Page 3 of 4 FirstFirst 1234 LastLast
Results 41 to 60 of 69

Thread: kantong plastik berbayar

  1. #41
    pelanggan setia Porcelain Doll's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    6,347
    kemaren pas belanja di indom*r*t, katanya itu buat disumbangin ke lembaga yg menangani sampah plastiknya gitu
    tapi g tetep sih ga sumbangin...
    oh ya, yg udah pake kantong sendiri juga cuma dapet potongan Rp 100, terus dapet pilihan mau nyumbangin atau dipotong ke belanjaan
    Popo Nest

  2. #42
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,351
    Iya katanya bakal disumbangin, tapi kata kuncinya BAKAL n lembaganya itu juga belum jelas kan? Dulu juga dana gempa padank n tsunami aceh banyak yg di korupsi, apalagi ini, moga2 aja kaga kok kesannya mentri linkungan hidupnya belum siap ya
    Setuju ama om [MENTION=146]Yuki[/MENTION] maunya 2 juta aja biar beneran bawa kantong rami
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  3. #43
    pelanggan tetap silverjade's Avatar
    Join Date
    Nov 2011
    Posts
    589
    Makanya gw bilang di awal2 kemurahan kalo cuma 200. Betul sarannya om Sur, kalo dikasi harga 50k pada bawa sendiri tas belanjaan dari rumah.
    Di dekat rumah gw ada 3 mini market: alfamart, indomaret, alfamidi. Yang 2 sih selalu ngasi opsi pada saat transaksi, tapi alfamidi dekat rumah ini kasirnya main masuk-masukin ke kantong plastik aja. Setelah gw treakin bawa tas sendiri (kaget sih, soalnya dia ga ngasi opsi kayak yang 2 lagi) dia ikutan kaget, kebingungan beberapa detik, akhirnya dibikinnya "diskon -200"). Berarti orang yang belanja ke situ jarang yang bawa tas sendiri kayak gw

  4. #44
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,351
    Tadi belanja di ace hardware jakarta ketika gw nanya duitbya kemana? dia bilang bagian dari transaksi pak, kalo bapak bawa kantong plastik tidak perlu bayar, well setidaknya ace lebih jujur dan lebih pintar berdiplomasi ::
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  5. #45
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,360
    tapi kalo belanja di sony center gak pernah tuh ditanyain mau pake kantong apa tidak, langsung dikasih, mana bagus pula kantongnya




    *digetok*
    ELPHELT VALENTINE'S MARIONETTE.

  6. #46
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,900
    ud inklusip kali

  7. #47
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,360
    la iya beda atuh mas itu kan belanja gadget, masak dikasih keresek
    ELPHELT VALENTINE'S MARIONETTE.

  8. #48
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,351

    Hampir lupa ini obesitas, untung ada om yuki
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  9. #49
    pelanggan tetap silverjade's Avatar
    Join Date
    Nov 2011
    Posts
    589
    Kemarin belanja di Supe*ind* di Semarang, dah banyak yang bawa tas sendiri
    Sama kasirnya dikasi pilihan mau beli plastiknya (Rp 200,-), Pakai tas sendiri (gratis), atau pakai kardus (dikasi gratis juga)
    Yay Semarang

  10. #50
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,351
    Iya di batam juga, maunya di kantong plastik itu juga disablon "peringatan" kayak rokok gitu 😅
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  11. #51
    Berbelanja di sebuah hypermarket, saya terpaksa meminta tambahan kantung kresek karena kantung tas yg dibawa tidak cukup. Karena selalu belanja nontunai, saya diminta kasir membayar tunai untuk plastiknya saja. Katanya ahrus tunai. Pas cek di struk, tidak ada cantuman harga plastik yang saya bayarkan tunai tadi. Kan ini jadi sangat menjengkelkan dan menimbulkan dugaan macam-macam
    you can also find me here

  12. #52
    tsu's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Rainbow Trout
    Posts
    5,365
    brarti belum dimasukin item kresek ke program supermarketnya ama programmer nya

    anw, kemrn ke toko hobby langganan, katanya ada rumor abis ini kresek malah 5rebu
    well.... ga ngaruh sih ama gw yang kemana2 bawa ransel

  13. #53
    pelanggan setia Porcelain Doll's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    6,347
    bagus deh kalo 5 ribu/plastik...daripada 200...
    tapi asal jelas aja kalo misal ada yg kepaksa bayar segitu duitnya kemana
    kalo ga, nanti jadi alasan buat demo massal lagi...

    apa2 jadi alasan demo
    Popo Nest

  14. #54
    pelanggan setia mbok jamu's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    3,398
    Dua hari yang lalu, di Bandung, beli sikat dan pasta gigi. Si mas kasir tanya, pakai kantong buk? Simbok bengong, are you kidding me? Barang 2 biji, kecil-kecil, pakai kresek? Hampir mbok ceramahin soal sampah plastik.

    Di Singapore juga sama. Beli wax strips 1 kotak kecil, dikepit di bawah ketek juga bisa, eh mau dimasukin ke kantong plastik sama kasirnya. So stupid.
    "The two most important days in your life are the day you are born and the day you find out why." - Mark Twain

  15. #55
    pelanggan tetap t_cl's Avatar
    Join Date
    Dec 2011
    Posts
    584
    bukannya kalo di indomart alfamart sudah pake plastik ramah lingkungan ya? tuh plastik disimpen bentar aja udah ancur

  16. #56
    pelanggan setia neofio's Avatar
    Join Date
    Dec 2013
    Posts
    2,683
    kantong plastik berbayar vs kantong plastik ramah lingkungan

  17. #57
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,351
    Tadi si kecil di hypermart juga cuma beli choco bar mau diplastikin, padahal disamping kasirnya ada tulisan save earth,hemat plastik
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  18. #58
    pelanggan setia Porcelain Doll's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    6,347
    choco bar...langsung makan depan tokonya juga udah ilang ke dalem perut tuh...
    cuma ya...orang kita ya...bungkusnya kadang suka asal dibuang ke tanah...padahal tempat sampah ga nyampe 1 meter dari tempat berdiri
    Popo Nest

  19. #59
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,351
    Quote Originally Posted by Porcelain Doll View Post
    choco bar...langsung makan depan tokonya juga udah ilang ke dalem perut tuh...
    cuma ya...orang kita ya...bungkusnya kadang suka asal dibuang ke tanah...padahal tempat sampah ga nyampe 1 meter dari tempat berdiri
    Nah ini bener banget po, bini juga gitu sampe 2-3 tahun lalu, waktu dia ngomelin anaknya buang bungkus permen sembarangan di rumah, baru nyadar waktu gw tegur anak itu " mencontoh" perbuatan kita bukan mendengar, yg herannya semua orang indo begitu sampe spore baru benar2 tertib
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  20. #60
    pelanggan JOSERENTCAR's Avatar
    Join Date
    Jun 2016
    Location
    Surabaya, Indonesia
    Posts
    201
    bawa sendiri pakai goni kalau belanjaannya banyak

Page 3 of 4 FirstFirst 1234 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •