Results 1 to 17 of 17

Thread: Panci presto

  1. #1
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,943

    Panci presto

    Ada yg pake panci presto buat masak? Merk apa?
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  2. #2
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,118
    Hahhahhahahha panci presto, kapan lalu juga beliin emak panci presto.
    Begitu udah dibeliin ga PD makenya.

    Tergantung kebutuhan. Beberapa brand ada yang ga pake angsang. Itu loh yg krawang2/bolong2 bawahnya bwt air kayak di dandang.

    Trus materialnya ada yg stainless steel atau alumunium.

    Sik saya lupa merk yang saya beli kemarin.

  3. #3
    beli.merk isa. ikut arisan.. pertama mesen 1. sama bandarnya pas narik di promo ramadhan dapet 1 gratis 1. giraaang.hahahha..
    berguna banget ni prestoku.bentuknya compact,cantek. guhel bae presto isa.dia karetnya di dalem. jadi seolah2 ditanem gitu. gak repot kek merk laen. masak nasi cuma 5 menit. terus matiin ntar dia pulen sendiri.masak ayam ampe protol tulang sekitar 50 menit. yang laen yang keras2 pun gak lama. kesayangan banget
    Good friends, good books, and a sleepy
    conscience: this is the ideal life.
    Mark Twain

  4. #4
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,544
    pakai oxon biasanya buat bikin sop iga. tapi jadang dipake xixixi
    masak nasi pake presto gmn caranya
    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

  5. #5
    kayak pake rice cooker biasa. bedamya pas katup naik bunyi pssst.... diukur jaraknya sekitar 7 ato 10 menit dah mateng. matiin tunggu bunyi ilang.
    praktis buat yg kelaperan akut.
    Good friends, good books, and a sleepy
    conscience: this is the ideal life.
    Mark Twain

  6. #6
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,943
    He serius masak nasi bisa secepat itu?
    Kayanya saya juga dengar merk ISA itu bagus.
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  7. #7
    yang bagus tu..isa,fissler.. harganya kalo kontan bikin nangis..cuma untuk pemakaian lama,dikerja rodi..mereka tahan banting. garansi karetnya seumur hidup,barangnya dijamin 20 th tahan banting.
    ciyus dwh masak nasi 7 menitan doang..ntar aku kopasin dari web ya.

    ---------- Post Merged at 02:30 PM ----------

    Ini tabel waktu memasak menggunakan panci ISA:
    Nasi: 7 menit
    Bubur: 10 menit
    Bubur Jali: 10 menit
    Daging sapi: 20 menit
    Ketupat: 30 menit
    Bacang: 30 menit
    Lontong: 30 menit
    Tulang Iga: 15 menit
    Ekor Sapi: 20 menit
    Babat: 30 menit
    Urat: 20 menit
    Ayam: 7 menit
    Kentang: 5 menit
    Wortel: 5 menit
    Ubi: 5 menit
    Oh iya, waktunya dihitung setelah katup memasak naik.
    Setelah mematikan api, JANGAN LANGSUNG MEMBUKA
    PANCI , tunggu hingga katup memasak turun kembali atau
    check dengan mengangkat katup masak hingga uapnya
    habis (kurang lebih 15 menit).
    FYI, pembelian panci ISA PRAKTIK mendapatkan
    – 1 set panci ISA Praktik (panci + tutup)
    – tutup kaca
    – timer
    – video tutorial penggunaan panci Isa
    – buku resep + guarantee (garansinya untuk stainless steel
    tidak akan berkarat seumur hidup)

    ---------- Post Merged at 02:31 PM ----------

    kalo aku sih udah mateng nggak nunggu 15 menit klo kepepet.cukup pencet tuasnya sampe keluar semua uapnya. tunggu berapa menit..kayak 1-2 menit..langsung deeh.
    Good friends, good books, and a sleepy
    conscience: this is the ideal life.
    Mark Twain

  8. #8
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,118
    Quote Originally Posted by cherryerichan View Post
    beli.merk isa. ikut arisan.. pertama mesen 1. sama bandarnya pas narik di promo ramadhan dapet 1 gratis 1. giraaang.hahahha....
    berguna banget ni prestoku.bentuknya compact,cantek. guhel bae presto isa.dia karetnya di dalem. jadi seolah2 ditanem gitu. gak repot kek merk laen. masak nasi cuma 5 menit. terus matiin ntar dia pulen sendiri.masak ayam ampe protol tulang sekitar 50 menit. yang laen yang keras2 pun gak lama. kesayangan banget
    Waaaa ISA emang mehong n bagus... .

    Quote Originally Posted by cha_n View Post
    pakai oxon biasanya buat bikin sop iga. tapi jadang dipake xixixi
    masak nasi pake presto gmn caranya
    oiia.. mama juga kubeliin oxone.. oxone tanpa angsang tuh

    Quote Originally Posted by tuscany View Post
    He serius masak nasi bisa secepat itu?
    Kayanya saya juga dengar merk ISA itu bagus.
    iya... emg cepet... asal jangan kebanyakan air n terlalu lama
    nti bisabisa malah jadi bubur nasinya
    pernah baca di blog orang, macam sayuran labu yang di masak.
    jelasjelas sayur labu cepet lembeknya.. ya udah.. jadi bubur labu dah


    Quote Originally Posted by cherryerichan View Post
    yang bagus tu..isa,fissler.. harganya kalo kontan bikin nangis..cuma untuk pemakaian lama,dikerja rodi..mereka tahan banting. garansi karetnya seumur hidup,barangnya dijamin 20 th tahan banting.
    ciyus dwh masak nasi 7 menitan doang..ntar aku kopasin dari web ya.

    ---------- Post Merged at 02:30 PM ----------

    Ini tabel waktu memasak menggunakan panci ISA:
    Nasi: 7 menit
    Bubur: 10 menit
    Bubur Jali: 10 menit
    Daging sapi: 20 menit
    Ketupat: 30 menit
    Bacang: 30 menit
    Lontong: 30 menit
    Tulang Iga: 15 menit
    Ekor Sapi: 20 menit
    Babat: 30 menit
    Urat: 20 menit
    Ayam: 7 menit
    Kentang: 5 menit
    Wortel: 5 menit
    Ubi: 5 menit
    Oh iya, waktunya dihitung setelah katup memasak naik.
    Setelah mematikan api, JANGAN LANGSUNG MEMBUKA
    PANCI , tunggu hingga katup memasak turun kembali atau
    check dengan mengangkat katup masak hingga uapnya
    habis (kurang lebih 15 menit).
    FYI, pembelian panci ISA PRAKTIK mendapatkan
    – 1 set panci ISA Praktik (panci + tutup)
    – tutup kaca
    – timer
    – video tutorial penggunaan panci Isa
    – buku resep + guarantee (garansinya untuk stainless steel
    tidak akan berkarat seumur hidup)

    ---------- Post Merged at 02:31 PM ----------

    kalo aku sih udah mateng nggak nunggu 15 menit klo kepepet.cukup pencet tuasnya sampe keluar semua uapnya. tunggu berapa menit..kayak 1-2 menit..langsung deeh.
    iya bacabaca merk ISA awetnya 29 tahun bowww...

    btw tadi emak kutelp, ternyata belum masak juga pake panci presto

  9. #9
    aernya sama sis dengan aer masak.nasi di rice cooker.lebih wangi lo nasinya..karena aromanya kekunci.
    Good friends, good books, and a sleepy
    conscience: this is the ideal life.
    Mark Twain

  10. #10
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,118
    Quote Originally Posted by cherryerichan View Post
    aernya sama sis dengan aer masak.nasi di rice cooker.lebih wangi lo nasinya..karena aromanya kekunci.
    aroma wangi, ngebayanginnya kayak pas pake beras premium... wangi banget.
    cuma sekali terpaksa beli beras premium itupun yg kiloannya paling kecil
    ajee gileee mehong banget... .

    yang mau kutanya, kalau materialnya dari alumunium mau bikin ayam rica2 bumbunya boleh dimasukin ga?
    kan katanya bisa bikin bolong di panci kalau ada yang mengandung garam.

    *keinget jaman SD ada tugas home industry bikin telor asin
    dilarang pake panci alumunium sebagai tempat untuk adonan lempung dari batu bata yang dikasih garam

  11. #11
    kayak merk maxim ya? kalo gak salah kalo buat masak yang gak boleh itu masukin jeruk nipis ama asem. tapi mungkin bahannya lebih tebel dari alumunium biasa.
    kalo ragu sih masukin las mau mateng aja. tapi resiko ya nggak bakal terserap maksimal ke bahan.

    ---------- Post Merged at 02:09 PM ----------

    oh iya..sekarang mah di grup masak..bikin telor asin cukup pakai wadah plastik atau kaca.
    Good friends, good books, and a sleepy
    conscience: this is the ideal life.
    Mark Twain

  12. #12
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,544
    di rumah mama pakenya maxim, awet juga tuh, dah lama banget, 15 tahun kayaknya ada deh. sering banget dipake.
    kalau oxone punyaku kecil, yang ukuran 3kg, ada saringannya kok, eh angsang itu saringan kan?
    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

  13. #13
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,118
    Iya, angsang yang kayak saringan atau tempat tangkringan.

    Gimana mbak any? Panggilan baru untuk tuscany
    Udah masak pake panci prestokah?

  14. #14
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,943
    I don't think will identify myself with that nick ya

    Udah pernah masak sop tulang dua kali dan lontong sekali.
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  15. #15
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,118
    j/k iya deh...
    wahhh rajin masak yaaahhh...

  16. #16
    pelanggan tetap
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    670
    dirumah punya panci tatung....
    bisa buat masak nasi
    bisa buat presto
    bisa buat ayam panggang
    bisa buat panggang kue, roti
    :
    :
    :

    walau panci ini terasa berat...........

  17. #17
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,118
    Quote Originally Posted by PMSVH View Post
    dirumah punya panci tatung....
    bisa buat masak nasi
    bisa buat presto
    bisa buat ayam panggang
    bisa buat panggang kue, roti
    :
    :
    :

    walau panci ini terasa berat...........
    Panci Tatung itu apa??
    Baru dengar n langsung gugling
    heh bisa buat panggang kue juga??

    saya aja pernah jajal bikin roti pakai rice cooker ga sukses
    mungkin gagal paham karena rice cooker saya yang stainless steel.
    sukses cuma buat ngukus bakpao doang, selain buat menanak nasi

    besok kalau pulang jadi pengin jajal masak pakai panci presto

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •