Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 20 of 44

Thread: Pilkada 2017 dan Teman Ahok

  1. #1
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,910

    Pilkada 2017 dan Teman Ahok

    Gimana nih guys?
    Ada temen ahok di sini? Bisa tolong dikabari kesiapannya?
    Kalo ga ada, ada yg mau jadi temen ahok? Gw pengen sih, ada ktp jakarta, tapi fotokopian doang ditangan. Aslinya di jakarta.

    Kira2 kansnya ahok gimana yak? Ada yg ga setuju gubernur kafir? Apa ahok termasuk kafir bukan termasuk ahli kitab?

  2. #2
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,366
    pada intinya sih kepopuleran semata, siapa yg paling populer kans untuk menang paling besar, bukankah inilah yg disebut esensi demokrasi?

    kepopuleran ahok menurut saya hanya kalah oleh jokowi, ridwan kamil dan risma sih levelnya sebanding, selain itu pada di bawah semua, termasuk satu manusia nista itu

    dari sini, kans ahok untuk terpilih kembali masih sangat besar
    Last edited by Yuki; 11-03-2016 at 10:47 PM.
    CURE SUNSHINE WA KAKKOSUGIRU.

  3. #3
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,355
    Katanya ada downloadan formnya bleg tinggal tanda tangan lampirkan fotocopi dan kirim ke indo, soalnya mesti ttd "basah" n ga mesti pake materai 6000
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  4. #4
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,935
    Quote Originally Posted by ndableg View Post
    Gimana nih guys?
    Ada temen ahok di sini? Bisa tolong dikabari kesiapannya?
    Kalo ga ada, ada yg mau jadi temen ahok? Gw pengen sih, ada ktp jakarta, tapi fotokopian doang ditangan. Aslinya di jakarta.

    Kira2 kansnya ahok gimana yak? Ada yg ga setuju gubernur kafir? Apa ahok termasuk kafir bukan termasuk ahli kitab?
    Isu sekseh tuh gubernur kapir. Roommate ku termasuk yang percaya Ahok itu godaan iblis. Lagian urusan ahli kitab kan kalo mau menikahi wanita. Ada2 saja dikau

    Catatan OOT: menurut fatwa MUI menikah beda agama tidak boleh, jadi ayat soal ahli kitab itu tidak relevan untuk kondisi di Indonesia.
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  5. #5
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,910
    Quote Originally Posted by surjadi05 View Post
    Katanya ada downloadan formnya bleg tinggal tanda tangan lampirkan fotocopi dan kirim ke indo, soalnya mesti ttd "basah" n ga mesti pake materai 6000
    Ud pernah mau coba sih.. Duh.. ribet ya.. hihihi.. ntar aja deh pas mampir..

  6. #6
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,910
    Quote Originally Posted by tuscany View Post
    Isu sekseh tuh gubernur kapir. Roommate ku termasuk yang percaya Ahok itu godaan iblis. Lagian urusan ahli kitab kan kalo mau menikahi wanita. Ada2 saja dikau

    Catatan OOT: menurut fatwa MUI menikah beda agama tidak boleh, jadi ayat soal ahli kitab itu tidak relevan untuk kondisi di Indonesia.
    Ya kawin kan sama juga.. sama2 memilih..

  7. #7
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,544
    paling lambat juli. ndableg mo balik indo ya?
    gw ktp banten.

    lagi rame nih di medaos, banyak hoax.
    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

  8. #8
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,910
    belum bu.. pengen liburan doang. lagi cari2 hari.
    terakhir kapan ya?

  9. #9
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,355
    [MENTION=7]cha_n[/MENTION] bukan sampe agustus ya? Soalnya pendaftaran buka semptember kan? Atau gw yg salah ingat
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  10. #10
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,910
    gw denger mau diulang lagi??

  11. #11
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,355
    Iya sekarang mesti ahok- heru, tapi gw ga yakin menang, lulus kualifikasi pun gw ga yakin soalnya kalo menang maka laen kali yg potensial pasti ikut jalur independen ini, soalnya ga ada uang" admin" buat partai pasti udah dijegal sama yg di senayan
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  12. #12
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,935
    Yang berpotensi mengalahkan ahok itu cuma satu, yaitu dirinya sendiri. Jangan sampe keblinger mengira popularitas tinggi berarti elektabilitas tinggi. Atau songong merasa dukungan yang beredar di media adalah perwakilan dari hari H. Perjalanan masih jauh. Yang ada sekarang fatamorgana doang.
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  13. #13
    ahok itu unggul karena profilnya udah terdongkrak duluan di pilgub 2012 dengan mesin partai, menang pulak. Jadi orang udah mengenal dia by design, meski dia calon perorangan.

    jadi status Ahok sebagai calon perorangan itu gak bisa disamakan dengan, misalnya, Faisal Basri di tahun 2012 kemarin. Waktu bertarung melawan calon parpol lain, Faisal Basri gak punya political capital sama sekali. Modal yang dia kerahkan hanya betul2 sebagai calon perorangan dan figur yang bersih. Mantan komisioner KPPU sih gak ada relevansinya.

    Dibandingkan Ahok saat itu, yang udah ada modal sebagai bupati, calon DPR, dan kemudian digas sama Gerindra.

  14. #14
    tsu's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Rainbow Trout
    Posts
    5,365
    err.... ini bahas Pilkada 2017 atau bahas Pilkada Jakarta 2017 saja ?

  15. #15
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,910
    Quote Originally Posted by nerve_gas View Post
    ahok itu unggul karena profilnya udah terdongkrak duluan di pilgub 2012 dengan mesin partai, menang pulak. Jadi orang udah mengenal dia by design, meski dia calon perorangan.

    jadi status Ahok sebagai calon perorangan itu gak bisa disamakan dengan, misalnya, Faisal Basri di tahun 2012 kemarin. Waktu bertarung melawan calon parpol lain, Faisal Basri gak punya political capital sama sekali. Modal yang dia kerahkan hanya betul2 sebagai calon perorangan dan figur yang bersih. Mantan komisioner KPPU sih gak ada relevansinya.

    Dibandingkan Ahok saat itu, yang udah ada modal sebagai bupati, calon DPR, dan kemudian digas sama Gerindra.
    hehehe.. artinya strategi ahok lbh jitu.. Ahok memperalat partai2.

  16. #16
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,910
    Quote Originally Posted by tsu View Post
    err.... ini bahas Pilkada 2017 atau bahas Pilkada Jakarta 2017 saja ?
    ahok di pilkada 2017

  17. #17
    Pemetaan sekarang, sumber dari:
    1. Deklarasi resmi dan sudah ada pendukung
    2. Deklarasi tanpa kejelasan didukung siapa
    3. Statement berita yang malu-malu tapi mau

    Pasangan Calon Dukungan
    Basuki Tjahaja Purnama - Heru Budi Hartono Perorangan, Nasdem
    Ahmad Taufik - Mujtahid Hashem Perorangan
    Yusril Ihza Mahendra - ??? PBB
    Ahmad Dhani - ??? PKB
    Sandiaga Uno - ??? Gerindra
    Adhyaksa Dault - ??? PKS (mungkin)
    Djarot Syaiful Hidayat - ??? PDIP
    Last edited by nerve_gas; 14-03-2016 at 05:17 PM.

  18. #18
    pelanggan setia mbok jamu's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    3,417
    Sekalinya buka fb, banyak berita miring soal Ahok, mulai dari kabel sampai teluk Jakarta. Tiba-tiba banyak yang peduli, seolah-olah selama ini memikirkan nasib nelayan.
    "The two most important days in your life are the day you are born and the day you find out why." - Mark Twain

  19. #19
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,910
    Quote Originally Posted by nerve_gas View Post
    Ahmad Taufik - Mujtahid Hashem
    Ada juga yg lain ternyata..

  20. #20
    iya. itu Ahmad Taufik yang wartawan Tempo, aktivis AJI, dan sempet dibui sama Orba. Standar pemenjaraan wartawan masa lalu, penyebaran fitnah.

    Mujtahid Hashem ini kalau gak salah direkturnya Voice of Palestine di Jakarta (sekitaran Pasar Minggu).

    Gue masih gak ngerti motifnya sama pasangan ini deklarasi cagub-cawagub dari jalur perorangan. Sebagai perbandingan, Faisal Basri udah jauh-jauh hari kerja keras ngumpulin KTP untuk jadi cagub independen. Ahok, yang bahkan petahana, masih harus kelimpungan juga verifikasi KTP untuk bisa maju.

    Lah ini, cagub-cawagub di hampir injury time, tanpa ada pencitraan, jalur perorangan, dan ambisius bisa ngumpulin 2 juta KTP.

    Masih bertanya-tanya siapa yang di balik mereka.

    (perjuangan Ate untuk demokrasi dan kemerdekaan pers di era Orba memang patut jempol. Tapi aktivis mana sih yang gak ngiler liat duit dan kekuasaan, trus akhirnya kejerat juga?)

Page 1 of 3 123 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •