Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 20 of 25

Thread: Kancing Baju Jokowi

  1. #1
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,544

    Kancing Baju Jokowi

    Lagi happening banget nih, ada tulisan di kompasiana yng kritik soal jasnya jkw yang ga rapi, terliht kncing bajunkedua dilepas dan potongan dasinya terlihat dibawahnya.
    kemudian ketidahrapihan ini dikaitkan dengan mempermalukan bangsa Indonesia...
    taunya tuusannya jadi tranding topic.
    pada bahas soal etika pake kancing jas gmn. ternyata emang etika jkw bener ancing bawah ga dikancingin.. tapi memang jasnya jkw itu ga rapih.
    diusut lebih dalam, emang jasnya murahan, namun etikanya bener.

    kalo bajunya mahak, dibilang menghamburkan uang negara, kalau bajunya murahan sehingga ya apa adanya, dibilang mempermalukan bangsa


  2. #2
    pelanggan setia Fere's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Depan RSJ-KM
    Posts
    6,120
    Gak ono gambare..

  3. #3
    pelanggan sejati ndugu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    7,676
    iya, mana fotonya nih ?

  4. #4
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,910

  5. #5
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,544
    .lagi pake hape, ribet nyarinya xixixixi....
    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

  6. #6
    pelanggan sejati ndugu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    7,676
    aih, sama sultan brunei ya?

    ah, ngga parah2 amat kok lebay ah yang komplen

  7. #7
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,355
    Nduhh yg begituan di komplen, ga sekalian aja bilang mukanya ndeso ( meminjam kata tukul) ::
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  8. #8
    pelanggan setia Alethia's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Posts
    4,059
    dasinya sultan brunei bagus ya..kayak ribuan bintang di tengah malam gitu
    *salah fokus*
    Jangan kamu bilang dirimu kaya, bila tetanggamu memakan bangkai kucingnya.
    -Rendra

  9. #9
    pelanggan setia kandalf's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    6,050
    Ini salah satu topik tak penting terkait Bapak Presiden Joko Widodo.

    Tetapi saya jadi penasaran.
    Lalu untuk apa ada kancing bawah kalau tidak dikancingkan?
    Bingung saya dengan etika jas macam itu.

    ---------- Post Merged at 12:48 PM ----------

    Oh iya, Pak Joko Widodo itu tak biasa pakai jas.
    Jadi wajar bila terasa aneh.
    Lomba peluk2an di Citos: 30 November 2013
    Lomba dorong2an di Candra Naya (dkt Glodok): 8 Desember 2013

  10. #10
    pelanggan setia Alethia's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Posts
    4,059
    mungkin dia lelah...
    Jangan kamu bilang dirimu kaya, bila tetanggamu memakan bangkai kucingnya.
    -Rendra

  11. #11
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,544
    di sini dibahas nih

    http://sosbud.kompasiana.com/2015/02...wi-706144.html

    Menarik sekali melihat gosip-politik Tanah Air yang menurut saya sudah masuk pada tahap kronis. Paling miris adalah saat kompasianer Rahmad Agus Koto menuliskan opini politik (begitu menurut beliau sendiri) tentang kancing jas Presiden Jokowi yang hanya terkancing satu.

    Dalam tulisanya beliau mempermasalahkan bahwa kancing jas Presiden Jokowi yang hanya tertutup satu, semetara satunya terlepas. Melihat paragraf yang beliau tulis, saya menyimpulkan bahwa beliau menyalahkan kancing yang terlepas tersebut. Lalu di akhir tulisanya dengan sangat percaya diri bahwa Presiden memang salah karena tidak mengaitkan kancing bawah. Coba perhatikan gambar berikut (sumber: tulisan beliau)



    dst bisa dibaca di kompasiana
    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

  12. #12
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,355
    Mukanya jokowi juga tegang



    Lebih salah focus
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  13. #13
    pelanggan setia Fere's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Depan RSJ-KM
    Posts
    6,120
    Itu poto di belakang, sultan lagi nyupirin
    helikopter ato pesawat sih..?

  14. #14
    pelanggan setia beastmen85's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    The Dreamcloud
    Posts
    3,046
    gw ngerasa jasnya agak kedodoran
    because, imagination is a part of reality-

  15. #15
    pelanggan setia mbok jamu's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    3,417
    Justru si Koto yang ndeso, ndak tahu aturan kantjing mengantjing.Tapi dasi Jokowi memang kepanjangan. Mestinya pas di gesper ikat pinggang. First Lady mana hayo...
    Last edited by mbok jamu; 11-02-2015 at 06:06 PM.

  16. #16
    gak penting banget beritanya...

  17. #17
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,910
    Itu memang jas kualitas murahan, dimana sewaktu2, biasanya abis duduk, kancing bawah (ato atas) terlepas.
    Ini cuman menunjukkan bahwa presiden joko ga punya pengarah gaya.

    Kalo ditanya paling jokowi ketawa gaya orang kerempeng yg pundaknya naek turun.

  18. #18
    pelanggan setia serendipity's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    4,769
    Katanya kalo dikancing bawahnya itu yang justru gak sopan di Brunei. Makanya sengaja gak dikancing.
    Cuman emang postur badannya Jokowi kurang bagus, kurang tegap jadi keliatan gak bagus jatohnya.
    You were born with the ability to change someone's life - don't ever waste it.

  19. #19
    pelanggan setia TheCursed's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    3,231
    Quote Originally Posted by ndableg View Post
    .....

    Kalo ditanya paling jokowi ketawa gaya orang kerempeng yg pundaknya naek turun.
    Somewhat, presiden baru kita mengingatkan gue sama almarhum Gepeng.
    A proud SpaceBattler now.

  20. #20

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •