Results 1 to 8 of 8

Thread: Polisi VS supir taksi di Net TV

  1. #1
    pelanggan setia serendipity's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    4,769

    Polisi VS supir taksi di Net TV

    Video Youtube mengenai tanda larangan parkir menuai kehebohan di media sosial. Video itu berisi cuplikan program NET 86 dan ditambah dengan penjelasan oleh pembuat video termasuk memperlihatkan perdebatan seorang supir taksi dengan pihak kepolisian lalin mengenai larangan itu. Video ini dipublish oleh sorang netizen di Youtube sudah lama, yaitu pada 26-12-2015 namun sampai hari ini 22 Januari masih banyak yang memberikan tanggapan di kolom komentar.

    Setelah melewati proses editing, video yang memperlihatkan cuplikan dari tayangan salah satu program NET TV, 86 menjadi dilengkapi dengan teks yang isinya adalah penjelasan perdebatan itu, juga terdapat tulisan isi Undang-Undang yang diperdebatkannya. Pada tayangan video itu terlihat supir taksi yang berusia lebih tua di datangi oleh polisi sebab diduga sudah melanggar aturan lalu lintas rambu-rambu hurup ‘P disilang’ berketerangan “06.00-20.00 kecuali Sabtu/Hari Libur”.



    Dilansir detikcom (22/1) Tanda tidak boleh parkir serta tidak boleh berhenti di jalanan mempunyai perbedaan arti. Tak seluruh tanda tidak boleh parkir, otomatis juga merupakan tidak boleh berhenti. Mengenai masalah perdebatan parkir dalam video itu sopir taksi merasa tak melenggar aturan sebab dirinya cuma berhenti, sedangkan tanda yang terpampang yaitu larangan parkir. Meskipun begitu, sopir itu meminta maaf kalau memang dia salah dengan tetap memberikan pemahaman kalau dirinya tak turun dari kendaraan.

    Belum bisa dipastikan seperti apa cerita selengkapnya karena video yang tersebar cuma berdurasi tiga menit lebih saja. Seperti dikutip dari detik, Pihak kepolisian belum dapat kasih penjelasan mengenai ini, seperti itu pula pun sopir taksi. Oleh sebab itu belum dapat disimpulkan siapa yang benar dan salah mengenai aturan larangan parkir itu. Video sampai berita ini dibuat telah ditonton sebanyak 102.430 kali dan banyak menuai komentar yang mana sebagian komentar netizen condong pada sang sopir taksi yang benar dengan merujuk pada undang-undang, seperti yang disisipkan pada awal video, “Menurut UU No 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Bab 1 Pasal 1 No.15 & 16”
    “15. Parkir adalah keadaan kendaraan berhenti atau tidak bergerak untuk beberapa saat dan ditinggalkan pengemudinya.” Sementara dibawahnya tertera
    “16. Berhenti adalah keadaan kendaraan tidak bergerak untuk sementara dan tidak ditinggalkan pengemudinya.”.

    SUMBER http://www.szaktudas.com/video-youtu...lah-78545.html



    Bener si supir taksi sih, dia gak parkir di jalan. Ini polisi di NET emang pada lebay, mau cari perhatian aja.
    You were born with the ability to change someone's life - don't ever waste it.

  2. #2
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,355
    Mending caper bukannya cadut
    Tapi setahu gw juga tanda dilarang parkir tidak sama dilarang berenti, setahu ge kalo mesin mobil ga dimatikan n sopir didalam ga bisa dibilarang parkir ::
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  3. #3
    pelanggan setia neofio's Avatar
    Join Date
    Dec 2013
    Posts
    2,688
    di dalam mana kong si supir?bagasi?

  4. #4
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,355
    Terserah dalam mana aja neon, asal jangan dalam hati kamu aja
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  5. #5
    pelanggan setia neofio's Avatar
    Join Date
    Dec 2013
    Posts
    2,688
    angkot, taksi dll yg ngetem emang rada2 susah, tergantung mental s supir.
    reaksi polisi beda2, kalo polisi lihat angkot ngetem dekat rambu2 S, angkotnya langsung digebuk

  6. #6
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,910
    Gw gemes banget ma polisi ini nih.
    Sebenernya ini memalukan dan sebaiknya dishare sebanyak2nya sampe kapolri bikin standard pengetahuan buat polisi.
    Entah polisinya guoblogh ato bokis dan gatel pengen tilang2.

  7. #7
    pelanggan Casanova Love's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    451
    Apakah si sopir berhenti utk menunggu penumpang?
    Jika ya maka dia parkir skalipun scr teknis dia tidak turun dr mobil dan mesin masih menyala.

  8. #8
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,355
    Quote Originally Posted by Casanova Love View Post
    Apakah si sopir berhenti utk menunggu penumpang?
    Jika ya maka dia parkir skalipun scr teknis dia tidak turun dr mobil dan mesin masih menyala.
    Setahu saya walo menunggu penumpangpun tidak bisa dibilang parkir, kecuali rambunya dilarang berhenti, kasusnya beda lagi, palingan cuma bisa disuruh jalan, ga bisa ditilang (sorry ga nonton filmnya) jadi ga tahu kasusnya seperti apa
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •