Page 1 of 12 12311 ... LastLast
Results 1 to 20 of 230

Thread: [Reportase]Jepang

  1. #1
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,544

    [Reportase]Jepang

    Sementara saya taruh di Campur-campur, karena isinya masih campur2, baik itu pengalaman jalan-jalan, pengalaman budaya, pengalaman pendidikan, dll.

    Saya akan buat reportase hari per hari untuk memudahkan mengingat kejadian dan tempat (maklum, bahasa beda, saya tidak ingat semua)

    Isi dari tulisan ini adalah pendapat pribadi dari hasil tinjauan saya, silakan kalau ada tambahan info atau bahkan koreksi, bisa jadi ada yang salah dari penafsiran saya.
    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

  2. #2
    ★★★★★ itsreza's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    10,216
    ^^
    semoga semua kegiatan di Jepang berjalan lancar

    siapin kursi, seduh kopi sambil menunggu kabar terbaru dari jepang

  3. #3
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,315
    dateng.... nongkrong.... buka termos.... melongo....

    saya mau ikut nonton juga Buw....

  4. #4
    Barista deddy's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Mahakam
    Posts
    2,250
    aku juga nunggu hasil jepretan dari chan ...
    GARUDA DI DADAKU

  5. #5
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,315
    jepret deddy


  6. #6
    bakal ada layar tancep toh! tarik Mang!!
    you can also find me here

  7. #7
    pelanggan sejati Urzu 7's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Posts
    7,940
    Sdh nyobain ramen di wartegnya belom bu?

  8. #8
    pelanggan setia et dah's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    Land Between Solar Systems
    Posts
    3,911
    gelar tikar nunggu oleh-oleh dari sono

  9. #9
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,073
    eh besok sabtu ya?
    ke ciputat ah ..

  10. #10
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,544
    Hari 1

    Berangkat dari bandara Soetta sore hari. Ini suasana R. Tunggu bandara


    Saya termasuk yang berangkat tidak dengan APBN, jadi tidak pakai paspor dinas, paspor ijo biasa


    Masuk ke pesawat (singapore airlines). Berhubung biasanya saya naik garuda, pengalaman baru naik SQ (kode untuk singapore airlines). Beberapa menit duduk, diberi handuk panas, setelah itu ketika sudah mengudara diberi makanan.
    Singapore dilihat dari udara.


    Sampai di Bandara Changi tengah malam

    bandara ini 24 jam, malam tetap rame, toko dan kedai minum tetap buka
    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

  11. #11
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,544
    fiuuuh... gw udah kayak etca blm reportasenya?
    sori ya kalo datar ceritanya hihihihihi... pokoknya fotonya diusahakan banyak, gambar bicara lebih banyak dari kata2 (malesnulis.com)

    coba um dokter ancur, barisan pasukan pasiennya diluruskan, yang gelar tiker, jangan buang sampah sembarangan!
    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

  12. #12
    pelanggan setia et dah's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    Land Between Solar Systems
    Posts
    3,911
    tenang Chief ada gua!


    eh, itu yang diatas pu'un turun!
    nanti kesamber petir


    *ngarep *

  13. #13
    dokter RSJ - KM ancuur's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Location
    RSJ - KM Jabatan:____ Dokter Jiwa
    Posts
    15,694
    Quote Originally Posted by cha_n View Post
    coba um dokter ancur, barisan pasukan pasiennya diluruskan, yang gelar tiker, jangan buang sampah sembarangan!
    siap bu...
    mereka cukup lempar pisang aja diem

    Lanjuuuuuuuuuuuuttt ...

  14. #14
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,073
    Quote Originally Posted by cha_n View Post
    fiuuuh... gw udah kayak etca blm reportasenya?
    sori ya kalo datar ceritanya hihihihihi... pokoknya fotonya diusahakan banyak, gambar bicara lebih banyak dari kata2 (malesnulis.com)
    kok gw cha_n, yang jadi patokan

    asli ini mah emang ga niat bin males nulis banget tuh..

  15. #15
    dokter RSJ - KM ancuur's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Location
    RSJ - KM Jabatan:____ Dokter Jiwa
    Posts
    15,694


    Kansai Airport dilihat dari udara...
    Kansai termasuk 7 termegah di dunia sumber

  16. #16
    opera's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    http://www.opera.com/
    Posts
    4,852
    nitip beliin je a pe bole bu?
    klo gak mau gak pa pa kok...

    oya foto tukang fotonya mana???

  17. #17
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,544
    Hari 2

    Setelah sekitar 6 jam (maaf, saya disorientasi waktu, perbedaan dengan Jakarta 2 jam) kami sampai di Kansai Int'l Airport


    Terlihat Garuda Indonesia ketika kami sampai, penerbangannya dari Bali-Denpasar


    Antar Terminal, pindah dengan kereta (tapi keretanya pakai roda)
    Foto diambil dari dalam kereta


    Kansai adalah bandara di tengah laut. Material penimbun bandara ini adalah sampah-sampah yang dikumpulkan. ga berasa ada di atas sampah
    Dari jembatan penghubung, memandangi daratan Kansai


    Ini penampakan jembatan dari dalam bis


    bersambung hari ke 2...
    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

  18. #18
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,544
    Quote Originally Posted by ancuur View Post


    Kansai Airport dilihat dari udara...
    Kansai termasuk 7 termegah di dunia sumber
    hohoho... terima kasih tambahan infonya...
    memang bagus kok bandaranya.

    Quote Originally Posted by opera View Post
    nitip beliin je a pe bole bu?
    klo gak mau gak pa pa kok...

    oya foto tukang fotonya mana???
    ini saya sudah di tanah air pak
    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

  19. #19
    opera's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    http://www.opera.com/
    Posts
    4,852
    oalah kirain masi disana... ternyata sudah pulang ke ibu pertiiwi

  20. #20
    dokter RSJ - KM ancuur's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Location
    RSJ - KM Jabatan:____ Dokter Jiwa
    Posts
    15,694


    Kansai Airport di waktu malam ........

    silahkan klik http://www.kansai-airport.or.jp/skyv...to_skyview.swf

Page 1 of 12 12311 ... LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •