Page 2 of 3 FirstFirst 123 LastLast
Results 21 to 40 of 42

Thread: Flash of Wind

  1. #21
    pelanggan tetap Serenade's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    943
    Masih bisa dibaca online di bbrp situs.

    Salah satunya yang ini

    Tapi versi buku komik yg diterjemahkan ke bhs Indonesia sdh lebih jauh dari versi yang ada di internet.

  2. #22
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,118
    Quote Originally Posted by Kingform View Post
    @etca: tapi okita soji nya sendiri sempet nongol kok......
    pas flashback sebelum episode kenshin vs saito. kejadiannya di peristiwa Ikeda-ya. digambarkan okita batuk darah pas lawan kenshin, terus digantiin ama Saito
    belum nemu adegan yang disebutkan kingform
    ini lagi nemu shinsengumi nyerang di Ikeda,
    kenshin lari ama tomoe




    Quote Originally Posted by Ronggolawe View Post
    Kingform benar. Dalam berbagai versi visualisasi, Tokoh Soji
    Okita selalu digambarkan sebagai tokoh yang periang dengan
    mata yang berbinar, bukan alis berkerut. Memang anomali di
    antara kumpulan para Serigala Mibu yang "haus hormat"

    Soji Okita dalam Rurouni Kenshin hanya muncul dalam flash-
    back
    Goro Fujita/Hajime Saitoh dan di OVA 1 yang bercerita
    tentang sejarah guratan tanda X di Pipi Kenshin.

    Karakter Sojiro Seta memang terinspirasi dari sosok Soji Okita.
    Karena itu wajahnya dibuat selalu tersenyum
    nah ini..


    okita dan saito ketika berjalan berbarengan dengan rombongan shinsengumi
    ini diambil saat kenshin baru memiliki satu gurasan di pipi

    Quote Originally Posted by ndugu View Post
    ini serinya udah kelar blom sih?
    kalau di komik versi Gram*d belum kelar euy?!

    Quote Originally Posted by kandalf View Post
    Setelah Restorasi Meiji dimulai, mereka masih melawan sampai perang terakhir (lupa namanya). Sampai sempat mendirikan negara sendiri (Ezo?). Benar-benar berakhir kalau gak salah setelah kematian Hijikata.

    Tapi setelah itu, beberapa di antara mereka dipekerjakan oleh pemerintah, misalnya Hajime Saito.

    Seingatku, Soji Okita gak pernah ada fotonya. Semua lukisan dan foto yang diperkirakan adalah dia itu sekedar terkaan (lupa baca di mana).


    Balik ke topik, Kaze Hikaru termasuk salah satu komik favoritku. Sayangnya karena terbitnya lama jadi gak koleksi.
    Aku suka konsepnya. Termasuk sekilas tentang sejarah Jepang di bagian akhir komik, hingga pepatah-pepatah di beberapa halamannya.

    Yang juga membuatku terkesan adalah, begitu kuat citra masing-masing individual, waktu salah satu sampulnya menampilkan semua sosok tanpa muka yang sedang bermain perang salju (kalau gak salah sampul jilid 12), aku bisa menebak beberapa tokoh dari gaya rambut dan postur tubuh.

    yup agree. pengarangnya mampu memvisualisasikan dalam komik yang apik penggambarannya.
    begitu pula detail informasi diselipkan di belakang tiap buku
    *entah di versi manga onlinenya ya..

  3. #23
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,118
    Quote Originally Posted by Alip View Post
    Konsepnya memang sama, Kakang Ronggo... tapi pasukan komando modern yang ada sekarang ini terinspirasi dari sistem perang gerilya yang digunakan oleh kaum Boer di Afrika Selatan.

    Kaum Boer adalah keturunan Belanda yang menetap di Afrika Selatan, mereka biasa menggunakan sistem mobilisasi sipil ketika berhadapan dengan perang. Unit-unit kecil yang dibentuk dari para penunggang kuda jagoan ini yang disebut 'kommando". Mereka terampil menggunakan strategi perang gerilya karena lawan yang dihadapi biasanya punya kekuatan yang lebih besar.

    Pasukan kommando ini mendapat keterampilan mereka dari pengalaman berulangkali harus berhadapan dengan pasukan xhosa dan zulu yang selalu menyerbu dalam jumlah ribuan. Keterampilan ini kemudian mereka gunakan melawan tentara kolonial Inggris dengan hasil yang juga luar biasa.

    catatan...
    bagi yang pernah masuk pramuka (yang beneran, bukan yang kemping di lapangan bola)... semua keterampilan mencari jejak, survival di alam liar, berburu dan lainnya yang keren-keren itu, tidak lain dan tidak bukan adalah keterampilan kaum Boer yang diturunkan kepada Bapak pendiri gerakan kepanduan, Lord Baden Powell.
    thx infonya,
    intinya seni perang di masa lalu sering dimodifikasi untuk pertahanan era sekarang.

    eh btw saya kekel loh kebanyakan pramuka sekarang emang kemping di lapangan bola,
    semua keterampilan mencari jejak, survival di alam liar, berburu dan lainnya yang keren-keren itu jadi kurang greget

    Quote Originally Posted by Alip View Post
    Tentang Okita Soji...
    entah bener entah enggak... Sensei saya bilang bahwa kemampuan beliau yang sangat terkenal adalah tusukan pedangnya (tsuki) yang luar biasa cepat. Konon cerita, kalau dia berhadapan dengan lawan dalam duel satu lawan satu, Okita bisa memasukkan tusukan ke leher lawan tanpa lawannya sempat bereaksi... karena itu Okita lebih suka menggunakan Tachi yang lebih panjang dari Katana biasa...

    Katanya...
    waktu adiknya tomoe balas dendam ke kenshin,
    dia mengeluarkan pedang yang panjang,
    mereka kaget disangkanya pedang dari luar (karena enishi yukishiro lama tinggal di cina setelah kematian kakaknya)
    tapi setelah diperhatikan kaoru menegaskan itu pedang asli jepang.
    yaitu Tachi dengan bilah pedang yang lebih panjang dari katana biasa,

    yup seperti yang diinfokan om Alip.

  4. #24
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,118
    eh iya, saya akhirnya nemu adegan okita melawan kenshin d OVA ke empat,
    *dibela2in ngepasin adegan demi dicrop


    tampak silang pipi tanda khas milik kenshin dan juga baju biru ala shinsengumi yang dikenakan okita.


    ini ketika okita pas batuk berdarah, lalu dihentikan oleh saito pertarungan mereka.

  5. #25
    pelanggan setia Ronggolawe's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    5,137
    Okita vs Himura
    Kalau pertarungan itu benar-benar terjadi, maka itu
    hal yang sangat luar biasa menurut gw. Restorasi
    Meiji yang menumbangkan Shogunate Jepang di-
    tentukan lewat pertarungan 2 remaja berusia 17th
    bertubuh kecil mungil.

    OOT mengenai Pramuka.
    Bahkan Jambore Nasional pun, para pesertanya
    cukup menelpon 14045 di seberang jalan

  6. #26
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,118
    Quote Originally Posted by Ronggolawe View Post
    Okita vs Himura
    Kalau pertarungan itu benar-benar terjadi, maka itu
    hal yang sangat luar biasa menurut gw. Restorasi
    Meiji yang menumbangkan Shogunate Jepang di-
    tentukan lewat pertarungan 2 remaja berusia 17th
    bertubuh kecil mungil.
    emang kisarannya berapa sih tinggi mereka?

    gw sempat pengen tuh beli DVD shinsengumi
    worth it ga yah?
    *pengen nuntun sih...

    atau Ronggo punya? copy dunkkk..


    btw lagi.. itu Flash of Wind versi komik kok yang numur 30 belum keluar2 juga yah..
    lama benerrrrr

  7. #27
    pelanggan setia Ronggolawe's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    5,137
    ya kira-kira se loe, Tca

    btw lagi.. itu Flash of Wind versi komik kok yang numur 30 belum keluar2 juga yah..
    loe berdoa saja, si mangaka ngga ikut jadi korban gempa+tsunami+radiasi PLTN

  8. #28
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,118
    Quote Originally Posted by Ronggolawe View Post
    ya kira-kira se loe, Tca
    maksudnya apa ya?

    Quote Originally Posted by Ronggolawe View Post
    loe berdoa saja, si mangaka ngga ikut jadi korban gempa+tsunami+radiasi PLTN
    whuaaa jangan jadi korban donk

    ---------- Post added at 01:00 PM ---------- Previous post was at 12:47 PM ----------

    aha nemuu di youtube

    Kenshin vs Okita dan Saito



    ---------- Post added at 01:05 PM ---------- Previous post was at 01:00 PM ----------


    semoga ada korelasinya, ada yang bisa nerangin ini video ttg apaan?
    *baru mau liat ntar di rumah

  9. #29
    pelanggan setia Ronggolawe's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    5,137
    maksudnya apa ya?
    maksud gw kecil mungil. Yang pasti Kenshin lebih
    pendek dibandingkan Kaoru Kamiya

  10. #30
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,118
    kirain lo punya DVD shinsengumi

  11. #31
    pelanggan setia kandalf's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    6,050
    Eh,
    di jilid 22
    Spoiler for spoiler jilid 22:
    Saito akhirnya tahu Kamiya itu cewek ya?

  12. #32
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,118
    ^
    hahahhaah tapi jadi lucu benernya.
    jadi terkesan apapun gendernya pokoknya cinte deh ama Kamiya

    Spoiler for spoiler berat:


    pernah tuh mereka foto berdua, kamiya didandanin.
    trus yang laen pada ngira kamiya cowo didandanin cewe jadi cantekk

  13. #33
    pelanggan setia kandalf's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    6,050
    Kayaknya Flash of Wind ini akhirnya diterjemahkan dari Bahasa Indonesia ya?

    Sama kayak Kenji di Mangafox, diterjemahkan oleh Toomin dari Bahasa Indonesia dahulu.
    Berarti Indonesia itu sebenarnya cukup lumayan baru soal komik ya?

  14. #34
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,118
    Baru kelar baca Flash of Wind 30, duileee lama bener ini keluarnya.
    Terbitan 2013, ga tahu kapan terbitnya. Kemarin iseng cari ternyata ude terbit.
    Gw ampe ude lupa siapa tokoh2nya n ceritanya apa aja.

    Di seri ke-30 ini hubungan kamiya dan okita makin keliatan okita juga suka ama kamiya..
    uhuiii..
    kalau masalah perpolitikannya sih kaga usah dibahas ya
    oia buku ini tahun 2011 di Jepun,
    dan untuk yang nomor 30, terbitan pertama baru tahun 2013 ini.

  15. #35
    pelanggan setia Porcelain Doll's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    6,347
    yg terbaru ya
    lama amat sih...
    Popo Nest

  16. #36
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,118
    iya po, yang terbaru.
    n lama poollll

  17. #37
    pelanggan setia hajime_saitoh's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Mataram Lombok NTB
    Posts
    2,004
    udah baca juga.. konfliknya jadi makin alot semenjak Yoshinobu diangkat jadi Shogun.. pan ntar shinshengumi juga terbagi jadi dua... en ntar Todo jadi salah satu orangnya Kashitaro Ito kalo hgak salah....

  18. #38
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,118
    Yang seri 31 sudah keluar, sudah beli beberapa hari yg lalu.
    tapi masih rapi di sampul plastiknya.
    serius saya ga inget yg terakhir sampai mana ya bacanya?

    ini lamalama saya kumpulin dulu deh, baru kalau udah komplit baca semuanya.

  19. #39
    pelanggan setia Porcelain Doll's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    6,347
    tamatnya sampe kapan ya?
    curiga nyangkut 50 nih...bacaan berat
    Popo Nest

  20. #40
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,118


    Kapan lalu iseng ke daerah komik, eh nemu Flash of Wind 32,
    pas gw lihat di barcode bagian belakang, kayaknya udah available sejak bulan Desember lalu.
    Yaelah, gw inget banget pas Yanwok masih ada,
    sempat whatsapp dia minta cek di thread ini Flash of Wind terakhir jilid berapa yg gw punya.
    wkwkwkkw lama2 jadi reminder gw deh ini thread.

    Ada yang udah baca juga?

Page 2 of 3 FirstFirst 123 LastLast

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •