Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 20 of 33

Thread: Menepati janji

  1. #1
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,946

    Menepati janji

    Let's say, kalian pernah membuat janji yang serius saat emosi labil. Misal waktu itu lagi patah hati, lagi stres berat, lagi banyak masalah, yang setelah ditinjau kembali dalam perspektif logika dan rasio seharusnya tidak dilakukan.

    What would you do next?
    - tetap berusaha menepati janji tersebut no matter what
    - mengingkari janji dan memberikan penjelasan sebisanya
    - lain-lain (sebutin aja versi kalian)
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  2. #2
    pelanggan tetap Silvercheeks's Avatar
    Join Date
    Aug 2012
    Location
    Lost Clerics' Hideaway
    Posts
    645
    liat2 dulu marahnya ke siapa, kalo yg bersangkutan tau karakter kita kalo marah sih ingkar aja wkwkwkwk
    Kabar gembira untuk kita semua, kini tai ada ekstraknya~

  3. #3
    pelanggan setia Alethia's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Posts
    4,059
    review lagi, kalau janji itu dibuat pada saat berpasangan, maka kesepakatan yang dibuat, janji janji yang dibuat hanya berlaku pada saat berpasangan. Jika sudah tidak berpasangan, maka kesepakatan2 yang mengikuti di dalamnya, akan gugur demi logika.
    hahahhaha....

    atau, apapun janji yang dibuat di dalam tekanan, dalam keadaan tidak stabil jiwa maupun raga, maka kewajiban untuk melanjutkannya dianggap tidak valid.

    Jangan memaksakan diri.
    Jangan kamu bilang dirimu kaya, bila tetanggamu memakan bangkai kucingnya.
    -Rendra

  4. #4
    pelanggan setia Porcelain Doll's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    6,347
    dilogika aja. kalo merugikan, ya g bakalan menimbang ulang keputusan g waktu itu
    pandangan g sih sama kaya ale ya...keputusan apapun yg g bikin pas emosi lagi ga labil gitu...sama kaya keputusan orang gila
    ga valid jadi...ga ada gunanya buat diikutin
    Popo Nest

  5. #5
    pelanggan setia Alethia's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Posts
    4,059
    janji yang serius harusnya tidak dibuat pada saat lagi labil dsb.
    janji itu menjadi janji tidak serius, walaupun isinya gawat dan kesannya "serius"

    Kalau mau diseriusin, ya berjanji lah ulang. isinya disesuaikan dengan kewarasan dan kemampuan.
    hahahhaa

    kayak, aku berjanji akan menjaga kamu selama aku hidup. Aku akan setia lalala tatata ...
    Nah, waktu dibuat janji kan keadaannya lu msh idup, eh msh bareng. kalau dah ga bareng ya...aku putuskan kamu dengan bismillah...

    heggegeggege..
    tambah ngaco ni eike
    wkwkwwkwkkw
    Jangan kamu bilang dirimu kaya, bila tetanggamu memakan bangkai kucingnya.
    -Rendra

  6. #6
    pelanggan setia Matsugawa Dana's Avatar
    Join Date
    Dec 2011
    Location
    " Anata No Kokoro No Naka Ni Iru yo "
    Posts
    2,359
    Kalo gue sich pernah menepati Janji untuk melaporkan tindakan kejahatan kepada pihak yang berwajib untuk kasus orang yang SMS gue bahwa gue memenangkan Uang senilai 50jt dari Sido Muncul.

    Emangnya gue gampang ditipu?
    Last edited by Matsugawa Dana; 27-01-2016 at 12:25 AM.
    Jual CD Soundtrack Anime dan Tokusatsu.Bagi yang berminat,bisa hubungi gue di :

    085703046062 (Only for SMS) , (022) 7306150 (Only for Calling)

    Gue tunggu ya.Bye.

  7. #7
    pelanggan setia mbok jamu's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    3,417
    Janji mau dinikahi ya?
    "The two most important days in your life are the day you are born and the day you find out why." - Mark Twain

  8. #8
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,946
    Yep, misalnya gitu. Atau janji menikahi, tergantung gendernya apa.

    Saya cenderung sepakat kalo lagi labil mestinya ndak bikin janji. Masalahnya kan orang lagi labil kadang nggak sadar lagi mana yang baik mana yang enggak untuk dilakukan.
    Saya juga cenderung setuju bahwa janji semacam itu bisa ditarik kembali karena alasan di atas. Namun pada prakteknya mungkin nggak gampang. Masa mau bilang: "saya waktu itu lagi labil, so I am sorry..."
    Belum lagi kalo orangnya sangat komit sama janji. Meski tau janjinya salah tapi kadung janji dari pada dituding ingkar.
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  9. #9
    pelanggan tetap Silvercheeks's Avatar
    Join Date
    Aug 2012
    Location
    Lost Clerics' Hideaway
    Posts
    645
    intinya berlawanan dgn prinsip... gpp langgar aja, beradaptasi dgn perubahan berdasar kbutuhan itu perlu
    Kabar gembira untuk kita semua, kini tai ada ekstraknya~

  10. #10
    pelanggan setia mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    2,025
    ^ tipe bunglon lu yah ?
    komitmen itu perlu, teman gw dulu pernah bilang gini, "yg namanya laki laki itu kudu bisa dipegang omongannya, kalo emang lu ga bisa pegang omongan mending potong aja ***** lu jadi banci sekalian"
    wajar dia bilang kek gitu, masalah duit soalnya, dan nominalnya ga dikit wkwkwk

    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

  11. #11
    pelanggan tetap Silvercheeks's Avatar
    Join Date
    Aug 2012
    Location
    Lost Clerics' Hideaway
    Posts
    645
    ^ gw mending jadi banci selama itu menguntungkan males jadi cowo kalo rugi
    Kabar gembira untuk kita semua, kini tai ada ekstraknya~

  12. #12
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,315
    kalau sudah sadar kalau itu salah, segera infokan ke orang yg bersangkutan bahwa youli akan segera mengeluarkan patch untuk janji yg mengandung BUG tsb

  13. #13
    tsu's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Rainbow Trout
    Posts
    5,365
    klo emang mau di ralat, ya dirundingin aja lagi

    semua orang bisa khilaf, ingatkan itu ke lawan bicara

  14. #14
    pelanggan setia mbok jamu's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    3,417
    Quote Originally Posted by tuscany View Post
    Yep, misalnya gitu. Atau janji menikahi, tergantung gendernya apa.

    Saya cenderung sepakat kalo lagi labil mestinya ndak bikin janji. Masalahnya kan orang lagi labil kadang nggak sadar lagi mana yang baik mana yang enggak untuk dilakukan.
    Saya juga cenderung setuju bahwa janji semacam itu bisa ditarik kembali karena alasan di atas. Namun pada prakteknya mungkin nggak gampang. Masa mau bilang: "saya waktu itu lagi labil, so I am sorry..."
    Belum lagi kalo orangnya sangat komit sama janji. Meski tau janjinya salah tapi kadung janji dari pada dituding ingkar.
    Kenapa ndak ditepati? Kalau diingkari apa resikonya?
    "The two most important days in your life are the day you are born and the day you find out why." - Mark Twain

  15. #15
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,355
    Quote Originally Posted by tuscany View Post
    Yep, misalnya gitu. Atau janji menikahi, tergantung gendernya apa.

    Saya cenderung sepakat kalo lagi labil mestinya ndak bikin janji. Masalahnya kan orang lagi labil kadang nggak sadar lagi mana yang baik mana yang enggak untuk dilakukan.
    Saya juga cenderung setuju bahwa janji semacam itu bisa ditarik kembali karena alasan di atas. Namun pada prakteknya mungkin nggak gampang. Masa mau bilang: "saya waktu itu lagi labil, so I am sorry..."
    Belum lagi kalo orangnya sangat komit sama janji. Meski tau janjinya salah tapi kadung janji dari pada dituding ingkar.
    Kalo gw mah kalo masih sanggup menepati pasti gw tepati, kalo ga sanggup atau berat nego lagi dengan yg buat janji, kalo yg bersangkutan tak mau dibatalin yah mesti konsisten, a man is nothing without his word 😎

    Makanya saya selalu berusaha renegosiasi lagi sama bini soal ... ehhh ga jadi ahh ada si mbok
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  16. #16
    pelanggan setia mbok jamu's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    3,417
    Lho… koq disetop… Ayo, Kong… Ayoo…
    "The two most important days in your life are the day you are born and the day you find out why." - Mark Twain

  17. #17
    pelanggan setia Alethia's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Posts
    4,059
    makanya perempuan itu rawan terkena diabetes,

    karena sering menelan janji manis.

    wkwkwkwk

    ---------- Post Merged at 07:35 PM ----------

    janji yang dulu pernah gw ucapin selama bertahun tahun adalah,

    janji siswa

    dan skrg da ga mampu gw tepatin lagi.
    salah satunya menjaga kebersihan sekulah..


    wkwkwkw...
    sekolah gw dimanaaa,
    skrg gw mangkalnya dimanaaa
    maap bapak guluuu..

    ---------- Post Merged at 07:37 PM ----------

    e tapi gw dl juga dalam tekanan ngucapin janji itu
    tekanan dari guru bp,
    dan panas terik matahari pas upacara.

    ckxkxkkxk..

    ---------- Post Merged at 07:40 PM ----------

    oiya, dl jg pernah janji, sampe temen2 pada denger. gw janji bakal rajin sekolah dan ga nakal lagi.

    tapi janji itu gw buat waktu naek kora kora di dufan.
    gw dalam tekanan,
    emosi tidal stabil karena takut jatoh.
    yupp
    i was force to say that.


    wkwkwkwkw

    ---------- Post Merged at 07:43 PM ----------

    gw inget si engkong kaga bakalan mau boong lagi ama nyonya majikan yang pertama.

    emang sih,

    tapi yang diboongin calon majikan gw yang laen.

    wkwkwkwkw..

    inget kong! inget! inget kaaan
    wkwkwkwkwkw

    engkong sih wkt itu dalam tekanan dan himpitan....

    ketek.

    wkwkwkwkwkkw
    Jangan kamu bilang dirimu kaya, bila tetanggamu memakan bangkai kucingnya.
    -Rendra

  18. #18
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,366
    ada yg lebih parah gak? Bukan lagi sukar untuk menepati janji dikarenakan berjanji dalam keadaan labil, ini bahkan sudah lupa dengan janji tersebut, waduh
    CURE SUNSHINE WA KAKKOSUGIRU.

  19. #19
    pelanggan tetap
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    670
    janji adalah janji, dan itu harus ditepati, pun kala terucap saat labil......

  20. #20
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,946
    Quote Originally Posted by mbok jamu View Post
    Kenapa ndak ditepati? Kalau diingkari apa resikonya?
    Dalam kasus di atas, orang tua dan keluarga besar tidak akan setuju karena masalah perbedaan keyakinan/suku/sosial ekonomi.

    Kalo diingkari resiko langsungnya adalah kekecewaan dari pihak yang dijanjikan. Terutama karena pihak tsb teman kantor yang ketemu muka delapan jam sehari, lima hari seminggu sepanjang tahun. Lalu suara-suara miring dari teman-teman kantor lain. Dan tentu ada resiko konflik batin karena "lelaki sejati yang dipegang ucapannya".



    Saya sepakat dgn om tsu, bahwa namanya manusia bisa saja khilaf. Cuma mengakui terjadi kesalahan di masa lalu, nggak semua orang punya kemampuan merendah sejauh itu.
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •