Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 20 of 37

Thread: Kecopetan itu............

  1. #1
    pelanggan setia serendipity's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    4,769

    Kecopetan itu............

    apa yang kalian rasakan setelah kecopetan?
    apakah setelah kalian kecopetan kalian akan ngejar copetnya? atau lapor polisi aja?
    terus mau di ikhlasin aja atau mau dicari tau kemana perginya handphone sama dompetnya?

    jadi ceritanya ini gw abis kecopetan, sepertinya si tukang copet udah matiin handphone gw.
    gw udah lapor polisi, dan iseng tadi menyelusuri jalanan buat liat siapa tau tuh dompet di buang di jalan sama si copet, gak ada loh dompetnya

  2. #2
    pelanggan second_life's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    again, on my second life
    Posts
    434
    tergantung sadar apa kagak abis kecopetan. soale g pernah dompet ilang (sampe saat ini pun gak ditemukan), tp gak pernah berasa kecopetan. soale seinget g, malem sebelom kehilangan itu, si dompet masi ada. entah deh jadiny dia ilang kemana


    klo sadar, ya tergantung liat copetnya apa kagak?
    pernah g sadar d copet di angkot, begitu g ribut soal hp, ada yg buru2 turun. g ikutin sambil g treakin. eh, ternyata komplotan.
    karena si copet langsung naik ke kijang yg sedari tadi ngikutin angkot *tadiny g gak sadar klo si kijang mbuntuti angkot*
    abis itu, lapor polisi.

    tpi kecewa. krn semula ngirain ini para plokis bakal berbuat sesuatu. ternyata, cuman ngasi surat kehilangan doang. udah nunggu ny lama, suruh bayar pulak.
    adany g bete, dan malah marah2 sambil robek suratny di dpan plokis, terus minggat

    abis itu.... ya udah di pasrahin aja. ud pasti gak bakalan ketemu barangny

  3. #3
    pelanggan setia serendipity's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    4,769
    tadi pak polisinya baik loh, nawarin ngasih uang segala karna tau gw gak ada duit sama sekali.
    pake nanya entar pulang naik apa. gw nolak aja. Untung bisa pulang juga
    ehm..... intinya lo tau copetnya dan nyadar itu copet, tapi selisih waktunya lama.
    Misal si copet turun, lo baru nyadar 5 menit kemudian kalo kecopetan.

  4. #4
    pelanggan second_life's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    again, on my second life
    Posts
    434
    ^ yah, berarti dirimu kebetulan bertemu ama plokis yg bener tuh, seren. masih barang langka sekarang mah plokis kek gitu

    kalo gitu kejadianny sih, hampir bisa dipastikan ilang. kecuali klo lu kenal deket sama para sopir angkot di daerah situ. mereka pasti kenal / tau copetnya siapa. krn biasany copet2 kek gitu gak pindah2 rute.

  5. #5
    kalo tau kecopetannya udah beberapa saat kemudian ya cuman bisa pasrah
    kalo masih keliatan copetnya ya dikejar, sambil diteriakin biar ada yg bantu gebukin tuh copet


    "Maybe not all of our efforts will be rewarded. But without effort, you will get nothing"
    Takahashi Minami

    ------------------------------------------------------------------
    Thread paling Hot di l AKB48 Glossary l 48Fams l My Blog

  6. #6
    pelanggan setia Porcelain Doll's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    6,347
    biar udah tau copetnya siapa dan nyadar saat itu juga, bukan berarti bakalan kekejer ya
    biasanya cepet banget ngilangnya biar dikejer orang 1 bisa juga

    direlain sih barangnya, soalnya udah pasti ga bakalan ketemu
    Popo Nest

  7. #7
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,946
    Terakhir kecopetan tas sama isi2na . Tas ditaro di kereta belanja. Mata cuma meleng sebentar buat ngecek harga eh tasnya udah ga ada. Tasnya ketemu di tempat parkir sama temen saya yang bantu nyariin, tapi isinya dibawa semua sama yang copet. Keliatan sih orangnya tapi udah jauh banget nggak bisa dikejar. Pasrah lah akhirnya. Lapor polisi juga percuma, secara saya posisi turis dan besoknya bakal cabut ke kota lain. Rasanya stres, soalnya lagi liburan dan bank pada tutup semua jadi kudu pinjam duit ma temen. Mana banyak foto2 yang belum sempat diupload dari kamera. Untungnya - masih aja untung - hape ditaro di saku celana. Setelah itu tas nggak pernah lepas dari badan saya kalo lagi jalan2, selalu ikut sampe ke toilet sekali pun.
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  8. #8
    pelanggan setia Alethia's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Posts
    4,059
    turut bercedih buat neng seren yg br kecopetan...semoga dokumen dan kartu2 atm bs cepet diurusnya. klo abis kecopetan, mending ga usah dicari atau ditelusuri lagi jalanannya..takutnya orgnya atau gerombolannya masih disitu.
    Jangan kamu bilang dirimu kaya, bila tetanggamu memakan bangkai kucingnya.
    -Rendra

  9. #9
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,118
    Pernah kecopetan HP, kejadiannya depan kantor gw.
    Pas mau turun, tas gw kecantol, lalu sadarnya pas turun.
    Awalnya memang sempat curiga kok tumbenan koasi merah yang trayek ini penuh banget.
    Begitu sadar, gw langsung naek angkot berikutnya, sayangnya ga kekejar.
    Lalu sekalian aja gw ke kantor kepolisian lapor kehilangan.
    Tadinya gw pikir kalau mau ganti simcard dengan nomor yang sama pakai surat kehilangan.
    Sualnya beberapa tahun yang silam musti pake begituan pas hilang di kota sebelah.

    Btw pernah tuh waktu SMA, dompet kawan ilang,
    Trus gw diajakin ke dukun karena takut disemprot ama bokapnya, astaga!!!!!
    Gw bilang ama temen gw, gw cuma nemenin doang ya...
    Trus sesampainya di sana si dukun ambil air putih,, didoain komat kamit.
    Lalu pulang dibawain garam. Dan disuruh tabur garam dirute kehilangan dompet tsb.
    Sepanjang perjalanan tabur garam gw cuma bisa ngakak ajah.
    Eh empat hari kemudian, dia dapat kiriman paket. Dompet tsb dikembalikan.
    Suratsurat masih komplit, tapi duit yang ga seberapa *maklum anak SMA* itu ilang.


  10. #10
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,355
    Quote Originally Posted by serendipity View Post
    apa yang kalian rasakan setelah kecopetan?
    apakah setelah kalian kecopetan kalian akan ngejar copetnya? atau lapor polisi aja?
    terus mau di ikhlasin aja atau mau dicari tau kemana perginya handphone sama dompetnya?

    jadi ceritanya ini gw abis kecopetan, sepertinya si tukang copet udah matiin handphone gw.
    gw udah lapor polisi, dan iseng tadi menyelusuri jalanan buat liat siapa tau tuh dompet di buang di jalan sama si copet, gak ada loh dompetnya
    Pernah kecopetan duluuuuu banget, copetnya gw ajak makan nasi padank di senen,
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  11. #11
    gogon's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    earth
    Posts
    4,845
    gile kong

    -+-++++++

    kalo masih bisa dikejar, ya kejar aja Seren. Enak aja ambil barang orang.
    Kalo ga kekejar, langsung telp bank utk tutup kartu atm/cc
    baru kemudian ke kantor polisi.
    Last edited by gogon; 18-09-2014 at 01:58 PM.

  12. #12
    pelanggan setia serendipity's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    4,769
    nah... naaah gw pulang dari kantor polisi naik taksi, si supir bilang kalo copetnya baik entar dikirim kok KTPnya sama dompetnya
    Even dikirim, juga udah mubazir... udah gw blokir semua.
    huuft... intinya kemaren gw cuma mikir sambil gegoleran.. ini ada konspirasi wahyudi apa yak haha
    oke gw ngeh kemaren ada 3 orang lelaki.
    yg satu badannya gede, yg satu bulet kaya bola voli, yg satu ceking tp sok bisul eh bisu
    kemaren gw mikir seandainya gw gak turun dr bis, pasti masih dapet itu hp sama dompet.
    karna yg ngambil justru adalah org di samping gw.
    Dodolnya gw langsung turun pas si bola voli bilang "mbak kecopetan ya? itu copetnya turun di stasiun gondangdia"
    nah yg duduk di samping gw sok mengalihkan perhatian ngajak ngobrol.
    saat itu gw udah ngerasa kesel saat itu, cuma gak ngerti kenapa.
    gw langsung panik dan turun. itu refleks aja. LOL
    baiklaaah direlakan aja. Toh ga ada gunanya dipikirin

  13. #13
    pelanggan setia et dah's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    Land Between Solar Systems
    Posts
    3,911
    nih bentar lg copetnya nongol

  14. #14
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,544
    apa yang kalian rasakan setelah kecopetan?
    sakit hati yang teramat dalam

    apakah setelah kalian kecopetan kalian akan ngejar copetnya? atau lapor polisi aja?
    kejar lah, sudah pasti. pernah kejadian. aku kecopetan di bis, sadar pas di depan pintu bis. waktu itu lagi hamil gede. sakit hati dongggg... balik lagi ke dalam bis, tonjok perut si pencopet, teriak "balikin hape gue!"
    terus mau di ikhlasin aja atau mau dicari tau kemana perginya handphone sama dompetnya?
    ga ikhlas banget kalo belum berusaha apa2. setelah teriak, akhirnya hapenya dibalikin. dengan modus pura2 hapenya jatuh (padahal dijatohin si pencopet)

    jadi ceritanya ini gw abis kecopetan, sepertinya si tukang copet udah matiin handphone gw.
    gw udah lapor polisi, dan iseng tadi menyelusuri jalanan buat liat siapa tau tuh dompet di buang di jalan sama si copet, gak ada loh dompetnya
    turut berduka cita. emang paling bener itu lapor polisi sih, tapi kalau masih "anget" ya coba dicek di TKP, kalau udah usaha ga balik, berarti emang belum rezeki aja. moga diganti dengan yang lebih baik. tetap semangat!
    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

  15. #15
    pelanggan setia Porcelain Doll's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    6,347
    chan...lagi hamil gede gitu sempet nonjokin pencopet
    Popo Nest

  16. #16
    pelanggan setia Alethia's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Posts
    4,059
    HORMONE TALKS

    ---------- Post Merged at 03:37 PM ----------

    dont piss off the pregnant lady. Aturan tidak tertulis dalm dunia kriminal.

    ---------- Post Merged at 03:39 PM ----------

    sama cewe lagi pms...jangan di deketin aja pokoknya. suaminya aja dicakar. apalagi kitah..ya kaan bray (gw ngemeng apa siapa sih)
    Jangan kamu bilang dirimu kaya, bila tetanggamu memakan bangkai kucingnya.
    -Rendra

  17. #17
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,544
    xixixi...
    pernah dibahas di sini, eh atau di ak ya lupa.
    waktu kejadian sih cuman sakit hati dan kesal doang, ga pake mikir. entah pengaruh hormon, apa karena bodi gede bikin gampang gerah, jadi reaktif.
    udah curiga dari awal ini kawanan pencopet (aku monitor sekitar 4 orang, bisa jadi lebih) ada yang berdiri, ada yang duduk di depan, ada yang dibelakang.
    curiga soalnya banyak bangku kosong tapi kok berdiri dempet2in orang di pintu keluar.
    ehhh tahunya korbannya diri sendiri itu bikin sakit hati. ditambah aku abis nasehatin orang di kantor untuk hati2 copet di metromini 640, eh akunya sendiri yang kecopetan kan memalukan sekalihhh.

    paling sebel (atau bersyukur ya? ), abis diriku bergelut ama itu copet, ternyata penumpang lain yang sama2 turun tadi pada nungguin di bawah, mereka sadar aku dicopet, dan kaget kali ya ibu2 hamil berani banget balik lagi ke bis dan minta itu hape. mereka pada nanyain, "bu tadi yang kecopetan barangnya balik? i itu tu bu ada copet"
    ecapedehhh bukannya dari awal diteriakin dan bantuin gebukin tuh copet *barbar*
    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

  18. #18
    pelanggan setia Alethia's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Posts
    4,059
    neng seren juga mesti kesal dan sakit ati,..tp ga ngejer dan bentak-bentak pencopet juga kan bundHormon bun..hormon..aslinya mah pasti dirimu begitu lemah lembut baik hati dan pemaluh
    Jangan kamu bilang dirimu kaya, bila tetanggamu memakan bangkai kucingnya.
    -Rendra

  19. #19
    pelanggan setia Bi4rain's Avatar
    Join Date
    Jun 2012
    Location
    Neverland
    Posts
    2,539
    aku takut sama cha_n

    dompetku pernah hilang, tapi bukan dicopet. gara2 taruh di motor lupa bawa langsung disambar orang. hilangnya pake ga nyadar lagi, tiba2 paman gw ditelpon katanya ada yg nemuin dompet gw en mau kembalikan. baru gw nyadar kehilangan barang. akhirnya ketemu lalu berkorban uang terimakasih 100rb. entah itu komplotannya juga ga tau deh. Yang penting ktp dan surat yg lain masih dibalikkin, paling malas ngurus surat2 ke pemerintahan yg kerjanya bertele-tele.
    kapok banget deh, soalnya udah hilang 1,2juta di dompet, nambah lagi 100rb.

    well, siapa tau dompet dan surat2nya masih bisa balik ya seren.
    A kid at heart

  20. #20
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,544
    Quote Originally Posted by Alethia View Post
    neng seren juga mesti kesal dan sakit ati,..tp ga ngejer dan bentak-bentak pencopet juga kan bundHormon bun..hormon..aslinya mah pasti dirimu begitu lemah lembut baik hati dan pemaluh
    aduh ale mengerti diriku banget
    bener banget itu le, aku aslinya lemah lembut baik hati dan pemalu... menepuk nyamukpun aku tak tega (kecuali pake raket nyamuk)
    lagian tuh copet ga pernah lihat induk ayam lagi ngeremin telor apa ya? kan galak banget tuh

    tenang biarin... aku aslinya pemalu kok
    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •