Results 1 to 16 of 16

Thread: kartoe Identitas Anak ( KIA )

  1. #1
    pelanggan tetap PERMANDYAN's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    denpasar - bali
    Posts
    1,788

    kartoe Identitas Anak ( KIA )

    Oentoek apa karoe ini.......?
    Boekankah saat pengoeroesan akte kelahiran, anak soedah mendapatkan nomor indoek kependoedoekan......
    Apa foeng dan kegoenaannja.....?

  2. #2
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,351
    Kayak kartu busway aja om, bukti anak kita
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  3. #3
    pelanggan setia neofio's Avatar
    Join Date
    Dec 2013
    Posts
    2,683
    harusnya dioptimalkan lg kartu pelajar, kartu pelajar dr tingkat SD s/d SMU

  4. #4
    pelanggan tetap silverjade's Avatar
    Join Date
    Nov 2011
    Posts
    589
    Belum wajib katanya *info kunderemp yang dah nanyain ke dukcapil*

  5. #5
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,315
    republik kartu


  6. #6
    pelanggan setia mbok jamu's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    3,398
    JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Dalam Negeri membuat kebijakan baru di awal 2016. Melalui Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 2 Tahun 2016, semua anak berusia di bawah 17 tahun diwajibkan memiliki Kartu Identitas Anak (KIA).

    "KIA bertujuan untuk meningkatkan pendataan, perlindungan dan pelayanan publik, serta sebagai upaya memberikan perlindungan dan pemenuhan hak konstitusional warga negara," ujar Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh saat dikonfirmasi, Kamis (11/2/2016).
    Menurut Zudan, KIA adalah identitas resmi anak sebagai bukti diri anak yang berusia kurang dari 17 tahun dan belum menikah, yang diterbitkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten/Kota.

    Berikut ini adalah cara membuat KIA:

    Bagi anak yang baru lahir, KIA akan diterbitkan bersamaan dengan penerbitan akta kelahiran. (baca: Mulai Tahun Ini, Balita dan Anak Wajib Punya Kartu Identitas)

    Sementara, bagi anak yang belum berusia 5 tahun, tetapi belum memiliki KIA, orangtua harus memenuhi persyaratan administrasi.


    Pertama, yaitu menyiapkan fotocopy kutipan akta kelahiran dan menunjukan kutipan akta kelahiran.


    Kedua, menyiapkan kartu keluarga asli orang tua/wali. Selanjutnya, menyiapkan KTP asli kedua orang tua/wali.


    Kemudian, bagi anak yang telah berusia 5 tahun, tetapi belum memiliki KIA, orangtua harus memenuhi beberapa persyaratan, yaitu menyiapkan fotocopy kutipan akta kelahiran dan menunjukan kutipan akta kelahiran aslinya.


    Kemudian, menyiapkan kartu keluarga asli orang tua/wali. Selain itu, membawa KTP asli kedua orang tua/wali, dan membawa pas foto anak berwarna, ukuran 2 x 3 sebanyak 2 (dua) lembar.


    Menurut Zudan, nantinya KIA akan diterbitkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten/Kota.


    ---------- Post Merged at 01:39 PM ----------

    Sayang anak! Sayang anak!

    Jangan suka komplen kalau bikin anak lu demen.
    "The two most important days in your life are the day you are born and the day you find out why." - Mark Twain

  7. #7
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,351
    Kalo angkat "anak" cewe umur 25-29 tahun, gimana caranya mbok
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  8. #8
    pelanggan tetap mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    1,983
    jaelah kong.

    bilangnya mau ngangkat anak cewe tapi modusnya mau cari binmud

    kalo mau ngangkat anak cewe yah minimal dibawah 10 thn lah, umur segitu ngangkat anak juga buat apa, mrk sdh pada mandiri kong.

    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

  9. #9
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,360
    umur segitu ngangkat anak juga buat apa
    hus, kaya gak tau engkong aja
    ELPHELT VALENTINE'S MARIONETTE.

  10. #10
    pelanggan setia mbok jamu's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    3,398
    Quote Originally Posted by surjadi05 View Post
    Kalo angkat "anak" cewe umur 25-29 tahun, gimana caranya mbok
    Bisa pakai derek, forklift, crane. Tergantung bobotnya, Kong
    "The two most important days in your life are the day you are born and the day you find out why." - Mark Twain

  11. #11
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,351
    Kayaknya saya gendong masih kuat mbok
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  12. #12
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,360
    Oh jelas, kalo anak cewek pasti masih kuat digendong ama engkong, ehem ehem mmmm
    ELPHELT VALENTINE'S MARIONETTE.

  13. #13
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,351
    Benerr om, kalo cowo suruh jalan sendiri alasannya biar mandiri
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  14. #14
    pelanggan setia mbok jamu's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    3,398
    Ingat encok, Kong.

    Sok muda banget deh
    "The two most important days in your life are the day you are born and the day you find out why." - Mark Twain

  15. #15
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,351
    Encok ga membunuh mbok, yg membunuh pisau yg menancap didada .................................................. yg ditusuk bini
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  16. #16
    pelanggan JOSERENTCAR's Avatar
    Join Date
    Jun 2016
    Location
    Surabaya, Indonesia
    Posts
    201
    kalau di eropa dapat jatah anggaran dari pemerintah di indonesia dapat biaya pengurusan dari ortu

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •