Page 4 of 7 FirstFirst ... 23456 ... LastLast
Results 61 to 80 of 138

Thread: pssi dibekukan menurut anda?

  1. #61
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,943
    Menpora nya kurang taktis yah
    Mungkin orang2 di sekelilingnya ada yang menggembosi.
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  2. #62
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,355
    Kalo gw liat menporanya masih nubie, belum pengalaman dalam berhadapan dengan organisasi resmi, harusnya ada yg bisa dan tahu pssi diangkat jadi penasehat kayak pak agum, bisa juga seperti yg kamu bilang ada yg berusaha menggembosi, takutnya "penasehat" nya lagi soalnya putaran duit disini sangat banyak
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  3. #63
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,355
    Waktu Tak Klop, Tim Transisi Akan Hubungi FIFA Lagi
    Amalia Dwi Septi - detiksport

    SPORT HIGHLIGHTS
    Polemik ISL 2015
    Jakarta - Tim transisi tak mengkhawatirkan pernyataan FIFA yang menyebut sulit bertemu dengan delegasi Kemenpora. Menurut mereka poin pentingnya justru pada niat FIFA untuk mau menindaklanjuti laporan yang diajukan.

    FIFA telah membalas surat dari Kemenpora pada Jumat (22/5) kemarin. Ada beberapa poin yang disampaikan, yakni FIFA menyebut tidak bisa bertemu dengan delegasi Kemenpora karena bersamaan dengan kongres.

    Selain itu, FIFA juga membahas soal adanya pelanggaran statuta terkait intervensi dan ancaman sanksi pada 29 Mei mendatang. Pada paragraf terakhir disebutkan FIFA berjanji akan menganalisi laporan yang telah diajukan pemerintah Indonesia.

    Anggota tim transisi Zuhairi Misrawi tak mengubah rencana tim. Dia berharap perwakilan tim transisi dapat bertemu langsung dengan FIFA sebelum batas waktu yang disebutkan FIFA.

    "Rencana kami tetap seperti awal. Memang tanggal 25 Mei belum pasti. Tapi sebelum tanggal 29 Mei, kami sudah harus bertemu dengan mereka," ungkap Zuhairi ketika dihubungi Sabtu (23/5).

    Tentu saja, tim transisi tak akan betemu FIFA dengan tangan kosong, Mereka sudah menyiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan.

    "Kami juga menyiapkan pelanggaran-pelanggaran statuta yang dilakukan PSSI," ucap dia.

    Jikapun FIFA memberikan sanksi, Zuhairi mengatakan pemerintah sudah siap. Tapi yang terpenting, bagaimana caranya sanksi itu bisa ditunda sementara waktu.



    Cihuyy keren pak Imam, walopun DIBERI SANKSI, pemerintah udah SIAP, bener yg penting niat baik, tegas dan konsisten
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  4. #64
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,355
    Akhirnya menpora dikalahkan ptun dan Pak JK ::
    JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Presiden Jusuf Kalla mengungkapkan, tawaran konsep merevisi surat keputusan (SK) pembekuan PSSI diajukan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Menurut Kalla, Menpora mengajukan konsep revisi SK tersebut ketika mengadakan pertemuan dengannya di Istana Wapres, Jakarta, Senin (25/5/2015).

    "Menpora sebagai menteri mengajukan konsep revisi. Jadi, dia mengajukan ke saya konsep revisi, bukan saya yang mengajukan. Dia yang mengajukan sama saya, dan setelah saya revisi beberapa hal kata-kata, oke, ini saja yang dipakai," ungkap Kalla di Kantor Wapres, Jakarta, Selasa (26/5/2015).

    Kalla menjelaskan, revisi SK tersebut intinya mengatur agar kompetisi sepak bola di bawah PSSI bisa terus berjalan. Dengan demikian, PSSI tidak boleh dibekukan. Namun, PSSI, menurut Kalla, harus tetap diawasi oleh tim tertentu semacam Tim Transisi.

    "Artinya, kompetisi jalan tentu dengan PSSI, kemudian Tim Transisi mendampingi untuk mengevaluasi dan mengawasi persepakbolaan nasional," tutur Kalla.

    Kalla juga mengungkapkan, tidak ada opsi yang diajukan Menpora terkait SK Pembekuan PSSI. Menurut dia, sejumlah kabar mengenai adanya tiga opsi dalam pertemuan tersebut tidak benar.

    "Jadi, tidak benar itu ada tiga opsi dibicarakan. Yang dibicarakan satu itu. Memang ada tiga, tetapi yang kita bicarakan cuma satu. Apanya yang direvisi. Revisi terserah Anda, yang penting jalan," kata dia.

    Kendati demikian, lanjut Kalla, revisi SK pembekuan PSSI tersebut tidak lagi menjadi hal utama yang harus diselesaikan karena Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) telah menerbitkan putusan sela. Dalam putusan selanya, PTUN menyatakan bahwa pelaksanaan SK Pembekuan PSSI harus ditunda.

    "Ya, karena PTUN sudah batalkan, sudah ditunda, nggak ada urusan lagi sebenarnya sekarang," ucap Kalla.

    Penulis: Icha Rastika
    Editor: Ary Wibowo
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  5. #65
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,910
    jadinya sia2?

  6. #66
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,943
    Liat aja perkembangan selanjutnya gimana. Beritanya ada yang mengesankan pemerintah manut ke PSSI, ada juga yang mengesankan PSSI yang melunak ke pemerintah. Media kok malah bikin bingung
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  7. #67
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,355
    Quote Originally Posted by ndableg View Post
    jadinya sia2?
    Yah bisa dibilang gitu deh
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  8. #68
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,355
    Quote Originally Posted by tuscany View Post
    Liat aja perkembangan selanjutnya gimana. Beritanya ada yang mengesankan pemerintah manut ke PSSI, ada juga yang mengesankan PSSI yang melunak ke pemerintah. Media kok malah bikin bingung
    Kalo gw baca pssi tetap menjalankan sepakbola, "diawasi" sama tim transisi, nah bentuk pengawasan ini yg belum jelas konsepnya
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  9. #69
    kalo bisa terlaksana sebenernya bagus sih
    jadi pssi tetep menjalankan kompetisi, tapi dibawah pengawasan tim transisi

    tapi yah, itu kalo pssi nya mau
    pssi kan merasa kayak raja di sini
    pemerintah menegakkan aturan dibilang ikut campur

    ---------- Post Merged at 10:34 AM ----------

    Quote Originally Posted by surjadi05 View Post
    Kalo gw baca pssi tetap menjalankan sepakbola, "diawasi" sama tim transisi, nah bentuk pengawasan ini yg belum jelas konsepnya
    nah ini
    kasus kemaren aja kan semua gara2 pssi mbalelo ga mau ikut rekomendasi dari bopi
    padahal tim transisi kan sama kayak bopi...sama2 perpanjangan tangan pemerintah


    "Maybe not all of our efforts will be rewarded. But without effort, you will get nothing"
    Takahashi Minami

    ------------------------------------------------------------------
    Thread paling Hot di l AKB48 Glossary l 48Fams l My Blog

  10. #70
    pelanggan tetap waks!!'s Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    1,490
    Barusan baca d TL twitter, pejabat FIFA ditangkap karena korupsi. Smoga ngaruh ya ke pembekuan pssi


    http://m.detik.com/sepakbola/read/2015/05/27/180347/2926897/73/ini-daftar-petinggi-fifa-yang-ditangkap
    Last edited by waks!!; 27-05-2015 at 08:14 PM.

  11. #71
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,355
    Yup, cnn, lagi heboh, yg jadi pertanyaan kok usa yg menuntut polisi zurich yg tangkap, tadi yg gw dengar alasannya kasusnya mau expired, masalah apa sih ya,maksd gw kapan ditenggarai suap ini?
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  12. #72
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,910
    Quote Originally Posted by ndableg View Post
    lah... fifa juga sama.
    tuh kan.....

  13. #73
    Quote Originally Posted by surjadi05 View Post
    Yup, cnn, lagi heboh, yg jadi pertanyaan kok usa yg menuntut polisi zurich yg tangkap, tadi yg gw dengar alasannya kasusnya mau expired, masalah apa sih ya,maksd gw kapan ditenggarai suap ini?
    banyak kong kasusnya. kebanyakan soal penunjukan tuan rumah piala dunia


    Piala Dunia Kecurangan dan Kartu Merah untuk FIFA
    Penegak hukum dari Amerika Serikat mengungkap bahwa sejumlah pejabat FIFA telah menerima suap dengan total ratusan juta dolar AS, selama lebih dari 20 tahun yang berorientasi pada pengalokasikan turnamen dan pengaturan proses pemilihan.

    Sehubungan dengan kasus tersebut, sebagaimana dilaporkan BBC, jaksa penuntut menyatakan bahwa mereka telah menemukan lusinan skema, termasuk di antaranya terkait dengan ditunjuknya Afrika Selatan menghajat Piala Dunia 2010 lalu.

    Tujuh pejabat FIFA, dari total 14 orang yang didakwa dalam kasus ini, telah ditangkap di Swiss pada hari Rabu (27/5/2015) pagi waktu setempat. Penangkapan terjadi menjelang Kongres dan agenda Pemilihan Presiden FIFA pada hari Jumat (29/5).

    "Ini benar-benar merupakan Piala Dunia kecurangan dan hari ini kami memberikan FIFA kartu merah," kata Richard Webber dari Dinas Urusan Pajak AS (IRS).

    Jaksa Agung AS Loretta Lynch menjelaskan bahwa dari penyelidikan sejauh ini sejumlah pejabat teras FIFA dituduh menerima suap. Korupsi tersebut diperkirakan berlangsung dalam periode 24 tahun dan memiliki total lebih dari 150 juta dolar AS.

    "(Mereka) Sudah menggunakan posisinya untuk meminta suap. Mereka melakukan ini berulang kali, tahun demi tahun, turnamen demi turnamen. Mereka telah merusak bisnis sepakbola secara global demi kepentingannya dan memperkaya diri sendiri," sebut Lynch.

    Salah satu yang mendapat dakwaan dalam kasus ini adalah mantan wakil presiden FIFA Jack Warner. Ia dituding mendapat suap sebesar 10 juta dolar AS dari pemerintah Afsel untuk Piala Dunia 2010.

    Sementara itu Swiss juga telah membuka penyelidikan terpisah terhadap proses bidding Piala Dunia 2018 di Rusia dan 2022 di Qatar. Kepolisian Swiss mengatakan mereka bakal mengajukan pertanyaan kepada 10 anggota Exco yang berpartisipasi dalam proses voting itu.

    "(Ini) Awal, bukan akhir, dari investigasi," ujar Plt Jaksa AS Kelly Currie.

    saus


    "Maybe not all of our efforts will be rewarded. But without effort, you will get nothing"
    Takahashi Minami

    ------------------------------------------------------------------
    Thread paling Hot di l AKB48 Glossary l 48Fams l My Blog

  14. #74
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,355
    Akhirnyaaa, bener moga2 ini awal dari segalanya, bukan akhir
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  15. #75
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,355
    Thank u pak presiden,
    JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo tak mempersoalkan sanksi yang kemungkinan dijatuhkan FIFA kepada Indonesia menyusul konflik Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang belum juga tuntas. Bagi Jokowi, yang terpenting bagi Indonesia adalah pembenahan untuk berprestasi pada kemudian hari.

    Presiden yakin, jika organisasi sepak bola di Indonesia sudah tertata dengan baik, Indonesia baru bisa berbicara soal prestasi.

    "Saya yakin setelah pembenahan ini selesai, prestasi sepak bola kita terus merangkak naik," kata dia kepada wartawan di Manado, Sulawesi Utara, seperti dikutip dari situs Sekretariat Kabinet, Jumat (29/5/2015).

    Jokowi pun menegaskan sikapnya kembali yang mendukung sepenuhnya langkah Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Imam hingga kini masih bersikeras untuk tetap membekukan PSSI meski FIFA sudah memberikan tenggat waktu hingga hari ini.

    Menurut Presiden, ia juga telah meminta kepada Menpora untuk terus melanjutkan reformasi persepakbolaan nasional. Di sisi lain, ia pun menginstruksikan Menpora untuk tetap melanjutkan kompetisi.

    "Dalam pembenahan persepakbolaan, yang terpenting adalah pembinaan sepak bola yang menjadi dasar kompetisi sepak bola nasional yang fair," kata Jokowi.

    Sikap Jokowi itu berbeda dengan sikap yang ditunjukkan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Kalla meminta Menpora untuk segera mencabut surat pembekuan PSSI agar Indonesia bisa terhindar dari sanksi FIFA.

    Penulis: Sabrina Asril
    Editor: Inggried Dwi Wedhaswary

  16. #76
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,355
    Jakarta - Hukuman FIFA terhadap sepakbola Indonesia ditanggapi santai oleh Wapres JK. JK tidak mau berkomentar banyak terhadap hukuman itu.

    “Kita lihat perkembangannya ya,” ujar JK di sela-sela islah Golkar di rumah dinas Wapres, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Sabtu (30/5/2015).

    JK mengatakan semua orang ingin sepakbola Indonesia maju, termasuk presiden Jokowi. Pembekuan PSSI sudah melewati pertimbangan yang matang.

    “Kita jalani saja,” tuturnya.

    FIFA akhirnya menjatuhkan sanksi kepada federasi sepakbola Indonesia. FIFA menilai pemerintah Indonesia sudah melakukan pelanggaran dan hukuman baru akan dicabut jika intervensi tidak lagi dilakukan.

    Intervensi pemerintah, sebagaimana disebutkan FIFA, dianggap merupakan pelanggaran atas Pasal 13 dan 17 dari Statuta FIFA. Selama masa hukuman, PSSI kehilangan hak keanggotaannya dan semua tim Indonesia (nasional maupun klub) dilarang melakukan aktivitas internasional termasuk berpartisipasi di kompetisi FIFA dan AFC.

    Meski demikian, sanksi FIFA tidak berdampak kepada timnas Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2015 di Singapura. Sebagai pengecualian, timnas Indonesia bisa berkompetisi di SEA Games sampai selesai.


    Pak JK juga akhirnya setuju pembekuan pssi tetap dilangsungkan, thanks pak uhuyy
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  17. #77
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,943
    Quote Originally Posted by surjadi05 View Post

    Meski demikian, sanksi FIFA tidak berdampak kepada timnas Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2015 di Singapura. Sebagai pengecualian, timnas Indonesia bisa berkompetisi di SEA Games sampai selesai.
    Penyesatan informasi

    FIFA mana ada urusan dengan SEA GAMES jadi ya ndak bisa ngatur2
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  18. #78
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,355
    ^^^
    Betul tapi fifa bisa membuat/melarang tim2 laen bermaen lawan indo, tapi ini juga gw dengar dari pssi batam, jadi kebenaran juga gw ga yakin 100%
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  19. #79
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,355
    Bola


    Kemenpora Temukan Kejanggalan dalam Surat Sanksi FIFA kepada PSSI

    Dok. Tribunnews
    Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot S Dewa Broto.
    Minggu, 31 Mei 2015 | 08:48 WIB

    MADRID, KOMPAS.com - Kepala Komunikasi Publik Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto, menilai ada sejumlah kejanggalan dalam surat FIFA kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengenai penjatuhan sanksi.
    FIFA menjatuhkan sanksi terhadap Indonesia setelah menggelar emergency meeting Komite Eksekutif di Zurich, Swiss, Sabtu (30/5/2015). Putusan itu diketahui melalui surat yang dikirimkan Sekretaris Jenderal FIFA, Jerome Valcke kepada Sekjen PSSI Azwan Karim. "Menilik surat FIFA tersebut, ada beberapa kejanggalan yang perlu dipertanyakan kepada FIFA," ujar Gatot melalui siaran pers, Minggu (31/5/2015).
    Berikut sikap Kemenpora seperti dilansir di laman resminya:

    1. Menilik surat FIFA tersebut ada beberapa kejanggalan yang perlu dipertanyakan kepada FIFA: a. Pada paragraf pertama dalam surat tersebut disebutkan, bahwa dalam suratnya tertanggal 18 Pebruari 2015 PSSI telah memberitahukan FIFA bahwa BOPI telah melarang klub Arema dan Surabaya untuk tidak turut bertanding dalam kompetisi ISL 2015. Surat PSSI tertanggal 18 Pebruari 2015 perihal "Uncertainty of Indonesia Super Legue 2015 Kick Off" hanya menyebutkan keluhan tentang ketatnya verifikasi BOPI dan akibatnya kick off menjadi tertunda. FIFA merespon surat PSSI tersebut pada tanggal 19 Pebruari 2015 dengan menekankan tentang kick off ISL 2015 tidak perlu ditunda. Dengan demikian, tidak ada penyebutan tentang dilarangnya Arema dan Persebaya dalam surat PSSI tersebut, karena tidak diberikannya rekomendasi kepada Arema dan Persebaya baru diputuskan BOPI pada tanggal 1 April 2015; b. Pada paragraf kedua dalam surat tersebut disebutkan antara lain bahwa BOPI pada tanggal 8 April 2015 dalam suratnya mengancam sanksi pada PSSI jika tetap melanjutkan kompetisi. Yang benar adalah bahwa pada tanggal 8 April 2015 tersebut yang mengirimkan surat kepada PSSI adalah dari Kemenpora berupa surat peringatan agar PSSI mematuhi peraturan, jadi tidak ada surat dari BOPI pada tanggal tersebut kepada PSSI; c. Masih di paragraf kedua tersebut juga disebutkan adanya Kongres PSSI, yang benar adalah Kongres Luar Biasa PSSI; d. Pada paragraf kedua dari paragraf terakhir disebutkan, bahwa ...that the Indonesian national team was competing in the 2015 South East Asian Games in Singapore..... Sebagai informasi, Timnas Indonesia baru akan memainkan pertandingan pertama di cabang sepakbola Sea Games 2015 pada tanggal 2 Juni 2015. Bagaimana mungkin kalimat tersebut terstruktur dalam bentuk past continous tense, sesuatu yang sedang terjadi pada masa lalu, sementara Sea Games nya itu sendiri belum berlangsung.

    2. Menyimak butir 1 tersebut di atas, selain ada sejumlah kejanggalan substansi surat, juga ada kejanggalan beberapa bagian surat dari aspek gramatikal. Sehingga ini menyamgkut kredibilitas FIFA itu sendir dalam mengambil keputusan yang sangat krusial terhadap nasib keberadaan salah satu anggota federasinya.

    3. Terlepas dari sejumlah kejanggalan tersebut, sesungguhnya Kemenpora telah berusaha keras agar PSSI dapat terhindar dari sanksi FIFA. Berulang kali surat resmi disampaikan kepada FIFA, tetapi FIFA tetap tidak merespon positif terhadap rangkaian kegiatan pembenahan yang dilakukan oleh Kemenpora dalam 4 bulan terakhir ini bagi tujuan pembenahan persepakbolaan nasional Indonesia. Tujuan Kemenpora tersebut sesungguhnya tetap mengacu pada Statuta FIFA, FIFA Club Licensing Regulation, AFC Club Licensing Regulation, Statuta PSSI dan PSSI Club Licensing Regulation, dengan tujuan adanya pembenahan persepakbolaan nasional Indonesia yang sangat signifikan. Indonesia tentunya tidak menghendaki prestasi sepak bolanya berputar pada tingkat tertentu yang belum menggembirakan masyarakat pada umumnya. Ini belum lagi dengan sejumlah persoalan PSSI yang membutuhkan sejumlah pembenahan.

    4. Dijatuhkannya sanksi oleh FIFA terhadap PSSI sama sekali tidak kita hendaki bersama, namun demikian pemerintah merasa bertanggung-jawab terhadap masalah dijatuhkannya sanksi oleh FIFA kepada PSSI. Pemerintah tidak abai untuk harus segera melakukan sejumlah langkah strategis sebagai konsekuensi dari sanksi tersebut.

    5. Kemenpora akan bersinergis dengan berbagai lembaga terkait untuk segera menyempurnakan Blue Print pembenahan sepakbola nasional dalam waktu secepatnya sehingga dapat diperoleh grand strategi yang lebih komprehensif, transparan, obyektif dan dengan target total prestasi yang signifikan dalam penataan ulang sistem pengelolaan persepakbolaan nasional Indonesia.

    6. Kepada seluruh pihak yang terkait langsung atau tidak langsung dengan masalah kelanjutan kompetisi, Kemenpora melalui Tim Transisi akan sesegera mungkin menggulirkan kembali berbagai tingkatan kompetisi baik untuk tataran profesional maupun tataran amatir. Ini perlu ditekankan, karena tidak semata-mata terkait dengan aspek teknis persepakbolaan, tetapi juga aspek sosial, ekonomi, kreativitas masyarakat dan dimensi dinamika kemaslahatan umum yang menyertainya.

    7. Kepada para pemain sepakbola baik yang domestik maupun asing diharapkan tidak perlu khawatir, karena pemerintah tetap berkomitmen untuk kembali menggulirkan kompetisi dengan standar dan kualitas yang lebih baik, sehingga hak dan kewajiban para pemain, pelatih dan perangkat pertandingan dapat terpenuhi secara lebih baik.

    8. Kepada PSSI, diharapkan menyikapi sanksi FIFA ini secara obyektif dan bijak. Tidak perlu saling salah menyalahkan dengan pemerintah, karena yang dibutuhkan sekarang adalah kebersamaan langkah dan tindakan dalam menghadapi situasi yang sesungguhnya tidak kita hendaki ini. PSSI dan Kemenpora serta KOI juga tetap bersinergis agar sanksi FIFA ini tidak terlalu lama diberlakukan.

    9. Kepada Pimpinan Pemda baik Pemrov maupun Pemkot dan Pemkab, diharapkan untuk turut bersama-sama membangun persepakbolaan nasional ke arah yang lebih baik.

    10. Sanksi FIFA ini tidak perlu diratapi secara berlebihan. Memang kita dihadapkan pada pilihan sulit karena untuk sementara waktu kita harus prihatin, karena tidak bisa menyaksikan tim nasional Indonesia dan beberapa klub kita tidak bisa berlaga di event internasional, terkecuali di event Sea Games 2015 di minggu depan ini di Singapura. Namun demikian, kita harus percaya diri dan yakin, bahwa jika pembenahan persepakbolaan nasional kita bisa dilakukan dengan penuh kesungguhan, konsisten, transparan dan dengan tata kelola organisasi yang lebih baik, maka yang namanya prestasi juara yang lebih baik bukan lagi suatu impian.

    11. Memang Statuta FIFA harus kita hormati, tetapi pengalaman pahit ini memberi pelajaran pada kita semua, bahwa loyalitas pada FIFA harus dilakukan secara proporsional. Tidak ada sesungguhnya niat pemerintah untuk melakukan intervensi sedikitpun, karena serangkaian kebijakan yang dilakukan Kemenpora akhir-akhir ini semata-mata sebagai terobosan agar ada terapi efektif untuk meningkatkan kualitas persepakbolaan nasional Indonesia.

    Berarti kalo dilihat surat ini pemerintsh baru berusaha mengontak fifa per tanggal 22 mei 2015, berarti fifa cuma mendengar dari 1 sisi yaitu curhatnya pssi

  20. #80
    pelanggan tetap
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    670
    Srelama pssi masih mendapatkan suntikan dana dari negara, apalagi dana yang cukup besar, aku rasa pemerintah punya hak untuk meminta pertanggungjawaban keuangn itu sendiri.
    Jangan sampai dana itu menguap entah kemana rimbanya.....

Page 4 of 7 FirstFirst ... 23456 ... LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •