Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 20 of 35

Thread: AHOK vs FPI

  1. #1
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,910

    AHOK vs FPI

    Kemaren ada rame2 FPI menuntut ahok turun, dan tuduhan2 fpi cukup serius, termasuk ahok yang melarang penyembelihan, dan bahkan menghancurkan mesjid2.
    Siapa yang bener? Pantaskah ahok jadi gubernur jakarta?

  2. #2
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,910

    Ratna Sarumpaet got the point.

  3. #3
    pelanggan tetap
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    669


    salut untuk pernyataan dari ansor ini............

  4. #4
    pelanggan setia kandalf's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    6,049
    Ahok tidak melarang penyembelihan di sekolah ataupun masjid.
    Catat itu.

    Ahok menandatangani surat instruksi yang melarang penyembelihan di sekolah dasar. Itu pun atas permintaan beberapa anjuran sudin pendidikan dan atas beberapa permintaan kepsek. Silakan maki-maki soal itu.
    Tapi Ahok memperbolehkan penyembelihan di SMP dan SMU.

    Dan Ahok memperbolehkan penyembelihan di masjid. Tertera jelas di surat instruksi yang sama.

    ~di kantor klien gak bisa lihat video youtube.
    Lomba peluk2an di Citos: 30 November 2013
    Lomba dorong2an di Candra Naya (dkt Glodok): 8 Desember 2013

  5. #5

  6. #6
    pelanggan sejati ndugu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    7,662
    oh, biasanya sembelih menyembelih gini dilakukan disekolah2 ya?
    atas dasar apa tuh pelarangan dilakukan di sd?

  7. #7
    pelanggan setia kandalf's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    6,049
    Ini dasarnya:
    http://megapolitan.kompas.com/read/2...ban.di.Sekolah

    "Bukan saya yang melarang potong hewan kurban di sekolah. Kepala sekolah SD khawatir pemotongan hewan itu membahayakan siswanya. Mereka (kepala sekolah) bilang, 'Kalau bisa jangan potong kurban di halaman SD, biar murid-murid tidak lihat'," kata Ahok, di Balaikota Jakarta, Rabu (24/9/2014).



    .....


    Tanpa membantah bahwa dia telah membuat kebijakan itu, Ahok menegaskan, usulan pelarangan pemotongan hewan kurban di halaman SD merupakan usulan dari Dinas Kelautan dan Pertanian serta Dinas Pendidikan. Selain itu, ada beberapa sekolah yang berkeberatan halamannya digunakan sebagai lokasi pemotongan hewan kurban.

    Dengan demikian, disepakati penyembelihan hewan kurban pada hari raya Idul Adha tidak boleh dilaksanakan di halaman SD. "Tapi enggak apa-apa kalau ada SD lain yang mengizinkan halamannya untuk potong hewan kurban. Lagi pula kalau hari libur, murid-muridnya kan tidak datang ke sekolah juga," kata Ahok.
    Lomba peluk2an di Citos: 30 November 2013
    Lomba dorong2an di Candra Naya (dkt Glodok): 8 Desember 2013

  8. #8
    opera's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    http://www.opera.com/
    Posts
    4,852
    dan berita yang beredar sepotong2

  9. #9
    pelanggan setia mbok jamu's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    3,398
    Quote Originally Posted by ndableg View Post
    Ratna Sarumpaet got the point.
    What point did she get? She did not read the whole story. Akhirnya jadi fitnah.

    Lagipula sejak kapan fasilitas pendidikan dijadikan tempat untuk menyemblih hewan kurban? Halaman masjid masih masuk akal, lha halaman sekolah? Sekolah Dasar pulak, apa-apaan? Apakah sekolah di Indonesia sudah berubah fungsi?
    "The two most important days in your life are the day you are born and the day you find out why." - Mark Twain

  10. #10
    pelanggan second_life's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    again, on my second life
    Posts
    434
    sampai ada memeny kan?

  11. #11
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,315
    adqa yg salah dg komik di atas
    yg 1 tontonan manusia membunuh manusia lainnya
    yg 1-nya lagi penyembelihan hewan kurban yg merupakan ibadah bagi umat muslim

  12. #12
    pelanggan second_life's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    again, on my second life
    Posts
    434
    ^ IMHO sih, yg mau diangkat sama pembuatny adalah masalah double standarny.
    klo nonton pelem kekerasan, ga boleh. tapi kok boleh (malah diajak) nonton acara sembelihan hewan kurban?

    memang betul itu adalah bagian dr ibadah. tp klo masih bocah, cukup dkasi pengertian aja kan? gak ada untungny jg bagi tuh bocah ngeliat langsung acara penggal2 hewan kurban.
    g aja dulu sempet gak sengaja liat tetangga nyembelih ayam, langsung puyeng, terus pulang gegara eneq

  13. #13
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,910
    Quote Originally Posted by mbok jamu View Post
    What point did she get? She did not read the whole story. Akhirnya jadi fitnah.

    Lagipula sejak kapan fasilitas pendidikan dijadikan tempat untuk menyemblih hewan kurban? Halaman masjid masih masuk akal, lha halaman sekolah? Sekolah Dasar pulak, apa-apaan? Apakah sekolah di Indonesia sudah berubah fungsi?
    Pointnya ahok perlu merangkul segala element masyarakat termasuk yg anti dia.

  14. #14
    Barista kupo's Avatar
    Join Date
    Dec 2012
    Location
    Jog Ja karta
    Posts
    3,849
    ^^ Menurut saya justru itu kekuatannya ahok, semua dia rangkul, tapi siapapun yg salah melanggar aturan bakal dia sikat.. cari orang yg berani seperti ini yg susah

  15. #15
    pelanggan setia eve's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    4,116
    jadi ingat kasus penyembelihan di kantor kami. sudah lama kantor tidak menyelenggarakan acara penyembelihan hewan kurban. katanya karena ada sebagian pegawai tidak setuju dengan alasan hanya bikin rusuh. (penerima kupon daging akan berdesak2an dan bisa jadi dia ambil dua kali). akhirnya tidak ada kata mufakat untuk penyembelihan hewan di kantor.
    malahan halaman rumah saya tiap tahun jadi tempat penyembelihan hewan2 kurban... karena persis di depan musholla...
    hmm.. masih gak ngerti kenapa isu ini bisa muncul... kemaren kakak (pks) juga mengatakan hal yang sama. kalau ahok melarang penyembelihan hewan kurban di jakarta.. ( saya cuma bisa jawab "mosok sihh??" )

  16. #16
    pelanggan setia nodivine's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    2,335
    ^ namanya isu, apalagi kalo dihembuskan dari orang kalangan minoritas plus beda agama pasti bakalan gede.
    [MENTION=379]second_life[/MENTION] : gw juga
    inget bener gw.. ampe ga mau makan waktu itu

  17. #17
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,910
    Yang sekarang di"tembak" di medsos malah Nusron Wahid. Dianggap kufur karena membela Ahok. Gampang bener mengkufurkan orang zaman sekarang.

    Kalo yang memberi edaran nggak boleh potong kurban di sekolah itu bukan Ahok, misalnya muslim gitu, paling juga FPI diem2 aja.
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  18. #18
    pelanggan setia Ronggolawe's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    5,135
    lha, si Nusron ngomong kalau Konstitusi "lebih tinggi"
    dibanding Agama... sama saja cari perkara
    "And this world of armchair bloggers who created a generation of critics instead of leaders, I'm actually doing something. Right here, right now. For the city. For my country. And I'm not doing it alone. You're damn right I'm the hero."

    --Oliver Queen (Smallville)

  19. #19
    pelanggan tetap Neptunus's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Posts
    1,814
    IMO ga ada yang salah dengan omongannya si Nusron. Dia benar klo konstitusi lebih tinggi dibanding agama, coz konteks pembicaraannya kehidupan bernegara.

  20. #20
    pelanggan setia mbok jamu's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    3,398
    Quote Originally Posted by ndableg View Post
    Pointnya ahok perlu merangkul segala element masyarakat termasuk yg anti dia.
    Kalau sudah anti ndak mungkin bisa peluk-peluk'an, kecuali kalau memang suka kura-kura. Apa ndak jenuh melihat kepura-puraan di Indonesia?

    Oposisi bukannya perlu dalam politik asal masih dalam koridor demokrasi dan ndak melanggar konstitusi?

    Politik peluk-peluk'an tapi rakyat jadi korban?
    "The two most important days in your life are the day you are born and the day you find out why." - Mark Twain

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •