Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 20 of 22

Thread: Ada apa dgn masyarakat Indonesia?

  1. #1
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,910

    Ada apa dgn masyarakat Indonesia?

    Seorang begal dikeroyok dan dibakar. Calon kapolri dan presiden aja dibully, apalagi begal.
    Katanya islam harus sabar. Tapi kok?

    Kadang2 saya malu kalo kenalan dgn bangsa lain lalu dipuji sbg negara islam terbesar. Menurut gw sih lebih ke kuantitas daripada kualitas, ga perlu dibanggain.

    Ada apa? Frustrasi?

  2. #2
    pelanggan setia TheCursed's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    3,231
    Karena Sholat cuma dikerjakan. Belum di tegakkan.

    Jangankan di suruh bersabar nungguin sidang begal, atau presiden bisa mikir tuntas pass bikin putusan, .... nungguin lampu merah ganti jadi ijo aja sering udah nggak sabar...
    Last edited by TheCursed; 28-02-2015 at 06:22 PM.
    A proud SpaceBattler now.

  3. #3
    pelanggan tetap purba's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    1,672
    Calon kapolri dan presiden di-bully? Ohh meeen....

    Begal dibakar? Masyarakat frustasi? Benerrr... Keamanan gak ada. Hukum tajam ke bawah, tumpul ke atas. Gimana gak frustasi?

    Jangan ngomong agama di sini. Omong kosong!

  4. #4
    tsu's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Rainbow Trout
    Posts
    5,365
    judul thread tidak sesuai dengan 1st post

  5. #5
    pelanggan setia kandalf's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    6,050
    Quote Originally Posted by ndableg View Post
    Seorang begal dikeroyok dan dibakar. Calon kapolri dan presiden aja dibully, apalagi begal.
    Katanya islam harus sabar. Tapi kok?
    Polisinya jarang patroli di jalan. Malah kemarin unjuk kekuasaan mendukung seorang calon sampai pakai sujud syukur bersama-sama di jalan.
    Pihak pengawalnya sampai nabrak anak cewek hingga tewas.
    Pengacara si calon kapolri, sudah terbukti menganiaya, tetapi karena membela si calon kapolri, hingga kini masih bebas malah dia dapat job lagi
    Anak buahnya yang bukan penyidik, dengan mudah diakui sebagai 'penyidik' supaya bisa seenaknya menangkap orang dengan senapan laras panjang.
    Si calon kapolri sendiri, dengan mudah bersembunyi di tameng "bukan penegak hukum" supaya status tersangka-nya dianggap tidak sah.

    Sementara, begal-begal berkeliaran di jalan dengan bebas, tanpa takut razia, tanpa takut polisi.

    Walau tak bisa dibenarkan, wajarlah kalau ada masyarakat yang sudah kesal dan akhirnya membakal begal.

    Oh iya,
    sekedar catatan,
    si begal mengayun-ayunkan pedangnya kepada korban di depan warga.
    Lomba peluk2an di Citos: 30 November 2013
    Lomba dorong2an di Candra Naya (dkt Glodok): 8 Desember 2013

  6. #6
    pelanggan setia Alethia's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Posts
    4,059
    mungkin mereka lelah...
    Jangan kamu bilang dirimu kaya, bila tetanggamu memakan bangkai kucingnya.
    -Rendra

  7. #7
    mereka kayanya udah frustrasi ama hukum negeri ini...

  8. #8
    pelanggan setia kandalf's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    6,050
    Dan tadi, ketika saya mengendarai mobil di tol di mana saya akan berbelok kiri untuk keluar 200 meter lagi dan saya sudah berada di jalur paling kiri, tiba-tiba di kiri saya, melalui bahu jalan, dengan cepat melintas mobil polisi dengan tulisan PATWAL.

    Sekedar catatan, di sebelah kanan kosong melompong tidak ada mobil sama sekali. Dengan kata lain, si polisi bisa menyalip lewat kanan tetapi lebih memilih menyalip lewat bahu jalan. Pagi ini kebetulan saya tidak melihat pengemudi yang memilih bahu jalan kecuali si PATWAL tadi.

    Oh iya.. saya sungguh tergoda untuk tiba2 banting setir ke kiri biar mobilnya terbalik.
    Sayang, kondisi emosi saya tadi pagi lagi stabil jadi kurang adrenalin.
    Lomba peluk2an di Citos: 30 November 2013
    Lomba dorong2an di Candra Naya (dkt Glodok): 8 Desember 2013

  9. #9
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,544
    ya nyambung lah, dikit

    ini nyari akar masalahnya banyak, carut marut.
    yang jelas masyarakat kita kehilangan teladan, ga ada karakter.
    guru mengajar sekedar lepas tanggung jawab, tanpa mikir untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, manajemen sekolah cuma mikirin duit, pemerintah dan dpr rebutan proyek, sopir angkot korupsi jalanan dengan ngetem sembarangan, begitu juga tukang jualan, ngambil hak orang di jalan, dll dsb

    betul juga bahwa penegakanhukum ga tegas, tapi dari sisi pendidikan juga jarang ditemukan keseriusan penanaman akhlak yang baik
    cmiiw
    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

  10. #10
    pelanggan Casanova Love's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    451
    Yg perlu dtanyakan:
    Kenapa begal sampai banyak terjadi.

  11. #11
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,315
    ^
    mungkin gak banyak, tapi berhubung tema itu lagi laku... bisa diorder

  12. #12
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,544
    karena duit kali.
    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

  13. #13
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,946
    banyak begal karena cari kerjaan berduit banyak tapi gampang dan ndak perlu ijazah susah pake bingitss???
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  14. #14
    pelanggan setia mbok jamu's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    3,417
    Kenapa dibakar? Membakar sampah itu berbahaya lho..
    "The two most important days in your life are the day you are born and the day you find out why." - Mark Twain

  15. #15
    pelanggan tetap
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    1,352
    Ini akibat orang malas mbahas agama

  16. #16
    pelanggan setia kandalf's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    6,050
    Quote Originally Posted by mbok jamu View Post
    Kenapa dibakar? Membakar sampah itu berbahaya lho..
    Emosi, mBok.
    Si begal mbacok korbannya di depan warga.
    Lomba peluk2an di Citos: 30 November 2013
    Lomba dorong2an di Candra Naya (dkt Glodok): 8 Desember 2013

  17. #17
    pelanggan tetap hundreddaya's Avatar
    Join Date
    Feb 2013
    Posts
    1,501
    Quote Originally Posted by mbok jamu View Post
    Kenapa dibakar? Membakar sampah itu berbahaya lho..
    karena si sampahnya dah kehilangan rasa manusiawinya terhadap manusia lainnya , jadi wajar saja dia kehilangan haknya untuk mendapatkan perlakuan secara manusiawi dari yg lainnya

    Onepunch-Man

  18. #18
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,910
    Jadi pencuri sih masih manusiawi. Membakar manusia hidup2 itu yg ga ada manusiawi2nya.

  19. #19
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,315
    ^
    justru manusiawi
    karena cuma manusia yg bisa membakar manusia hidup2, sedangkan naga cuma mitos

  20. #20
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,910
    kompor gas jg bisa

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •