Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 20 of 32

Thread: Emakemak Ngamuk ke Polisi

  1. #1
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,038

    Cool Emakemak Ngamuk ke Polisi

    Berita lagi hangat jadi viral nih.. kaco banget

    Video seorang ibu yang mengamuk dan merobek baju polisi jadi viral




    Satu pagi di Jatinegara, Jakarta Timur, di tengah kemacetan, seorang ibu marah kepada seorang polisi, menarik bajunya hingga robek dan memukulnya sehingga telepon selulernya jatuh. Itulah cuplikan video yang diunggah korps lalu lintas Polri di akun Instagram dengan ribuan komentar.

    "Seorang wanita saat mengendarai mobil hendak ditilang oleh petugas, kemudian langsung turun memaki dan melakukan serangan terhadap Aiptu Sutisna," tulis Korlantas di akun Instagram mereka.

    "Seolah-olah penegak hukum tidak ada harganya di mata masyarakat," kata salah seorang pengguna. "Sampai segitunya, padahal kan polisi cuma menjalankan tugas...Tingkah kaya gak (tidak) punya etika," kata yang lain.

    Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono mengatakan Aiptu Sutisna telah melaporkan ibu tersebut ke Polres Jakarta Timur untuk diproses lebih lanjut.
    "Untung pak polisinya gak ikutan emosi dan bersikap kasar ke ibunya...salut utk pak polisi," tulis pengguna lain setelah menyaksikan video yang ditonton hampir 200.000 kali ini.

    Perempuan yang bernama Dora Natalia, melalui akun Facebook yang baru dibuatnya, menulis, "Lagi pusing...teman-teman kalau perlu ke sini aja. Akun lama dah tak blokir (sudah saya blokir), byk (banyak) yang ngotori."

    Kritikan juga banyak muncul melalui akun Facebook perempuan yang disebut sejumlah laporan bekerja di Mahkamah Agung itu.
    Polisi yang menyerang warga?




    Dugaan penyerangan aparat polisi oleh warga tidak hanya terjadi di Jatinegara.
    Humas Polda Metro Jaya mengatakan salah satu contoh penyerangan polisi oleh warga adalah saat terjadi demonstrasi besar menuntut penangkapan gubernur nonaktif Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, pada tanggal 4 November lalu.

    "Saat itu ada empat orang yang menyerang polisi....dan kasusnya masih dalam proses," kata Argo.
    Namun dari berbagai komentar melalui Instagram Korlantas, ada juga yang mempertanyakan apakah bila polisi yang melakukan tindak kekerasan juga diproses oleh pihak berwajib.

    Argo Yuwono mengatakan penyerangan oleh warga dan juga kasus kekerasan oleh polisi terhadap anggota masyarakat selalu ada setiap bulannya.
    "Mereka yang melanggar disiplin dalam tugas setiap bulan ada laporannya...ada polisi yang menendang, menampar orang...mungkin karena capai berdiri di jalan kepanasan, kehujanan," kata Argo kepada BBC Indonesia tanpa merinci lebih lanjut jumlah kasus serangan terhadap polisi ataupun oleh polisi ini.
    Dia menyebutkan ancaman polisi yang melakukan kekerasan terhadap anggota masyarakat adalah ditahan di sel khusus selama maksimal 21 hari.
    "Masyarakat yang melapor dapat mengikuti sampai mana proses laporan mereka terhadap polisi yang melakukan tindak kekerasna ini," tambah Argo.
    Namun di luar serangan di tempat umum termasuk di jalan raya, Argo menyebutkan yang paling banyak kasusnya adalah polisi pengguna narkoba.

  2. #2
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,038


    Hasil Kesabarannya Saat Dimaki Ibu Pegawai MA Aiptu Sutisna Dapat Penghargaan Dari Kapolda.

  3. #3
    pelanggan setia mbok jamu's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    3,398
    What can I say.

    What goes around comes around. Polisi Indonesia memang sudah ndak punya wibawa lagi di mata masyarakat.

    Di Bandung, polisi ndak sopan sama simbok padahal kalau menutup jalan untuk komendannya seharusnya minta maaf.
    "The two most important days in your life are the day you are born and the day you find out why." - Mark Twain

  4. #4
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,350
    benerr mbok, cuma kali ini si emak2 nya berani karena merasa staff MK atau MA ya?

    kalo emak2 biasa palingan ngoceh2 doank

    ---------- Post Merged at 04:16 PM ----------

    benerr mbok, cuma kali ini si emak2 nya berani karena merasa staff MK atau MA ya?

    kalo emak2 biasa palingan ngoceh2 doank
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  5. #5
    pelanggan setia mbok jamu's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    3,398
    Kalau si emak yang salah sepantesnya ngaku salah, bukan malah menyerang pak polisi.

    Kalau simbok yang jadi polisi, si emak sudah mbok borgol ke tiang listrik.
    "The two most important days in your life are the day you are born and the day you find out why." - Mark Twain

  6. #6
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,350
    Di indo mah sering mbok, yg salah lebih galak
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  7. #7
    pelanggan sejati ndugu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    7,649
    jadi si ibu2 itu ditilang karena apa sih? ga nonton video kedua sampe abis. dan tadi cuman bilang ditilang aja

    Quote Originally Posted by surjadi05 View Post
    Di indo mah sering mbok, yg salah lebih galak
    ini bener nih kadang yang salah malah lebih galak
    dulu pernah saya ketemu orang naik motor yang ngelawan arus dan nyenggol sepeda saya dan bikin saya jatuh sampe tengah jalan. padahal jalanan lagi rame, untung mobil lain sempat stop, kalo ga udah kelindes masi shock di tengah jalan, eh si pembawa motor itu malah marah2 ke saya. lah, dia yang melanggar lalu lintas kok saya yang kena

  8. #8
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,350
    Ada 2 versi yg gw baca, yg satu bilang si ibu menwrobos busway koridor, yg satu lagi karna si ibu kesal ada plokis tapi ga ngatur lalu lintas ( ini versi adeknya)
    So me prefer d 1st one ::
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  9. #9
    pelanggan setia Matsugawa Dana's Avatar
    Join Date
    Dec 2011
    Location
    " Anata No Kokoro No Naka Ni Iru yo "
    Posts
    2,283
    Last edited by Matsugawa Dana; 16-12-2016 at 05:37 AM.
    Jual CD Soundtrack Anime dan Tokusatsu.Bagi yang berminat,bisa hubungi gue di :

    085703046062 (Only for SMS) , (022) 7306150 (Only for Calling)

    Gue tunggu ya.Bye.

  10. #10
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,900
    Quote Originally Posted by ndugu View Post
    jadi si ibu2 itu ditilang karena apa sih? ga nonton video kedua sampe abis. dan tadi cuman bilang ditilang aja


    ini bener nih kadang yang salah malah lebih galak
    dulu pernah saya ketemu orang naik motor yang ngelawan arus dan nyenggol sepeda saya dan bikin saya jatuh sampe tengah jalan. padahal jalanan lagi rame, untung mobil lain sempat stop, kalo ga udah kelindes masi shock di tengah jalan, eh si pembawa motor itu malah marah2 ke saya. lah, dia yang melanggar lalu lintas kok saya yang kena
    Mgk karena dasarnya orang indonesia pemalu, krn banyak belajar, jadi marah plus galak untuk menghilangkan rasa malu. Entah kenapa menjadi superior itu penting bangeet.

  11. #11
    pelanggan setia Bi4rain's Avatar
    Join Date
    Jun 2012
    Location
    Neverland
    Posts
    2,534
    daripada takut power emak2, saya lebih takut power netizen. tepatnya lagi, trolling netizen yang suka cyber bullying.
    Bu dora aja sampai bikin status bahwa sanksi sosial lebih mengerikan, plus mengucapkan maaf. Tetap aja dihajar sama massa, bully via keyboard.
    A kid at heart

  12. #12
    emak-emak klo ngamuk suka main cakar

    emak-emak = tukang cakar?


    mbregegeg ugeg-ugeg hemel-hemel sak dulito

  13. #13
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,885
    Quote Originally Posted by Bi4rain View Post
    daripada takut power emak2, saya lebih takut power netizen. tepatnya lagi, trolling netizen yang suka cyber bullying.
    Bu dora aja sampai bikin status bahwa sanksi sosial lebih mengerikan, plus mengucapkan maaf. Tetap aja dihajar sama massa, bully via keyboard.
    Berlaku hanya untuk mereka yang aktif di medsos. Non netizen itu kayak mahluk planet lain. Modibully sekenceng apapun gak ngaruh
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  14. #14
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,350
    Iya kalo gw dibully kayak aapun mungk8n ga tahu
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  15. #15
    pelanggan setia mbok jamu's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    3,398
    Kasihan juga sih kalau Kong Sur kena stroke.
    "The two most important days in your life are the day you are born and the day you find out why." - Mark Twain

  16. #16
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,038
    udah maaf-maafan tuh

    Dora Natalia Minta Maaf: Cium Tangan Aiptu Sutisna, Menangis dan Surat Damai



    Dora Natalia Singarimbun mencium tangan Aiptu Sutisna. Ia menangis menyesal telah memaki dan mencakar polisi itu. Bagai gayung bersambut, Aiptu Sutisna berlapang dada memaafkan kekhilafan Dora, ini kisahnya:

    Dora yang bagai hilang ditelan bumi itu akhirnya muncul ke publik setelah insiden pencakaran Aiptu Sutisna di Jalan Jatinegara Barat, Jatinegara, Jakarta Timur pada Selasa 13 Desember 2016.

    Tiga hari setelah kejadian itu, Dora menyambangi Aiptu Sutisna pada Jumat 16 Desember pagi. Perempuan yang bekerja sebagai pegawai Mahkamah Agung (MA) itu ditemani orang tuanya yang datang dari Sumatera Utara, adiknya, Desi Singarimbun serta suami adiknya. Dora yang mengenakan kerudung warna ungu itu menjabat tangan Aiptu Sutisna dan mengakui kesalahannya.

    Aiptu Sutisna dengan berbesar hati memaafkan perempuan lulusan S2 ini. Kesepakatan damai itu pun tak hanya dilakukan secara lisan, namun juga lewat tulisan. Di atas secarik kertas bermaterai, keduanya sepakat untuk berdamai dan saling memaafkan secara lahir dan batin.

    saus

  17. #17
    pelanggan Casanova Love's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    451
    Jiaaaah ndak mendidik... maaf lalu ngendap aja dah kasusnya.
    Kapan org belajar??

  18. #18
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,350
    Wkkk salah satu kejelekan orang indo, terlalu pemaaf
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  19. #19
    pelanggan tetap mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    1,967
    gw rasa sdh cukup.

    dia sdh kena hukum, bukan sangsi pidana, tapi sangsi sosial...

    buat ulah dikiranya bisa bebas dgn statusnya yg katanya pegawai mahkamah agung, tapi jgn harap bisa hidup tenang kalo sdh masuk medsos, dia pasti nanggung malu utk beberapa saat kedepan, aibnya banyak dijadikan buah bibir dimana mana termasuk dilingkungan kerja dia

    ---------- Post Merged at 12:22 PM ----------

    Quote Originally Posted by surjadi05 View Post
    Wkkk salah satu kejelekan orang indo, terlalu pemaaf
    waduh ini yg buat gw rada bingung, kalo pemaaf dibilang jelek, berarti baiknya gmn dong kong ?

    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

  20. #20
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,350
    Ada kata2 TERLALU nya loh mob, seperti kata ormas2 soal permintaan maaf ahok, dimaapkan tapi hukum jalan terus, kayak kasus gw staff gw nyikat duit gw, udah masuk ke jaksa mau ke pengadilan, eh emaknya tahu bonyok lagi ke batam, tiap hari nyamperin rumah gw, nangis2 berlutut di depan bonyok minta dimaafkan anaknya dan dicabut tuntutannya, akhirnya bonyok kasian minta gw cabut, terpaksa gw cabut deh

    ---------- Post Merged at 12:58 PM ----------

    Quote Originally Posted by mobyokuzan View Post
    gw rasa sdh cukup.

    dia sdh kena hukum, bukan sangsi pidana, tapi sangsi sosial...

    buat ulah dikiranya bisa bebas dgn statusnya yg katanya pegawai mahkamah agung, tapi jgn harap bisa hidup tenang kalo sdh masuk medsos, dia pasti nanggung malu utk beberapa saat kedepan, aibnya banyak dijadikan buah bibir dimana mana termasuk dilingkungan kerja
    Yakin dia "mabok" dibully sosmed? Sapa tahu malah suka kayak fa, ad ::
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •