Results 1 to 20 of 20

Thread: Bocah Pemberani Hadang Pengendara Motor yang Melaju di Trotoar

  1. #1
    tsu's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Rainbow Trout
    Posts
    5,365

    Bocah Pemberani Hadang Pengendara Motor yang Melaju di Trotoar

    Sudah Sebulan Bocah SD Ini Hadang Pengendara Motor yang Melaju di Trotoar

    SEMARANG, KOMPAS.com Aksi bocah pemberani dari Semarang, Jawa Tengah, yang menghadang pengguna sepeda motor yang melintas di trotoar telah dilakukan selama satu bulan terakhir.

    Selain dengan memalangkan sepeda ontelnya, pelajar bernama Daffa Farros Oktoviarto itu juga menggunakan benda-benda lain untuk "mengusir" pengendara motor dari jalur pedestrian.

    "Sudah sebulan, sejak bulan Maret. Kadang pakai sepeda, kadang pakai batu, kadang langsung," kata siswa kelas IV Sekolah Dasar Kalibanteng Kidul tersebut, Selasa (19/4/2016), di Semarang.

    Biasanya, Daffa melakukan hal itu seusai pulang sekolah. Ia melakukannya mulai sore hingga petang hari.

    Kerap pula ia memprotes pengendara motor dengan tulisan pada selembar kertas. "Pengendara motor dilarang melintas di trotoar", begitulah pesannya dalam kampanye tertulis tersebut.

    "Saya enggak takut, trotoar kan untuk pejalan kaki," ujarnya.

    Daffa ingin agar pengendara motor memahami bahwa trotoar tidak lagi digunakan untuk lalu lalang kendaraan bermotor meski jalan di sekitarnya mengalami kemacetan.

    "Saya enggak disuruh siapa-siapa," kata putra pasangan Dinar dan Yuri, warga RT 02 RW 03, Kelurahan Gisikdrono, Kecamatan Semarang Barat, itu.

    Karena aksi beraninya tersebut, Daffa menjadi bahan perbincangan di media sosial. Fotonya saat mencegat pengendara motor di atas trotoar Jalan Sudirman, di sekitar Bundaran Kalibanteng, Kota Semarang, tersebar di dunia maya.

    Foto itu disebarkan oleh netizen bernama Ronald Kusuma dalam jejaring Facebook.

    "Ini keren banget anak kecil di Semarang, dia berantem sama pengendara sepeda motor yang naik ke trotoar saat terjadi kemacetan parah di Jalan Sudirman Kalibanteng SMG si anak tetap ga mau kasih jalan buat motor dan akhirnya setelah ribut2 kecil di pengendara motor akhirnya mundur," tulis dia.
    http://regional.kompas.com/read/2016...aju.di.Trotoar

    hmm... i have a mixed feeling about this....

    bangga dan suka karena ada anak pemberani seperti ini...
    tapi...
    kasian, karena dia harus menghadapi ini sendirian tanpa supervisi dan perlindungan orang dewasa....

  2. #2
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    15,460
    CAH SEMARANG!!!! UHUYYYYY!!!
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  3. #3
    tsu's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Rainbow Trout
    Posts
    5,365
    kasian [MENTION=196]noodles maniac[/MENTION]
    ga ada yang kawal Del.....
    klo ada apa2 gimana

  4. #4
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,103
    Ini bocah mengingatkan saya pada anak SMA yang memilih tidak melanjutkan pendidikan SMA
    Namanya Andri Rizki Putra.
    garagara banyak yang nyontek, bahkan pihak guru pun sepertinya tidak bisa berbuat apaapa.
    Lalu dia memilih jalur lain melalui sertifikasi kejar Paket.
    Ga sematamata keras kepala, namun cerdas, lulusan Fakultus Hukum UI Cumlaude, kini sedang S2 *cmiiw*.
    Intinya yang dicoba digaris bawahi.. idealisnya itu loh

    Semoga bocah Semarang itu juga bisa meluruskan halhal yang dianggap abu-abu.


    BTT, fenomena kayak pengendara motor yang melaju di trotoar ini banyak kok.
    Dulu kalau lewat stasiun Kranji, biasanya saya cuek bebek kalau udah diklaksonin ama mereka. hahahahaha.
    Malah makin dilambatin jalannya.
    Habis itu noleh, "Oeeyyy, situ lewat sana gih.." sambil tunjuk jalan yang beraspal.

    *sayangnya saya udah lama banget ga lewat Kranji*

  5. #5
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,355
    ^^^
    Tipikal orang indo udah salah masih berani klakson lagi ::
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  6. #6
    pelanggan setia serendipity's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    4,769
    Deket kampus juga ada trotoar yang sering dinaikin motor, daerah Jakarta Pusat. Setiap gw lagi jalan kaki ada aja motor yang lewat trotoar, gw kasih tau lewat jalan biasa... eh malah dia nyolot klakson.
    Di omongin malah diledekin sama yg lain... susah emang di Indonesia mau jadi orang bener

  7. #7
    pelanggan setia mbok jamu's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    3,417
    Lain kali tebarin paku khusus yang bisa bikin ban gembos in a minute, tubeless sekalipun.
    "The two most important days in your life are the day you are born and the day you find out why." - Mark Twain

  8. #8
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,315
    menghadang motor yg naek trotoar sepertinya sudah mulai umum

    nunggu berita [MENTION=320]surjadi05[/MENTION] menghadang bus akap

  9. #9
    pelanggan setia neofio's Avatar
    Join Date
    Dec 2013
    Posts
    2,689
    nunggu berita kong sur menghadang mobil pengangkut uang

  10. #10
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,355
    Gw cuma mau menghentikan motor/mobil atau tank sekalipun kalo dibawa cewe secakep desi ratnasari atau dian sastro
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  11. #11
    pelanggan setia Alethia's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Posts
    4,059
    emang ga ada polisi?
    mksdnya setelah berita ini turun, polisi ga ambil bagian?
    Jangan kamu bilang dirimu kaya, bila tetanggamu memakan bangkai kucingnya.
    -Rendra

  12. #12
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    15,460
    Quote Originally Posted by tsu View Post
    kasian [MENTION=196]noodles maniac[/MENTION]
    ga ada yang kawal Del.....
    klo ada apa2 gimana
    Miris kan? orang dewasa yang Maha Benar harus dikasih tau sama bocah kecil

    ---------- Post Merged at 08:34 AM ----------

    Quote Originally Posted by Alethia View Post
    emang ga ada polisi?
    mksdnya setelah berita ini turun, polisi ga ambil bagian?
    Jaelaj sus ale, hare gene polisi mana ada sih yang tulus kerja, orang si tulusnya aja jadi penyanyi kok

    ---------- Post Merged at 08:35 AM ----------

    Quote Originally Posted by mbok jamu View Post
    Lain kali tebarin paku khusus yang bisa bikin ban gembos in a minute, tubeless sekalipun.
    Tebarin paku ke mukanya sekalian, mbok. Orang Indonesia udah salah gak mo ngaku, mukanya dah pada tebel kok ditebarin paku juga

    ---------- Post Merged at 08:36 AM ----------

    Quote Originally Posted by GiKu View Post
    menghadang motor yg naek trotoar sepertinya sudah mulai umum

    nunggu berita [MENTION=320]surjadi05[/MENTION] menghadang bus akap
    Gw nunggu engkong sur menghadang dian sastro ngebut pake ferrari di jalan tol
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  13. #13
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,355
    Itu mah bukan ngeliat gw hadang dian sastro del, tapi liat gw dilindas dian sastro ::
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  14. #14
    pelanggan setia mbok jamu's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    3,417
    Topik ini tiba-tiba jadi menarik yaa
    "The two most important days in your life are the day you are born and the day you find out why." - Mark Twain

  15. #15
    pelanggan setia Fere's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Depan RSJ-KM
    Posts
    6,120
    nunggu berita kong [MENTION=320]surjadi05[/MENTION] menghadang truknya pak bokir

  16. #16
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,355
    Bokir untuk lu aja deh fer
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  17. #17
    pelanggan setia Fere's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Depan RSJ-KM
    Posts
    6,120
    Buat nudel aja, Kong

  18. #18
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,355
    Hooh
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  19. #19
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    15,460
    Kenapa jadi gw dah???
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  20. #20
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,355
    Lah bokir kan jatah lu deh, [MENTION=53]Fere[/MENTION] kan jatahnya [MENTION=152]itsreza[/MENTION]
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •