Results 1 to 19 of 19

Thread: Otak GPS

  1. #1
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,059

    Otak GPS

    Saya mengistilahkannya dengan otak GPS nih...
    bagi orang yang mudah mengenali jalan, sekalipun baru sekali melalui arah itu. Intinya berangkat n pulang melalui jalan yang sama ga pakai nyasar.

    Apakah kalian seperti itu?
    kalau saya termasuk orang ga bisa menghafal jalan. Apalagi kalau belok2nya banyak dan areanya perumahan yang disain rumahnya mirip2.

    Ceritacerita dong pengalaman nyasar kalian..
    asal jangan nyasar ke hati seseorang aja #eeeeaaaaaaaa

  2. #2
    pelanggan setia Fere's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Depan RSJ-KM
    Posts
    6,118
    Gimana kalo nyasarnya ke KUA, cak ?

  3. #3
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,351
    Adek cewe gw tuh, tapi gw juga kalo disuruh nyetir soh, kalo kaga mah bisa lewat 10x juga hapal
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  4. #4
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,365
    saya kemungkinan besar bukan termasuk otak gps

    udah 3 tahun kerja di daerah tomang, hingga sekarang masih mengandalkan intuisi untuk sampe ke tempat kerja, kalo turun dari busway taman anggrek, jalannya udah belok-belok kanan-kiri kanan-kiri wah nyerah deh

    tapi kalo turun di rumah sakit harapan kita, itu saya hapal karena jalanannya lebih sederhana, cuman lurus terus belok kanan udah simpel

    yah sekarang sih sudah bisa diterawang tuh yg jalur tomang, biasanya mah jalan kesitu suka pengen nangis kalo tukang ojeknya juga gak hapal daerah situ mampus baik supir maupun penumpang sama-sama blank ini mau ke mana
    ELPHELT VALENTINE'S MARIONETTE.

  5. #5
    pelanggan setia serendipity's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    4,769
    waktu itu turun di stasiun kalibata langsung naik angkot, eh abang angkotnya iya iya aja pas gw sebut kantor gw.. gak taunya dah lewat.
    Jadi waktu itu sekitar ke tiga kalinya ke kantor daerah kalibata, masih gak hapal... pokoknya gak lagi lagi deh naik ojek atau angkot pas abis turun kreta.. mending jalan kaki aja.

    ---------- Post Merged at 09:40 AM ----------

    waktu itu turun di stasiun kalibata langsung naik angkot, eh abang angkotnya iya iya aja pas gw sebut kantor gw.. gak taunya dah lewat.
    Jadi waktu itu sekitar ke tiga kalinya ke kantor daerah kalibata, masih gak hapal... pokoknya gak lagi lagi deh naik ojek atau angkot pas abis turun kreta.. mending jalan kaki aja.
    You were born with the ability to change someone's life - don't ever waste it.

  6. #6
    pelanggan setia Porcelain Doll's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    6,347
    g termasuk yg baru bisa ngapalin jalan kalo udah puluhan kali lewat situ...terutama kalo banyak belokannya
    kurang dari 10 kali lewat sana dalam jarak berdekatan...dijamin g ga bakal inget

    ngapalin jalan dalam plaza semanggi aja g butuh beberapa bulan..
    Popo Nest

  7. #7
    pelanggan sejati ndugu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    7,661
    tergantung
    rasanya sih saya termasuk yang mudah mengenali jalan deh, asal saya memang bener perhatian pada jalanannya kalo misalnya pas lagi diajak ngobrol2 ato apa gitu yang bikin saya ga konsen merhatiin jalan, ya ga bakal inget ato misalnya saya dianterin orang lain, alias bukan cari jalan sendiri, nah, itu juga ada kecenderungan ga gitu terlalu inget karena mungkin saya ga merhatiin jalan, soalnya namanya juga dianterin, jadi asal terima beres sampe di tempat aja kecuali kalo saya memang beneren merhatiin jalanan ya.

    dan ingetan saya pada jalanan akan lebih baik kalo disertai peta (and i love maps), ato sebelumnya sudah mempelajari petanya dulu, ato jalannya memang bener saya cari sendiri. nah itu biasa bakal lumayan inget.

  8. #8
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,315
    gw selalu cek angkot yg lewat jalur tsb
    patokan lainnya, jumlah banyak masjid / SPBU / mini market yg dilewati
    bangunan unik / patung / stasiun / terminal / pasar tradisional

  9. #9
    pelanggan tetap Serenade's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    943
    Ck ... soal nyasar mah sdh kyk kebiasaan. Tp gw takut diculik jd ga berani cerita ke org2. Hehehe ... kidding.
    Tp beneran krn kelemahan gw ini, hp gw selalu pny aplikasi peta. Kl dl yg dionline offline GPS nya (apaan lg istilahnya) di symbian, skrg pake google map.
    Peta ginian sdh nyelametin gw berkali2 stlh nyaris putus asa krn ga tau gw lg di mana.

  10. #10
    pelanggan setia red>,<hair's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    kanatakara
    Posts
    2,824
    seumur idup d jogja saya demen nyasar apalagi klo sok2an pke lewat jln kecil yg belom perna d lewatin
    pas kantor pindah daerah tajem berangkat n pulangnya kesasar selama 2 hari
    nyari jln pke perasaan alhasil mo k arah kota malah k prambanan
    #mlsnanya2#

    Anugurihiitusomi

  11. #11
    kalo baru sekali lewat saya ga bisa ngapalin jalan
    kalo besoknya kejalan yang sama pasti pake mikir dulu, bener lewat sini gak ya

    ---------- Post Merged at 03:42 PM ----------

    kalo baru sekali lewat saya ga bisa ngapalin jalan
    kalo besoknya kejalan yang sama pasti pake mikir dulu, bener lewat sini gak ya


    "Maybe not all of our efforts will be rewarded. But without effort, you will get nothing"
    Takahashi Minami

    ------------------------------------------------------------------
    Thread paling Hot di l AKB48 Glossary l 48Fams l My Blog

  12. #12
    pelanggan setia mbok jamu's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    3,398
    Tergantung. Kalau tujuannya ok seperti spa, tempat makan atau tempat nongkrong, biasanya hapal. Paling susah hapal itu kalau dari/ke rumah sakit, kantor polisi, kuburan.
    "The two most important days in your life are the day you are born and the day you find out why." - Mark Twain

  13. #13
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,315
    kalau tujuan ke rumah sakit / kantor polisi / kuburan, kan malah lebih gampang

    bikin onar aja, nanti akan diantar ke salah satu atau salah dua dari opsi di atas

    dari RS ke kantor polisi atau dari RS ke kuburan

  14. #14
    pelanggan setia mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    2,002
    ini dulu pernah kejadian waktu nyasar dipalembang, maklum org udik prantauan dari jawa, ngasal aja naik angkot, untung dulu dijemput ngkoh asunn, kalo ga gitu ga tau dah gmn nasibnya

    tapi yg paling simple menurut gw kalo ingin cepet hafal, kudu fokus merhatikan hal hal unik disepanjang jalan, spanduk, patung, plat penunjuk jalan, spbu, minimarket, warung kelontong...ini meskipun sepele tapi sangat membantu sekali.

    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

  15. #15
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,902
    Saya termasuk yg bukan otak GPS deh. Nyasar is my middle name. Modal nanya, peta sama intuisi utk sampe tempat tujuan. Kecuali konsen bgt dan menandai tiap belokan atau tempat di sepanjang jalan. Dan biasanya itu utk tujuan urgent jadi insentifnya gede utk usaha. Apalagi kalo ada embel2 kaga bole telat.
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  16. #16
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,910
    wah.. gw kalo ga tiap hari lewat, ya ga inget..

  17. #17
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,910
    Quote Originally Posted by GiKu View Post
    kalau tujuan ke rumah sakit / kantor polisi / kuburan, kan malah lebih gampang

    bikin onar aja, nanti akan diantar ke salah satu atau salah dua dari opsi di atas

    dari RS ke kantor polisi atau dari RS ke kuburan
    Mantan begal

  18. #18
    pelanggan setia mbok jamu's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    3,398
    Giku? Sepertinya iya. Dedek bayi yang super cute itu hanya kamuflase kan.
    "The two most important days in your life are the day you are born and the day you find out why." - Mark Twain

  19. #19
    pelanggan JOSERENTCAR's Avatar
    Join Date
    Jun 2016
    Location
    Surabaya, Indonesia
    Posts
    201
    ane nyasarnya pake GPS. karena di surabaya ada toll baru dan jalannya atas bawah si gps bingung, akhirnya ane di bawa muter muter sama si GPS

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •