Results 1 to 16 of 16

Thread: saat kader partai anu kepoi mitoni anak presiden..

  1. #1

    saat kader partai anu kepoi mitoni anak presiden..

    Kebahagiaan tengah dirasakan keluarga besar Presiden
    Joko Widodo. Karena pada hari Sabtu (26/12) kemarin,
    Jokowi menggelar acara Mitoni atau syukuran tujuh bulan
    kehamilan sang menantu, Selvi Ananda yang merupakan
    istri dari putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka.
    Digelar di kediaman pribadi Jokowi di kawasan Sumber,
    Banjarsari, Solo, acara Mitoni kehamilan pertama Selvi ini
    tentu menjadi pusat perhatian banyak orang dan media.
    Meski berstatus sebagai Kepala Negara, rupanya acara
    Mitoni yang lekat dengan adat Jawa ini berlangsung
    dengan begitu sederhana. Jokowi bahkan cuma
    memasang sebuah tenda kecil warna putih di depan
    rumah besarnya itu.
    Kesan protokoler terasa kala puluhan Paspampres
    tampak berjaga-jaga di sekitar kediaman sang Presiden.
    Dihadiri undangan dari kelompok pengajian, warga sekitar
    dan walikota Solo, Jokowi berkomentar, "Ini hanya
    syukuran kecil-kecilan saja. Nanti acara Mitoni lengkap
    dengan adat Jawa mulai sungkeman, siraman, pecah
    kelapa dan adat lainnya," seperti dilansir Merdeka.
    Seperti ini proses tujuh bulanan mbak Selvi © Instagram
    @presidenjokowidodo
    Uniknya, keluarga besar Jokowi kompak menggunakan
    busana beskap warna biru. Tampak Ibu Negara, Iriana
    Jokowi dan kedua adik Gibran, Kahiyang Ayu dan
    Kaesang Pangarep dalam acara syukuran sederhana itu.
    Seperti biasanya, Gibran masih pasang wajah cuek tapi
    jelas sekali pemilik katering Chili Pari itu begitu
    berbahagia atas kehamilan Selvi. Jika anggota keluarga
    lainnya berbaju biru, maka Selvi memilih memakai kebaya
    kuning dengan perut yang tampak membesar.
    Jika kamu lupa, Gibran dan Selvi sendiri resmi menikah
    pada 11 Juni 2015 silam di Solo. Tunggu, mereka
    menikah bulan Juni tapi kenapa sudah syukuran tujuh
    bulanan? Jangan gosip dulu, karena adat Mitoni sendiri
    bukan berarti kehamilan harus genap tujuh bulan. Dalam
    berbagai sumber disebutkan jika Mitoni biasanya
    berlangsung saat kehamilan genap berusia enam bulan
    dan menuju bulan ketujuh.

    ---------- Post Merged at 12:52 AM ----------

    Seorang kader PKS yang bernama Muhammad Fadri A
    R dan sering disebut ustadz ini melakukan tuduhan
    yang keji kepada Gibran putra pertama Jokowi yang
    baru saja melangsungkan acara nujuh bulanan untuk
    bayi dan istrinya yang usia kandungannya 6 bulan jalan
    7 bulan.
    Dalam adat Jawa memang acara nujuh bulanan atau
    mitoni ini dilaksanakan saat usia kehamilan telah genap
    6 bulan dan masuk ke 7 bulan.
    Naman apa lacur kader PKS ini dengan santainya
    membuat status yang sangat tidak pantas dilakukan
    oleh seorang kader PKS yang mengaku partai Islam dan
    partai dakwah.
    Padahal Sohibul Imam yang notabene sebagai ketua
    umum PKS telah melarang kadernya untuk
    melancarkan hate speech. Tapi lagi-lagi mereka
    mengulanginya. Seharusnya Sohibul Imam bisa
    menegur kadernya yang nakal ini.
    Tuduhan zina menurut Islam sangat berat hukumannya
    jika tak bisa mengajukan 4 orang saksi. Dan kader PKS
    itu telah berani menuduh sembarangan tanpa bisa
    mengajukan 4 orang saksi seperti yang dipersyaratkan
    dalam Islam. Baca kisah ini .
    Kader PKS yang bernama Muhammad Fadri AR ini bisa
    terkena kasus hate speech dan mendapatkan hukuman
    yang setimpal. Semoga pihak yang berwajib bisa
    mengusut kasus ini.
    Good friends, good books, and a sleepy
    conscience: this is the ideal life.
    Mark Twain

  2. #2
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,355
    Namanya juga poliTIKUS mpok, justru aneh kalo ga cari " popularitas" dengan cara begini
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  3. #3
    pelanggan jakhost's Avatar
    Join Date
    Apr 2014
    Location
    Jakarta Barat
    Posts
    200
    mending jangan ngikutin dunia politik deh, bikin emosi doang

  4. #4
    pelanggan setia kandalf's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    6,050
    "Tuduhan zina menurut Islam sangat berat hukumannya jika tak bisa mengajukan 4 orang saksi. Dan kader PKS itu telah berani menuduh sembarangan tanpa bisa
    mengajukan 4 orang saksi seperti yang dipersyaratkan dalam Islam."

    Ini benar.
    Makanya aku heran, apakah si ustadz itu tidak tahu hukum Islam yang ini?
    Bagaimana bisa percaya PKS partai Islam kalau kadernya tidak tahu hal-hal seperti ini.
    Lomba peluk2an di Citos: 30 November 2013
    Lomba dorong2an di Candra Naya (dkt Glodok): 8 Desember 2013

  5. #5
    ada di fb..dokter fadel klo gak salah..klarifikasi hitungan hamil lengkap hpht segala dg penjelasan. sampe ampir 2000 komen.
    ada 2 akun yg entah kenapa membela si anu itu sampe bilang si anu dibully,dizolimi,malaikat akan membalas,bla bla..pada akhirnya mereka ngadu ke anu,eh malah diblokir ama si anu. padahal udah mereka bela..hahaha. kasian amat perjuangan sesefans nggak diakuin pujaan.

    ---------- Post Merged at 05:23 PM ----------

    oh iya.. di fb juga sudah banyak yg share petisi.org minta si anu di cambuk 80x. weeeleh banyak juga yg tanda tangan.
    Good friends, good books, and a sleepy
    conscience: this is the ideal life.
    Mark Twain

  6. #6
    pelanggan tetap t_cl's Avatar
    Join Date
    Dec 2011
    Posts
    584
    sudah sudah. tinggal liat aja nanti lahirnya kapan

  7. #7
    pelanggan setia Fere's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Depan RSJ-KM
    Posts
    6,120
    Quote Originally Posted by kandalf View Post
    ...Makanya aku heran, apakah si ustadz itu tidak tahu hukum Islam yang ini?
    Bagaimana bisa percaya PKS partai Islam kalau kadernya tidak tahu hal-hal seperti ini.
    Bukan ustad deh kayaknya.
    Cuman dipanggil "Ustadz" sama temen2nya saja..

  8. #8
    pelanggan dewa_angin's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    sentinel
    Posts
    149
    Quote Originally Posted by Fere View Post
    Bukan ustad deh kayaknya.
    Cuman dipanggil "Ustadz" sama temen2nya saja..
    itu beneran ustadz, mantan anggota DPRD Riau yg gagal terpilih lagi

  9. #9
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,544
    ustad galau karena ga kepilih lagi
    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

  10. #10
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,935
    Kepo lagi sama namanya. Kasian ni bayi, dari belom ada sampe lahir udah kena omongin terus.
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  11. #11
    jan ethes srinarindra, bahasa jawa katanya. aetinya pun bagus. tapi akika kaga bisa jowo euy.
    Good friends, good books, and a sleepy
    conscience: this is the ideal life.
    Mark Twain

  12. #12
    pelanggan setia Fere's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Depan RSJ-KM
    Posts
    6,120
    Jan artinya benar benar/betul2/sungguh2

    Ethes padanan kata yang tepat mungkin tangguh/cekatan

    Benar2 tangguh

  13. #13
    pelanggan tetap 234's Avatar
    Join Date
    Jun 2012
    Posts
    737
    Wusss...keren banget namanya. Lebih manteb lagi kalo Jan Ethesnan,...jan ethes tenan alias bener2 tangguh beneran.

    BTW kalo Srinarendra artinya apa yak? Sang pempimpin/penguasa? ;mikir:

    Gusti iku dumunung ing atine wong kang becik, mulo iku diarani Gusti... Bagusing Ati.

  14. #14
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,910
    Jan? kek nama belanda? Jan bhs jawa, keknya jarang dijadikan nama ya... tapi ternyata bagus..

  15. #15
    pelanggan tetap 234's Avatar
    Join Date
    Jun 2012
    Posts
    737
    Kalo soal nama Jan dan orang Belanda, yang pertama terlintas di kepala saya malah nama Jan Timman, pecatur terbaik Belanda di era '70-'80an.

    BTW jadi terpikir ternyata enak juga terdengar di telinga nama2 kayak Jan Ethesnan, Jan Bagasnan, Jan Bregasnan, dll bahkan Jan Bagusnan dan Jan Pinternan pun masih enak didengarnya...

    Asal jangan Jan Jancuknan atau Jan Asunan aja.

    Gusti iku dumunung ing atine wong kang becik, mulo iku diarani Gusti... Bagusing Ati.

  16. #16
    yang oo,di fb apa twitter sotoy misuh misuh katanya itu bahasa yahudi..**½*¸…**½*¸…**½*¸…**½ *¸…
    Good friends, good books, and a sleepy
    conscience: this is the ideal life.
    Mark Twain

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •