Results 1 to 8 of 8

Thread: Ijazah Tidak Diakui Saat Lamar Kerja, Alumni Segel Kampus

  1. #1
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,053

    Cool Ijazah Tidak Diakui Saat Lamar Kerja, Alumni Segel Kampus

    Kesal Ijazah Tidak Diakui Saat Lamar Kerja, Alumni Segel Kampus UMK

    KUPANG, KOMPAS.com - Sejumlah mahasiswa memblokir pintu masuk kompleks dan menyegel Kampus Universitas Muhammadiyah Kupang (UMK), Nusa Tenggara Timur (NTT). Akibatnya, tidak ada aktivitas perkuliahan karena para dosen dan pegawai dilarang masuk ke kampus.

    Salah satu alumni Fakultas Agama Islam, Iwan Besikaria saat kepada wartawan di kompleks kampus Senin (5/1/2015) mengatakan penyegelan tersebut lantaran masalah ijazah mahasiswa nomor induk registrasi lulus (Nirel) dan Nomor induk registrasi masuk (Nirem) yang belum dikeluarkan pihak universitas.sejak tahun 2011 lalu.

    “Kami mau tanyakan ijazah kami belum terdaftar dan disahkan oleh Koordinator Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (Kopertais) Wilayah IV Surabaya atau Kementerian Agama,” kata Iwan.

    Menurut dia, penyegelan tersebut sebagai upaya untuk mencari simpati terhadap pihak UMK dari Rektor UMK serta Kementrian Agama RI, agar permasalahan tersebut segera ditanggapi dan dapat segera terselesaikan, sehingga para mahasiswa tidak dirugikan dengan adanya permasalahan tersebut.

    “Kami khawatir suatu saat nanti merugikan banyak mahasiswa saat melamar pekerjaan, karena ijazah tidak diakui atau diragukan legalitasnya,” kata Iwan.

    Iwan mengaku sebelumnya tidak tahu ada masalah di kampus tersebut. Ia mulai tahu saat ada sejumlah temannya mengikuti tes di program SM3T. Saat itu panitia penerima anggota baru mengatakan, ijazah dari Universitas Muhammadiyah di Kupang illegal dan nomor induk registrasi lulus serta nomor induk registrasi masuk sejak tahun 2011 yang belum dikeluarkan pihak universitas.

    Sementara itu salah seorang dosen enggan diberitakan namanya, mengatakan sebenarnya ada kepentingan politisi di dalam kampus, demi kepentingan jabatan makanya mulai timbul persoalan seperti ini.

    “Kalau memang ada permainan untuk kepentingan tertentu, lebih perlu dibubarkan saja kampus ini, atau ditutup saja daripada bikin susah banyak mahasiswa, karena dengan persolan ini, sangat disayangkan bagi para wisudawan, namun ketika ada persoalan baru mulai sadar. Kalau mahasiwa tidak tau persoalan ini, pihak kampus sengaja diam-diam saja,” kata sang dosen.

    Terkait dengan itu Rektor UMK, Sandi Marianto yang ditemui sejumlah wartawan enggan memberi komentar.

    ”Adik-adik wartawan, sementara saya belum bisa memberikan keterangan pers karena ini tidak bisa dipublikasikan. Ini masalah intern saja,“ kata Sandi singkat.

    saus





    Ini kampusnya ga terakreditasi pa ya, status terdengar sayup2.
    Dilema cari kerja kalau hanya mengandalkan ijazah bukan skill.

  2. #2
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,360
    bukankah ijazah itu merupakan satu bukti bahwa seseorang memiliki skill sesuai dengan ilmu yg dia pelajari?
    ELPHELT VALENTINE'S MARIONETTE.

  3. #3
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,894
    Bisa juga bukti basil nembak.
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  4. #4
    lucu banget kalo kayak gini, udah susah2 buat dapet ijazah, malah ijazah nya ketolak :p ...

  5. #5
    minimal cari sekolah yg statusnya "disamakan".kalo sekolah swasta suka susah dibagian ijazah. status "diakui" dan "terdaftar" kadang jadi sandungan buat akses ke jenjang lebih tinggi. disini kemaren juga ada kasus mirip. ada univ daerah belum diakui akreditasinya. jadi alumninya g bisa ikut tes pns. akhirnya rektornya menyurati BKD biar bisa ikut.akhirnya mereka bisa ikut tes sih. pake surat sakti tapinya.
    Good friends, good books, and a sleepy
    conscience: this is the ideal life.
    Mark Twain

  6. #6
    pelanggan setia Agitho_Ryuki's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    mBantul, Ngayogyokarto, Hadiningrat
    Posts
    2,516
    ya paling tidak terakreditasi "B"...
    Barangsawijine purwo marang kawitan, Bandar sejatining wujud. Yuk lakone.. BUTHO CAKIL sido NGEMUTTT PEN.....THUNG!!

  7. #7
    pelanggan tetap ga_genah's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    1,653
    makanya skrg bikin kampus baru, fakultas dan jurusan baru sudah dimoratorium
    biar ga terbentuk kampus2 yg seperti itu
    yg penting ada, dan tidak terurus yang lain-lainnya...

  8. #8
    coba-coba
    Join Date
    May 2017
    Location
    Jakarta
    Posts
    12
    Wah, kasihan sekali.. Sudah capek2 kuliah 4 tahun, ijazahnya belum keluar. Harus hati2 nih memilih perguruan tinggi

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •