyolong sekali, kalo berhasil, tentunya kepengen nyolong lagi, ketagihan.
    Kl jadi presiden sih.. mana mampu.. Bukan spesialisnya.
    Macam pembunuh bayaran, dia sudah puas dgn keahliannya.. liat tuh rumahnya gede..

  18. #18
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,355
    Ga tahu deh mabok gw liat sri bintang
    Baca tribun hari ini, katanya ada bukti transf ke 7 orang itu, nah lagi menyelidiki duitnya dari sapa
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  19. #19
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,101
    Transfer ke 7 orang siapa aja kong?

  20. #20
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,355
    Lupa ca tapi yg gw ingat ahmad dani kaga, sorry
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

Page 1 of 3 123 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •