Page 4 of 4 FirstFirst ... 234
Results 61 to 69 of 69

Thread: mobnas

  1. #61
    pelanggan setia porcupine's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    Bintan
    Posts
    4,132
    Kalo di Jepang, ada Kei Car. Mobil Kecil yang dapet keringanan tax

    Kei car, K-car, or kei jidōsha (軽自動車?, lit. "light automobile") (pronounced [keːdʑidoːɕa]), is a Japanese category of small vehicles, including passenger cars (kei cars or "kei class cars"), microvans, and pickup trucks ("kei trucks" or "kei class trucks"). They are designed to comply with Japanese government tax and insurance regulations, and in most rural areas are exempted from the requirement to certify that adequate parking is available for the vehicle.[1][2][3] This especially advantaged class of cars was developed to promote popular motorization in the post-war era. While successful in Japan, the genre is generally too specialized and too small to be profitable in export markets.[4]

    sauce: http://en.wikipedia.org/wiki/Kei_car

    Sebenernya lebih cocok konsep nya buat Indo yang jalanan nya ngga lebar. Maksimum CC nya 660 cc. Tapi dengan kemajuan teknologi, 660 CC tapi pake turbo sekarang

    Contoh mobil nya:

    Mitsubishi Midget


    Suzuki Hustler


    Honda N-One


    Yang ini buat Camping


    Daihatsu Copen lagi laris manis nih Kei Sport Car
    Last edited by porcupine; 20-02-2015 at 09:20 AM.
    ~Radio Kopimaya~

  2. #62
    pelanggan setia Porcelain Doll's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    6,347
    g kok naksir Hustler sama Copennya ya....
    yg buat camping juga boleh...
    Popo Nest

  3. #63
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,350
    Quote Originally Posted by Porcelain Doll View Post
    g kok naksir Hustler sama Copennya ya....
    yg buat camping juga boleh...
    Ya copennya buat popo, buat gw cukup ce yg megang copennya
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  4. #64
    pelanggan setia Porcelain Doll's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    6,347
    oke..nanti g kenalin ke engkong ya....
    Popo Nest

  5. #65
    Quote Originally Posted by porcupine View Post
    Sebenernya lebih cocok konsep nya buat Indo yang jalanan nya ngga lebar. Maksimum CC nya 660 cc. Tapi dengan kemajuan teknologi, 660 CC tapi pake turbo sekarang
    pertanyaannya, kalo masuk indonesia bakal laku gak tuh?

    sebagian besar mindset orang indonesia kalo nyari mobil kan yang bisa muat banyak
    karena itu mobil2 low mpv kayak avanza dkk masih merajai pasar

    belom soal harga...
    denger2 suzuki hustler kalo masuk sini harganya bisa sampe 200jt an (ato malah 300an ya?)

    btw lagi, daihatsu copen itu mobil yang bisa di bongkar pasang sendiri ya?
    kirain masih mobil konsep


    "Maybe not all of our efforts will be rewarded. But without effort, you will get nothing"
    Takahashi Minami

    ------------------------------------------------------------------
    Thread paling Hot di l AKB48 Glossary l 48Fams l My Blog

  6. #66
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,350
    Quote Originally Posted by Kingform View Post
    pertanyaannya, kalo masuk indonesia bakal laku gak tuh?

    sebagian besar mindset orang indonesia kalo nyari mobil kan yang bisa muat banyak
    karena itu mobil2 low mpv kayak avanza dkk masih merajai pasar

    belom soal harga...
    denger2 suzuki hustler kalo masuk sini harganya bisa sampe 200jt an (ato malah 300an ya?)

    btw lagi, daihatsu copen itu mobil yang bisa di bongkar pasang sendiri ya?
    kirain masih mobil konsep
    Maksdnya mobnas yg model gitu king, bukan mobil merk yg ono, kalo mobnas kan bisa murah pajaknya dihilangkan, kayak bea import, ppn, pajak barang mewah, dll, dst, dkk
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  7. #67
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,900
    Konsepnya mobnas kan untuk keperluan marketing. Dengan resminya mobil merk A sbg mobnas, maka diharapkan akan menggenjot penjualan mobil shg bisa menyaingi mobil2 impor, dan kas negara pun bertambah. Lagian ga ada juga aturan bahwa mobnas itu harus 100% buatan dalam negeri. Mobnas adalah mobil resmi nasional, jadi bisa saja mobil pegawai negeri semua pake mobnas. Iklan biaya negara dan jaminan negara.

    Akan tetapi stlh ditetapkan sebagai mobnas, bukan berarti bakal langsung laku. Pertama, tentunya kepercayaan pasar/rakyat thd pemerintahan yang menetapkan sebuah produk mobil jadi mobnas musti tinggi. Kalo ga percaya ya tetep aja ga laku, malah bisa jadi bumerang. Ini pernah terjadi di jaman suharto ketika pemerintahan suharto menetapkan mobil produksi anaknya, Timor, sebagai mobnas. Timor malah hanya hasil dari rebadging Kia Sephia 1995 ditetapkan suharto jadi mobnas. Banyak jg yg mencibir. Hasilnya, ya sampe seri 2 doang bertahan kayaknya, bangkrut gara2 krismon 98. Malah Kijang yang dari dulu bertahan, ga usah disebut mobnas, laku abis.

    Kalo hanya membuat mobil, orang indonesia bisa deh. Bahkan anak sma aja bisa. Tapi masalahnya bukan di produksi.

  8. #68
    tsu's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Rainbow Trout
    Posts
    5,365
    Iyah, masalah utama itu di birokrasi, berani ga Indo nentang hegemoni yg udah mengakar ?
    Timor baru ada aja yg jegal udah macam2 hahaha

  9. #69
    pelanggan setia serendipity's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    4,769
    Sejujurnya mobil Esemka itu sangat gak menarik IMO loh yaaaaa
    Mobil karoseri yang ngebuat nama Indo malah jadi absurd, seriously kalo mau maksain buat mobil gw rasa udah dari kapan tau kali ya bisa orang Indonesia.
    Esemka cuma fusion dari CRV dan panther grand touring.
    SMK di Jakarta udah bisa bikin pesawat.... mana nih kak Owi, bantuin donk anak SMK Jakarta buat pasarin pesawat
    You were born with the ability to change someone's life - don't ever waste it.

Page 4 of 4 FirstFirst ... 234

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •