Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 20 of 27

Thread: Kalimat yang benar

  1. #1
    pelanggan setia Matsugawa Dana's Avatar
    Join Date
    Dec 2011
    Location
    " Anata No Kokoro No Naka Ni Iru yo "
    Posts
    2,288

    Kalimat yang benar

    Guys.

    Gue lagi bikin Cerita buat Novel gue.Cuman ada 1 yang mengganjal.Yaitu Kalimat manakah yang benar :

    1.Bu Guru : Apa?Akira meninggalkan Sekolah saat pelajaran sedang berlangsung?

    2.Bu Guru : Apa?Akira meninggalkan Pelajaran saat Sekolah sedang berlangsung?

    Diantara ke 2 Kalimat tersebut manakah Kalimat yang paling benar dan paling cocok dan kalo boleh yang paling kalian sukai pada 2 Kalimat di atas?Sertakan juga apa alasan kalian memilih Kalimat tersebut untuk dijadikan Percakapan dalam sebuah Novel.

    STNK : Sye Sye,Tengkyu,Nuhun,Komsiah
    Jual CD Soundtrack Anime dan Tokusatsu.Bagi yang berminat,bisa hubungi gue di :

    085703046062 (Only for SMS) , (022) 7306150 (Only for Calling)

    Gue tunggu ya.Bye.

  2. #2
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,360
    tergantung

    1.Bu Guru : Apa?Akira meninggalkan Sekolah saat pelajaran sedang berlangsung?


    berarti si akira keluar dari sekolah, meninggalkan gedung sekolah

    2.Bu Guru : Apa?Akira meninggalkan Pelajaran saat Sekolah sedang berlangsung?


    berarti si akira keluar dari kelas, namun belum tentu dia keluar dari sekolah, bisa jadi dia masih ada di lingkungan sekolah, namun dia tidak masuk ke kelasnya saat pembelajaran masih berlangsung

    nah yg kamu maksudkan yg mana, maka itulah yg kamu pilih

    1.Bu Guru : Apa?Akira meninggalkan Sekolah saat pelajaran sedang berlangsung?

    2.Bu Guru : Apa?Akira meninggalkan Pelajaran saat Sekolah sedang berlangsung?
    tambahan sedikit, begini cara penulisan yg benar

    1.Bu Guru: "Apa? Akira meninggalkan sekolah saat pelajaran sedang berlangsung?"

    2.Bu Guru: "Apa? Akira meninggalkan pelajaran saat sekolah sedang berlangsung?"
    ELPHELT VALENTINE'S MARIONETTE.

  3. #3
    pelanggan Casanova Love's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    451
    Sepaket dg Yuki,
    Yg perlu ditentukan itu Akira meninggalkan apa.
    Apakah pelajaran ataukah gedung sekolah?

    Kl Akira meninggalkan gedung sekolah, maka yg pas nomor 1,
    Kl Akira meninggalkan pelajaran tp masih di lingkungan sekolah, maka saran saya:

    "Apa? Akira meninggalkan kelas saat pelajaran sedang berlangsung?"

  4. #4
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,315
    tunggu sebentar,
    waktu Akira cabut, emang pas pelajaran apa ?

  5. #5
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,350
    Trus akira te saha?
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  6. #6
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,315
    berdasarkan informasi awal dari TS, kemungkinan Akira adalah biro jasa yang urus STNK motor Bu Guru

  7. #7
    pelanggan setia Matsugawa Dana's Avatar
    Join Date
    Dec 2011
    Location
    " Anata No Kokoro No Naka Ni Iru yo "
    Posts
    2,288
    Akira itu adalah Ranger ke 6 dari Novel karangan gue.Nama Ranger nya adalah Flash Ranger.Waktu di sekolah,di kelas maksudnya,dia melamun mengenang kepergian Ceweknya yang tanpa sengaja terbunuh oleh Monster.Jadi si Ceweknya ini ngelindungin Akira dari sebuah serangan yang dilancarkan monster tersebut secara diam2x.

    Dan saat di kelas,tiba2x saja ada kapur yang melayang ke muka Akira.Ternyata Guru Fisika Akira lah yang melemparkan Kapur ke arah Muka Akira sambil berkata "Akira!Dari tadi ibu perhatikan kau melamun saja terus!Kalau kau melamun sekali lagi,aku tidak akan segan segan mengeluarkanmu dari kelas!"

    Akira sewot.Lalu ia mengangkat tas dan keluar dari kelas dan sekolah.Beberapa saat kemudian,Erika yang adalah Peri Atlantis tempat para Power Ranger bermarkas menanyakan hal ini pada ke 5 Murid2x nya yang adalah anggota dari Power Ranger.

    Di Novel karangan gue,Erika adalah nama asli dari Peri tersebut.Namun ia bermukim di bumi dan menjadi Guru aias Wali kelas SMU tempat Akira bersekolah.Karena terkejut mendengar kelakuan Aneh Akira,Yuriko yang adalah nama samaran dari Erika sebagai Wali kelas Akira pun menanyakan hal ini pada ke 5 Muridnya.

    Pertanyaan nya yaitu tadi "Apa?Akira meninggalkan sekolah saat Pelajaran sedang berlangsung?".Ruki,si Fire Ranger yang adalah teman sekelas Akira pun menjawab,"Iya.Benar bu.tampaknya Akira sedang trauma atas kejadian yang menimpa kak Sumire kemarin".

    Jadi di dalam Novel gue,Sumire adalah kekasihnya Akira yang mati terbunuh di tangan seekor Monster.
    Last edited by Matsugawa Dana; 22-06-2016 at 06:15 PM.
    Jual CD Soundtrack Anime dan Tokusatsu.Bagi yang berminat,bisa hubungi gue di :

    085703046062 (Only for SMS) , (022) 7306150 (Only for Calling)

    Gue tunggu ya.Bye.

  8. #8
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,315
    kenapa si bu guru pake kaget segala ?
    emang masalahnya apa kalo si akira keluar dari kelas ?


    btw, monster itu itungannya seperti binatang ya - pake seekor

  9. #9
    pelanggan setia Matsugawa Dana's Avatar
    Join Date
    Dec 2011
    Location
    " Anata No Kokoro No Naka Ni Iru yo "
    Posts
    2,288
    Akira keluar dari kelas gara2x sewot abis dilempar kapur ama guru Fisika nya.Sementara saat itu,Akira masih berkabung karena kemarin ditinggal mati ama Ceweknya.
    Last edited by Matsugawa Dana; 22-06-2016 at 07:11 PM.
    Jual CD Soundtrack Anime dan Tokusatsu.Bagi yang berminat,bisa hubungi gue di :

    085703046062 (Only for SMS) , (022) 7306150 (Only for Calling)

    Gue tunggu ya.Bye.

  10. #10
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,350
    Ooh masalah wanita toh, emang wanita susah dimengerti Dan, dulu gw sebelum merit bini gw janji menerima segala kekurangan gw, sekarang begitu gw bilang kurang bini, semua beterbangan di rumagh dari piring sampe sandal jepit :::
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  11. #11
    pelanggan setia mbok jamu's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    3,398
    Keluar juga di tret ini.. eaaa...

    Masih mending, Kong. Coba kalau kong Sur yang terbang
    "The two most important days in your life are the day you are born and the day you find out why." - Mark Twain

  12. #12
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,350
    Quote Originally Posted by mbok jamu View Post
    Keluar juga di tret ini.. eaaa...

    Masih mending, Kong. Coba kalau kong Sur yang terbang
    Kalo di obesitas kalimat itu kayak senjata pamungkas mbok, pasti keluar cuma masalah di kapan
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  13. #13
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,315
    jadi urusan STNK sudah selesai ya ?

  14. #14
    masa power ranger di lempar kapur aja marah
    gimana bisa ngadepin monster kalo kayak gt...pantesan cewenya sampe harus mati ngelindungin dia

    ---------- Post Merged at 10:57 AM ----------

    masa power ranger di lempar kapur aja marah
    gimana bisa ngadepin monster kalo kayak gt...pantesan cewenya sampe harus mati ngelindungin dia


    "Maybe not all of our efforts will be rewarded. But without effort, you will get nothing"
    Takahashi Minami

    ------------------------------------------------------------------
    Thread paling Hot di l AKB48 Glossary l 48Fams l My Blog

  15. #15
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,315
    belum jadi power ranger, King
    itu masih dalam masa pendidikan, mungkin masih dalam tahap power bank

  16. #16
    pelanggan Casanova Love's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    451
    hrusnya pas kelempar kapur itu dia jadi teringat ceweknya dan menangis,
    andai ada ceweknya di situ, maka cewek itu akan mlindungi akira dari kapur guru fisika.

    harusnya abis menangis dia jadi tergugah,
    aku tak boleh lagi bengong di kelas, cewe sudah bkorban demi aku, aku tak akan biarkan lagi diriku disambit guru fisika, aku harus rajin belajar, mperhatikan guru!

    Nah,
    pelajaran fisika apakah yg sedang gurunya bahas?

  17. #17
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,350
    Quote Originally Posted by Casanova Love View Post
    hrusnya pas kelempar kapur itu dia jadi teringat ceweknya dan menangis,
    andai ada ceweknya di situ, maka cewek itu akan mlindungi akira dari kapur guru fisika.

    harusnya abis menangis dia jadi tergugah,
    aku tak boleh lagi bengong di kelas, cewe sudah bkorban demi aku, aku tak akan biarkan lagi diriku disambit guru fisika, aku harus rajin belajar, mperhatikan guru!

    Nah,
    pelajaran fisika apakah yg sedang gurunya bahas?
    Kenapa pelajaran fisika yg buat akira ingat sama pacarnya, bukannya harusnya biologi?
    Ada apa dengan fisika
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  18. #18
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,315
    biasanya guru fisika laki2

  19. #19
    pelanggan tetap 234's Avatar
    Join Date
    Jun 2012
    Posts
    737
    Justru karena guru fisikanya perempuan itulah yg bikin Akira jadi inget ceweknya. Sebelumnya pas pelajaran biologi Akira masih bisa cengengas-cengenges, soale guru biologinya brewokan.

    *akhirnyaberhasiljugaloginsetelahcobapasswordbeber apakali

    Gusti iku dumunung ing atine wong kang becik, mulo iku diarani Gusti... Bagusing Ati.

  20. #20
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,315
    akhirnya guru biologi akira bisa login

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •